Review 30 Hari Menggunakan Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner

Hello everyone, how's life?

Hari ini tepat 30 hari aku memakai Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner. Sebelumnya aku telah membagikan pengalamanku menggunakan toner ini selama 2 minggu di Instagram, tapi karena aku merasa masih kurang, jadi aku memutuskan untuk membuat review lengkapnya di blog setelah pemakaian 30 hari.

Siapa yang tidak kenal dengan brand asal Korea satu ini? sejak tahun lalu Some by Mi sangat terkenal di Indonesia, bagaiamana tidak? iklan mereka selalu menarik perhatian, dan menurutku agak berlebihan. Yang pertama, apakah kalian ingat iklan Some by Mi AHA, BHA & PHA Miracle Toner? aku sendiri menjadi korban iklan mereka ini, kalian bisa baca pengalamanku menggunakan Some by Mi AHA BHA PHA Miracle Toner, itu adalah breakout terparah yang pernah ku alami.


Kemudian muncul lagi iklan Some by Mi Snail Truecica MIracle Repair Serum, yang menurutku agak nggak masuk akal, dalam iklan ditunjukkan bahwa bopeng bisa hilang hanya menggunakan serum. Untuk orang-orang yang memiliki bopeng tentu saja iklan tersebut sangat menggiurkan, padahal bopeng hanya bisa diatasi dengan tindakan laser dan sebagainya, tidak hanya dengan skincare.


Hingga akhirnya iklan produk terbaru mereka Some by Mi Snail Truecica MIracle Repair Toner muncul di instagramku, kali ini aku tertarik bukan karena iklannya yang sangat menjanjikan, tapi malah karena iklannya yang tidak terlalu over claim karena aku masih trauma dengan toner mereka sebelumnya. Jadi ketika mereka membuka pendaftaran untuk jadi tester aku iseng-iseng aja ikut dan ternyata malah terpilih dan berkesempatan untuk mencobanya.

Some by Mi Snail Truecica MIracle Repair Toner

Ini adalah toner yang diformulasikan dengan 90% Black Snail dan Truecica 10,000ppm. Truecica adalah teknologi yang dikembangkan oleh Some by Mi, jadi semacam komposisi yang telah dipatenkan oleh  Some by Mi, kandungannya adalah mugwort extract + tea tree leaf water + Asiatic pennywort extract + Titrated Asiatic pennywort extract. Berfungsi untuk melindungi kulit sensitif dari pengaruh buruk lingkungan.

Kandungan Snail Mucin dari 90% Black Snail membantu memperkecil kemungkinan kulit kehilangan kelembapan alaminya, membantu kulit nampak lebih muda.

Mengandung Niacinamide yang dikenal sebagai bahan pencerah. Membantu mengatasi kulit kusam menjadi lebih cerah.

Ingredients list Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner

Bebas dari 20 bahan Berbahaya

Seperti toner sebelumnya yang pernah kupakai, Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner ini tidak mengandung 20 bahan yang dianggap berbahaya untuk digunakan dalam skincare, apa saja 20 bahan berbahaya tersebut?

1. Isopropylparaben
2. Ethylparaben
3. Isobutylparaben
4. Butylparaben
5. Methylparaben
6. Propylparaben
7. P-Hydroxybenzoylformic Acid
8. Benzophenone
9. Triethanolamine
10. Mineral oil 
11. Red 2
12. Red 3
13. Red 40
14. Red 102
15. Red 104
16. Blue 1
17. Blue 2
18. Yellow 4
19. Yellow 5
20. Butylated HYdroxytolune



Packaging
Produk memiliki kemasan berbentuk botol pump warna merah terang dan transparan. Bentuk botolnya bulat kecil dan memanjang, dengan isi 135ml ini terkesan lebih besar dibanding kemasan toner yang AHA,BHA, PHA Miracle Toner 150ml. Bahan botolnya terbuat dari plastik tebal, dengan pump warna hitam dan tutup putih transparan. Bahannya cukup kuat, sempat jatuh berkali-kali diatas lantai keramik dan syukurlah tidak pecah. Pump bekerja dengan baik, type pump nya enak, produk yang dikeluarkan meluncur satu arah, jadi bukan type pump yang hasilnya produk jadi menyebar. Hanya dengan 1 kali pump mampu mengeluarkan cukup banyak produk, jadi biasanya aku hanya menggunakan 2-3 pump untuk seluruh wajah.

Produk memiliki box kertas berwarna merah hologram, sangat cantik dan terkesan berani. Dibagian atas box terdapat stiker hologram untuk memastikan produk asli. Informasi produk dan daftar komposisi bahan yang tertera di box tercetak dengan warna putih jadi cukup mudah di baca, informasi yang tertera juga mudah dipahami.

Texture & Scent

Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner ini memiliki tekstur seperti air, berwarna bening dan ringan benar-benar seperti air, padahal dengan kandungan Snail mucin sebanyak itu 90% aku mengira teksturnya bakal seperti lendir atau paling nggak agak kental gitu, tapi ternyata aku salah.

Ketika pertama kali membuka tutup botol toner ini aku mencium aroma Eucalyptus, sementara menurut adikku baunya lebih mirip Tea Tree, jadi yang benar yang mana? okelah kita anggap baunya perpaduan Tea Tree dan Eucalyptus. Setelah 1 minggu pemakaian aku baru menyadari bahwa baunya lebih mirip sayur bayam yang biasa dimasak ibuku, bukan sayurnya sihh tapi lebih ke bumbu untuk membuatnya yang bisa disebut dengan kunci atau temu kunci, baunya enak wangi segar.


My Experience

Aku menggunakan toner ini tepat setelah membersihkan wajah di AM dan PM routine ku. Pertama kali menggunakannya aku merasa kalau toner ini biasa saja, hanya memberikan efek membersihkan dan menyegarkan. Setelah hari ke 4 aku merasakan perbedaan, jerawat diwajahku jadi lebih kalem, padahal sebelumnya lumayan bengkak dan menyakitkan.

1 minggu pemakaian, kulitku terasa lebih bersih bersih, halus dan jerawat benar-benar banyak berkurang hanya sisa sedikit jerawat kecil dan bekas-bekas jerawat berupa kemerahan. Bekas jerawatku memang seringnya berupa kemerahan gitu, dan itu lumayan butuh waktu lama untuk memudarkannya.

2 minggu pemakaian awalnya aku merasa tidak ada perubahan signifikan, tapi setelah aku cek foto perbandingan dari sebelum hingga 2 minggu pemakaian ternyata cukup signifikan hasilnya, terlihat kemerahan dikulitku berkurang, bekas jerawat juga memudar.

Minggu ke 3, aku merasa kulitku jadi sangat jarang berjerawat, padahal jenis kulitku adalah acne prone, dimana biasanya mudah sekali berjerawat. Bekas jerawat semakin memudar, tapi belum benar-benar hilang, wajahku juga nampak lebih cerah.

Minggu ke 4, ini adalah minggu dimana biasanya hormonal acne ku menyerang, jerawat besar, merah dan bengkak biasanya bermunculan diminggu ini. Tapi lagi-lagi aku terkejut, tidak ada jerawat bengkak menyerang! hanya ada 1-2 jerawat kecil muncul di pipi dan daguku, dan tidak butuh waktu lama untuk proses penyembuhan hanya butuh 2-3 hari. Bekas jerawat lama semakin memudar dan hampir hilang, kulitku terasa lebih cerah, halus dan nampak sehat. Aku jadi sering bercermin, melihat kulitku yang kondisinya semakin baik.

Conclusion

Kesimpulannya, toner ini benar-benar bekerja dengan baik di kulitku! eits... tunggu dulu jangan berhenti baca dan langsung beli hehe, belum selesai. Hasil yang aku dapatkan tentu saja dengan dukungan skincare lain yang aku gunakan yang kebetulan bisa pas dan saling mendukung satu sama lain. Ini hanyalah toner, tidak bisa kalian gunakan sendirian, tentu butuh moisturizer setelahnya. Aku ingat kebodohanku tahun lalu, dimana aku percaya iklan yang mengatakan "hanya dengan toner" kalian bisa mendapatkan hasil seperti di iklan, No! Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal tentu kalian tidak boleh meninggalkan double cleansing, toner, moisturizer dan yang paling utama adalah sunscreen! udah deh basic itu aja kalian telatenin, kalau udah oke baru nambah ke serum dan teman-temannya.Tidak harus 1 line atau dari 1 brand yang sama kok, bisa juga produk lokal, mggak harus yang mahal juga asal cocok.


Ini aku share skincare apa saja yang aku pakai barengan dengan Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner.
Untuk pagi aku cuci muka pakai SImple Refreshing Facial Wash, kemudian pake toner ini, lanjut moisturizer dari Muldream All Green Mild Facial Cream, terakhir pakai Sunscreen Missha Aqua Sun Gel. Untuk malam harinya aku double cleansing pakai Botanic Farm Grain Ferment Cleansing Sherbet dan Simple Refreshing Facial Wash, lanjut toner ini, kemudian serum Jumiso All Day VItamin Brightening & Balancing Facial Serum, selanjutnya Tan May Soothing Cream, kadang aku tambahkan dengan sleeping mask dari Lacoco Watermelon Glow.


Untuk membeli produk ini kalian bisa beli di Official Shop Some by Mi Indonesia, kalian bisa cek akun instagram mereka. Harganya cukup terjangkau, kurang dari 200ribu.

Okay.. sekian review kali ini semoga bisa sedikit membantu, see you on my next review...


43 komentar

  1. nice review mbak :)
    Tapi jadi salfok sama 20 bahan kosmetik berbahaya itu, padahal beberapa diantaranya masih ada di kandungan komsetik yg beredar dipasaran tapi sudah ada BPOMnya, gimana ya itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya karena masalah standard di tiap negara berbeda, trus mungkin disini kadar brp % masih di bolehin.

      Delete
    2. Sepertinya karena masalah standard di tiap negara berbeda, trus mungkin disini kadar brp % masih di bolehin.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Lagi tahap nyoba kurang lebih 2 minggu..nyaman dipakai di kulit enak.. 👍👍

    ReplyDelete
  4. Ikut pendaftaran tester itu dimana kak?

    ReplyDelete
  5. Saya pake snile trucica dr cleanser, toner, serum dan cream... Emang sih kulitku keliatan lbh alami dan pori-pori mengecil tapi sayangnya jerawatku bermunculan terus... Apa karna detox dr cream yg lama atau gmn sy gk paham... Sy pakai sdh 1bln.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya juga pdhl rajin pakai,soalnya hbs pakai cream yg dlu cuma 3 hri aja berhenti biar ga kaget,coba pakai sepakat snail malah makin jdi jerawat atau dia ngedetox ya

      Delete
    2. Samaa 😭😭 aku sampe galau deh ini jerawatan terus lagi ngedetox atau engga cocok, jadi mau coba aku abisin dulu deh yg starter kit nya, gatau mau repurchase apa engga huft

      Delete
    3. Dipakainya jangan tiap hari, dicoba deh 2 hari atau 3 hari sekali biar adaptasi dulu

      Delete
  6. Finally nemu juga yg senasib! T.T aku sensitif acne prone skin juga dan pernah tergiur beli toner SBM yg ijo malah jerawatan parah,wlpun kata org itu purging tp aku ga sukaa, dan br seminggu ini coba snail truecica yg serumnya dulu hasilnya gila canggih parah bgt bisa mudarin bekas jerawat juga, dan pngen beli tonernya masih trauma masa lalu gara" si hijau huhuhu liat km yg sama bgt kyk aku jd beneran pngen coba toner snail ini, thankyou!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iyaaaa,aku lagi proses pake ijo, awalnya kempes di minggu² pertama, trs tetep muncul, bukan jerawat merah gitu sih, whitehead lebih tepatnya. Tapi kzl bgt. Ini mau coba snail juga wish me luck

      Delete
    2. Jadi klo yg hijau tuh gitu ya ka,aduh aku pesen yg hijau lagi,apa kuganti aja ya ka?

      Delete
    3. Sebenernya kalo pake yang hijau jan setiap hari ya kak, aku udah pengalaman make tiap hari malah jerawatan parah, trs beli lagi karena masih kepo, tapi g tiap hari, dab yass kulitku jadi membaik:)

      Delete
  7. pengen beli tapi masih maju mundur nih, kira2 bagus ga ya? soalnya kulit aku labil nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pke sabun kefir saja kak...
      Perwatan murah tp worth it bgt,,, buat sgla jnis kulit bs, , ,aq sndri juga pakai kok...

      Delete
  8. Halo, kalo saya pake yang trial kit apakah membutuhkan moisturizer tambahan?

    ReplyDelete
  9. Aq jg smntra nyoba yg wrna hijaunya... Tapi malah timbul jerawat... Pengen nyoba merahnya.. Mudah2an cocok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi aku dulu sblm snail pake yg ijo ka. Katanya yang ijo itu untuk detox kotoran jd jerwat aku dulu makin parah, tp lama lama hilang juga tinggal bekas+ jrwt kecil2. Skrg aku pake yg snail alhamdulillah, cemepet kempes dan mulai pudar bekas jrwt dulu.

      Delete
  10. Hai, bisa bantu aku gak ? aku baru saja beli produk ini tapi yg share in jar. Karena pengen coba dulu. Tapi aku bingung untuk yg repair creamnya itu dipakai pagi hari atau malam hari ? Atau bisa untuk daily activity ? Mksdnya bisa untuk pelembab sebelum makeup gitu gak ? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku mau bantu setau aku ya, buat yang repair creamnya setau aku bisa digunain pagi dan malam ko, cuman kalo pagi harus pake sunscreen setelah pake itu, cmiw🤗

      Delete
  11. Ka boleh minta rekomendasi web yg jual somebymi nya ga? Aku suka takut palsu deh 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Q beli di shopee nama tokonya somebymi_official_store.id
      Semoga membantu pengiriman dr korea langsung

      Delete
  12. Di shopee beautyglowing(BGS)dijamin ori

    ReplyDelete
  13. Mau tanya dong ini bisa di gunakan ibu hamil tidak iya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insha Allah bisa, soalnya aku juga lg hamil & lg nyobain udh 2minggu :)

      Delete
  14. Yg untuk bekas jerwt lebih ke toner atau serum ka, btw aku mukanya sensitif parah dan acne juga

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. Bantu jawab. Snail fix bikin glowing.. Apalagi kalau dipakai 1 set ya

      Delete
  16. itu yang kaya bruntusan dibawah mata bisa ikutan ilang juga ?

    ReplyDelete
  17. ko aku makin parah ya pke toner itu,jadi jeratan merah gitu banyak lgi,kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mungkin aja kamu ga cocok, kan udah aku jelaskan berkali2 diatas kalo skincare itu sifatnya cocok2an.

      Delete
  18. Sebenernya aku gak tertarik dg produk somebyme tapi baca ini .. Jadi agak luluh nih. . Tapi kalo gak dicoba mana ngerti cocok gak ya

    ReplyDelete
  19. Aq baru nyoba 3 hari nie pakai yg merah mudah2an aja cck... kulitnya jd halus cuma blm cerah² bgtt

    ReplyDelete
  20. Halo haloo... Aku coba pake juga yg ijo, tpi kok jdi kusam banget yaakk trus jrwt di dagu muncul kering.. muncul lagi.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, aku juga pake dan hasilnya juga gitu pas aku makenya setiap hari, setelah aku ganti 2-3 kali seminggu, mukaku membaik banget dan disaranin ga dipake pagi kalo mau dipake harus pake sunscreen dan reaply 3-4jam sekali. Tapi balik lagi ya sama cocok2an. Cmiw🤗🥰

      Delete
  21. Mau tanya nih kak , barang kali ada yg punya pengalaman ... Bisa gak yah buat ngilangin fungal acne??

    ReplyDelete
  22. Kak jenis kulitnya apa? Ak jadi pingin coba soalnya ak ada banyak juga bekas jerawat merah

    ReplyDelete
  23. Waktu pertama kali nyoba, aku pake serum dan tonernya, tapi malah muncul jerawat gitu. Sekarang aku coba beberapa hari ini ga pake serumnya, kulitku fine fine aja, malah tambah glowing dan bekas jerawat agak pudar. Kayanya tonernya doang yg cocok samaku, serumnya ngga

    ReplyDelete
  24. Buat bopeng bisa gk sihh mau treatment tapi gk di bolehin karena umur ku masih 13

    ReplyDelete
  25. Kak mau tanya2 ini , bolehya? KUlit say akan Sensitif, Kering , tapi berminyak diArea sekitar hidung lalu Pori2 nya besar2 pula, di area pipi kanan ada bintik2 yang hilang timbul, ada beberapa jerawat yang kadnag muncul. apa bisa pakai Truecica ini ya?

    ReplyDelete
  26. bgaimana cara pemakaian satu set bersama sunblock ya?

    ReplyDelete