Review Moonshot Cosmetic, Produk Pilihan Lisa Blackpink

Wednesday, June 16, 2021

Ketika mendengar nama Moonshot yang pertama terlintas di pikiranku adalah Lisa Blackpink, karena dia adalah global ambassador brand tersebut. Sering banget lihat iklannya muncul di Instagram or Facebook dengan wajah Lisa, hehe yes I love Lisa. 

Sebelumnya, mari sedikit kenalan dengan brand kosmetik asal Korea ini yukkk! Kak apakah benar kalau Moonshot ini brand punya lisa? Atau ini brandnya Blackpink? Karena pernah lihat mereka jadi modelnya. Aku sering dapat pertanyaan seperti ini, terutama dari orang awam yang nggak mau cari tahu dulu sejarah dari brandnya, jadi lihat fotonya ada Lisa langsung mikir itu brand miliknya. So, Moonshot ini adalah brand kosmetik dari YG PLUS, mereka masih 1 group sama YG Entertainment yang mana YG PLUS ini menaungi clothing line, cosmetic, golf management agency, dll. 

Nahh, Lisa, Blackpink dan artis lainnya itu jadi ambassadornya. Sebelumnya mereka ada kolaborasi juga dengan G Dragon dan BIGBANG. Yaa pokoknya artis-artis YG Entertainment lahh yang dijadikan model or ambassadornya, yaa kan lebih enak dan gampang karena memang 1 management. 

25 Juli 2019, Moonshot meluncurkan Lisa's Pick Series di Thailand. Wahh, apakah hanya di jual di Thailand? Yes! Only available in Thailand. Trus, kalau mau beli gimana? Apakah harus ke Thailand? Tenang, beauty commerce seperti Charis membawanya ke Indonesia khusus buatmu, hehe. 

Sebenarnya Lisa's Pick ini bukan produk baru, tapi sesuai namanya ini adalah produk pilihan Lisa. Katanya Lisa suka banget sama produk-produk pilihannya tersebut sampai membawanya kemana-mana, I mean kayak produk wajib yang ada di dalam tasnya. Lisa's Pick Series ini limited edition dan spesialnya lagi, ada tanda tangan Lisa di kemasannya! Fans Lisa pasti langsung borong, hahaha. 

Saat ini aku punya 6 koleksi produk Moonshot dan 2 diantaranya adalah Lisa's Pick. Yaudah, mari kita review 1 per 1.


Moonshot - Cream Paint Light Fit


Ini adalah dual function product yang bisa digunakan untuk bibir & pipi. Finishnya velvet-matte dan punya 8 pilihan warna yang cocok untuk kulit orang Asia. 

Kemasannya berbentuk kotak, warna silver dan sedikit berat ketika dipegang. Agak bawah botolnya ada bagian yang transparan, jadi kita bisa ngintip apa warna didalamnya tanpa perlu membaca nama shade. 

Aplikatornya lucu, agak gendut dan like the actual doe foot, kayak bagian ujungnya sedikit belok gitu dan ini bikin pengaplikasian lebih enak, rasanya lebih pas dengan contour bibir. 

Teksturnya creamy, sedikit cair dan terasa lembut di bibir. Coverage oke, nggak butuh banyak sapuan untuk menutup warna asli bibir. Ringan, tapi bukan tipe yang "kayak nggak pakai lipstick" jadi masih ada rasanya, cuma memang nggak lengket atau berat. 

Aku pilih warna M811 - Nudy Branch karena di color chart itu nampak ada hints kecoklatan dan sedikit lebih warm dibandingkan dengan warna M812 - Vintage Dress. Tapi ternyata, setelah datang warna pilihanku ini jatuhnya jadi nude untuk bibirku yang gelap, dan kelihatan pucat jika dipakai sendirian, so I prefer jadiin ini sebagai base ombre. 

Di foto aku pakai produk ini langsung di bibir yang agak kering, jadi sengaja nggak pakai lip balm untuk melihat ini ada efek melembapkan nggak sih? Ternyata nggak, dalam beberapa jam bibirku yang memang udah kering mulai sedikit mengelupas, jadi bagusnya pakai ini setelah lip balm. Not transferproof, jadi masih nempel di masker, cuma nggak banyak. Tahan lama nggak? Karena ini warnanya hampir mirip kayak bibirku jadi nggak kelihatan pas dia mulai luntur. 

Where to buy? CLICK HERE! 


Moonshot - Multi Protection UV CC 


Ini adalah salah satu produk dari Moonshot Lisa's Pick. Sebelum aku bahas lebih lanjut apakah kalian sudah tau apa sih CC Cream itu? CC ini singkatan dari Color Correcting, jadi dari namanya saja sudah ketahuan kalau fungsi produk ini buat mengoreksi warna kulit, biar lebih rata gitu. Apa bedanya dengan BB Cream? CC punya coverage yg lebih bagus dan tekstur lebih ringan. Nah, kalo persamaannya mereka sama-sama punya manfaat skin care, jadi bukan sekedar makeup.

Apa saja kelebihan Moonshot UV CC?

  • Ada SPF 50+ PA+++, jadi sekaligus melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari, but I personally bakal tetep pakai sunscreen dulu sebelum pakai produk ini. Ya kali aku pakai ini dengan takaran sunscreen?
  • Bisa dijadikan base makeup sehingga membuat makeup jadi lebih tahan lama, even berkeringat or kulit mulai berminyak, makeup nggak rusak.
  • Bikin tekstur kulit tampak lebih halus.
  • Menggunakan inovasi micro color capsule di dalamnya. Apaan tuh? Jadi, pas cream pertama kali dikeluarkan warnanya putih, tapi ketika kita ratakan dia berubah jadi beige dan mengikuti warna kulit kita.
  • Karena ini special edition Lisa's pick, jadi of course ada tanda tangan Lisa di kemasannya.

My experience

Meskipun klaimnya bisa menyesuaikan warna kulit kita, tapi di kulitku ini tetep terlalu putih hasilnya. Teksturnya sedikit cair tapi agak kesat ketika diratakan, butuh waktu agak lama buat blending. Surprisingly baunya enak, kayak ada hints bau buah. Coverage oke, bisa nutup noda bekas jerawat dan kemerahan & just like the other CC Cream, ini ringan compared to BB Cream. Aku juga sudah coba pakai jadiin makeup base hasilnya memang bagus. Waktu itu aku bantu tetanggaku yang lagi hajatan & setelah beberapa jam makeup ku nampak masih fresh, nggak kusam or greasy karena kulit mulai berminyak. 

Kekurangannya apa?

Agak susah di blend kalo kulit nggak bener2 well moisturized, di kulitku tetep terlalu terang jika dipakai sendiri, terakhir untuk ukuran kecil 10ml ini sedikit pricey.

Where to buy? CLICK HERE! 


Moonshot - Microfit Cushion


I really love cushion! Aku nggak peduli orang mau bilang cushion itu boros, isinya sedikit, mending ini, mending itu. Aku memandang cushion dari segi praktisnya, lebih enak buat dibawa bepergian & buat touch up. Sebagai pecinta cushion of course cushion dari Moonshot ada dalam wishlist ku, and finally bisa cobain salah satunya.

Klaimnya, ini adalah cushion yang super ringan, layerable, melembapkan, bikin kulit nampak halus, bantu menyerap sebum & seketika bikin tampilan kulit nampak lebih cerah & fresh. Oh iya cushion ini juga punya anti-darkening formula, jadi jangan takut kulit nampak kusam or abu-abu. 

Dikemas dalam case hitam layaknya kebanyakan bentuk case cushion. Desainnya simple, dengan tulisan Moonshot yang ternyata ini holo, cantik banget kalo kena pantulan cahaya.

Air puff nya berbentuk bulat dengan salah satu ujungnya agak lancip, ini enak buat menjangkau bagian yang agak sulit, kayak cuping hidung or area dekat mata. Bahannya halus, warnanya lucu hitam + lilac. Ini enak buat meratakan produk & buat layering, cuma sayang ternyata ini cukup menyerap cairan.

Cushion ini punya 3 pilihan warna, aku pilih shade 301 - Honey Beige, beruntung warnanya masih cocok buat ku, nampak hampir mirip dengan warna asli kulitku but with better coverage.

Memiliki coverage yg buildable, yang menurutku ini lebih ke sheer to medium. Finishnya bikin kulit nampak dewy & sesuai klaim, ini memang terasa ringan banget, kayak nggak pake cushion. Kulit kelihatan lebih halus & aman di layer, nggak patchy. Oh iya di foto nampak agak patchy di bagian dagu karena memang lagi berjerawat & kulit sekitarnya kering.

Not transferproof, bakal tetep nempel di masker. Aku coba pakai cushion ini selama 5 jam nggak oksidasi, wajah nggak jadi abu-abu & surprisingly selama 5 jam lumayan bisa nahan minyak, cuma bagian hidung aja minyak mulai keluar.

Overall, this is a good cushion & kalau saja dia transferproof maka bakal jadi favorit ku!

Where to buy? CLICK HERE! 


Moonshot - Lash Infinite Mascara


Apakah kalian pernah coba brown mascara? Sebenarnya ini bukan my first brown mascara, aku pernah coba 3 sebelumnya dan meskipun sudah tau kalau brown mascara bakal nggak jadi "brown" di bulu mataku, tapi tidak menghentikan langkahku buat nyobain lagi dari brand lain.

Ini adalah maskara dengan slim curve applicator & double-mixing fiber yang akan membuat bulu matamu lebih panjang, lentik & tahan lama! 

Claims
  • No Smudging, jadi nggak takut ninggalin stain hitam kayak orang habis ditonjok. 
  • High Definition, ada fibers di dalamnya dengan 2 ukuran berbeda, ini bikin tampilan bulu mata tampak lebih panjang. 
  • Long-lasting, menggunakan super proofing polymer, provide strong film. 

Tenang! Maskara ini punya 2 pilihan warna kok, ada yg hitam juga.

My Experience

Seperti yang bisa kalian lihat dalam foto di bawah, warnanya nggak coklat tapi juga nggak sepekat kalau pakai maskara hitam, I kinda love this one karena warnanya kayak natural.

Maskara ini tidak hanya membuat bulu mata tampak lebih panjang, tapi juga lentik! Ini aku nggak pakai penjepit bulu mata terlebih dulu (emang ga punya sih) dan hasilnya, impressive! Bulu mata jadi lentik dan cakepnya lagi kayak misah-misah gitu nggak gumpal.

Tapi ini nggak ringan yaa, karena memang ada fibernya jadi terasa agak ganjel dan kalau di pakai kedip-kedip mereka saling bertabrakan, jadi biasa aja kedipnya kalo belum waktunya nggak usah maksa.

No Smudging? Yass! Aku pakai seharian dengan jenis kulitku yg cenderung berminyak, ini aman! Lentiknya juga tahan lama.

Bersihinnya gampang nggak? ini baru bener-bener bersih kalau dihapus pakai makeup remover for waterproof makeup, jangan pakai cleansing water. Trus, pas dibersihin kan copot itu fiber, nah bentukannya kayak bulu mata, suka kaget kukira bulu mataku yg rontok.

Tentu ini masuk daftar fav maskara untuk saat ini. 

Where to buy? CLICK HERE! 


Moonshot - Face Perfection Serum Foundation


What is it? foundation with moisturizing serum component to soothe the dryness of the skin.

Key Ingredients

  • Peach Extract: Provide deep hydration.
  • Phytosphingosine: Prevent moisture evaporation to keep moisture deep into the skin.

Diformulasikan dengan weightless & moisturizing serum texture. Ini teksturnya tuh cair, dan perlu dikocok dulu sebelum dikeluarkan. Tidak lengket & layerable, nggak patchy meskipun kita pakai 2-3 layers sampai mendapatkan coverage yg kita inginkan. Terasa ringan dan nyaman banget di kulit. 

Punya 3 pilihan warna, aku pilih yang paling tua 203 (calm and healthy honey) tapi sayangnya warna ini masih agak terlalu terang untuk kulitku. 

Memiliki natural satin finish dan coveragenya mirip dengan Moonshot cushion, sheer to medium. Tidak bikin kulit kusam or abu-abu ketika dipakai dalam waktu yang lama.

Bikin minyakan nggak? Di kulitku yang combination to oily ini bisa tahan nggak minyakan sekitar 2-3 jam, tapi ketika mulai berminyak juga bukan yang extreme dan bikin complexion berantakan. Hanya daerah hidung dan sekitar pipi saja.

Surprisingly ini nggak banyak transfer ke masker, aku sudah coba pakai 2 jam belanja & nemenin keponakanku main game yang bikin berkeringat, sampai rumah aku cek hanya transfer sedikit dan tipis.

Jika harus memilih, mending Moonshot Cushion or Serum Foundation ini? Dari segi praktisnya aku suka cushion, ringannya meskipun sama-sama ringan tapi cushion lebih nggak terasa pakai apa-apa. Sementara Serum Foundation, ini menang nggak banyak transfer dan isinya tentu lebih banyak. Jadi gimana? Kalo untuk pemakaian sehari-hari aku pilih cushion karena lebih nyaman, sementara untuk pergi ke acara gitu pakai serum foundation. Sesuaikan dengan kebutuhanmu, mau beli yang mana?

Where to buy? CLICK HERE! 


Moonshot - Powder Fixer Special Edition


Jika sebelumnya produk-produk Moonshot yang aku cobain di atas kayaknya bagus semua dan cocok buat kulitku, nah kali ini sorry to say kalo produk ini kurang bagus untukku.

What is it? Ini tuh semacam compact powder dengan micro particles yang secara natural mampu menutupi any imperfections kayak noda bekas jerawat gitu & bikin makeup jadi lebih tahan lama.

Ukurannya mini, jadi enak dibawa bepergian. Compared to any compact powder yang pernah aku coba ini lebih mirip kayak produk refill. Tapi meskipun mini di dalamnya sudah ada kaca & puff.

Ada 2 pilihan warna, aku pilih 301 Sand Beige, ini warna yang sama dengan Moonshot cushion punyaku.

Awalnya ketika aku aplikasikan ke wajah (ini setelah pakai cushion) tampak bagus, natural banget warnanya menyatu dengan warna asli kulit & bikin kulit matte seketika. But... tidak lama kemudian jadi patchy di beberapa bagian dan pori-pori ku malah nampak lebih besar dan jelas.

Sempat mikir ini matte, jadi bakal bisa nahan minyak juga, tapi aku salah. I don't know why, kulitku malah lebih cepat berminyak ketika memakai produk ini. 

Apa yang salah? Aku coba ganti pakai foundation or cushion lain, bahkan langsung aplikasikan  kulit setelah sunscreen hasilnya sama. Ternyata memang aku nggak cocok pakai produk ini, karena aku cobain ke orang lain dengan jenis kulit berbeda (aku combi to oily orangnya normal to dry) hasilnya bagus. Hmm, okay I'm done! akhirnya produk ini diminta orang.

Oh iya ini salah satu Lisa's Pick juga, sorry Lisa tapi aku nggak cocok dan kurang suka sama pilihanmu yang ini. 

Where to buy? CLICK HERE! 


Conclusion 


Ternyata memang sebagian besar produk Moonshot bagus, jadi nggak hanya yang Lisa's pick aja. Saat ini Lisa's pick punyaku ada 2, malahan salah satunya failed di aku.

Dari 6 produk di atas fav ku adalah Moonshot Microfit Cushion. Ini enak, super ringan dan hasilnya natural! Bisa bikin kulit mulus tapi nggak kelihatan kayak lagi pake makeup, cocok banget buat mengelabui tetangga. Ehh tapi beneran, pas pakai ini ada salah satu tetangga bilang "wahh kulitmu sekarang udah mulus yaa?" hmmm, dia nggak tahu rahasiaku, hahaha semoga dia nggak baca ini yaa.

*this post contains affiliates link, you'll get special price by using my link and I will get small commission by your orders. 

Comments