Review Pinkflash Lasting Matte Lip Cream Brick Brown Collection

Thursday, January 6, 2022


Siapa penggemar warna Brick Brown? Jika kalian adalah salah satunya maka wajib banget lirik koleksi warna terbaru dari Pinkflash Lasting Matte Lip Cream ini. Koleksi warna Brick Brown mereka ada 3 pilihan, karena bingung mau yang mana dan mengingat harganya sangat terjangkau tentu aku putuskan untuk membeli semuanya, hehe. 


Ngomong-ngomong, awal tahun lalu ketika produk Pinkflash baru saja memasuki pasaran Indonesia aku sudah pernah mereview beberapa produknya sekaligus. Waktu itu konsep review ku adalah BUY or BUY? Ternyata dari beberapa produk yang aku coba kebanyakan hasilnya adalah BUY! Tentu ini membuatku super excited buat cobain produk-produk baru Pinkflash dan nggak nyangka kalau sekarang merk ini jadi rame banget di Indonesia, trus makin banyak juga produk mereka! Bahkan untuk lip products aja mereka ada beberapa macam yang jujur ini bikin aku agak bingung. 


Aku jadi ingat, lip products mereka sempat viral karena ada pengguna yang nggak cocok, reaksinya cukup mengerikan sehingga bermunculan berita tentang produk Pinkflash sebenarnya aman apa nggak sih? Aku sudah baca artikelnya dan ternyata hal tersebut (reaksi buruk) terjadi karena alergi. Sebetulnya ini sesuatu yang biasa, I mean nggak harus karena Pinkflash kalian bisa aja ngalamin alergi. Aku sendiri alergi dengan matte lipstick Wardah, yes seriously Wardah loh ini brand yang cukup besar dan sudah pasti aman terdaftar BPOM. Apakah aku nyalahin Wardah? No, karena ya emang aku aja yang alergi dengan formulanya sehingga mengakibatkan gatal bahkan sampai kayak bentol-bentol gitu. Orang lain yang nggak ada alergi ya aman-aman saja pakai. Di sini aku nggak belain Pinkflash yaa, tapi cuma mau meluruskan dan berbagi pengalaman, lagian aku juga nggak dibayar, semua produk Pinkflash yang aku review 100% aku beli sendiri. 


Pinkflash Lasting Matte Lip Cream



Kok jadi bahas alergi terlalu panjang? Oke sekarang kita balik bahas di Brick Brown Collection yang cantik ini. 


Packaging


Dari segi kemasan nggak ada perubahan yang berarti, kecuali bagian tutup yang ada motifnya (tapi nggak semua gini, hanya warna or edisi tertentu kayaknya). Trus, ada 1 lagi yang menurutku perubahan kecil yang bagus, apa tuh? Sebelumnya aku merasa kecewa karena mereka tuh nggak nyantumin kode shade di bagian bawah botol, tapi cuma di bagian plastik segel, sehingga ketika segel dibuka yaudah ilang deh. Sekarang ada! Ditempel stiker bagian bawahnya. 



Aplikator juga masih sama, model reservoir. Dari berbagai bentuk aplikator aku suka banget dengan model ini karena ujungnya lancip trus bagian tengahnya berlubang, nah lubangnya ini kayak menyimpan cadangan lip cream, jadi pas kita ratain terasa kurang bisa agak ditekan bagian tengahnya. 



Swatches


Sekarang kita bahas tiap warnanya. Sekilas dari luar kemasan tampak sama ya? Lalu ketika aku coba swatch di tangan juga kayak nggak terlalu ada perbedaannya. Apalagi kalau kita coba tanya orang awam yang nggak pernah mainan lip products dia bakal jawab sama aja nggak ada bedanya. Mari kita amati lebih dekat! 



BB01 menurutku ini warna Brick Brown dengan hints orange dan terkesan warm. BB02 dia lebih menonjol warna merahnya dengan kesan neutral. Sementara BB03 ini mirip BB02 hanya saja dia lebih cool. Jadi, 3 warna ini tuh bisa disesuaikan dengan undertone kalian. 



Sekarang lihat swatches di bibir. Kelihatan nggak bedanya? Aku merasa BB01 yang paling cocok buatku karena aku memiliki warm undertone.


Formula


Gimana dengan formulanya? Masih sama saja atau ada bedanya? Menurutku ini beda! Beda dan lebih baik dari yang sebelumnya! Sebelumnya ketika cairan sudah kering waktu kita tutup bibir kerasa ada yang agak lengket. Nah, sekarang nggak! Ketika sudah kering terasa lembut dan agak velvety, nggak lengket trus juga lumayan ringan. Jadi ini matte lip cream yang finishnya agak velvety + lembut gitu jatuhnya. 


Texture & Scent


Untuk tekstur dan baunya sih masih sama yaa, tipe liquid kental dan baunya kayak perpaduan milky + caramel, pokoknya gourmand gitu lah baunya, I love it! Dari segi pigmentasi juga ini bagus! Cukup 1x sapuan sudah bisa menutup warna bibir dengan sempurna. 


Performance


Bagaimana dengan ketahanannya? Kalian bisa lihat foto di bawah. Dalam waktu 4 jam aku sudah minum & makan berat berkali-kali, hasilnya warna nggak sepenuhnya hilang. Transfer proof nggak? Nggak, but no problem! Produk harga segitu minta transfer proof? 



Bikin bibir kering nggak? Nggak, asalkan pakai pelembap bibir sebelumnya. Tips nih kalau kalian pakai lip balm terlebih dahulu pastikan aplikasikan produk ini ketika sudah tidak ada bagian yang glossy or berminyak. Gimana ya jelasinnya? Haha, intinya jangan langsung aplikasikan, soalnya ini bikin produk jadi lebih lama kering & pigmentasinya jadi agak berkurang. 


Conclusion


Overall, aku cukup puas dengan produk ini & pastinya bakal beli lagi warna lain. Aku juga sudah beli beberapa produk Pinkflash lainnya, nanti bakal aku review 1 per 1 kalau nggak mager sih, hehe. 


Where to buy?


Produk ini aku beli di Shopee dengan harga sekitar Rp. 12.000/pcs.



Comments

  1. warna2nya sekilas mirip semua xD tapi aku juga suka yang BB01 kak hihi

    ReplyDelete