Avoskin - Ultra Brightening Cream New Improved Formula

Hello everyone, how's life? 

Bagaiman kegiatan kalian selama new normal? Masih 50:50 work from home atau sudah sepenuhnya normal? Di kota ku semuanya sudah kembali normal, tapi tetap dengan protocol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. Mall, toko, pasar dan kantor telah di buka, hanya sekolah saja yang masih libur. Nah, aku yang sudah cukup lama mengurung diri di rumah akhirnya mulai banyak keluar untuk sekedar belanja atau ke taman untuk keperluan foto. And I ended up with kulit kusam. Padahal aku sudah pakai sunscreen dan raji reapply setiap 2 jam sekali, tapi tetap saja sengatan matahari tak terhindarkan. Bayangkan saja yang sudah rajin pakai sunscreen saja masih bisa kusam bagaimana dengan mereka yang masih tidak mau memakai sunscreen

Luckily, I got the opportunity to try Avoskin Ultra Brightening Cream. Ini adalah versi terbaru dan karena aku belum pernah mencoba versi lama mereka jadi maaf kalau aku nggak bisa kasih perbandingan antara yang baru dan yang lama.

Product's Information
Name : Ultra Brightening Cream
Brand : Avoskin - Indonesia
Volume : 10gr
Manufactured by : PT. LF BEAUTY INDONESIA
Distributed by : AVO INNOVATION TECHNOLOGY
BPOM : NA18201900414
Price : Rp 149.000

Sesuai namanya, fungsi utama produk ini adalah "Brightening" atau bekerja sebagai pencerah. Ngomong-ngomong apakah kalian tau perbedaan antara produk Brightening dan Whitening? Produk dengan klaim brightening itu bekerja mengembalikan warna asli atau warna alami kulit, sementara whitening itu mengubah menjadikan kulit putih. So, yang lebih tepat untuk masalah kulit yang sedang aku alami saat ini adalah produk Brightening, karena aku ingin mengembalikan warna kulitku seperti semula. 

Apa saja kandungan utama dalam Avoskin Ultra Brightening Cream? 

3% Arbutin : Arbutin adalah pencerah alami derived from plant extract bearberry. Arbutin dipercaya lebih hebat dalam mencerahkan kulit dibandingkan dengan kandungan pencerah lain yang sama-sama diambil dari bahan alami seperti Vitamin C, Kojic Acid & Licorice. Arbutin bekerja dengan cara mencerahkan kulit dan menyamarkan dark spot. Sangat lembut dan aman sehingga bisa digunakan 2x sehari. Selain itu, Arbutin juga sangat bagus dalam membantu mengurangi bekas jerawat. 

0,5% Actosome Retinol : Aku sudah pernah pakai kandungan ini sebelumnya dalam Avoskin Miraculous Retinol Toner. Actosome Retinol adalah jenis retinol yang 50% minim iritasi dibandingkan dengan retinol biasa. Setiap 1% Actosome Retinol mengandung 0,09% Active Retinol. Kandungan ini bekerja sebagai anti aging, meregenerasi kulit. Retinol mampu mengurangi garis-garis halus dan kerutan dengan meningkatkan produksi kolagen. Retinol juga meningkatkan warna kulit. Manfaat tambahan termasuk memudarkan bintik-bintik penuaan dan melembutkan tekstur kulit yang kasar. 

Vitamin E : Adalah antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit. Vitamin E mempunyai manfaat sebagai healing & moisturizing. Selain itu Vitamin E bagus juga untuk menguatkan skin barrier. 

Chamomile : Memiliki manfaat antioksidan dan anti inflamasi. Membantu menenangkan kulit, mengurangi kemerahan dan jerawat. 

Karena ada kandungan Retinol di dalamnya, so Avoskin Ultra Brightening Cream ini selain bekerja sebagai pencerah juga sebagai Anti-aging yang merawat tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Produk ini pas banget buatku yang tahun depan sudah berkepala 3, hehe. 

Full Ingredients Avoskin Ultra Brightening Cream

*Penting! 
- Produk ini hanya untuk pemakaian luar, jika terkena mata segera bilas dengan air. 
- Pastikan tutup kembali produk dengan rapat setelah digunakan. 
- Jangan menyimpan produk di dalam kulkas dan jangan biarkan produk terkena sinar matahari langsung
- Tidak dianjurkan untuk wanita hamil, atau konsultasikan terlebih dahulu ke dokter kandungan. 

Packaging

Ketika pertama kali menerima produk ini aku terkejut dan sempat mengira bahwa ini kemasan travel size, karena ukurannya kecil banget untuk ukuran cream hanya sebesar 10 gram. Beberapa temenku pun mengira bahwa ini adalah eye cream. Tapi ternyata memang ukurannya segitu. 

Second Lid Avoskin Ultra Brightening Cream

Produk dikemas dalam frosted glass jar, warna putih keabu-abuan dengan tutup warna silver. Bagian dalamnya juga dilengkapi second lid yang fungsinya supaya produk tidak mudah tumpah dan berantakan menempel ditutup. No spatula included, jadi aku kalau mau mengambil creamnya harus menggunakan spatula dari produk lain. Aku sayang banget kalau harus mencelupkan jariku kedalam produk dengan kemasan jar. 

Box Avoskin Ultra Brightening Cream

Dengan box kertas warna plum, perpaduan cokelat tua keunguan. Boxnya gede, dan berbahan tipis sehingga kemungkinan penyok sangat tinggi. Jika box dibuat lebih kecil dan bahan lebih tebal mungkin akan bagus. Info yang tertera di kemasan sangat lengkap, mulai dari ingredients, cara pemakaian, dll. Dibagian tutup box tersegel dengan stiker hologram bertuliskan Avoskin. 

Texture & Scent

Memiliki rich creamy texture dan warna milky white. Terlihat thick dan berat tapi ketika dioleskan ke kulit terasa ringan serta mudah meresap. Finish-nya nampak glossy tapi tidak lengket sama sekali. Efek lembap dan hidrasinya juga cukup bagus, di pagi hari ketika bangun tidur tidak ada kulit berminyak yang berlebihan, kulit nampak sehat dan terasa halus, mengindikasikan bahwa kulitku terhidrasi cukup baik sepanjang malam.

Tekstur Avoskin Ultra Brightening Cream

Produk ini fragrance-free dan sensitive skin friendly, tapi bukan berarti ini nggak ada baunya sama sekali ya. Fragrance-free artinya produk tidak memiliki tambahan pewangi buatan, jadi bau yang dihasilkan berasal dari kandungan yang ada di dalamnya, dan bau produk ini menurutku soft, tidak menempel terlalu lama di kulit dan tidak mengganggu sama sekali. MIrip dengan cream yang pernah ku peroleh dari dokter.

How to Use

Avoskin Ultra Brightening Cream bisa digunakan pagi dan malam hari di step moisturizer. Aku sendiri lebih suka menggunakan produk ini di malam hari karena ada kandungan retinol di dalamnya dan kulitku ini super sensitif, jadi nggak berani menggunakannya di pagi hari.

Berikut adalah urutan skincare ku selama menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream.

Cleansing balm/oil - Facial Wash - pH Balancing Toner - Hydrating Toner - Hydrating Essence Booster - Avoskin Ultra Brightening Cream

Di hari ke 3 aku menambahkan Avoskin MIraculous Retinol Toner setelah Hydrating toner supaya hasil lebih maksimal.

My Experience and The Results

Sebelum memakai Avoskin Ultra Brightening Cream kondisi kulitku habis breakout. Jerawat sudah lumayan terkontrol, hanya sisa bekasnya yang cukup banyak,  kemudian 1 jerawat aktif di pipi, lalu pori-pori yang terlihat besar (ini selalu terjadi setiap kali habis breakout), tekstur kulit yang buruk dan terakhir masalah yang sudah aku jelaskan di atas tadi, kusam.

Hari pertama menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream sebenarnya masih ada jerawat aktif dipipiku, antara takut kalau produk ini bakal memperparah kondisi jerawat tapi dilain sisi aku juga nggak sabar pengen cobain, hehe. Jad, yauda deh sambil berdo'a semoga baik-baik saja. Rasanya perih dan cekit-cekit hanya dibagian yang berjerawat, tapi tidak lama kok, hanya 2-3 menit. Oh iya, sejak awal sudah dikasih tahu kalau pemakaian dibarengin dengan Avoskin Miraculous Retinol Toner Bakal lebih bagus hasilnya, tapi aku mau pakai Avoskin Ultra Brightening Cream ini sendiri selama beberapa hari supaya bisa tracking misalkan ada nggak cocok atau gimana.

The next day, setelah pemakaian pertama aku terkejut! Karena jerawat aktif dipipiku kempes, aku raba seperti sudah tidak ada isinya, hanya masih benjol merah. Jadi produk ini ternyata ngaruh buat jerawat, cara kerjanya bukan bikin jerawat mateng lelu keluar matanya dan kemudian pecah, tapi lebih ke mengempeskan dan mengurangi rasa nyeri pada jerawat bengkak.

Flaky Skin di awal pemakaian Avoskin UBC + Avoskin MRT

Selama 3 hari menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream aku tidak melihat adanya bad reaction, jadi aku tambahkan Avoskin Miraculous Retinol Toner. Keesokan harinya kulitku terasa perih dibagian dagu dan hidung, aku ambil kaca benar saja bagian tersebut nampak merah dan flaky. Wah, sepertinya gara-gara aku tambahin Retinol Toner nih. Sambil memutar otak, memikirkan gimana yaa caranya supaya mereka bisa aku pakai bersamaan tapi tetap nyaman dikulitku? Akhirnya aku ganti hydrating toner ku dengan yang lebih berat dan menggunakannya 2-3 layer. Hasilnya? It works like wonders! Problem solved! NO-MORE FLAKY SKIN!!! Jadi ternyata hydratingnya lebih dikencengin lagi biar enak pakai retinolnya.

Before - After Penggunaan Avoskin Ultra Brightening Cream

Hari ini tepat 2 minggu aku menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream. Bagaimana hasilnya? bisa kalian lihat, itu ngaruh banget buat jerawat dan bekasnya. Tekstur kulitku juga terlihat lebih halus dan pori-pori nampak mengecil. Bagaimana dengan efek brighteningnya? Awalnya aku mengira produk ini kayak nggak begitu ngefek untuk mencerahkan atau mengembalikan warna kulit, sampai akhirnya aku mencoba cushion dengan warna agak terang dan itu pas di kulitku, sama sekali nggak abu-abu! Dulu memang biasanya aku pakai shade medium light, tapi karena kulitku jadi kusam warna tersebut nampak abu-abu dikulitku, sehingga aku lebih sering pakai shade medium. 

Conclusion

Avoskin Ultra Brightening Cream ini bekerja sesuai klaimnya ditambah ngefek juga untuk jerawat di kulitku. I'm so happy karena akhirnya aku bisa pakai kembali cushion shade medium light which is shade asli kulitku tanpa takut wajahku jadi abu-abu.

Buat kalian yang baru pengen nyicipin produk retinol, aku sangat merekomendasikan produk ini, karena kandungan retinolnya sangat kecil hanya 0,5%. Tapi meskipun demikian hasilnya cukup oke dan minim iritasi.

Hasil di setiap orang mungkin akan berbeda, semua yang aku tulis disini adalah berdasarkan pengalamanku. Aku rasa skincare lain yang aku gunakan bersamaan dengan produk ini jugan ikut andil dalam pencapaian yang aku dapatkan. Tak lupa untuk selalu mengingatkan, "jangan lupa pakai sunscreen" Karena skincare sebanyak dan semahal apapun itu akan percuma kalau kalian nggak pakai sunscreen. 

Terakhir, aku sangat berharap Avoskin upgrade ukuran yang lebih besar, setidaknya 20-30gram. Meskipun hanya aku pakai dimalam hari tapi ukuran 10gram itu bisa habis kurang dari sebulan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini dan berbagai produk Avoskin lainnya, kalian bisa cek website Avoskin

Thank u so much Avoskin for the opportunity, sejauh ini belum ada produk Avoskin yang mengecewakanku.

3 komentar

  1. Eh ternyata ini ada kandungan acosome retinolnya juga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, versi terbarunya ini ada actosome retinol, dan cuma 0,5% jadi mild banget

      Delete
  2. Thank you buat review lengkapnya, penasaran sama produk avoskin dari lama.

    ReplyDelete