Review Noera Perfectly Defined Eyebrow Pencil, Pensil Alis Tahan Lama, Waterproof & Smudgeproof

Sunday, December 31, 2023



Noera adalah salah satu local beauty brand favoritku karena semua produk mereka yang pernah aku coba bagus dan tidak ada yang gagal. Mulai dari collagen drink, lip scrub, lip balm, lip serum, jelly tint semua aku suka! Trus ketika mengetahui akhirnya mereka punya produk buat alis tentu aku sangat excited, karena aku butuh banget produk ini, bagiku pantang keluar rumah kalau alis belum on point, hehe. 


Namanya Noera Perfectly Defined Eyebrow Pencil. Produk ini memiliki formula waterproof dan smudgeproof sehingga bakal awet banget dipakai seharian.



Memiliki bagian ujung berbentuk segitiga yang mempermudah saat menggambar alis. Berdasarkan pengalamanku, model pensil alis dengan ujung seperti ini tuh cocok banget buat pemula. Waktu itu pertama kali coba jadi kayak lebih mudah gambarnya. Produk ini juga sudah disertai dengan spoolie brush untuk mempermudah kita menyikat dan merapikan alis.


Bagusnya lagi Noera Perfectly Defined Eyebrow Pencil ini free refill loh! Jadi lumayan hemat, kayak buy 1 free 1 tapi ini versi lebih praktis karena jadi nggak bikin banyak sampah.


Saat ini Noera Perfectly Defined Eyebrow Pencil tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu :


  • Dark Brown : warna coklat tua yang coklatnya tuh bagus nggak ada hints agak merah. Ini cocok buat yang memiliki rambut hitam atau gelap. Untuk kulit medium hingga dark ini pas banget.

  • Light Brown : warna coklat muda, tapi nggak muda banget yang biasanya brand lain agak kuning warnanya, nah ini nggak, bahkan untuk kulitku yang medium masih bisa pakai ini. Recommended buat yang kulitnya cerah trus punya warna rambut terang.

  • Ash Grey : aku agak susah mendeskripsikan warna ini, ini tuh abu-abu agak kecokelatan tapi lebih dominan abu-abunya. Surprisingly warna ini masuk juga buat kulit dan warna rambutku. Ini lebih soft dibanding yang dark grey.



Noera Perfectly Defined Eyebrow memiliki bahan pensil yang terasa berat, aku kurang tahu bahannya apa, kayaknya besi? Pokoknya nggak ringan kayak plastik. Aku suka bahannya, karena lebih mantap gitu pas dipegang buat gambar alis.


Desainnya minimalis, berwarna hitam glossy dengan tulisan merk Noera, nama produk dan warnanya pada badan produk.



Untuk box luarnya agak besar dan modelnya lebar karena dalamnya ada mika buat tempat eyebrow pencil dan refillnya. Model yang ada mikanya gini lebih aman buat di perjalanan kalau dikirim-kirim gitu karena lebih tahan goncangan, jadi nggak ada drama pencil datang dalam kondisi patah.


Box kertas berwarna hitam doff dengan desain gambar wajah. Informasi yang tercetak pada box cukup lengkap, mulai dari komposisi, no BPOM, hingga pabrik tempat pembuatannya.



Pensilnya memiliki tekstur yang pas, nggak terlalu hard maupun soft, jadi ditengahnya. Ini nggak gampang patah juga nggak perlu terlalu effort buat mengeluarkan warnanya. Cukup pigmented dan mudah diblend, hasil akhirnya natural.


My Experience


Aku punya alis yang ketebalannya medium dan bentuknya agak lebar, ngomong-ngomong aku belum pernah cukur alis, bukan faktor di agamaku yang melarang cukur alis, tapi aku orangnya males kalo harus nyukur terus, selain itu takut tumbuhnya malah jelek, jadi aku biarkan alisku seperti itu apa adanya, kalau mau keluar rumah tinggal digambar pakai pensil alis. That's why tapi di awal aku bilang kalau aku butuh banget pensil alis!


Ketika tahu ujung Noera Perfectly Defined Eyebrow Pencil ini segitiga aku seneng banget, karena ini mempermudah dalam menggambar. Pertama nyobain aku langsung “wow” kok enak, gambar mudah banget, kayak langsung meluncur gitu aja, teksturnya bener-bener pas, trus spoolie brush nya juga lembut sehingga nggak sakit untuk menyikat.



Hasilnya natural, tapi terlihat banget alis jadi lebih rapi. Waktu itu keponakanku yang masih SD sampai berkomentar “kok alisnya bagus?” Ini anak kecil loh, bahkan bisa bilang kalau itu bagus.


Bagaimana dengan klaim waterproof, smudgeproof dan long lasting nya? Aku sudah tes selama 8 jam, mulai jam 8 pagi hingga 4 sore. Selama itu tentu aku berkeringat karena cuaca sangat panas ditambah aku punya jenis kulit combination to oily, yang pastinya wajahku juga sudah sangat berminyak. Kalian bisa lihat pada foto after, alisnya masih bagsu! Nggak beleber or smudge yang bikin warnanya lebih tua. Trus ini juga nggak hilang, cuma pada bagian garisnya sedikit pudar yang kayaknya ini aku kelupaan kegaruk.


So, sesuai klaimnya lah ya! 8 jam itu sudah waktu yang lama, tapi kondisinya masih bagus.


Tips


Berikut aku kasih tips, cara aku menggambar alis menggunakan Noera Perfectly Defined Eyebrow.


  1. Foto pertama ini adalah kondisi alisku sebelum digambar.

  2. Bikin bingkai dulu, tapi bagian pangkalnya jangan full sampai depan, kayak cuma digambar bingkainya sekitar 70-80%

  3. Kemudian isi bagian ujung, ini isinya juga setengah hingga 60% aja.

  4. Terakhir disikat dari pangkal ke ujung, sikatnya dengan lembut ya.



Conclusion 


Overall aku suka banget dengan Noera Perfectly Defined Eyebrow Pencil ini, warna favoritku adalah yang Dark Brown, ini paling pas untuk warna rambut dan kulitku. Produk sangat mudah digunakan, tekstur enak, finish natural dan tahan lama, apa lagi yang aku cari?


I highly recommend buat kalian yang pengen alis on point, tahan seharian, waterproof dan smudgeproof.


Where to buy


Noera Perfectly Defined Eyebrow bisa kalian beli di official shop mereka di shopee, click here. Untuk mengetahui info tentang produk Noera lainnya kalian bisa follow Instagram dan Tiktok mereka supaya tidak ketinggalan ketika ada promo atau produk baru.


Comments