Review Scarlett Brightening Shower Scrub Varian Terbaru! Jolly, Freshy & Charming

Wednesday, January 12, 2022



Finally, Scarlett meluncurkan 3 varian baru untuk Brightening Shower Scrub mereka, yaitu Jolly, Freshy & Charming. Sebelumnya aku telah mencoba ketiga lotion varian ini and I really love it! Apalagi yang Jolly, my fav! Sekarang jadi makin lengkap deh ada Brightening Shower Scrub nya. 


Buat kalian yang mungkin belum tahu atau baru mau coba-coba produk dari Scarlett aku mau jelasin dikit nih tentang Brightening Shower Scrub, ini apaan sih kok warna dan teksturnya tampak menggemaskan? 


Scarlett Brightening Shower Scrub adalah sabun mandi bertekstur gel dengan butiran scrub lembut warna merah dan biru di dalamnya, ini nih yang membuatnya makin menggemaskan! Tidak hanya teksturnya yang cantik, tapi produk ini juga punya bau yang enak, inspired by International best selling perfume, apa saja itu? Nanti aku jelasin 1 per 1.


Apakah itu saja kelebihannya? Tekstur cantik dan wangi? Nggak dong! Produk ini punya beberapa kandungan utama yang bagus untuk merawat kulit, yaitu :


  • Glutathione : Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit. Melindungi dari radikal bebas. Mengandung antioksidan yang menjadikan kulit lebih sehat, kuat dan glowing. 

  • Vitamin E : Mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, mempercepat proses regenerasi, mencegah kerusakan kulit. 

  • Collagen : Meningkatkan elastisitas kulit, melembapkan, memperlambat penuaan dan mengurangi kerutan. 


So, selain teksturnya yang cantik dan wangi produk ini juga membantu merawat kulit, supaya tetap sehat, bersih dan cerah. Trus, Scarlett Brightening Shower Scrub ini juga aman untuk semua jenis kulit, bahkan untuk ibu hamil & menyusui. Buat anak-anak boleh nggak? Minimal 13 tahun ya baru boleh pakai. 


Butiran scrub warna-warni apakah cuma untuk mempercantik saja? Ini fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati dengan lembut sehingga tidak menimbulkan iritasi. 


Sekarang kita bahas kemasannya. Dikemas dalam botol bulky kemasan 300ml, ini cukup besar & dengan tutup model flip top. Oh iya, ada sedikit perbedaan dengan varian lama yang aku coba sekitar 1 tahun yang lalu, sekarang di bagian atas tutupnya ada embossed tulisan scarlett, jadi embossed nya nggak di bagian badan botolnya saja. 


Dibagian botolnya dilengkapi dengan stiker hologram yang ada kodenya buat cek keaslian produk. Supaya pasti daper yang asli jangan lupa beli di distributor resmi mereka ya! 


Nah, sekarang yuk bahas lebih lanjut tentang varian baru mereka, bagaimana baunya? Ketahanan aromanya? Efeknya setelah pakai gimana? 


Scarlett Brightening Shower Scrub - Jolly



Wanginya terinspirasi dari perfume YSL Black Opium, perpaduan aroma coffee, jasmine, cedar wood & vanilla. Menurutku ini wanginya manis tapi punya sentuhan mewah yang membuatnya terkesan elegan. 


Teksturnya gel agak cair dengan busa lembut yang cukup banyak. Butiran scrubnya tidak terlalu banyak sehingga nyaris nggak terasa ketika kita gosokkan ke kulit. 



Setelah dibilas kulit masih terasa lembap, nggak kesat dan wanginya lumayan tahan lama. Aku pakai di sore hari hingga malam menjelang tidur masih tercium baunya. 


Scarlett Brightening Shower Scrub - Freshy



Terinspirasi oleh perfume best seller Jo Malone - English Pear & Freesia. Memiliki perpaduan aroma Patchouli, Melon, English Pear & Freesia. Menurutku ini baunya terkesan dewasa dan elegan, dominan aroma bunga yang pada awalnya aku merasa itu hampir mirip aroma mawar. 


Warnanya kuning pucat yang ketika dituangkan dia nyaris tak berwarna. Teksturnya gel agak cair, sedikit lebih cair dibanding Jolly. Untuk butiran scrubnya sama, masih nggak begitu terasa dan nggak melukai kulit. 



Wanginya semerbak ketika dibusakan dan diaplikasikan ke badan, tapi sayang sesaat setelah dibilas wanginya mudah hilang, bahkan kurang dari 1 jam. Sementara untuk efek lembap setelah pemakaian efeknya masih sama seperti Jolly. 


Scarlett Brightening Shower Scrub - Charming



Terinspirasi aroma Baccarat Rouge 540, perpaduan Jasmine, Saffron, Cedar Wood & Ambergris. Jujur sebenarnya aku kurang suka aroma Baccarat Rouge 540 itu sendiri, why? Dia terlalu pasaran, aku kemana-mana selalu nyium aroma ini hehe. Aromanya tipe woody ada sedikit warm spicy & fresh. 


Warnanya ungu kebiruan dan aku merasa ini scrubnya kayak paling banyak diantara 2 varian lainnya tadi sehingga membuat teksturnya juga jadi lebih kental. 



Wanginya kuat banget, bahkan sampai keesokan harinya masih tercium. Sayang, varian ini terasa kesat setelah dibilas, dan nggak ngasih kelembapan setelahnya, jadi aku harus langsung kasih body lotion, sementara 2 varian tadi aku nggak harus kasih lotion pun masih lembap. 


The Results & Conclusions 


Aku telah memakai 3 varian terbaru Scarlett Brightening Shower Scrub selama kurang lebih 2 minggu secara bergantian. Aku rasa untuk hasil mencerahkan mereka bertiga sama, yang membedakan adalah baunya, ketahanan bau dan efek lembap setelahnya. 


Diantara 3 varian aku paling suka bau Jolly. Soal bau ini tentu preferensi orang berbeda-beda ya, sementara aku memang suka bau yang manis dan ada sedikit sentuhan elegan.


Berikut aku bikin tabel perbedaan ketiganya. 



Foto di bawah adalah before-after penggunaan Scarlett Brightening Shower Scrub selama 2 minggu. Foto aku ambil di tempat & jam yang sama, hanya saja cuaca berbeda sehingga mempengaruhi skin tone ku jadi agak kuning afternya. But, lihat dengan saksama, di bagian pergelangan tangan yang tadinya belang jadi agak pudar sehingga warnanya terlihat lebih merata. 




Where to buy? 


Dapatkan produk Scarlett yang asli dengan order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dm instgram @scarlett_whitening, ataupun shopee (Scarlett_whitening) PILIH SALAH SATU SAJA. 


Semua produk Scarlett harganya sama, yaitu Rp. 75.000 tetapi ada paket hemat Rp. 300.000 dapet 5 produk dengan box exclusive + free gift. 







Comments

  1. aku setuju banget kalo si charming paling awet wanginyaa! tapi menurutku wanginya lebih light daripada lotion dengan varian sama... which is good for me karna aku nggak begitu suka wangi lotionnya yang super menyengat

    ReplyDelete
  2. Aku paling suka si Freshy sih wanginya seger hehehe. Kalau menurut ku iya sih wanginya charming langsung keluar bgt wanginya. suami aku paling suka sama si charming katanya wanginya dia bgt wkwk

    ReplyDelete
  3. belum pernah nyium aroma Jolly. tapi penasaran juga sama wangi freshy kalo sebagai shower scrub, aku pakenya freshy lotion :D

    ReplyDelete
  4. Keren bangettt bumil!! Sampai dirinciin per aspeknya, shower body scrub salah 1 produk favoritku dari Scarlett selain body scrubnya :'), aku paling loves yang varian Charming sama Jolly! Hopeful mereka bikin parfum deh

    ReplyDelete