Bellflower Watermelon Fresh & Carrot Mild Sunscreen SPF50+ PA++++

Hello everyone, how's life? 

After a quiet long holiday, I'm back! Mencoba mengumpulkan energi dan inspirasi selama liburan, tapi ternyata aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur-tiduran dan makan, alhasil bukannya dapet inspirasi malah berat badan naik, hahaha. Yaudah lah yaa, sekarang mari kita kebih produktif lagi, kalo bisa sih. 

Beberapa minggu yang lalu aku dapet sunscreen terbaru dari Bellflower sebagai hadiah Giveaway. Pasti banyak yang nggak asing dengan merek ini kan? Yups, Bellflower ini Korean Beauty Brand yang terbilang masih baru. Kalau nggak salah akhir 2018 or awal 2019 mereka launched. Produk pertama mereka adalah serum, kemudian meluncurkan cream dan sekarang sunscreen. Mereka meluncurkan 2 jenis sunscreen yang menurutku cukup menarik, karena ada kandungan wortel dan semangka di sunscreennya. Trus, keduanya ini jenis sunscreen yg berbeda, physical buat yg wortel dan chemical buat yg semangka. Jadi, kalau mau beli tinggal pilih yg sesuai untuk jenis kulit kalian. Biasanya sih yg kulitnya sensitif bakal suka physical sunscreen, sementara yg punya kulit kering lebih suka chemical. Aku sendiri punya kulit sensitif dan yaaa... Udah bertahun-tahun bersahabat baik dengan physical sunscreen, but... buat produk ini sejak awal aku penasaran sama yg semangka, bayangin apakah itu bakal berbau segar kayak buah semangka? kalo iyaa bakal enak banget dipake pas musim panas. 

Seminggu kemarin aku udah coba 2 produk ini & I was surprised! Banyak yg ga sesuai bayanganku, apa saja itu?

Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen SPF50+ PA++++

Ini adalah chemical sunscreen dengan Tinosorb S & Uvinul A plus filters. Mengandung Watermelon Fruit Extract 11,700ppm yg kaya akan vitamin C, asam amino dan likopen, bagus untuk kulit yang rusak akibat sinar matahari. Selain itu bagus juga untuk meningkatkan regenerasi sel & melembapkan.

The other main ingredients are :
- Centella Asiatica, this is my all time favorite ingredient! Bagus banget buat soothing. 
- Sodium Hyaluronate, ini berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit. 
- Niacinamide, ini bekerja sebagai brightening sekaligus anti-aging. 
- Adenosine, this one is great for anti-aging. 


Packagingnya mirip dengan Bellflower Cream, dikemas dalam tube ramping ukuran 50 ml dengan screw-cap. Bahan tubenya doff, jadi terasa nyaman di pegang. Kemasannya minimalis, perpaduan warna putih dengan tulisan tercetak hijau & hitam serta gambar semangka yang cute.

Memiliki tekstur cream yang agak thick dan terasa berminyak. Warna creamnya milky orange dengan sedikit hint pink.

Jika kalian berharap ini bakal memiliki bau seperti semangka maka kalian harus siap-siap kecewa. Ini sama sekali ga ada bau semangka, this sunscreen no fragrance added jadi bau yang di hasilkan berasal dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Syukurlah baunya nggak nyengat, jadi sama sekali nggak ganggu penciumanku yang sensitif sama bau-bauan.

Pertama kali coba produk ini aku cukup terkesan dengan teksturnya yang meskipun agak thick tapi enak diratakan. Finishnya glossy atau cenderung berminyak dikulit kombinasiku. Rasa lembapnya lumayan oke, ini bisa langsung ku pakai ketika terburu-buru tanpa moisturizer.


1 jam kemudian, kulitku mulai terasa gatal di beberapa bagian. 2 jam berlalu, wajahku jadi agak abu-abu kusam. Malam harinya bagian yg gatal tadi menjadi merah dan muncul pustules.

Keesokan harinya aku masih coba sunscreen ini lagi, kali ini aku pakai dibawah masker dan panas-panasan, seriously rasanya kurang nyaman, kulitku terasa panas dan pengap. Okay I'm done in day 2. Hanya 2 hari saja aku menyerah dengan sunscreen ini. 

Sedih sekali karena sunscreen ini ga cocok dikulitku, tapi bukan berarti udah pasti ini jelek yaa, soalnya my hubby yg punya kulit kering baik-baik aja pakai ini. 


Bellflower Carrot Mild Sunscreen SPF50+ PA++++


Ada yg bisa deskripsikan bagaimana bau wortel? Seingatku jarang banget aku cium aroma wortel secara langsung, seringnya pas udah diolah jadi makanan or jus. I was surprised ketika tau sunscreen "wortel" ini baunya lebih mirip jeruk, tapi kemudian aku cek ingredients list nya ternyata memang ada Orange Peel Oil disana. 


Ini adalah physical sunscreen dengan beberapa ingredients menarik, ada Centella Asiatica, Tomato dan Wortel, siap di masak hehe. Wortelnya sendiri cuma sedikit, ada di no 3 dari bawah karena memang cuma 3.5 ppm.

Biasanya physical sunscreen kan suka bikin white cast, nah sunscreen ini klaimnya no white cast, nggak lengket maupun berminyak, benarkah begitu? 


So, pertama kali sunscreen ini diaplikasikan ke wajah ada sedikit white cast di kulitku yg medium. Tapi setelah beberapa saat white cast nya mulai hilang dan ninggalin efek tone up yg nggak terkesan abu-abu.

Teksturnya lebih thick dari yang Semangka, dengan warna milky orange. Terasa agak kesat ketika diratakan diatas kulit yang kurang lembap. Jadi, aku nggak bisa pakai sunscreen ini ketika buru-buru dan skip moisturizer karena bakal sulit diratakan. Finishnya semi-matte, ini tetep tergantung based kulit sebelumnya kayak gimana, kalau aku nggak pake moisturizer bakal jadi matte. 

Aku bisa bilang kalau sunscreen wortel ini jauh lebih baik dan terasa nyaman dikulit sensitive acne prone ku dibanding yang semangka. Selama memakai sunscreen ini aku nggak merasakan adanya reaksi negatif dikulitku. Nggak ada gatal, iritasi maupun munculnya jerawat baru. Untuk dipakai dibawah masker juga masih terasa nyaman. Sunscreen ini juga bekerja sebagai oil control di kulit kombinasiku, setelah 2 jam nggak ada minyak berlebih di kulitku tapi juga nggak bikin kulit kering 


I highly recommend this carrot sunscreen buat kalian yang kulitnya oily, u will love it!! 

Setelah baca review ku tentang 2 Sunscreen Bellflower gimana nih? Kalian tertarik beli yang mana? Great News, Bellflower sudah resmi di Indonesia, kalian cari saja official shop nya di shopee. Sunscreen ini harganya sekitar 200ribuan untuk ukuran 50ml, eittss mereka sering ngadain diskon lohh, kapan hari aku lihat harganya jadi 150ribuan aja. 



6 komentar

  1. Aaah pgn coba yg carrot kak 😭😭

    ReplyDelete
  2. Kemasannya simpel tapi gemoy, Mbaaak 😍. Duh, lihat kemasannya aja udah bisa jatuh cinta aku. Apakah ini yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama? Huehehehe 🤭

    Tapi serius, kak. Aku tertarik banget coba yang wortel soalnya physical sunscreen kan less irritate, dan dia hasil akhirnya gak white cast. Patut dicoba nih sunscreen.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yass kemasannya emang simple + gemoyy bgt, bikin jatuh hati 😚

      Delete
  3. Wah sayang banget yang Watermelon ga cocok :( Biasanya padahal sunscreen tuh keliatan abu abu di awal tapi lama lama bakal nyatu sama warna kulit, eh ini malah kebalikannya ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener dyn ini kyk oksidasi gitu makin lama malah abu2 padahal awal pemakaian no white cast sama sekali

      Delete