Review Shade Terbaru barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint & Fine to Refine Compact Powder

Friday, November 25, 2022


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint & Fine to Refine Compact Powder  


Akhir tahun banyak brand mengeluarkan produk baru, tak terkecuali barenbliss brand Korea yang ini punya shade baru untuk produk unggulan mereka yaitu Peach Makes Perfect Lip Tint yang merupakan Lip Tint paling populer di Indonesia versi Beautynesia dan Fine to Refine Compact Powder, bedak padat super ringan dan tahan lama. Sedikit berkenalan dengan brand satu ini, barenbliss atau BNB merupakan brand asal Korea Selatan yang diluncurkan di Indonesia pada 25 Agustus 2021. Foundernya adalah Jina Kim yang merupakan penata rias berpengalaman serta presiden dari Kemosi International Makeup School Korea. Nama barenbliss sendiri adalah singkatan dari bare essentials, no harm & bliss moment. Produk barenbliss menggunakan bahan alami dengan teknologi tinggi dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Saat ini mereka punya makeup, skin care dan body care line. 


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint

Jujur, kalau ditanya tentang barenbliss pasti yang pertama terlintas di pikiranku adalah lip tint mereka, bagaimana tidak? Review bagus tentangnya berseliweran terus! Apalagi videonya di TikTok yang viral telah mendapat total puluhan juta penonton!


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint adalah lip tint dengan aroma peach, ini terinspirasi ketika berlibur ke Pulau Jeju trus di sana minun Peach Sparkling Water di bawah sinar matahari, kemudian aroma buah peach tadi masih tercium di bibir, can u imagine? Meskipun aku belum pernah ke Jeju, tapi bisa bayangin momen seperti itu pasti rasanya sangat menyenangkan. 


Memiliki 6 kandungan utama yaitu, Shea Butter, Jojoba Oil, Olive Oil, Meadowfoam Seed Oil, Sunflower Seed Oil dan Almond Oil yang kaya akan antioksidan melembapkan & menutrisi bibir hingga 24 jam, menjadikannya tampak lebih sehat dan glossy. Dengan Stain-Lock Technology yang mana pigmentasi warnanya mampu bertahan hingga 12 jam di bibir. 


Baca juga : barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint Shade Terbaru Love Always & Peace Out 

barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint sebelumnya punya 4 warna yaitu, 01.Paradise Found, 02.Pretty Please, 03.Take Change dan 04.Never Settle dengan tambahan 2 warna baru 05.Good Vibes & 06.Brave Enough jadi sekarang totalnya ada 6 warna. Warna terbarunya 05.Good Vibes ini merupakan nude reddish brown dan 06.Brave Enough soft peachy pink. Dibandingkan 4 warna terdahulunya, 2 warna baru ini menurutku lebih kalem dan sangat cocok dipakai sehari-hari. 


Packaging 


Ketika melihatnya sekilas kemasan barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint ini tampak simple dan cantik, tapi setelah memegangnya ini terasa mahal, tipikal kemasan lip product Korea dengan range harga 100-200 ribuan, siapa sangka produk ini di bawah 100 ribu? Rasanya tuh berat ketika dipegang, nggak terkesan plastik, lebih ke acrylic tebal, bener-bener high quality ini kemasannya. Berbentuk tabung, oval, transparan dengan tulisan barenbliss hologram di bagian badannya. 


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 05.Good Vibes & 06.Brave Enough

Kemasan terluarnya tidak kalah bagus lagi, super fancy! Berbentuk segitiga dengan bahan mika, transparan dipadukan warna peach dan merah. Informasi tentang produk yang tertera di kemasan tercetak dalam 2 bahasa Inggris dan Korea, kemudian bahasa Indonesia yang ditempel dengan stiker. 


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 05.Good Vibes & 06.Brave Enough

Applicator 


Aplikatornya berbentuk curved doe foot, dibanding doe foot biasa ini lebih banyak mengangkat produk jadi nggak perlu celup berkali-kali. Selain itu bagian ujungnya yang lancip lebih persisi dan menjangkau bagian ujung bibir dengan baik. Bagian yang berbentuk curved terasa sangat nyaman apalagi untuk mengaplikasikan ke bibir bagian bawah, glides smoothly. 


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint applicator

Texture & Scent 


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint memiliki tekstur milky soft gel, terasa sangat lembut, ringan, dengan glossy cantik yang lebih mirip glass dan sama sekali tidak lengket, tidak terkesan minyakan. 


Aromanya peach manis dan segar, unik karena menurutku masih jarang lip product dengan aroma seperti ini, kebanyakan aroma vanilla atau milky, kalaupun ada aroma buah kadang terlampau manis sehingga malah tidak nyaman. Aku sangat menyukai aroma lip tint ini, karena aromanya tidak terlalu kuat, aromanya lebih tercium saat diaplikasikan. 


Swatch, Coverage & Finish 


Pertama aku coba swatch di pergelangan tangan, warna 05.Good Vibes cenderung tampak cokelat kemerahan. Sementara warna 06.Brave Enough terlihat warm pink, kurang tampak peachy. Setelah aku swatch ke bibirku yang gelap of course warnanya jadi berbeda dengan yang di tangan. 05.Good Vibes warnanya cantik banget di bibirku, kayak mlbb,yang terlihat hints kecokelatan dan orange padahal awalnya aku pikir nggak bakal keluar warnanya di bibirku. Warna 05.Good Enough di bibirku jadi soft pink cakep kayak bibir sehat gitu kesannya. 


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 05.Good Vibes & 06.Brave Enough Arm Swatch 

Coveragenya di bibirku yang gelap cukup bagus meskipun nggak bisa menutup semua bagian warnanya dengan sempurna, terlebih untuk bibir bagian atas ku yang memang lebih gelap. But overall still okay karena warnanya masih mau keluar di bibirku. 


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 05.Good Vibes & 06.Brave Enough Lip Swatch 

Finishnya glossy yang lebih mirip glass-like, cakep berkilau gitu, terasa lembut, ringan dan bikin bibir terlihat lebih halus.



Performance 


Efek glossynya bahkan masih ada setelah aku coba untuk makan dan minum, padahal produk seperti ini biasanya lapisan glossynya bakal hilang hanya meninggalkan stain warna di bibir, nah barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint ini selain ninggal warna juga masih ada glossnya. 


Transferproof nggak? Ketika masih baru banget diaplikasikan dan bibir masih terasa basah tentu kalau ditempelin ke sesuatu or pakai masker bakal transfer, tapi setelah terserap bagian permukaan udah nggak basah transfernya minim kok. 


Gimana efek lembapnya? Benarkah bisa tahan 24 jam? Aku pakai produk ini tanpa lip balm sebelumnya dan benar memang bikin bibir lebih lembap, tidak kering dalam beberapa jam, tapi nggak sampai 24 jam, kira-kira 4-6 jam saja, ini masih bagus karena produk sejenis ada yang bukannya melembapkan malah bikin bibirku jadi kering. 


barenbliss Peach Perfect Lip Tint 06.Brave Enough 


Apakah warnanya tahan hingga 12 jam? 2 jam pertama setelah makan warnanya sedikit pudar dengan glossy yang masih ada, selanjutnya 6 jam warnanya tampak lebih tipis lagi, nyaris hilang tapi masih ada tipis banget. Belum ada 12 jam warnanya bener-bener hilang karena aku pakai mandi, hehe. 


#PeachMakesPerfect #24HPeachBang #24HMoisture

barenbliss Fine to Refine Compact Powder 


barenbliss Fine to Refine Compact Powder 

Bedak padat yang memiliki SPF 25 PA ++ dengan Oil Control yang mampu bertahan hingga 24 jam! Sweatproof & Transferproof, cocok buat dipakai di bawah masker setiap hari. Selain itu, ini adalah hybrid produk yang merupakan perpaduan makeup dan skincare, ada kandungan Miracle Bloom™ Essence di dalamnya yang membuat kulit ternutrisi dan sehat.


Ngomong-ngomong Miracle Bloom™ Essence itu apa? Ini adalah perpaduan 5 jenis bunga yang memiliki manfaat bagus untuk kulit, apa saja itu? 


  • Hibiscus : mengunci kelembapan yang tahan lama. 

  • Magnolia : mencegah hiperpigmentasi. 

  • Chamomile : mengurangi kemerahan dan mengecilkan pori-pori. 

  • Camellia : antioksidan tinggi untuk mencerahkan kulit. 

  • Calendula : menenangkan kulit yang iritasi. 


barenbliss Fine to Refine Compact Powder saat ini total punya 5 warna, sebelumnya ada 3 warna yaitu 01.Fair Light Petal, 02.Natural Blossom Burst dan 03.Warm Beige Nectar ditambah 2 warna baru 04.Medium Blossom Burst ini untuk mereka yang punya kulit medium dengan neutral undertone dan 05.Honey Deep Nectar untuk kulit medium hingga medium-deep dengan warm undertone. 


Packaging 


Untuk sebuah compact powder ini kemasannya lumayan tipis, padahal ada sponge juga di dalamnya untuk pengaplikasian. Bentuk casenya bulat dengan permukaan doff yang enak dipegang. Aku suka kemasan kayak gini ketimbang glossy karena fingerprint kita nggak nempel dan terkesan kotor. 


barenbliss Fine to Refine Compact Powder 

Warna casenya beige dengan perpaduan warna pink, hijau dan kuning. Masuk ke bagian dalam ketika di buka kita langsung melihat bedaknya yang cantik dengan embossed bentuk bunga, kemudian pada bagian bawahnya terdapat sponge. Sponge bawaannya ini agak tipis dan lentur, kurang padat buatku yang menyukai sponge tebal dan lebih padat, jadi aku jarang menggunakan sponge bawaannya, I prefer pakai air puff or sponge cushion. 


barenbliss Fine to Refine Compact Powder 

Kemasan luarnya box berbahan kertas dengan warna senada kayak casenya + ada gambar bunga. Pada sisi bagian atas tutupnya terdapat kode dan shade produk dan pada bagian belakang ada informasi produk termasuk nomor BPOM. 


Texture & Scent 


Teksturnya halus dan lembut, ketika aku gosokkan ujung jariku ke permukaannya terasa agak silky juga. Partikelnya sangat kecil 0,005mm sehingga mengisi tekstur kulit yang tidak rata, menyamarkan pori-pori dan hasil akhir soft-focus, kayak pake face blurring gitu. 


barenbliss Fine to Refine Compact Powder 04.Medium Blossom Burst & 05.Honey Deep Nectar 

Aromanya enak banget! Menurutku agak mirip aroma bunga kenanga tapi nggak terlalu menyengat, lebih soft dan tidak lingering sehingga sangat nyaman. 


Swatch, Coverage & Finish 


Swatch di tanganku terlihat banget yang 05.Honey Deep Nectar ada hints kuning sementara yang 04.Medium Blossom burst cenderung lebih beige dan sedikit lebih cerah. 


barenbliss Fine to Refine Compact Powder 04.Medium Blossom Burst & 05.Honey Deep Nectar Arm Swatch 

Swatch ke wajahku ternyata yang 04.Medium Blossom Burst warnanya bener-bener pas untuk kulitku, btw kulitku sebenarnya medium dengan yellow undertone. Warnanya tuh bener-bener sama, jadi pas pakai kayak cuma nambah coverage jadi lebih bagus. Sementara 05.Honey Deep Nectar ini sedikit lebih gelap dan terkesan kuning di kulitku. Kalian bisa lihat pada foto di bawah ini, dengan 04.Medium Blossom Burst warna kulit wajah jadi tampak sama dengan leher, terlihat bagus dan merata. Sementara dengan 05.Honey Deep Nectar, jadi nggak sama warna antara wajah dan leher. 


barenbliss Fine to Refine Compact Powder 04.Medium Blossom Burst & 05.Honey Deep Nectar 

Finishnya, silky matte di kulitku bukan dead matte yang sampai bikin kering gitu, trus tekstur kulit jadi lebih bagus kayak efek blurr ketika difoto. 


Performance 


Benarkah Oil controlnya bisa bertahan hingga 24 jam? Berikut aku tunjukkan dengan foto, tapi ya nggak 24 jam karena aku mandi 2x dalam sehari dan tentunya aku bersihkan wajahku ketika mandi. Btw, jenis kulitku combination to oily ya, jadi lumayan gampang berminyak pada area tertentu. 


barenbliss Fine to Refine Compact Powder 04.Medium Blossom Burst 

Bisa kalian lihat pada foto sebelum pakai bedak, kulit tampak berminyak, setelah pakai langsung matte tapi nggak kering. Kemudian sore hari menjelang mandi tampak ada beberapa bagian yang mulai berminyak tapi ini better daripada sebelum pakai bedak.


Aku pakai bedak jam 8 pagi kondisi cuaca mendung, trus foto lagi jam 3 sore cuacanya cerah, jadi tone kulitku di foto tampak berbeda. Totalnya aku tes selama 7 jam! 


Beneran sweatproof dan transferproof kah? Selama 7 jam tentunya aku berkeringat karena harus masak dan bergulat dengam bayi usia 7 bulan, hehe. Hasilnya bedak masih nempel di kulit, hanya sedikit pudar. Selama itu aku juga coba pakai masker, ada transfer tapi sedikit banget kok, nggak sampe bedaknya pindah semua ke masker. Produk ini juga nggak crack dan coveragnya buildable from medium to high. 


barenbliss Fine to Refine Compact Powder ini juga nggak bikin jerawatan acne-prone skin ku. Selama kurang lebih 1 minggu aku memakainya secara teratur no bad reactions.


#24HFineToRefine #BloomatteCompactpowder

Conclusions 


Ini adalah produk #barenbliss pertama yang aku coba, dan jujur aku mendapatkan pengalaman yang bagus, kesan pertama yang menyenangkan dan tentunya ini membuatku ingin mencoba produk barenbliss lainnya. 


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint please ini keren banget! Kemasan bagus, tekstur cakep, baunya enak, warna cantik, performa oke! Bener-bener nyaris sempurna! Apalagi kedua warna barunya masuk untuk bibirku yang gelap, beneran bakal pakai ini tiap hari. 


barenbliss Fine to Refine Compact Powder, for the 1st time aku suka pakai bedak padat, jujur punya kulit berjerawat itu tricky, dari dulu trauma habis bedakan besoknya jerawat muncul tapi produk ini selain finishnya bagus bikin kulit lebih halus, warnanya juga nampak natural juga ga bikin jerawatan! 


#barenblissID #BeautyinJoy

Where to Buy? 


Produk barenbliss bisa kalian beli di Shopee, Tokopedia, Lazada dengan nama toko barenbliss Official Store & TikTok Shop barenbliss_id. 


Link pembelian produk:

barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint : Shopee | Tokopedia | Lazada | TikTok Shop

barenbliss Fine to Refine Compact Powder : Shopee | Tokopedia | Lazada | TikTok Shop



Comments

  1. Brave Enough paling cakep sih penasaran jadinya

    ReplyDelete
  2. aku suka lip tint sama compact powder nya! cakep buat daily ya kak🥰

    ReplyDelete
  3. yang honey nectar agak warm gitu yah tapi keliatan bagus menurut ku malah kelihatan kaya abis dipakein bronzer hehe

    ReplyDelete
  4. shade good vibes cakep niih! stainnyan bisa tahan lumayan lama ya Mbaa. kalo dihapus pake micellar water biasa cepet ilangnya ga?

    ReplyDelete
  5. aku juga pake iniiii, sayang warna liptintnya agak kureng. tapi oke banget buat daily, mana stainnya awet

    ReplyDelete