EVERWHITE LET IT GLOW STRAWBERRY CLAY MASK

Hello everyone.....

Pasti banyak diantara kalian yang sudah tidak asing dengan produk Everwhite, secara produk tersebut sering sekali nangkring di iklan instagram, selain itu juga sudah banyak direview selebgram.

Awalnya aku pikir Everwhite itu brand dari Thailand karena kemasan dan bentuk produknya yang lucu, sebagai contoh itu sabunnya yang berbentuk awan, produk-produk dari Thailand kan kebanyakan kemasannya memang lucu-lucu gitu, dan ternyata aku salah. Everwhite itu brand lokal, pabriknya sendiri ada di Sukoharjo Jawa Tengah.

Pada bulan September 2018 Everwhite mengeluarkan produk baru berupa masker wajah Everwhite Let it glow yang terdiri dari 5 variant yaitu Charcoal Clay Mask, Strawberry Clay Mask, Green Tea Clay Mask, Cucumber Aloe Vera Peel-Off Mask, Milk & Oatmeal Clay Mask.

Melihat dari segi harga dan model maskernya aku kira ini bakal menjadi saingan Freeman karena pada saat itu Freeman lagi booming banget di Indonesia, jadi semacam dupe Freeman versi lokal. Harganya sendiri Rp. 113.000 untuk ukuran 125ml sedikit lebih mahal dibandingkan Freeman yang harganya dibawah 100ribu dengan ukuran 175ml. Tapi kalau ternyata lebih bagus atau minimal sama bagusnya it's okay lah sekalian support local product.

Akhirnya aku putuskan membeli variant Strawberry Clay Mask, alasannya karena aku punya 17 variant Freeman Mask dan aku belum punya masker dengan variant strawberry, sementara ke 4 variant lainnya aku kurang tertarik karena sudah ada di Freeman, kecuali yang Oatmeal aku sudah punya St.Ives Oatmeal.

EVERWHITE LET IT GLOW STRAWBERRY CLAY MASK


Adalah masker berbentuk clay dengan manfaat, membantu mencerahkan kulit, membersihkan kulit, menjadikan kulit halus lembut, membantu menyerap minyak dan mengeluarkan racun pada kulit, melembapkan dan menutrisi kulit.

PACKAGING

Kemasan berbentuk tube tidak terlalu besar ukuran 125ml. Bahan tubenya glossy berwarna pink muda dengan gambar strawberry dan nuansa pink. Tutupnya berbentuk flip.


Dibagian belakang sebelah atas tertera fungsi utama masker yaitu Brightening, Hydrating dan Clear Pore.
Dibawah Ingredients tertera alamat pabrik tempat pembuatan masker ini yaitu Sukoharjo Jawa Tengah, sementara  diatas barcode tertera distributornya PT. Natura Deca Sejahtera Jakarta. Oh iya produk Everwhite Let it Glow Strawberry Clay Mask ini sudah terdaftar Bpom dengan nomer registrasi NA18180200982

TEKSTUR & AROMA

Untuk jenis clay mask menurutku masker ini teksturnya agak cair, tidak sepadat clay mask yang pernah aku pakai dari brand Feeman, Innisfree, dll. Maskernya berwarna putih dengan sedikit sentuhan pink muda, tepi setelah dioleskan ke kulit jadi putih. 


Teksturnya lebih mirip peel-off mask yang sedikit cair dan lengket.
Everwhite Let it Glow Strawberry Clay Mask ini aromanya seperti yoghurt rasa strawberry, jadi bukan aroma strawberry yang pekat, ketika dioleskan disekitar hidung aromanya juga tidak terlalu menusuk.

INGREDIENTS

Aqua, Propylene Glycol, Hydrolyzed strawberry fruit, Bentonite, Aloe Vera Leaf Extract, Sea Salt extract, Algae Extract, Sodium Polyacrylate, Sodium Chloride, Kaolin, Tocopherol,Disodium edta, Fragrance component and finished fragrances, Aluminium/Magnesium hydroxide stearate, Titanium dioxide, Phenoxyethanol.

CARA PAKAI

Setelah mencuci wajah, oleskan masker pada wajah secara merata, hindari area mata dan bibir. Biarka 10-15 menit atau hingga masker kering, kemudian bilas sampai bersih. Gunakan 2 kali seminggu atau lebih sesuai dengan kebutuhan.

RESULTS

Sebenarnya sejak Everwhite Let it Glow Strawberry Clay Mask ini sampai dibulan Oktober aku sudah langsung mencobanya, tapi kenapa baru sekarang aku membuat review? saat itu setelah mencobanya aku sedikit tidak yakin dengan hasil yang aku rasakan, so I give it a try hingga 3x dan sekarang aku baru bisa membuat review.


Everwhite Let it Glow Strawberry Clay Mask ini agak aneh menurutku, clay mask tapi teksturnya seperti peel-off, sedikit lengket dan ketika dioleskan ke kulit coveragenya kurang bagus, aku coba mengoleskannya tebal supaya seluruh bagian kulit bisa tertutupi dengan masker ini, tapi ternyata sulit diratakan. Ada banyak clay mask yang telah aku coba sebelumnya, biasanya ketika mengering mereka akan terlihat semakin rata diwajah, sementara masker ini ketika mengering malah semakin tidak merata, seperti pecah.


Ketika mengering benar-benar mirip peel-off mask yang jadi mengkilap, aku sampai berkali-kali baca kemasannya untuk memastikan ini beneran wash-off mask atau peel-off sebenarnya? aku coba tempelin jariku dibagian masker yang telah mengering, aku tekan dan masker ikut terangkat, tapi aku coba kelupas ga bisa hahaha.


Selama memakai Everwhite Let it Glow Strawberry Clay Mask ini aku sama sekali tidak merasakan cooling sensation maupun rasa perih dan terbakar.
Setelah 15 menit memakainya dan percobaan mengelupas yang gagal akhirnya aku bilas masker ini dengan air dingin, dan ternyata sangat mudah dibilas, sekali bilas langsung hilang tak berbekas.

Bagaimana hasilnya? apakah sesuai claimnya? Aku hanya merasakan efek wajahku jadi kencang atau terasa kayak ketarik gitu, dan minyak diwajahku terangkat. Selain itu? Aku tidak merasakan efek wajah jadi lebih cerah maupun halus, jadi kayak biasa aja sih, seperti habis cuci muka, udah gitu aja.

CONCLUSION

Banyak yang mereview dan mengatakan kalau masker ini bagus, tapi sayangnya it doesn't work on me. Setelah memakai masker ini aku tidak merasakan manfaat seperti yg mereka claim tapi di sisi lain juga tidak muncul reaksi negatif, jadi ya seperti yang aku katakan tadi rasanya cuma kayak habis cuci muka biasa. Ini aku memberikan honest review bukan berdasarkan sekali pakai langsung memutuskan begitu, tapi akupun telah mempertimbangkannya dengan mencobanya selama 3x, tapi juga tidak bisa dipukul rata kalau masker ini jelek, mungkin hasil ditiap orang berbeda. Tapi aku pribadi mending beli Freeman mask untuk harga yang hampir sama dan isi lebih banyak tapi manfaatnya benar-benar ada.


Where to buy : Everwhite Official Shop Shopee
Re purchase ? No.











1 komentar

  1. Kayaknya tekstur nya masker ini tuh mirip sama masker bungkusan yang pernah aku coba dehh *lupanamanya* dan gak enak banget gitu rasanya

    ReplyDelete