Review Noera Lip Mousse, Bibir Cantik dan Lembap dengan Warna yang Tahan Lama

Thursday, December 28, 2023



Tahukah kalian kalau saat ini soft & blurr lips sedang menjadi trend? Tampilan bibir seperti ini bisa kalian dapatkan menggunakan produk Lip Mousse. Awalnya trend ini dimulai di Korea Selatan, kemudian mulai masuk ke Indonesia yang mana banyak brand akhirnya mengeluarkan pewarna bibir jenis Lip Mousse, tak terkecuali Noera, salah satu local brand favoritku ini juga mengeluarkan Lip Mousse. Namanya simple Noera Lip Mousse, udah gitu aja nggak ada embel-embel lain jadi mudah menyebutnya.


Noera Lip Mousse



Noera Lip Mousse adalah produk pewarna bibir dengan tekstur mousse yang lembut dan ringan. Tidak hanya memberikan warna yang cantik pada bibir, tapi juga membantu menjaga kelembabannya dengan kandungan sweet almond oil, vitamin e dan jojoba oil. Warnanya intense, lembut di bibir dan tahan lama.


Pilihan Warna Noera Lip Mousse


Noera Lip Mousse saat ini memiliki 7 pilihan warna, yaitu Show your Love, Crush on You, Fallin All in You, You are Mine, I Heart You, Hold Me Close & Feel this Kiss. Untuk arm swatch semua warnanya bisa kalian lihat pada foto di bawah ini.



Punya 7 pilihan warna menurutku lumayan banyak, selain itu warnanya juga sudah cukup lengkap. Mulai dari nude, peachy hingga yang brick red ada. 


Keunggulan Noera Lip Mousse


Apa saja sih keunggulan Noera Lip Mousse dibanding produk sejenis lainnya?


  • Memiliki tekstur suede yang nyaman selama digunakan.

  • Melembapkan bibir.

  • Lightweight & long lasting.

  • Memiliki pigmentasi yang bagus.

  • Formula tidak kering dan bebas retak.

  • Nyaman dipakai sepanjang hari.



Packaging



Kemasannya simple, minimalis tapi cantik. Perpaduan warna putih pada badan botol dan lilac untuk tutupnya. Botolnya berbentuk bulat pada setiap ujungnya. Trus, bagusnya lagi botolnya ini permukaannya doff, jadi nyaman dipegang. Terdapat nama brand Noera pada badan botol dan nama warna di bagian bawah botol yang ditempel dengan stiker.



Kemasan luarnya box kertas dengan warna gradasi putih dan lilac. Tercetak nama tiap warna pada bagian depan box dan bawah, nah yang bagian bawah ini ada warna tiap produknya berbentuk hati. Informasi yang tertera pada boxnya ini cukup lengkap, mulai dari keunggulan produk, cara pemakaian, kandungan, tempat produksi, no BPOM, dll. Tulisannya tercetak dengan warna ungu tua, jadi mudah untuk dibaca.



Applicator


Noera Lip Mousse memiliki aplikator berbentuk flat doe foot. Aplikator bentuk seperti ini memudahkan kita untuk mengaplikasikan produk ke bibir dan hasilnya lebih smooth. Trus, kelebihannya lagi aplikator jenis ini lebih minim berantakan, karena hanya mengambil produk sedikit atau tidak terlalu banyak.



Texture & Scent


Teksturnya mousse, cream tapi lebih lembut dan ringan, mirip whipped cream. Sementara untuk aromanya Noera Lip Mousse ini aku merasa tiap warna berbeda tapi ada kemiripan, gimana ya mendeskripsikannya? Jadi ke 7 warna punya tipikal aroma yang manis, milky dan creamy tapi ketika dicium satu per satu kalian bakal menemukan hints aroma lain. Ada yang punya hints chocolate dan vanilla, ada yang coconut, pokoknya unik deh tapi enak!


Lip Swatch, Coverage & Finish


Tadi di atas aku sudah kasih lihat warnanya pada arm swatch, kali ini mau aku tunjukkan bagaimana warnanya di bibirku, karena tentu bakal berbeda, hal ini dipengaruhi oleh warna bibir serta warna kulit wajahku. Aku sertakan juga bare lip ku kayak gimana sebelum pakai Noera Lip Mousse. Bibirku gelap, ada bagian yang kering sehingga membuat garis bibir tampak. Trus, untuk kulit wajah aku punya warna medium warm undertone.



  • Show your Love

Ini warna nude dengan sedikit hints coral pink. Warna ini cakep banget ketika aku swatch di tangan, tapi setelah aku coba di bibir kurang cocok untuk kulitku. Warna ini cocok buat ombre base.

  • Crush on You

Sama seperti Show your Love, warna ini cocok banget dijadikan ombre base. Ini nude dengan brown peachy hints. Warnanya masih mending ini di bibirku.

  • Fallin All in You

Kalau di arm swatch ini terlihat seperti warna merah dengan warm undertone, tapi setelah aku pakai di bibir ada sedikit hints pink. Merahnya cakep, terkesan fresh dan bikin kulit terlihat lebih cerah.



  • You are Mine

Pada arm swatch aku kurang suka dengan warna ini karena kesannya bakal peachy pink yang mencolok dan bikin kulitku pucat, tapi aku salah ternyata ini malah bagus banget. Warna pinknya kalem dan bisa masuk pada warm undertone. 

  • I Heart You

Nah, ini nih warna yang dari awal sudah bikin aku jatuh cinta! Nggak di arm swatch maupun di bibir keduanya cakep sesuai ekspektasi ku. Ini warna brown, tapi nggak terlalu gelap, masih ada sedikit hints orange. Warna ini yang paling sering aku pakai sehari-hari.

  • Hold me Close

Warna pink fuschia yang awalnya aku kira bakal bikin terlihat norak kayak ibu-ibu, tapi ternyata ini cakep, pinknya seger, meskipun agak menyala tapi bagus! 

  • Feel this Kiss

Pada arm swatch ini tuh dominan brick red, tapi di bibirku terkesan kayak red apple yang ngejreng banget. Meskipun demikian tapi ini bagus, apalagi untuk riasan bold.


Untuk coveragenya ini tuh bagus banget! Cuma butuh 1 lapisan saja bisa menutup warna bibir yang gelap. Bisa kalian lihat pada foto lip swatch di atas, bahkan untuk warna yang muda saja ini coveragenya bagus! Karena Noera Lip Mousse ini memang pigmentasinya bagus sehingga menghasilkan coverage yang oke!


Finishnya terasa semi-matte powdery yang bisa disebut suede. Terasa ringan dan nyaman, ketika kita katupkan bibir atas dan bawah nggak nempel terasa lengket. Ini bikin bibir terasa halus juga, sehingga garis-garisnya sedikit tersamarkan. Hanya saja untuk warna Show your Love dan Crush on You bibirku terlihat lebih matte karena kondisinya hari itu bibirku lagi kering banget dan aku tidak pakai lip balm, tapi ini mendingan nggak sampai terkelupas.


Performance



Aku coba gunakan Noera Lip Mousse pada jam 9 pagi, dengan kondisi bare lip ku seperti pada foto. Aku pakai produk ini tanpa lip balm, untuk mengetahui bagaimana efek lembapnya?


Terlihat pada freshly applied, warnanya sangat intense dengan pigmentasi yang bagus, menutup warna bibirku dengan baik. Garis-garis bibir juga terlihat lebih halus.


7 jam kemudian, tepatnya pada jam 4 sore sebelum aku mandi, warnanya masih ada! Meskipun sudah pudar atau hilang sebagian. Padahal ini selama 7 jam aku sudah makan dan minum, aku makan mie juga yang berminyak, surprisingly nggak bikin warnanya benar-benar hilang.


Ini smudge proof juga, karena bahkan setelah makan warnanya nggak belepotan kemana-mana. Bibirku juga nggak kering setelah 7 jam, hanya garis bibirnya yang terlihat menonjol nggak sampai bikin bibir kering dan mengelupas.


Tips


Untuk mendapatkan soft blurr effect menggunakan Noera Lip Mousse, pertama kalian aplikasikan produk pada bagian dalam bibir atas dan bawah. Kemudian tap-tap menggunakan jari tangan ke arah keluar hingga merata. 


Conclusion


Overall Noera Lip Mousse ini bagus! Bekerja sesuai dengan klaim kelebihan produk. Pilihan warnanya banyak, meskipun nggak semua bisa masuk pada kulit dan bibirku tapi ini okelah bisa kalian jadikan referensi untuk memilih warnanya.


Sejauh ini kekurangannya cuma 1 dan ini sebenarnya nggak mempengaruhi kualitas produk. Apa tuh kekurangannya? Pada kemasan produk tidak ada nomor warnanya. Meskipun sudah ada urutannya kalo Show your Love itu no.1, trus Crush on You no.2 dan seterusnya, tapi bagiku masih agak kesusahan buat menghapal, terlebih aku punya semua warnanya. Kalau kalian punya 2-3 warna masih it's okay lah bisa hapal, misal yang namanya I heart You itu coklat, dll. Semoga kedepannya bisa dipertimbangkan buat memberikan nomer pada kemasan, hehe selebihnya sudah oke banget produk ini. I highly recommend buat kalian yang butuh pewarna bibir yang tahan lama dan nyaman selama digunakan.


Where to Buy


Kalian bisa beli Noera Lip Mousse dan produk mereka lainnya di shopee Noera by Reisha Official Shop. Untuk mengetahui info tentang produk Noera lainnya kalian bisa follow Instagram dan Tiktok mereka supaya tidak ketinggalan ketika ada promo atau produk baru.



Comments