Bright Diary - Bright Serum, Produk Pencerah Kulit dengan Kandungan Semangka

Thursday, June 10, 2021


Hi, how's life? It's been a long time since my last post. Hari ini aku kembali dengan sebuah review dari brand Korea baru yang membuatku langsung jatuh hati hanya dengan melihat kemasannya, hehe maklum bucin kemasan. 


Namanya Bright Diary, dari namanya saja udah cakep yaa? Brand ini memiliki konsep "nature meet lab", wahh gimana tuh maksudnya? Jadi, ini adalah gabungan antara bahan aktif laboratorium kimia yang teruji secara klinis aman dan bahan natural dari alam. 


Bright Serum adalah produk pertama mereka. Dari namanya saja langsung ketahuan kan apa fungsi utama serum ini? Yups, Bright Diary - Bright Serum ini memiliki fungsi utama untuk mencerahkan kulit. Lantas, apakah hanya mencerahkan? Tentu saja tidak! Serum ini juga membantu meratakan kulit wajah, membuat kulit lebih halus dan kenyal serta kandungan antioksidan di dalamnya membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas. 


Main Ingredients 


  • 5% Niacinamide : Membantu mencerahkan, meratakan warna kulit dan menjaga kelembapan. 

  • 1% Glutathione : Antioksidan bagi kulit dan membantu mencerahkan. 

  • Pure Watermelon Extract : Menghidrasi, melembapkan, menyegarkan, kaya akan antioksidan (lycopene, vit C and A), serta mengandung collagen & sel elastin. 


Selain main ingredients yang aku sebutkan di atas, aku juga menemukan beberapa kandungan yang memiliki manfaat sebagai soothing agents yaitu White Willow Bark dan Centella Asiatica. 


Lalu, kenapa aku lebih menghighlight semangka untuk judul? Akhir-akhir ini kandungan semangka lagi naik daun, banyak skincare menggunakannya sebagai hydrating agent, selain itu yes I love watermelon! 



Full Ingredients 


Water, butanediol, nicotinamide, glycerol polyether-26, triethanolamine, hydroxyethylpiperazine ethane sulfonic acid, undecylenoyl phenylalanine, glutathione, white willow bark Extract, lactobacillus/soymilk fermentation product filtrate, gentiana lutea root extract, centella asiatica extract, citrullus lanatus fruit extract, polyacrylate cross-linked polymer-6, carbomer, phenoxyethanol, ethylhexylGlycerin, chlorophene glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, essence, CI 14700


Packaging


Kemasannya minimalis dan menurutku ini malah memberikan kesan estetik. Dikemas dalam dropper bottle berbahan kaca tebal, ukurannya lumayan besar yaitu 30ml. Botolnya bening sehingga isi serumnya terlihat dari luar. Dengan label stiker warna putih, ini tuh mengingatkanku dengan kemasan parfume, tapi aku lupa namanya. 



Kemasan terluarnya berbahan kertas doff, warna pink blush kombinasi putih. Seriously warna pilihannya tuh kalem, jadi enak dipandang dan membuatnya terlihat benar-benar cantik serta terkesan mahal, yang padahal harga serum ini tuh…. ahh nanti saja aku kasih tahu harganya di akhir. 


Informasi yang tertera di kemasan terluarnya cukup lengkap, mulai dari cara pakai, ingredients, cautions, dll. 


Texture & Scent 


Bright Diary - Bright Serum ini memiliki tekstur kental yang sedikit cair, warnanya bening dengan sedikit hints peach. Ketika pertama kali datang tampak ada banyak sekali gelembung udara di dalamnya, tapi setelah dibuka gelembung mulai hilang dan di hari ke 3 benar-benar hilang seluruhnya. Teksturnya light, agak slippery ketika diratakan tapi tidak meninggalkan kesan lengket maupun berminyak sama sekali. 




Baunya agak mirip semangka tapi lebih cenderung ada seger-segernya gitu, jadi aku mendeskripsikan serum ini baunya lebih mirip kulit semangka. 


How to use? 


Serum ini bisa digunakan pagi maupun malam hari di step serum, setelah hydrating toner. Kandungan Niacinamide ini sebenarnya bisa di layering dengan berbagai aktif Ingredients lain, tapi berdasarkan pengalamanku ini jodoh terbaiknya sama Vitamin B5 (Panthenol), jadi aku pakai layering dengan serum Panthenol. 



Kak, bisa dipakai bareng vitamin C nggak? Kan ada Niacinamide-nya? Katanya Niacinamide tidak boleh dipakai bareng vitamin C? Boleh or nggak boleh itu tergantung jenis dan masalah kulitmu. Ada beberapa orang yang kulitnya bereaksi buruk ketika 2 kandungan tersebut dipakai bersamaan, tapi bukan berarti bisa dipukul rata semua bakal nggak cocok juga. Tentu kalian pernah menemukan Niacinamide + Vit C dalam 1 produk bukan? Itu formulatornya tentu tidak asal-asalan, pasti sudah melalui riset panjang. Jadi, biar tau Niacinamide bisa dipakai bareng Vit C untuk kulitmu atau nggak yaa kamu coba aja sendiri. 


My Experience 


Kalau di awal tadi aku bilang jatuh cinta hanya dengan melihat kemasannya, nahh kali ini aku makin cinta setelah pemakaian pertama. Teksturnya itu loh! Enak banget buat diratain, licin-licin gimana gitu dan lumayan cepet terserap, trus finishnya bikin kulit terlihat lebih kenyal! 


Aku menggunakannya pertama kali di malam hari, dan keesokan harinya ketika bangun kulitku tampak lebih fresh dan halus. Tidak ada minyak berlebihan yang mengindikasikan bahwa kulitku terhidrasi dengan baik sepanjang malam. 


Seminggu pemakaian tidak ada masalah, tapi memasuki minggu ke 2 hormonal acne ku menyerang. Ini memang sudah jadi tamu bulanan, jadi aku jerawatan bukan karena serum ini. Rasanya sedikit cekit-cekit ketika dipakai di area yang berjerawat tapi tahu nggak? Jerawatku jadi lebih cepet kalem! Nggak yang bengkak, merah dan sakit gitu. Nggak heran sih, aku rasa ini karena kandungan Centella Asiatica di dalamnya. 


2 minggu berlalu, bagaimana hasilnya? Kalian bisa lihat foto before-after di bawah ini. Kulitku kelihatan lebih halus, well hydrated dan moisturized bukan? Sehingga nampak glowing sehat, asli cakep banget! Bekas jerawat juga terlihat pudar. Di dagu kanan tampak sebelumnya ada bengkak merah, ini cikal bakal jerawat yang kemudian afternya sisa bekasnya aja cuma belum sepenuhnya kempes. 




Aku juga merasa kulitku juga terlihat lebih kencang, sehingga pori-pori jadi tampak lebih kecil dan halus. Gimana efek mencerahkannya? Aku nggak begitu mengamati, hanya saja aku merasa warna kulitku jadi lebih rata dan nggak kusam. Jadi lebih enak di lihat, aku jadi sering ngaca, hehe. 



Conclusion 


Menurutku Bright Diary - Bright Serum ini adalah paket lengkap, jika melihat hasilnya di kulitku. Semua klaimnya bisa dibuktikan, bahkan dalam jangka waktu yang menurutku lumayan singkat, hanya 2 minggu. So far, aku belum menemukan kekurangannya, bahkan harganya sangat terjangkau untuk ukuran 30ml & Korean Brand. Berapa harganya? Harga promo under 100 ribu kok, cuma 94ribu doang! Kalau nggak ada stock serum lain of course aku mau nyetock produk ini, hehe.


Seperti biasa, aku nggak berhenti mengingatkan kalau hasilnya tentu di tiap orang pasti bakal berbeda. Tergantung jenis dan permasalahan kulit. 



Bright Diary : Instagram | Shopee




YOU CAN FIND ME AT :

Comments

  1. Semangka semangka ya, banyak banget perasaan yang keluarin ginian sejak mama glow recipe.

    Btw hasilnya bagus banget dikulit kamu bun harganya juga murah ya

    ReplyDelete
  2. Wih mantuls banget hasilnya. Wah sekarang banyak korean brand banyak yg baru yah.

    ReplyDelete
  3. setuju! aku pun gemes sama kemasanbya, simpel nan cantik. untuk progressnya lumayan juga ya, jerawat jadi kalem.

    ReplyDelete
  4. kemasannya nggak kaya produk Korea biasanya yaa πŸ˜†πŸ€© tapi menarik banget karena harga promo bisa dapet harga segituu 🀩

    ReplyDelete
  5. Omooo, loves banget packagingnya, clean and neat gitu ya. Hasilnya juga bikin happy :') aku kira ini brand lokalπŸ˜‚ maklum mindsetnya masih harga miring= local brand, kwkw.

    ReplyDelete
  6. Dari kemasannya menarik banget lho! Tadinya aku mau coba ini, tapi aku ngiranya ini produk lokal non BPOM jadi aku gamau. Eh ternyata dr Korea ya πŸ˜‚

    ReplyDelete