Thursday, November 25, 2021

Makeup untuk Kulit Berjerawat, SEA Makeup Acne Care Micro Setting Powder & Browshow Eyebrow Trio Kit


Makeup sering disalahkan sebagai penyebab timbulnya jerawat. Benarkah demikian? Sebagai pemilik acne-prone skin ditambah pecinta makeup yang tentu aku sering memakainya hampir setiap hari, sering mendapat komentar seperti ini, "kulit lagi jerawatan kok pakai makeup? Udah jerawatan masih aja pakai makeup? Pantesan jerawatan, pakai makeup terus sih." Kasihan ya... makeup yang disalahkan, padahal nggak semua jerawat itu disebabkan oleh makeup dan nggak semua makeup bisa jadi pemicu jerawat. 


Tapi ada kan makeup yang bisa bikin jerawatan? Yups ada, yang sering aku temui adalah makeup yang sifatnya menyumbat pori-pori. Biasanya setelah pakai makeup jenis ini selang beberapa hari bakal bruntusan kulitku. Lalu bagaimana cara memilih makeup yang aman untuk kulit berjerawat? Salah satunya, pastikan produk tersebut non-comedogenic dan bakal jadi nilai plus kalau dia punya kandungan yang memang bagus buat kulit berjerawat, seperti, cica, tea tree, green tea, dll. 


Baru-baru ini diluncurkan sebuah brand yang memang diformulasikan untuk mereka yang memiliki kulit berjerawat, namanya SEA Makeup, ini adalah local brand dan yang pasti sudah terdaftar BPOM. Saat ini mereka punya 2 produk, yaitu Acne Care Micro Setting Powder atau mudahnya kita sebut sebagai bedak tabur dan Browshow Eyebrow kit, ini adalah pensil alis. 


SEA Makeup - Acne Care Micro Setting Powder



Product's Information 

Name: Acne Care Micro Setting Powder

Brand: SEA Makeup

Origin: Indonesia 

Size: 12gr

BPOM No: NA18210400925

PAO: 12M

Price: Rp. 63.000


Ini adalah bedak tabur yang diformulasikan untuk mereka yang berjerawat karena ada kandungan Salicylic Acid dan Witch Hazel dengan manfaat yang memang bagus buat jerawat yaitu membantu mengontrol minyak & sebum berlebihan, lalu juga membantu merawat serta menyembuhkan jerawat. 


Selain itu, produk ini non-comedogenic jadi nggak menyumbat pori-pori dan aman untuk mereka yang memiliki masalah fungal acne. Dengan micro particles, produk ini juga membantu menyamarkan tampilan pori-pori dan membuat kulit terasa lebih halus sepanjang hari. 


Main Ingredients


  • Salicylic Acid : Membantu merawat jerawat, mengurangi kemerahan dan inflamasi pada kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih dan mengurangi faktor pemicu jerawat. 

  • Witch Hazel : Mengurangi produksi minyak berlebih,mengurangi iritasi dan kemerahan, membasmi bakteri penyebab jerawat serta mempercepat penyembuhan kerusakan jaringan kulit. 


Full Ingredients


Talc, silica, cetyl ethylhexanoate, boron nitride, nylon-12, triethoxycaprylylsilane, salicylic acid, water, phenoxyethanol, 1,2-hexanediol, ethylhexylglycerin, methylpropanediol, hamamelis virginiana (witch hazel) extract, hydroxyacetophenone, hexylene glycol.


Packaging


Kemasannya berbentuk jar dan berukuran lumayan besar untuk harganya yang hanya 60 ribuan, yaitu 12gr. Jarnya kombinasi warna cream agak pink or blush, entahlah aku kurang bisa mendeskripsikan warna apa ini, yang pasti dengan warna seperti itu ditambah merk yang tercetak warna putih ini membuatnya sangat sulit difoto. 



Meskipun demikian aku menyukai jar produk ini karena bagian puff nya terpisah trus bagian lubang buat mengeluarkan bedaknya tuh model mesh yang membuatnya lebih praktis dan nggak berantakan. Puff nya lumayan lebal, berbulu dan terasa super lembut. Oh iya dilengkapi juga cermin yang menempel di bagian tutup. 


Box nya berbahan kertas, warna broken white dengan berbagai informasi yang cukup lengkap tercetak diatasnya. Mulai dari cara pemakaian, kandungan, tempat produksi, dll. 


Texture & Scent


Teksturnya super lembut, karena partikelnya mikro, ini juga yang membuatnya terasa halus di kulit. Berwarna putih, tapi ini translucent jadi dia nggak ngaruh ke warna kulit kita, I mean nggak bikin white cast. 


Bagaimana dengan baunya? Aku nyaris nggak mencium bau apapun, jadi nggak ada bau wangi yang mengganggu, aku lebih suka bedak seperti ini. 


How to Use


Biasanya aku gunakan produk ini di atas sunscreen, ini bantu banget kurangi minyak, apalagi kalau sunscreennya yang agak becek dan bikin wajah minyakan. Cara pakainya mudah, kayak bedakan biasa, tinggal tepuk-tepuk menggunakan puffnya secara merata ke seluruh wajah. Sementara untuk penggunaan bareng makeup aku lebih suka mengaplikasikan produk ini menggunakan brush. 


My Experience


Pertama kali cobain produk ini aku sangat terkesan dengan teksturnya yang super lembut dan secara otomatis bikin kulit terasa halus, matte tapi nggak kaku & ada blurr effect yang mana ini bikin tekstur kulit seolah-olah jadi lebih baik. 



Efeknya mengontrol minyak juga sangat bagus! Aku pernah coba pakai ini ke acara ulang tahun saudaraku mulai pukul 10 pagi hingga jam 4 sore yang artinya selama 6 jam, kulit tampak masih halus dan minyak masih terkontrol. Nggak sepenuhnya hilang sih, karena aku juga berkeringat, tapi lebih baik kondisinya daripada nggak pakai setting powder. 


Bagaimana efeknya untuk jerawat? Jujur ini bisa bikin bruntusan cepet kering. Kebetulan di bawah bibirku lagi ada iritasi dan bruntusan, ketika aku pakai produk ini malah cepat kering & sembuh. 


Aku juga sudah mencoba pakai produk ini setiap hari selama 5 hari berturut-turut dan hasilnya no bad effects, nggak nimbulin jerawat baru di kulitku yang acne-prone. 


SEA Makeup - Browshow Eyebrow Trio Kit



Product's Information 

Name: Browshow Eyebrow Trio Kit

Brand: SEA Makeup

Origin: Indonesia 

Size: Pencil 0,2gr Browcara 1ml

BPOM No: NKIT210001680

PAO: 12M

Price: Rp. 54.000


Ini adalah 3in1 Eyebrow Product (Pencil + Spoolie + Browcara). Menurutku ini super praktis, apalagi kalau kita membawanya saat bepergian, nggak perlu lagi bawa produk terpisah. 


Tersedia dalam 2 warna, yaitu Dark Brown dan Grey Brown yang menurutku keduanya ini cocok untuk warna kulit dan rambut orang Indonesia. Dark Brown cocok buat mereka yang rambutnya kecoklatan atau memang diwarnai, sementara Grey Brown cocok buat yang rambutnya hitam. Punyaku warna Grey Brown yang menurutku ini warnanya lebih cenderung ke grey-nya, beda dengan shade grey brown Korean brand yang biasa aku beli. 



Kemasannya berwarna sama seperti setting powder nya tadi, warna pastel yang pucat dengan tulisan tercetak warna putih. Di satu sisi terdapat pensil alisnya dengan bagian ujung segitiga, aku suka banget pensil alis dengan ujung seperti ini karena lebih memudahkan saat menggambar alis and trust me even kamu pemula dalam dunia per-alis-an penggunaan pensil alis model ini bakal mempermudah. Di sisi satunya terdapat spoolie atau sikat alis, ini model ujungnya runcing trus bulunya halus & sama sekali nggak sakit saat dipakai. Di bawah spoolie terdapat Browcara dengan aplikator berbulu pendek. 



Pensil alisnya enak, dia nggak terlalu soft juga nggak hard, jadi pas gitu. Warna yang dihasilkan juga nggak terlalu pigmented sehingga menghasilkan warna yang natural, kalian nggak perlu khawatir lagi kalau alisnya bakal ngeblock banget kayak alis Sinchan, hehe. 


Aku biasanya pakai produk ini dengan cara:


  1. Gambar bingkai terlebih dahulu menggunakan pencil alis. 

  2. Lalu, sikat menggunakan spoolie. Jika bagian tengah masih ada yang kosong isi lagi dengan pensil alis. Untuk mengisi ini nggak perlu melakukan penekanan, jadi tipis-pipis aja. 

  3. Kemudian rapikan dengan Browcara. Selain bikin lebih rapi, ini juga bikin alis stay in place, tahan lebih lama dan tidak mudah luntur. 




Klaimnya produk ini sweatproof & long lasting hingga 12 jam. Benar saja, aku telah mencoba menggunakan produk ini untuk sehari-hari, kadang panas-panasan buat jemur baju dia tetap bagus! Ketika berkeringat nggak luntur, juga nggak bikin tambah tebal. Untuk ketahanannya apakah benar bisa up to 12 hours? Sejauh ini aku belum ngetes hingga 12 jam karena keburu mandi, hehe paling lama 8 jam dan itu kondisinya dia masih bagus banget, sampai sayang buat menghapusnya. Oh iya ini hapusnya gampang kok, aku biasanya cuma pakai cleansing oil or balm barengan bersihin wajah. 


Conclusion


Menurutku 2 produk SEA Makeup yang aku cobain keduanya bagus & wajib kalian pertimbangkan untuk cobain juga apalagi kalau kalian pemilik acne-prone skin. Meskipun demikian, kalian yang punya kulit normal tetep bisa pakai kok, karena sebenarnya ini bisa buat all-skin-types hanya saja yang berjerawat bisa dengan aman dan tak perlu khawatir jerawatnya bakal tambah parah saat menggunakannya. 


Dengan harga keduanya yang under 100k ini benar-benar worth it! Karena kualitas yang di dapat menurutku bagus. Aku nggak ada komplain dengan keduanya, awalnya sempat kecewa dengan warna Browshow karena terlalu abu-abu, tapi ternyata hasilnya tetap bagus dan natural di alisku. 


Untuk klaimnya, yes aku aku telah membuktikan keduanya bekerja sesuai klaim! Mulai dari menahan minyak, bikin kulit halus, bantu atasi jerawat untuk setting powder nya dan sweatproof + tahan lama untuk Browshow. 


Bakal repurchase nggak? Untuk Browshow yes! Aku pengen cobain warna Dark Brown, sementara setting powdernya ini bakal awet, nggak yakin bisa menghabiskannya dalam 1 tahun. 


Where to buy? 


Kalian bisa mendapatkan produk SEA Makeup di Shopee



Saturday, November 13, 2021

Noera - Vita Lip Serum, Jadikan Bibir Lebih Cerah dan Sehat


Berbicara soal lip serum kayaknya 2 tahun terakhir  banyak local brand yang berlomba-lomba mengeluarkan produk jenis ini. Sayang, tak jarang aku temui yang memberikan klaim berlebihan, yang paling parah nih klaimnya bisa bikin bibir pink, tapi setelah aku baca ingredients nya dia cuma sekedar lip oil biasa yang sebenarnya hanya memberikan efek melembapkan. Trus ada juga yang katanya mengembalikan warna pink alami bibir padahal ya memang dia ada kandungan pewarna, sementara review para selebgram dan di tiktok mengatakan itu memang bibirnya balik jadi pink, hehe. 


Lalu, bagaimana cara memilih lip serum yang bagus? Kalau menurut aku pribadi, kita harus crosscheck antara klaim dan kandungan di dalamnya. Salah satu produk yang menurutku bagus dan masuk akal antara klaim dan kandungannya adalah Noera Vita Lip Serum. 


NOERA VITA LIP SERUM



Product's Information 

Name : Vita Lip Serum

Brand : Noera

Origin : Indonesia

Size : 5ml

Bpom No : NA18201302335

Price : Rp. 65.000


Ini adalah produk 3 in 1, perpaduan lip serum + lip tint dan lip gloss. Jadi, tidak sekedar memberikan warna cantik tapi juga punya manfaat untuk merawat bibir. 


Klaimnya Noera Vita Lip Serum ini membantu melembapkan, menutrisi, menghaluskan, mencegah bibir kering dan pecah-pecah, memberikan warna pink natural pada bibir, mengembalikan warna cerah pada bibir serta mencegah penggelapan akibat pemakaian lipstik yang terlalu sering. 


Baca juga : Noera - Watermelon Lip Scrub

Kandungan utamanya yang di highlight adalah Vitamin E dan Sweet Almond Oil. Vitamin E yang kaya akan antioksidan membantu mencegah bibir kusam dan kering. Sementara Sweet Almond Oil membantu menutrisi dan melembapkan bibir, menjadikannya tampak lebih sehat. 


Ingredients


Caprylic/Capric Triglyceride, C26-28 Alkyl Dimethicone, Poltglyceryl-10 Decaoleate, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Flavor, Sweet Almond Oil, Asam Para-Hidroksi Benzoate, CI 45410.



Kalau dilihat dari full ingredients di atas bisa kita temui adanya kandungan pewarna CI 45410, ini pewarna synthetic yang aman, sudah FDA-approved. Biasanya digunakan untuk produk bibir seperti lip balm, dia awalnya colorless trus bisa berubah jadi pink or red tergantung pH bibir. 


Sampai sini jika kita bandingkan antara kandungan dan klaim Noera Vita Lip Serum masih nyambung ya! Klaim mlembapkan, menutrisi, dll bisa di dapat dari 2 Main Ingredients Vitamin E & Sweet Almond Oil. Klaim memberikan warna pink alami karena dia memang dari awal nyebutin kalau sekaligus lip tint ditambah memang ada pewarna. Tapi bagaimana untuk jangka panjang dan klaim mengembalikan warna cerah pada bibir serta mencegah penggelapan? Mari kita buktikan! 


Packaging 


Tapi sebelumnya mari kita apresiasi desain kemasan produk ini, cantik banget bukan? Seriously pertama kali lihat produk ini di iklan aku langsung tertarik dengan kemasannya, menurutku ini nggak biasa! Trus aslinya tuh lebih cantik lagi dibanding fotonya. Super Cute warna pastel pink dengan gambar kelinci yang membuatnya semakin gemas. Ngomong-ngomong sekilas kayak makeup buat anak-anak nggak sih? 



Aplikatornya model doe-foot, seperti kebanyakan lipstick cair pada umumnya. Bagian ujungnya agak runcing, ini enak untuk mengaplikasikan. 



Box terluarnya berbahan kertas doff, yang sayangnya sedikit kurang tebal sehingga rawan penyok padahal cantik banget loh desainnya. Informasi yang tertera di kemasannya mencakup main Ingredients, ingredients, keterangan produk, BPOM, dll. Untuk expired date tertera di keduanya botol dan box. 



Texture & Scent 


Teksturnya cair dan berminyak, tapi ini terasa ringan dan nggak lengket. Meskipun berminyak tapi nggak ganjel dan nggak terkesan greasy. Efek glossynya cakep, ngasih kesan bibir basah.


Baca juga : Noera - Watermelon Moisturizing Lip Balm

Awalnya dia bening, colorless tapi lama-lama berubah warna mengikuti pH bibir or kulit, makanya hasil swatch di bibir or kulit hasilnya beda, trus nanti beda bibir pun beda warnanya. Di bibirku ini tipis banget warna pinknya sehingga ngasih kesan kayak bibir sedikit lebih cerah, di keponakanku hasilnya lebih pink lagi dan terkesan bibirnya sehat. 



Baunya gimana? Enak! Pertama buka langsung tercium bau manis yang kemudian diikuti semerbak harum mawar. 


How to Use? 


Kapan saat yang tepat menggunakan Noera Vita Lip Serum? Produk ini bisa digunakan kapan saja sesuai kebutuhan. Aku sendiri rutin menggunakannya sehabis mandi dan mengaplikasikannya kembali setiap kali bibirku terasa kering. Oh iya ini dijadikan lip topper juga bagus, apalagi dikombinasikan dengan lipstick yang warnanya cantik tapi sayang kurang lembap ini bisa sekalian boost kelembapan dan ngasih efek glossy cantik. 


My Experience & the Results 


Karena penasaran produk jenis Lip Serum kayak gini beneran bisa ngasih efek jangka panjang nggak sih ke bibir? Akhirnya aku coba buat buktikan dengan memakainya selama kurang lebih 1 bulan secara rutin. Berikut adalah hasil yang aku dapatkan:


  • Efek lembap yang diberikan sangat bagus dan tidak ada lagi yang namanya bibir kering. 

  • Bibir terasa dan terlihat lebih halus. 

  • Garis-garis bibir kayak lebih samar. 

  • Bibir tidak jadi lebih gelap padahal aku masih sering cobain lipstick baru setiap hari. 

  • Apakah warnanya jadi lebih cerah? So, bibirku tuh ada bagian yang gelap tepatnya area luar, ini gelapnya lumayan parah dan terjadi karena memang aku terlalu sering coba lip products dari berbagai merk, tak jarang ada yang mengakibatkan penggelapan. Setelah 1 bulan coba Noera Vita Lip Serum memang ada sedikit perubahan, bagian gelapnya sedikit pudar yang kira-kira 25-30%. 



Conclusions 


Overall aku sangat puas dengan hasil penggunaan Noera Vita Lip Serum dan semua klaimnya telah terbukti. Meskipun untuk mengembalikan warna bibir or mencerahkan baru sedikit banget perubahannya but at least dia beneran bekerja. 


Ada kekurangannya nggak? Kalau bibir kalian kering banget be careful karena ini di awal kayak langsung rontokin bagian yang kering itu trus nempel di aplikator yang mana kalau nggak dibersihin dia bakal masuk ke botol dan jadi gumpalan-gumpalan. 


Gimana apakah kalian tertarik buat cobain produk ini? 


Where to buy? Shopee



Sunday, November 7, 2021

Noera - Watermelon Moisturizing Lip Balm, Bye Bibir Kering!

 

Dulu, bisa dibilang aku adalah lip balm junkie. Aku punya banyak banget lip balm! Kalau bisa 1 merk aku punya semua variants! Aku bisa membeli 1-3 lip balm baru tiap minggu. Bahkan aku juga berburu lip balm limited edition dari negara lain, hehe. Tapi ini semua aku lakukan bukan sekedar kegilaanku mengoleksi barang, aku benar-benar membutuhkannya. Bibirku tuh gampang kering, 1 jam sekali harus re-apply lip balm. Di tiap tasku wajib ada yang namanya lip balm, nah karena males masukin or ngeluarin, jadi aku beli banyak buat taruh di setiap tas dan beberapa di sudut rumah. 


Beberapa minggu belakangan ini aku lagi cobain lip balm dari Noera, ini local brand yang sebelumnya aku telah mereview lip scrubnya. 


Baca juga: Noera - Watermelon Lip Scrub 


Sekilas mirip banget kan sama lip scrubnya? Dari kemasan dan desainnya sama persis hanya beda sedikit warnanya. Variant-nya pun juga sama Watermelon. 


Noera - Watermelon Moisturizing Lip Balm



Product's Information 

Name : Watermelon Moisturizing Lip Balm 

Brand : Noera Skincare 

Volume : 5 Gram

No. BPOM : NA18201302417

Price : Rp. 45.000


What is it? Lip balm dengan kandungan utama coconut oil, beeswax, vitamin E dan Watermelon Ekstrak. Produk ini sudah terdaftar BPOM, not testing on animal, aman untuk ibu hamil dan menyusui, bisa digunakan pria dan wanita. 


Apa saja kegunaan Noera Watermelon Moisturizing Lip Balm? 

  • Membantu melembapkan dan menutrisi bibir. 

  • Membantu menyembuhkan bibir yang kering dan pecah-pecah. 

  • Mencerahkan warna bibir. 

  • Menghaluskan bibir. 


Main Ingredients 


  • Coconut Oil : Memberikan kelembapan serta menutrisi bibir, membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. 

  • Beeswax : Membantu melembapkan bibir.

  • Vitamin E : Menghaluskan bibir. 

  • Watermelon Extract : Menghidrasi dan memiliki anti-inflammatory properties untuk menenangkan iritasi. 


Ingredients 


C26-28 Akyl Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Cera Alba, Coconut Oil, Bis-Stearyl Dimethicone, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Polyglyceryl-10 Decaoleatw, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Glycerin, CI 15850:1.



Packaging


Dikemas dalam jar berukuran 5 gr berbahan kaca tebal, terasa berat dan terkesan mahal. Kemasan dan desainnya sama persis dengan Noera Watermelon Lip Scrub hanya beda sedikit di bagian warnanya, Lip Scrub dominan pink sementara Lip Balm dominan biru. 



No spatula or brush included jadi kalau mau pakai langsung colek pakai jari, atau kalau kalian punya kuas lain di rumah dan merasa kurang nyaman jika pakai jari langsung bisa menggunakannya. 


Kemasan terluarnya box kertas, desainnya fancy dan super cute. Informasi yang tertera juga sangat lengkap, mulai dari kandungan, no bpom, dll. 


Texture & Scent 


Teksturnya lembut dan buttery, sedikit lembek gitu. Menurutku jenis tekstur kayak gini memang lebih cocok dikemas dalam jar daripada stick, soalnya dia bakal terlalu lembek dan mudah leleh. 



Terasa ringan, tidak lengket dan tidak terlalu berminyak jadi nggak ngasih kesan kayak habis makan gorengan. Ada sedikit warna, yang mana ini terlihat merah cerah di dalam jar tapi ketika aku pakai jadinya pink natural memberikan kesan bibir lebih segar. Baunya juga enak banget, bau semangka segar trus ini baunya nggak terlalu lingering, jadi kecium pas awal pengaplikasian. 


How to use? 


Noera Watermelon Moisturizing Lip Balm bisa digunakan setiap hari atau kapan saja ketika bibir terasa kering. Produk ini juga sangat bagus buat dipakai sebelum lipstick untuk mencegah kering. 


Cara pakainya cukup oleskan ke bibir secara merata lalu bisa ditimpa dengan lipstick atau dilanjut dengan Noera Vita Lip Serum. 


Baca juga : Noera - Vita Lip Serum



My Experience 


Awalnya aku nggak berharap banyak dengan lip balm ini, pikirku mungkin nggak jauh beda dengan lip balm pada umumnya yang pernah aku coba. But, seketika pikiranku itu luntur tepat disaat aku pertama kali nyobain Noera Watermelon Moisturizing Lip Balm. Rasanya lembut banget di bibir, warna yang dihasilkan cakep, ringan, nyaman dan yang terpenting efek lembapnya oke banget! 



Seperti yang sudah aku katakan di atas kalau aku biasanya re-apply lip balm 1 jam sekali, nah lip balm ini tuh bisa tahan 2 jam lebih dan benar saja ketika memakainya nggak ada lagi yang namanya bibir kering. 


Untuk dipakai sebelum lipstick ini juga nggak ngrusak tekstur lipstik, I mean biasanya lip balm yang terlalu glossy bikin lipstick matte malah jadi satin, nah ini nggak karena memang dia nggak terlalu glossy. 


Conclusions 


Overall this is a good lip balm and so far the best local brand lip balm! Efek lembapnya bagus, rasanya bener-bener nyaman di bibir jadi sangat cocok buat sehari-hari. Sementara untuk klaim mencerahkan bibir aku belum dapat melihat hasilnya, but kalau setelah diaplikasikan memang ini bikin bibir agak pink and fresh. 


I highly recommend this lip balm apalagi buat kalian yang struggle dengan masalah bibir kering. Tapi sayangnya buat sebagian orang memang kurang suka dengan kemasan jar yang dikaitkan dengan masalah kehigienisan, buat aku pribadi selama aku pakai sendiri or nggak sharing, jadi yang colek ya cuma jariku sendiri no problem karena tentu sebelum colek aku pastikan jariku dalam keadaan bersih. 


Gimana nih, tertarik buat cobain? Kalian bisa beli lip balm ini di Shopee! 




YOU CAN FIND ME AT :

Sunday, October 31, 2021

Review Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule


Zalfa, local brand yang selalu aku tunggu-tunggu produk terbarunya karena mereka kalau bikin produk tuh nggak pernah "biasa" dan sejauh ini produk mereka yang telah aku coba belum ada yang gagal.


Nggak "biasa" itu gimana maksudnya? Mereka kalau bikin produk anti mainstream, trus tiap produk sebelum diluncurkan telah melalui proses panjang bisa tahunan, nggak asal punya duit pesen produk ke pabrik trus jadi dalam hitungan bulan. Nggak sampai disitu saja, pemberian nama produk, dan konsepnya semua transparan. Contohnya produk terbaru mereka ini Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule. Kenapa nggak dibuat Acne Ampoule doang? Atau Bakuchiol Ampoule (ini kandungan yang setahun belakangan lagi ngetren, pasti bakal menarik minat pembeli)? Ya itulah bedanya Zalfa dari brand lain, so far 3 produk yang telah aku coba kayak gini, namanya panjang tapi kita sebagai pemakai langsung dibikin paham, "apa saja kandungan yang bakal kita templokin ke muka" hehe. 


Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule 



Product's Information 

Name : Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule 

Brand : Zalfa Natural 

Origin : Indonesia

Volume : 20ml

BPOM No : NA18210106417

Pao : 6M

Price : Rp 147.000


What is it? 


Mild ampoule yang diformulasikan untuk mereka yang memiliki kulit berjerawat. Kandungan utamanya ada Bakuchiol, Peptide, Encapsulated Salicylic Acid, Mugwort, Cica & Green Tea untuk mengurangi inflamasi yang disebabkan oleh jerawat, memudarkan flek serta memperbaiki tekstur kulit. 


Baca juga : Zalfa - Silky Dew Mugwort

Selain itu juga ada Herbs Activator untuk mendorong efektivitas bahan aktif dan memberikan perlindungan terhadap kulit sehingga meminimalisir iritasi serta mencegah timbulnya jerawat baru. Diperkaya juga dengan Oil Control Power untuk membantu menyeimbangkan produksi minyak berlebih. 



Seperti semua produk Zalfa lainnya, produk ini menggunakan bahan natural, no harsh chemicals, halal, bebas alkohol, bebas paraben dan yang terpenting aman untuk ibu hamil karena saat ini aku sedang hamil, jadi lebih selektif lagi dalam memilih produk perawatan kulit. 


Bukannya produk ini mengandung Salicylic Acid dan itu nggak boleh digunakan ibu hamil? Boleh, selama nggak lebih dari 2%, selain itu Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule ini menggunakan Encapsulated Salicylic Acid, ini tipe yang sangat mild dan klaimnya paling aman buat ibu hamil, jadi aku tanpa ragu buat mencobanya. 


Main Ingredients 


Berikut aku mau kasih sedikit penjelasan tiap main Ingredients-nya. 


  • Bakuchiol : Belakangan pasti kalian sering denger nama kandungan ini, karena memang lagi naik daun 1 tahun terakhir ini. Bakuchiol memiliki manfaat anti-aging seperti mencegah timbulnya garis halus dan keriput. Sempat disebut sebagai pengganti retinol, tapi sayang belum banyak penelitian lebih lanjut tentang hal tersebut. Selain itu Bakuchiol juga memiliki manfaat anti-inflamasi dan anti bakteri, ini cocok buat yang kulitnya sensitif dan berjerawat. Manfaat lainnya adalah untuk mencerahkan kulit, flek dan bekas jerawat. 

  • Duo Peptide (Tranexamoyl dipeptide & Nicotinoyl dipeptide) : Berfungsi untuk memberikan sinyal pada sel kulit untuk memproduksi kolagen dan elastin sehingga menjaga kulit dari tanda-tanda penuaan. 

  • Mugwort Extract : Memiliki manfaat anti-inflamasi dan anti-bakteri sehingga membantu mencegah timbulnya jerawat. 

  • Probiotic : Menjaga dan memperbaiki skin barrier dengan menyeimbangkan bakteri baik di kulit. 

  • Tranexamic Acid : Mencerahkan flek hitam, bekas jerawat dan melasma. 

  • Encapsulated Salicylic Acid : Mengangkat sel kulit mati, mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan jerawat. 

  • Centella Asiatica Extract :Menenangkan kulit, mencegah timbulnya jerawat serta melembapkan kulit. 

  • Polygonum Cuspidatum Root Extract : Dengan sangat baik membantu menenangkan kulit. 

  • Scutellaria Baicalensis Root Extract : Memiliki manfaat anti-bakteri, anti-inflamasi dan anti-alergi. 

  • Green Tea Extract : Menenangkan kulit yang iritasi dan menjaga keseimbangan minyak. 

  • Licorice Root Extract : Membantu mencerahkan kulit. 

  • Rosemary Leaf Extract : Melindungi kulit dan mencegah tanda penuaan. 

  • Matricaria Flower Extract : Memiliki kemampuan anti inflamasi yang dapat mencegah peradangan dan menjaga kelembapan kulit. 

  • Hydrolyzed Collagen : Memberikan efek firming dan instant tightening. 

  • Vitamin E : Meminimalisir kerusakan kulit akibat sinar matahari serta mencegah noda hitam, garis halus dan keriput. 


Full Ingredients 


Water, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Acetamidoethoxyethanol, Dimethicone, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Artemisia Vulgaris Extract, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Polyacrylamide, Propanediol, Bakuchiol, Tocopheryl Acetate, Euglena Gracilis

Polysaccharide, C 13 -C 14 Isoparaffin, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Hydrolyzed Collagen, Bifida Ferment Lysate, Lactobacillus/Lemon Peel Ferment Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Caprylyl Glycol, Cyclotetrasiloxane, Tranexamic Acid, Sodium Chloride, Nicotinoyl Dipeptide-22, Tranexamoyl Dipeptide-22, CI 42090


Packaging 


Produk dikemas dalam botol kaca dengan dropper. Desain kemasannya mirip dengan Zalfa Cica Pore, perpaduan putih dan biru. Berukuran 20ml, yang kayaknya ini bakal habis dalam 2 bulan. Sayang, droppernya kurang bekerja dengan baik, setelah aku cek ternyata dia agak retak, jadi pas aku ambil produknya nggak bisa maksimal. 



Box terluarnya berbahan kertas, di dalamnya ada kertas lagi lebih tebal, ini untuk melindungi botol kaca di dalamya supaya lebih aman, apalagi jika dikirim ke luar kota. Informasi yang tercetak di boxnya super lengkap, so far Zalfa adalah brand yang mencantumkan informasi paling lengkap, trus informasinya tuh mudah dimengerti dan enak dibaca. Mulai dari info produk, kandungan, manfaat, klaim, dll. 


Texture & Scent 


Teksturnya kental, lebih mirip emulsion or lotion tapi terasa super ringan. Warnanya milky blue, unik banget! Baunya samar-samar, ada sedikit soothing hints dan nggak ada kesan bau acidic sama sekali. 


Nggak lengket or berminyak sama sekali, terasa sedikit slippery ketika diratain, cepat meresap dan finishnya bikin kulit tampak kenyal. Produk ini juga memberikan efek menenangkan dan melembapkan. 


How to Use


Disarankan untuk menggunakan produk ini di malam hari saja. Biasanya aku menggunakannya di step sebelum moisturizer atau sebelum sleeping mask. 


Berikut urutannya :

1st Cleanser (Cleansing Balm or Oil), 2nd Cleanser (Face Wash), Balancing Toner, Hydrating Toner, Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule, Moisturizer/ Sleeping Mask. 


My Experience 


Jujur sebelum pakai Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule aku sedikit was-was, why? Aku punya love-hate relationships sama kandungan Probiotic. So far ada 5 produk dengan Probiotic yang telah aku coba, 3 diantaranya berakhir dengan breakout dan 2 sisanya malah cocok banget di kulitku. Nah, membingungkan bukan? Jadi persentasenya bakal 50:50 kemungkinan aku cocok apa nggak? Faktor kandungan pendukung dan formulasinya yang mempengaruhi. 


Kondisi kulitku sebelum cobain produk ini sedang ada bekas jerawat besar dan dalam di bagian pipi, ini breakout karena produk yang aku cobain bulan lalu. Ada bruntusan, kemerahan, dan jerawat langganan di bagian dagu. Kenapa aku bilang dia langganan? Selama aku pakai masker dia bakal muncul terus di situ, atau bisa kita sebut maskne. 


Baca juga : Zalfa - Cica Pore

Melihat banyaknya bahan aktif dalam produk ini, aku sempat mikir kalau dia bakal nimbulin rasa perih atau cekit-cekit, tapi ternyata nggak sama sekali. Teksturnya ringan, cepet meresap dan nyaman banget di kulitku yang sensitif, trus padahal itu lagi ada jerawat juga nggak nimbulin perih sama sekali. 


Untuk meredakan iritasi kemerahan Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule ini bekerja dengan sangat cepat, misal aku oles malam ini keesokan paginya kulit kayak udah kembali sehat. Untuk jerawat ini bekerja slow but sure, pertama bikin jerawat matang trus mengeringkan dan terakhir memudarkan bekasnya. Buat bekas baru ini juga kerjanya cukup cepat. 



Bagaimana performanya untuk bekas jerawat besar? Selama 3 minggu pemakaian aku melihat adanya perubahan walaupun nggak signifikan. Ini memang butuh waktu sih, mengingat dulu jerawatnya gede banget dengan luka yang cukup dalam, biasanya bekas seperti ini membutuhkan waktu tahunan, atau kalau mau cepet harus ke dokter. 


Untuk tekstur kulit hasilnya juga cukup oke. Kulit yang tadinya berjerawat bikin teksturnya tidak rata dan tampak kasar, setelah pemakaian rutin setiap malam selama 3 minggu kulitku terasa lebih halus ketika disentuh dan tampak lebih baik teksturnya di lihat. 


Kemampuannya mengontrol minyak berlebih juga bagus, no more oily skin tapi juga nggak bikin kulit kering. Sebum berlebih juga terkontrol dan jerawat baru tidak muncul. 


Conclusion 


Lagi-lagi Zalfa berhasil bikin produk yang membuatku jatuh cinta! Semua klaimnya terjawab dalam pemakaian selama 3 minggu. Memang sih untuk bekas jerawat besar nggak terlalu signifikan hasilnya, mengingat memang bekasnya cukup parah dan butuh perawatan ekstra. But overall Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule ini bagus. I highly recommend this product buat kalian yang butuh produk buat jerawat dengan formula yang ringan tapi hasilnya tetep oke. 


Kalian bisa dapatkan produk ini di Shopee, mereka lagi ada promo lohh, hanya sampai tanggal 3 November 2021.





YOU CAN FIND ME AT :

Saturday, October 30, 2021

Noera - Watermelon Lip Scrub, Rahasia Bibir Halus dan Sehat

 


Masih ingat nggak? Sekitar tahun 2015-2016 lagi booming yang namanya DIY Lip Scrub. Tahun segitu aku juga ikutan bikin, cuma sayang ternyata agak ribet dan kurang awet, karena nggak tahu bagaimana cara yang benar dalam menyimpannya, alhasil Lip Scrub yang bahan bakunya gula malah mencair, bikin kotor dan jadi sarang semut. Lalu, muncul beberapa brand yang jual lip scrub, mereka menawarkan solusi gampang eksfoliasi bibir tanpa perlu ribet bikin sendiri. Dikemas dalam kemasan yang tentunya lebih aman pastinya. 


Salah satunya adalah Noera Skincare, local brand yang awalnya aku kenal dengan produk pelangsingnya ini mengeluarkan Lip Scrub! Kau nggak salah itu tahun 2016, aku tidak tahu pasti kapan brand ini pertama kali berdiri, yang pasti sekitar 2016 mereka sudah lumayan terkenal dan masih berdiri sampai sekarang dengan produk yang makin banyak variasi, keren ya? 


Ngomong-ngomong penting nggak sih pakai Lip Scrub? Kalau bagiku sangat penting! Apalagi setelah aku mulai menekuni dunia review yang mana sering aku harus mereview produk pewarna bibir dan itu sekali coba nggak cukup 1-2, kadang hingga 12 sekaligus. Trus apa hubungannya antara sering pakai pewarna bibir dan pentingnya pakai lip scrub? Jadi gini, nggak semua formula pewarna bibir itu punya manfaat yang melembapkan, ada yang malah bikin bibir kering trus mengelupas. Nah, ketika bibir jadi kering dan kasar of course kalau kita pakai pewarna bibir jadi kurang bagus, kurang nempel, that's why fungsi Lip Scrub yang mengangkat sel kulit mati bikin bibir lebih halus sehingga pewarna bibir jadi lebih nempel dan hasilnya lebih bagus di bibir. Selain itu, bibir yang halus membuatnya terkesan lebih sehat. 


Noera - Watermelon Lip Scrub



Product's Information 

Name : Watermelon Lip Scrub 

Brand : Noera Skincare 

Volume : 5 Gram

No. BPOM : NA18211300191

Price : Rp. 45.000


Ini adalah Lip Scrub dengan kandungan Coconut Oil, Honey, Vitamin E dan Watermelon Ekstrak yang membantu merawat serta melembapkan bibir. 


Baca juga : Noera - Vita Lip Serum

Produk ini telah terdaftar BPOM, Aman digunakan ibu hamil dan menyusui, bisa digunakan siapa saja (pria & wanita), serta food grade, jadi aman jika tidak sengaja tertelan. 


Apa saja kegunaan Noera Watermelon Lip Scrub? 

  • Mengangkat sel kulit mati di bibir yang kering dan pecah-pecah. 

  • Membersihkan kotoran yang masih tersisa di bibir dan membuatnya terlihat lebih cerah alami. 

  • Membantu mencerahkan dan mengembalikan warna cerah pada bibir yang kusam. 

  • Membantu membuat bibir menjadi lebih halus dan lembut. 

  • Membantu melembapkan dan menutrisi bibir. 



Ingredients 


Sorbitol, Hydrogenated Castor Oil, Silica, Coconut Oil, Aspartame, Tocopheryl Acetate, Sodium Benzoate, Flavor, Fragrance, Gluconobacter/Honey Ferment Filtrate, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Glycerin, CI 16255. 


Packaging 


Produk dikemas dalam jar kecil berbahan kaca tebal, ukurannya hanya 5 gram. Meskipun demikian, dalam jar sekecil itu di dalamnya masih ada second lid untuk melindungi produk. 



Desain kemasannya super cute and fancy menurutku, ada gambar semangka yang memang ini nyambung sih dengan kandungan utama produknya. Box terluarnya berwarna pink, dan di salah satu sisi ada quotes "you're so special, you're one in a melon" hehe how cute? 


Texture & Scent 


Sekilas Noera Watermelon Lip Scrub ini terlihat seperti produk lip scrub pada umumnya, tampak butiran scrub yang terbuat dari gula, but… ketika aku mencoleknya ini beda, kayak agak padat dan kenyal seperti jelly. Warnanya pink kemerahan khas warna semangka dan baunya enak banget, bau manis dan segar semangka. 



Terasa sedikit lengket, aku rasa ini karena kandungan honet di dalamnya. Lengketnya lumayan mengganggu karena nempel di tangan pas aku coba oleskan ke bibir, harus buru-buru cuci tangan supaya nggak diserbu pasukan semut. 


How to Use? 


Ambil scrub secukupnya menggunakan ujung jari tangan yang telah dibersihkan sebelumnya, oleskan ke bibir dengan gerakan memutar atau pijat dengan lembut. Diamkan 2-3 menit lalu bilas dengan air hangat atau hapus dengan tissue /kapas. Gunakan secara teratur 2-3 kali seminggu. Untuk hasil maksimal gunakan Noera Watermelon Lip Balm Setelahnya. 


Baca juga : Noera - Watermelon Moisturizing Lip Balm


My Experience 


Sebelum pakai produk ini bibirku lagi kering banget hingga terkelupas dan itu bikin tanganku gatal pengen kelupasin langsung, I know ini nggak bagus karena bakal bikin bibir terluka. Nah, akhirnya aku pakein Noera Watermelon Lip Scrub, biar dia aja yang angkat sel kulit mati dengan lembut. 


Jujur pas nempel bibir tuh rasanya pengen aku jilat, haha! Enak banget sumpah baunya, perpaduan manis gula, madu dan segar semangka. Yaa meskipun ini aman jika tertelan tapi masa mau aku makan aja? Kan sayang? 


Gulanya nggak sakit or melukai bibir kok, rasanya nyaman-nyaman saja, kandungan Coconut oil dan madunya bikin bibir agak berminyak tapi ini tuh ngasih kelembapan, jadi setelah proses eksfoliasi nggak bikin bibir cepet balik kering lagi. 



Setelah dibilas bibirku nggak langsung terlihat halus, tampak bekas kulit mati yang terangkat, jadi permukaannya kayak nggak rata tapi aku rasakan udah nggak ada bagian yang kering. Baru keesokan harinya bibirku terasa lembut banget! Sampai rasanya seneng aku pegangin terus, haha. Trus pas aku tes pakai lip product yang matte garis bibir jadi nggak terlalu tampak, kelihatan permukaannya halus. 


Conclusion 


Overall ini Lip Scrub yang bagus, nggak hanya angkat sel kulit mati tapi juga ngasih efek melembapkan. Satu-satunya hal yang agak kurang nyaman cuma rasa lengketnya saja. 


Bagaimanapun juga sel kulit mati bakal muncul lagi, jadi aku akan pakai produk ini dengan rutin 2-3 kali seminggu atau sesuai kebutuhan. 


Oh iya, aku ada tips dari temenku yang kebetulan tahu soal formula skincare, dll. Karena ini mengandung madu jadi akan lebih baik kalau nggak dicolek langsung pakai jari, kalau bisa ambil scrubnya pakai spatula, ini untuk menjaga kualitas produk supaya tetap bagus dan tahan lama. 


Okay sekian review Noera Watermelon Lip Scrub, gimana nih kalian tertarik buat cobain nggak? Bisa beli di Shopee ya! 




YOU CAN FIND ME AT :