REVIEW MADAME GIE MAGNIFIQUE LIP LIQUIDE MATTE KOSMETIK ARTIS TERMURAH

Hello everyone....

Seperti yang kita tahu, banyak artis Indonesia mengeluarkan produk kosmetik mereka sendiri. Tapi sayangnya rata-rata harga produk mereka dijual mahal, ya namanya saja artis meskipun mereka pasang harga mahal tetep bakal laris dipasaran. Gimana menurut kalian? Apakah kalian punya koleksi makeup dari para artis? Aku pribadi selama ini belum punya karena kurang tertarik, disisi harganya yang mahal aku takut jika kualitasnya biasa saja atau malah kurang bagus.

Hingga akhirnya, efek dari berita yang akhir-akhir ini rame membawaku ke akun instagram Gisella, dari situ aku tau kalau dia juga mengeluarkan produk make up dengan nama Madame Gie. Sebagai anak Shopee (yang apa-apa pasti carinya di Shopee) aku langsung meluncur cek official shop Madame Gie di Shopee, betapa terkejutnya aku ketika tau harga-harga makeupnya terjangkau, bahkan sangat murah. Aku berfikir ini beneran? Artis loh ini, kok bisa jual murah banget? kemudian muncul prasangka-prasangka dikepalaku, ahh paling jelek ini, paling juga buatan China.
Untuk mengobati rasa penasaranku dan prasangka-prasangka buruk tersebut maka berakhirlah dengan order 3 buah lipstick dan 1 eyeshadow palette.


Ini list produk yang aku beli :
- Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte 406
- Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte 407
- Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte 409
- Sensuous Drama Queen Palette 09

Kali ini aku mau mereview ke 3 lipsticknya dulu.
Sebenarnya aku mau beli lipsticknya warna 406,407 dan 408 tapi sayang sekali 408 sold out, padahal kayaknya itu paling cantik.

DESKRIPSI PRODUK

Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte adalah lip cream dengan tekstur lembut untuk menghasilkan warna yang intens merata. Memberikan hasil matte finish yang tahan lama dan transferproof. Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte ini memiliki 12 pilihan warna mulai dari yang bold hingga yang nude. Produk ini made in China, tapi kalian tak perlu khawatir soal keamanannya karena semua produk Madame Gie sudah terdaftar BPOM.


KEMASAN

Madame Gie Magnifique Lip Liquide ini memiliki kemasan tube panjang seperti kebanyakan lipstick cair.  Botolnya bening sehingga warna didalamnya bisa terlihat dan tutupnya berwarna abu-abu agak ungu (tiap warna beda-beda tutupnya ada yang lebih muda ada yang lebih tua, bahkan ada yang gold).


Madame Gie Magnifique Lip Liquide memiliki segel plastick bening tanpa box, namun jika kalian membeli 1 seri yang terdiri dari 12 warna akan mendapatkan box. 




Dibagian bawah tube tertera kode lipstick beserta namanya, sementara untuk expired date, tempat produksi, no bpom dan ingredients tertera di segel.
Desain logo yang tertera terkesan elegan jadi menambah keindahan kemasan.



APLIKATOR

Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte ini memiliki aplikator dengan ujung runcing, seperti lipstick cair pada umumnya, model aplikator seperti ini memudahkan kita untuk mengaplikasikan.



TEKSTUR & AROMA

Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte memiliki tekstur creamy, tidak menggumpal dan mudah diaplikasikan. Coverage nya juga bagus, bisa menutup rata hanya dengan 1 layer. Meskipun hasil akhirnya matte tapi halus dan tidak pecah.


Sementara untuk aroma Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte ini memiliki aroma manis yang soft hanya diawal ketika pertama kali tutup dibuka, setelah diaplikasikan aromanya hilang, jadi tidak ada aroma menyengat seperti crayon maupun wangi parfum yang berlebihan.

SWATCHES

Hasil swatch di tanganku, no 409 terlihat sangat ngejreng, warnanya lebih ke pink fuschia, sementara no 407 terlihat seperti orange muda bahkan agak kuning ketika pertama kali aku aplikasikan ke tanganku, aku berfikir sepertinya no 407 bakal muda dan pucat banget dibibirku.


Setelah di blend warnanya jadi lebih bagus, untuk no 407 jadi lebih nude yang cenderung ke cokelat sementara no 406 nude yang cenderung ke pink. Warna 409 masih tetep ngejreng pink menyala, aku kurang percaya diri pakai warna jenis ini.

Oke sekarang kita lihat swatch di bibirku untuk setiap warnanya.

Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte 406

Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte 406 Burlesque, sejak awal aku memang telah jatuh hati dengan warna ini, warnanya pink nude, cocok untuk dipakai sehari-hari. Menurutku warnanya tidak membuat wajahku jadi pucat, sebelumnya tiap kali aku pakai lipstick warna nude yang agak pink wajahku jadi pucat.

Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte 407
Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte 407 Pretentious, awalnya aku uda berprasangka buruk dengan warna ini, karena di tanganku terlihat orange agak kuning, ternyata hasilnya setelah aku pakai bagus sekali, I really love it, aku punya banyak koleksi lipstick nude tapi belum punya warna macam ini, sepertinya ini bakal jadi warna favoritku.

Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte 409
Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte 409 Caress, aku kurang percaya diri dengan warna seperti ini, dan warna seperti ini menurutku lebih cocok untuk pergi ke acara pesta.

Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte 406+409
Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte 406 & 409, karena aku kurang suka dengan warna 409 akhirnya aku siasati supaya masih tetep bisa aku pakai yaitu dengan cara ombre aku mix dengan 406, pertama aku pakai 406 di seluruh bibirku kemudian sedikit 409 dibagian dalam, dan hasilnya warna yang sangat cantik, terlihat fresh.

TES KETAHANAN

Aku pakai Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte selama 2 jam pertama tanpa makan dan minum, warna sama sekali tidak pudar, masih sama seperti awal pengaplikasian.

Setelah 4 jam, aku pakai minum dari gelas dan tanpa makanan berat maupun ringan warna masih tetap tidak hilang/pudar.

Namun ketika aku pakai makan makanan berminyak warnanya langsung hilang, hanya tersisa dibagian garis bibir.

Setelah dihilangkan menggunakan micellar water sama sekali tidak meninggalkan bekas.

CONCLUSION

Untuk sekelas kosmetik artis Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte ini wajib kalian coba, selain harganya yang murah menurutku kualitasnya lumayan, bahkan lebih bagus dari Focallure kalau dibandingkan dari segi harga. Beberapa orang yang sudah mereview mengatakan kalau lipstick ini kering banget, tapi semua kembali ke selera dan bibir orang kan beda-beda ada yang sensitif, sementara di aku Magnifique Lip Liquide Matte ini nyaman digunakan meskipun sedikit terasa kering, menurutku keringnya masih manusiawai, bukan yang sampai bikin bibir terkelupas. Selain itu yang aku suka Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte mudah di bersihkan, tidak meninggalkan noda dibibir, tidak ada rasa perih atau terbakar. Apakah long lasting? iya awet banget kok bahkan bisa tahan 1 hari, tapi kalau kalian tidak makan hahahaha, untuk harga yang sangat terjangkau tahan sekitar 4jam bahkan masih tahan dipakai minum menurutku udah bagus banget. Jadi buat kalian yang penasaran, kalian ga akan rugi buat cobain.


Price : Rp. 25.000 Promo 3pcs Rp. 67.500
Where to buy : Madame Gie Official Shop Shopee
Re-perchase : Yes 





11 komentar