Cushion Lokal dengan Formulasi Korea, Jeju Beauty Korea BB Cushion

Saturday, November 16, 2019

Hello everyone... Selamat berakhir pekan!

Aku mau review cushion lokal nih, *ahh....cushion lagi....* hehe, jangan pernah bosan baca reviewku tentang produk yang satu ini, karena memang secinta itu sama cushion.

Sekitar 2 atau 3 minggu yang lalu aku menerima paket dari Korean Premium Skincare yabg berisi beberapa produk Jeju Beauty Korea seperti sheet mask, lip gloss dan cushion. Dari namanya sekilas aku mengira mereka ini adalah brand Korea, tapi ternyata aku salah, Jeju Beauty Korea adalah brand lokal namun menggunakan formulasi Korea, bahkan dikemasannya terdapat tulisan Hangul.

Jeju Beauty Korea BB Cushion

What is it? 

Cushion yang mengandung Aloe Vera yang menjaga kulit tetap terhidrasi dan tampak sehat, serta mengandung tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV. Sayangnya tidak ada keterangan berapa banyak Spf cushion ini.

Berbeda dari cushion pada umumnya, Jeju Beauty Korea BB Cushion ini pilihan warnanya agak aneh, kenapa? Jika biasanya makin bnayak nomornya maka warnanya semakin gelap, nahh cushion ini kebalikannya. Cushion ini hanya memiliki 2 warna 01 dan 02, warna 01 lebih gelap dibandingkan 02. Selain itu cushion ini hanya menggunakan nomor, tidak ada keterangan misal shade 01 itu beige? medium? light atau apalah.

Aku memilih warna 01 karena aku memiliki warm undertone dan medium skintone, jadi aku pilih yang gelap. Biasanya aku memakai cushion Korea dengan no 23, itupun agak terang karena kurang cocok undertone nya.

Ketika aku aplikasikan ke tangan memang terlihat agak gelap dan ada sedikit hints pink seperti shade fawn pada foundation. Setelah aku aplikasikan ke wajah ternyata warnanya bisa masuk ke kulit wajahku.

Claims
Klaim yang tertera dikemasan adalah, Coverage, Sun Protection dan Moisturizing, hanya ditulis poin-poinnya saja, tidak dijelaskan ini full atau medium coverage? Spf berapa? Finishnya bagaimana?

Packaging
Pertama kali menerima cushion ini aku langsung jatuh cinta dengan case nya yang berwarna hitam dan gold simple tapi elegan. Bagian tutup case nya berbahan doff sementara body case nya glossy, aku belum pernah punya case cushion yang seperti ini, kemudian dari segi ukuran juga sedikit lebih kecil dibandingkan cushion pada umumnya.

Untuk box nya berbahan doff, warna hitam perpaduan gold serta putih untuk deskripsi produk dibagian belakang.

Pelindung cushion dibagian dalam merekat sangat kuat, tidak seperti cushion biasanya yang hanya menempel seperti sticker.

Air-puff
Air-puff nya berwarna hitam dikedua sisi. Dengan material yang sangat halus, menyerupai beludru sehingga membuatnya mudah kotor karena debu mudah menempel. Air-puff bekerja cukup baik, tidak banyak menyerap cairan sehingga membuat produk lebih awet.

Tekstur & Scent
Teksturnya sedikit cair dan mudah diratakan, tidak mudah kering. Baunya sedikit wangi, seperti wangi bunga tapi cepat hilang jadi tidak terlalu mengganggu.

Coverage & Finish
Memiliki sheer to medium coverage, bekas jerawat yang kecil mampu tersamarkan, sementara yang besar masih terlihat. Memiliki dewy finish cocok untuk digunakan sehari-hari, produk juga terasa sangat ringan dikulit, seperti tidak mengguanakan apa-apa. Tidak cakey dan crack sama sekali, asal sebelumnya wajah well-moisturized.

Staying Power
Aku coba menggunakan cushion ini sejak pukul 10.00 wib hingga 16.00 wib, tapi sayangnya aku hanya mengambil foto ketika setelah diaplikasikan dan 2 jam kemudian, selanjutnya hujan dan kondisi gelap banget aku tidak bisa mengambil foto wajahku dengan jelas.

Awalnya aku takut jika cushion ini memiliki matte finish, aku kurang suka, tapi ternyata finishnya dewy, ahh syukurlah. Bisa dilihat di foto freshly applied, itu aku hanya pakai cushion, pensil alis dan lipstick, warnanya nampak bagus dikulit wajahku, tidak terlihat terlalu putih maupun gelap, terlihat pas.

Setelah 2 jam wajahku mulai berminyak dibeberapa bagian, difoto jadi nampak glowing, bekas jerawat yang tadinya tersamarkan mulai agak terlihat. Warna tidak berubah menjadi abu-abu, wajah tidak terlihat kusam.

Ketika pukul 4 sore sebelum mandi aku sempat bercermin, dan wajahku masih lumayan oke, minyak tidak keluar berlebihan, noda jerawat yang kecil-kecil masih tersamarkan, tekstur kulit nampak halus, tapi warna kulit sudah berubah menjadi seperti warna kulit asliku.

Kesimpulan
Aku bisa bilang ini cushion yang bagus! Jika di total hingga 8 jam hasilnya masih oke, hanya saja yang menyukai full-coverage bakal kurang suka dengan cushion ini karena coverage nya sheer to medium dan tidak bisa di build up, jadi aku tambah beberapa layer tetap tidak bisa menutup noda yang besar. Buat kalian yang butuh cushion untuk dipakai sehari-hari dengan hasil natural dan long lasting aku sangat merekomendasikan cushion ini.

Where to buy? @koreanpremiumskincare
Price : Rp. 148.000

Comments

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya pak arianto pekerjaan saya sehari-harinya cuma seorang TKI pembantu di negara tentangga yaitu di malaysia yang pendapatannya tidak seberapa dan suami saya cuma kerja di kelapa sawit,buat biaya anak sekolah aja tidak cukup di kampung apalagi untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga sehari-harinya dan suatu malam saya buka internet dan tidak sengaja saya temukan number HP EYANG WORO MANGGOLO langsung saya telpon beliau dan menceritakan semua keluahan saya dan akhirya di kasih ANGKA GHAIB 6D benar-benar tembus dengan adanya EYANG semua hutang-hutang saya di kampung sudah lunas semua ,bahkan sekarang saya sudah buka usaha WARUNG MAKAN di malaysia!!! sekali lagi saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada EYANG WORO MANGGOLO atas bantuan AKI kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan EYANG WORO MANGGOLO pula yang telah memberikan angka ghaib hasil ritual,beliau kepada saya yaitu 6D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut-turut tembus .
    Solusi yang tepat jangan anda putus aza karna EYANG akan membantu anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB apa bila anda butuh angka togel 2D-3D-4D-5D-6D, dijamin 100% jebol.
    Apabila ada waktu silahkan/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 .
    DAN BELIAU JUGA BISA MENBANTU ANDA TUK PUTARAN YANG ADA DI BAWA.

    angka;GHOIB: singapur
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum 4d
    angka"GHOIB; laos…
    angka"GHOIB; macau
    angka"GHOIB; sidney
    angka"GHOIB: vietnam
    angka"GHOIB: korea
    angka"GHOIB: kudalari

    sekali lagi makasih yaa KI waktu itu saya cuma bermodal uang cuma 300 ribu dan akhirnya saya menang banyak dan berkat angka gaib hasil ritual KI saya sudah buka usaha Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 insya allah beliau akan menbantu anda semua.trimakasih....?

    ReplyDelete