REVIEW SOME BY MI AHA-BHA-PHA 30DAYS MIRACLE TONER


Hello everyone, it’s been a long time since my last post, kira-kira uda hampir setahun aku ga bikin blog post. Kali ini aku mau mereview sebuah toner yang lagi booming akhir-akhir ini yaitu Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner, sebenernya uda lama tanganku gatel banget mau ngetik review tentang toner tersebut, tapi aku ga mau review ku bakal ngambang gitu,misal cuma first impression, jadi aku putuskan untuk mereview nya setelah aku benar-benar memakainya selama 30 hari, yups seperti di iklannya 30 hari hanya dengan toner bla bla bla. 
Ceritanya beberapa bulan ini aku sering banget lihat di Instagram video iklan, dimana ada seorang cewek gitu yang mempunyai masalah kulit seperti bekas jerawat, kulit kemerahan,pori-pori besar, kulit yang mengelupas,dll yang pokoknya itu masalah kulit ku banget. Divideo tersebut terlihat cewek itu wajahnya jadi mulus kinclong selama 30 hari hanya dengan menggunakan toner,wow tentu saja aku langsung tergiur dan mulai mencari produk tersebut. Aku putuskan untuk membeli Di Shopee, saat itu harganya Rp. 170.000 itu yang termurah di Shopee. Tanggal 20 Juli 2018 Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner ku sampai, uda ga sabar buat nyobain Toner ajaib ini dan melihat keajaiban apa yang akan terjadi.

KEMASAN

Pertama mari kita bahas dulu soal kemasan, Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner ini berukuran 150ml dikemas dalam botol plastik berwarna hijau tua transparan jadi isinya terlihat dari luar. Ini yang kemasan baru, cuma beda dibagikan tutupnya aja, sebelumnya model tutupnya cap gitu, yang ini model tutup botol ulir. Ada box nya berwarna hijau campur putih,bersegel stiker kecil gitu, oiya bagian dalam botolnya juga bersegel, seperti yang bisa kalian lihat difoto dibawah ini.



Untuk box nya bagian depan berisi klaim produk dalam bahasa Inggris, cuma bagian ini yang bisa aku baca, karna bagian kanan dan kiri box semuanya bahasa korea.



TEKSTUR DAN AROMA

Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle berbentuk cair Water-like consistency, warnanya juga bening, jadi bener-bener seperti air gitu. Untuk aroma seperti yang aku bayangkan, Tea Tree banget tapi ga terlalu strong yang sampai nusuk gitu dihidung.


PRODUCT CLAIMS

Seperti yang tertera di kemasan AHA/BHA/PHA bekerja sebagai exfoliator yang secara efektif membuat kulit lebih bersih dan radiant dari sebelumnya. Klaim nya  Toner ini bekerja sebagai pore care, whitening and moisturizing.

INGREDIENTS

Karena di kemasan produk ingredients nya tertulis dalam bahasa korea jadi ini list ingredients yang aku dapat dari stylekorean
Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol,Niacinamide, Melalueca Alternifolia (Tea Tree ) Leaf Extract, Polyglyceryl-4 Caprate, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel ) Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract,Swift let Nest Extract,Sodium Hyaluronate, Fructan, Allantoin, Adenosine, Hydroxy ethyl Urea, Xylitol, Salicylic Acid, Lactobionic Acid, Citric Acid, Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol,Benzyl Glycol,Ethylhexylglycerine, Ethyl Hexanediol, Raspberry Ketone, Phenoxyethanol, Metha Piperita (Peppermint) Oil.

Salah satu yang diunggulin juga dari produk ini adalah, dia tidak mengandung 20 bahan berbahaya, ini list 20 bahan berbahaya tersebut :
1. Isopropylparaben
2. Ethylparaben
3. Isobutylparaben
4. Butylparaben
5. Methylparaben
6. Propylparaben
7. P-Hydroxybenzoylformic Acid
8. Benzophenone
9. Triethanolamine
10. Mineral oil 
11. Red 2
12. Red 3
13. Red 40
14. Red 102
15. Red 104
16. Blue 1
17. Blue 2
18. Yellow 4
19. Yellow 5
20. Butylated HYdroxytolune



REVIEW

Kondisi wajah aku sebelum pakai Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner itu sebenarnya uda agak mendingan dari yang namanya jerawat, Cuma masih ada sedikit dan bekas yang memerah, selain itu yang jadi masalahku adalah pori-pori besar dipipi dekat hidung.

Awalnya aku bener-bener ga tau bagaimana cara menggunakan Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner, kemudian ada salah satu Beauty Influencer yang aku follow di Instagram bilang di snapgramnya kalo cara pakai Toner ini tuh ga bisa di pakai barengan produk lain, dia bilang kalo lagi pakai toner itu ga boleh pakai produk lain. Aku putuskan untuk mengikuti apa yang dia katakan. Jadi tanggal 21 malam aku mulai pakai, tepatnya aku pakai sebelum tidur, jadi biasanya aku pakai toner-serum-sleeping mask, kali ini Cuma pakai toner. Pertama kali di apply ke kulit yang aku rasakan kayak ada yang meresap di pori-pori gitu, hmmm gimana ya mendeskripsikannya, bukan rasa cekit-cekit tapi agak geli-geli gitu cuma di bagian-bagian wajahku yang pori-pori nya besar yaitu hidung dan sekitar pipi. Keesokan paginya aku bangun ada rasa nyeri, rasanya kayak lagi ada jerawat mau inflamasi, aku cek dan benar saja, muncul jerawat di bagian bekas-bekas jerawatku.


Bisa kalian lihat di foto diatas, tanggal 20 Juli 2018 itu kondisi kulitku, ada bekas-bekas jerawat merah, dan tanggal 22 pagi tepat di bagian bekas itu muncul jerawat lagi dan sakit sekali rasanya. Aku berfikir, ahh ini mungkin purging, pasti akan lebih baik kemudian, dan aku tetap meneruskan pemakaian Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner. Aku Menggunakannya seperti memakai toner biasa 2x sehari, aku pakai pagi setiap habis mandi dan malam sebelum tidur.

Setelah dua hari aku merasakan semua pori-pori wajahku seperti terbuka dan semua blackhead dan whitehead keluar, mengerikan sekali kalo dilihat dicermin, apalagi aku trypophobia jadi merinding banget lihatnya. Seminggu kemudian wajahku tambah semakin parah, yang tadinya jerawat muncul Cuma di pipi kanan sekarang muncul juga di pipi kiri dan itu banyak banget, tiada henti, kayak  mati 1 tumbuh 1000, aku merasa hopeless pengen berhenti tapi disisi lain aku masih berfikir ini cuma purging dan akan membaik.


Hingga akhirnya, aku mencari tahu lebih banyak soal Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner, mulai dari key ingredients,dll, dan disitu aku merasa selama satu minggu telah melakukan kesalahan, huhuhu mau nangis deh rasanya. Jadi ini beberapa ilmu yang aku dapatkan adalah, ke tiga ingredients utamanya (AHA,BHA,PHA) itu acid yang bekerja mengangkat kulit mati, Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner itu jelas-jelas Exfoliating Toner dan tidak boleh dipakai SENDIRI aku capslock TIDAK BOLEH DIPAKAI SENDIRI. Pemakaiannya harus dibarengi sama Hydrating, moisturizing dan Sun Screen, dan sehari pakaiannya 1x saja. Trus bayangin kalo kamu pakai sabun, toner, serta serum nya bersamaan dengan kandungan yang sama, apa jadinya? Over exfoliate, sedih banget karna ada loh penjual yang bilang biar bagus pakai satu paket.

Akhirnya aku putuskan untuk tetap memakai basic skincare ku dan ditambah pakai Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner, kemudian apa yang terjadi? Apakah kulit wajahku jadi lebih baik? Tentu saja tidak. Lihatlah foto di bawah ini.


Aku menggunakan Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner di malam hari, seperti ini urutannya, double cleansing-some by mi-sleeping mask, dan hasilnya masih terus bermunculan jerawat baru.


Aku masih belum menyerah, aku ganti urutan pemakaiannya, jadi Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner ga aku pakai di malam hari lagi, tapi aku memakainya disore hari setelah mandi, setelah pakai toner aku pakai moisturizer, untuk malam harinya aku double cleansing-Toner (bukan Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner), Serum, sleeping mask. Dan hasilnya aku merasa jerawatku mulai membaik, wajahku jadi lebih halus dan nampak cerah. Tapi lihatlah foto dibawah ini.


Ternyata hanya perasaanku aja hahahaha, wajahku memang jadi agak membaik, kalo dibanding seminggu lalu, tapi kalo di banding dengan sebelum pakai tentu beda jauh.
Itu perbedaannya sebelum aku pakai Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner dan setelah 30 hari pakai.

KESIMPULAN

Aku simpulkan kalau aku Breakout, kenapa? Karna banyak jerawat muncul ditempat-tempat baru, dan itu bukan jerawat kecil-kecil yang mudah hilang, tapi jerawat besar bengkak dan terjadi inflamasi, sakit banget pokoknya. Kemudian hanya karena di aku tidak cocok bukan berarti toner ini jelek, banyak kok yang cocok dan jadinya wajah mereka halus kayak di iklan, temenku pakai ini cocok dan sekarang kulitnya bagus, tapi di aku dan adikku yang kebetulan pakai hampir barengan kita berdua sama-sama ga cocok, mungkin karena jenis kulit kita sama. Jadi menurutku buat kalian yang mau mencoba suatu produk, jangan langsung tergiur dengan iklan, akan lebih baik sebelum memutuskan untuk membeli cari info sebanyak mungkin soal kandungan produknya,cara pemakaiannya,pantangannya,dll dan jangan cuma ngikutin omongan orang. Terakhir, meskipun masih banyak yang bilang itu purging, dan menurutku purging ga begini,purging jerawat hanya muncul ditempat-tempat biasa mereka muncul. I just want to stop, back to my basic skincare.


Semoga pengalaman ku selama memakai Some By Mi 30Days Miracle Toner bisa menjadi pelajaran buat kalian, see ya.

50 komentar

  1. Aduh kok serem ya kak. Aku jadi paranoid pake exfoliating toner😫. Padahal produk ini reviewnya bagus-bagus

    shyningblogger.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang cocok2an sih, kebetulan kulitku ternyata ga cocok pake chemical exfoliating

      Delete
  2. Awal pertama aku pakek kak kulitku kusem dan lengket gitu dan kaya ada timbul jerawat entah purging entah gak cocok padahal saya baru pake 2hari saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Purging itu kalo kamu terusin pake produknya jerawat yg muncul bakal membaik, kalo breakout kayak aku itu makin lama makin parah dan ketika stop pemakaian malah membaik

      Delete
  3. Aku alhamdulillah pake ini gak papa sih kaa tapi hasilnya gak bagus2 amat jugaa, karena aku emang gak tiap hari kan make nya jaraaangg banget hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang kalo exfoliating toner buat pemula ga boleh dipakai tiap hari, ada yg pakai ini jadi bagus jadi memang cocok2an dan di aku unfortunately jadi break out hehe

      Delete
  4. Aku masih coba produk si toner ini baru dua hari. Tapi blm keliahatan aku purging atau tidak. Tapi aku takut liat kakak yg ga cocok krn jenis kulitku sama kayak kakak.

    ReplyDelete
  5. Kak aku udah pake toner ini barengan sm sabun, serum dan cream nya selama satu bulan, tpi mlh tumbuh jerawat besar yg ada nanahnya trs gitu ada rasa sakit dan muka ku jdi merah2. Menurut kakak muka ku knp ya? Dan tlg kasih saran ya kak, mksh kak sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Biar tau breakout apa ga coba berhenti pake produknya, kalo kondisi kulit malah membaik ketika berhenti berarti kamu beeakout. Aku bakal buat post soal apa aja yg aku lakukan buat mengatasi breakoutku ini

      Delete
  6. Halo sis. Aku kan skrg pake some by me starter kit(sabun,toner,serum,cream pk 2 kali pagi ma malem) . Nah saya udh seminggu pakai tapi malah tumbuh jerawat di bbrp tempat (ga banyak) trs abs pake bbrp jam ada di bbrp spot muka gatel trs baru numbuh jerawat kecil yg bsk nya ilang trs terulang gtu trs, sama ada jerawat yg ckp gede and perih . Itu saya bingung purging apa mmg break out. Krn sebelum pake kulitku mmg lg merah2 tp ga ad jerawat. Kulitku kombinasi . Pas liat blog sis aku jd kepikiran apa aku break out

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii, untuk mengetahui breakout apa engga nya coba hentikan pemakaian, ketika berhenti kalo kulit malah membaik berarti itu memang breakout, semoga jawabannya membantu 😊

      Delete
  7. Ka aku mau coba starter kit, muka aku emang lagi jerawatan parah, gimana ya kak? Coba atau enggak?

    ReplyDelete
  8. Ka aku mau coba starter kit, muka aku emang lagi jerawatan parah, gimana ya kak? Coba atau enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii, kalo kamu belum pernah pake exfoliating toner sebelumnya saranku coba dari seminggu sekali or 2x dulu. Aku pake tonernya aja jadi ancur gt wajahku wkwkwk aku ga bisa bayangin kalo pake lengkap bakal tambah kering n nglupas mungkin kulitku, tapi kembali lagi jenis kulit orang beda2, ada yg cocok begitu pula sebaliknya, kita ga akan tau kalo ga nyoba sendiri ☺

      Delete
  9. Kak aku baru banget beli dan jadi takut krn kulit aku combination jg tipenya:( tipsnya dong kak buat pemula saran nya mending pakenya berapa kali dan takarannya kaya gmn huhu

    ReplyDelete
  10. Kak aku baru banget beli dan jadi takut krn kulit aku combination jg tipenya:( tipsnya dong kak buat pemula saran nya mending pakenya berapa kali dan takarannya kaya gmn huhu

    ReplyDelete
  11. Kasusnya sama bgt kayak aku kak. Ak juga kayak gitu jerawat yg muncul setelah pakai toner ini seminggu. Sampe 2 minggu jerawat malah subur2. Akhirnya aku stop dan skrg lg proses penyembuhan sambil minum obat juga. Krn jerawat yg keluar itu meradang dan sakit bgt . Kesimpulannya aku nyesel nyobain produk ini. Bikin kulitku yg sblmnya gapapa jadialah jerawatan parah dan ini bekas merah2nya juga tak kunjung hilang 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduhh sama say belum pernah jerawat batu besar2 bengkak bukan cuma 1 looo bnyk barengan lagi tumbuh nya jadi diputuskan berhenti dari pada tambah parah

      Delete
  12. Menurut aku itu karena kakak salah pakai toner aja, sebenernya toner some by mi ini bagus, karena kandungan BHA nya yg deep clean sampe ke dalem pori, jadi bikin kukit sensitif, makanya harus di barengi moisturizer sama sunscreen. Aku pake rangkaian some by mi baik2 aja, awalnya hanya purging bruntusan kecil bgt. Setelah aku baca kandungannya ternyata beda2, kayanya ga masalah kalau pake lengkap rangkaiannya, karena ga semua cuman aha bha dan pha, di dalam tonernya ngandung niacinamide yg bisa mencerahkan kulit, dan di serumnya mengandung centela, yg bisa mengatasi iritasi agar kulit tetap lembab, menurutku ya justru lebih bagus pakai rangkaiannya, karena si formulanya saling melengkapi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skincare itu cocok - cocokan, ngga bisa dipukul rata bagus dikamu HARUS bagus di orang lain. Paham kan?

      Ngga cocok atau breakout sama produk tuh wajar banget, ngga semua pakai Skincare langsung cocok, bagus, pasti ada aja yang bikin ngga cocok.
      Intinya ngga bisa disamaratain.

      Untuk masalah BHA nya, some by mi ini pakai dibawah 1% dan itu dikitttt banget ya, jadi ngga bisa buat sensitif, mungkin aja kemerahan atau apa gegara Ingredients yang lain.

      Ohh iyah, ngga harus pakai semua rangkaian kalau ngga terlalu butuh, lagian udah Kelihatan ngga cocok gitu ya buat apa.

      Kesimpulannya (lagi) setiap kulit manusia tuh berbeda dalam menanggapi Skincare, ada yang BO pakai produk A ada juga yang bagus.
      Ngga bisa disalahkan, konyol banget kalo kukir gitu.
      😉

      Delete
  13. Haii, diatas juga sudah aku jelaskan kalo bukan produknya yg jelek tapi waktu itu aku blm tau sama sekali soal skincare dan kondisi kulitku sebelumnya yg memang belum bisa nerima exfo toner. Hampir 2 th berlalu setelah kejadian itu sekarang kulitku uda jauh lebih bagus, skin barrier juga oke dan udah bisa pake exfo toner dengan % lebih tinggi dari some by mi ini dan tentunya dengan dukungan line up skincare lain yg oke juga. Kemudian aku coba pake lagi toner ini 1 line up aku punya trial kit, end up with bo again, jadi tetep semua cocok2an sih, yg cocok hasilnya bagus bgt, aku juga sudah sebutkan mungkin ga cocok dengan beberapa kandungan yg ada di line sbm yg aha bha pha ini. Apa yg cocok di kamu belum tentu orang lain cocok juga, dan yg ngalamin ga cocok pake 1 set juga banyak kembali lagi ke jenis kulit dan problem nya masing2, btw thank u for sharing 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak, kayaknya skintype kita sama dan aku juga breakout pake exfo toner ini. Nah aku blm nemuin hydra toner yg cocok nih:( klo boleh tau kakak pake apa ya?

      Delete
  14. Hallo kak cara ngatasin breakout seperti itu jerawat batu gimana ya ? Saya mengalami hal serupa

    ReplyDelete
  15. Kak, kalau boleh tau kaka pake si toner ini dibarengi dengan moist apa kak?

    ReplyDelete
  16. Yaampun sama banget kaakkk. Ini aku pake langsung smua trial kit nya, toner nya 1 hari 2x, dan sekarang udah 2 minggu lewat sehari jerawat aku malah numbuh banyak😭😭 bingung harus ngapain. Kalau berenti bingung mau pake skincare apa😭 bales kak aku butuh solusiiii, kalo gini trs aku mau ke dokter kulit aja😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama,cara pakai 2xlhari. aku juga gak tau apakah ini purging atau breakout. Alasan aku pakai ini karena bruntusan tspi selama pakai kok malah bruntusannya jsdi jerawat, malah jerawatnya besar didagu yg gak pernah ditumbuhi jerawat. Kalau habis jerawat ada bekas hitamnya. Mau berhenti tapi gak tau mau pindah ke scincare apa.

      Delete
  17. Aku juga sama loh ka. Kulit aku normal, jarang muncul jerawatan gitu. Karena katanya toner ini bagus juga buat ngilangin komedo alias bersiin pori-pori, makanya aku nyoba beli. Eh beberapa hr setelah pake, malah tumbuh jerawat kecil kecil sama bruntusan gitu. Huhu ... Malah jd sakit gitu jerawat di dagu soalnya gede.

    ReplyDelete
  18. mbaaaaa sepertinya pengalamannya sama, ak masih bingung harus lanjut lagi atau ganti skin care lain. tp untuk coba produk lain pun masih agak traumatik.
    please boleh tau gak produk yang skrg mba gunakan (merk dan cara pakai) apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii, saat ini sedang proses aku tulis skincare apa saja dan bagaimana aku mengatasi breakout, akan aku publish dalam minggu ini ❤

      Delete
  19. Ka,aku udah semingguan pake paket some by mi yg ini. Mulai sabun, toner, serum,cream. Yg aku rasain itu awal sebelum pake muka ku cuma ada bekas jerawat di pipi kanan kiri sama dagu. Tp waktu pake ini seminggu kok muka ku timbul jerawat gede2 di dahi dagu sama pipi ka. Apakah aku juga kyk kaka? Aku kira itu purging. Menurut kakak lebih baik stop atau lanjut?

    ReplyDelete
  20. Kak aku ini lagi proses pake some by mi juga,gejala aku persis banget kaya kakak aku pake toner nya juga lumayan perih pake serum nya juga sama aja kak, kakak ada solusi gak untuk aku apu pusing banget kak mikirin jerawat yang gak ilang ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan aku juga pake ordinary yang AHA 30% BHA 2%PEELING SOLUTION ,dipake nya juga agak pedih pedih gimana gitu kak

      Delete
  21. Wah beda beda ya. Aku kurang lebih sebulan pakai rangkaian produknya alhamdulillah cocok. Jerawat juga hilang tapi minusnya lengket gitu. Emang ya skincare cocok cocokan. Aku jg sempet produk lain begitu, udah beli mahal ga cocok ternyata huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener, skincare emang cocok-cocokan ☺ kalo cocok ya bagus hasilnya, kalo ga ya resiko breakout

      Delete
  22. Sama bangett sih parah kaya kondisi gue sekarang. Btw jenis mukaku juga sama combination to oily.
    Gue beli somebymi ac sos kit, nah skrg udh penggunaan selama kurang lebih 3 minggu.
    Awal2 pemakaian sih emang jerawat gue kempes, tp pemakaian selanjutnya muncul jerawat baru dan itu gede bangett dan ngeluarin nanah. Bener2 sedih takutnya ini bukan purging :"(. Gue masih mencoba lagi sekarang smpe pas waktunya 30 hari. Klo membaik gue lanjut, kalo engga gue stop deh. Tapi ya gitu, bingung mau atasin jerawatnya pake apa lagi

    ReplyDelete
  23. Thank you for your honest review.Sy rasa kulit sy seperti kamu sekarang berjerawat nggak sesuai pakai toner kayak gini. Love from Malaysia🇲🇾😘❤️

    ReplyDelete
  24. Halo kak. Mungkin itu ga ori? Karena ada juga yg pake kode QR seperti yg di kemasannya tapi palsu. Pas di cek di apk nya langsung tertulis "warning". Lalu segelnya juga ngepress sama kemasan produknya. Tapi aku liat foto yg kaka kaya yg cuma tempelan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ori kok, aku beli pas awal keluar, langsung scan juga 😊 kemudian dapet juga dari official some by mi Korea,dan sama saja kok, emang aku ga cocok dengan line mereka yg ijo ini.

      Delete
  25. Aku juga lagi nyoba skincare ini udah sekitar hampir 2 minggu, tapi aku kayak ragu banget may berenti atau lanjut.. Soalnya mukaku kalo abis pake rangkaian yg starter kit ini suka ada rasa gatel gitu dan muncul jerawat kuning (isinya kayak nanah/jerawat mateng gitu) tapi cuma dibagian bekas jerawat kemaren aja.. Bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjutan..
      Bingung sebenarnya itu breakout atau purging dan bingung mau lanjut atau berhenti.. Kasih sarannya dong ka.. Terimakasih

      Delete
  26. Gw make seminggu, bli paket yg mini. Breakout lgsg, soalnya di pipi dkt tlinga gk pernah berjerawat. Trs brenti, balik k merek skincare awal

    ReplyDelete
  27. Kak produk ini bisa memmutihkan wajah gak?

    ReplyDelete
  28. Kak,aku udah 5 hari pake,tapi aku gatau breakout apa purging,di kulit aku ga ada rasa apapun sih kayak perih² gitu gaaada,tapi kulit ku di bagian bekas jerawat nya tumbuh kayak bruntusan kecil² gitu, kira² itu purging apa gimana kak ya

    ReplyDelete
  29. Pengalamannya hampir sama kayak akuu! Aku pake starter kit btw (sabun, toner, serum, cream) dan aku pake semuanya itu kecuali sabun (karena aku masih punya sabun muka yg lama). Bedanya dan anehnya, sekitar seminggu aku pake, kulit mukaku jadi membaik parah, jerawat memudar, bekas jerawat memudar, masuk minggu kedua mukaku jadi ada jerawat sedikit2 di tempat yang biasanya nggak muncul jerawat, dannn masuk minggu ketiga dalam semalam itu jerawat lumayan gede warna putih langsung muncul banyakkkkk bangetttt di tempat yang of course nggak biasanya. Sampai skrg aku masih fight sama jerawat yg banyak ini, apalagi ini pengalaman pertama aku punya jerawat sebanyak dan separah ini, jd butaa sekalii :(

    Baru semalam dikasitau sama adek aku kalau kandungannya ada AHA/BHA/PHA itu chemical exfoliating jadi dipakainya seminggu 2x aja, dan siang ini aku baca blog kakak, jadi punya sedikit pencerahan lah ya, walaupun skrg jd bingung bgt harus gimana sama kondisi muka yg skrg :(

    ReplyDelete
  30. Kak aku kayak kk juga, bukannya tambah hilang jerawatnya malah tambah banyak trs besar2 pulak, kasih saran dong kak harus pakai apa? sedih bgtttt

    ReplyDelete
  31. Punya review yuja series nya gak? Kebetulan saya tidak terlalu berjerawat. Saya pengen nyoba some by mi tp bingung mau yg mana. Mau cobain snail kayaknya bagus. Tp masalah terbesarku skrg adalah kulit kusam. Kata tmn ku yg pakai AHA BHA PHA ini sih punya dia selain atasi jerawat bikin cerah juga. Cuma saya masih ga terlalu mikirin jerawat karna jarang muncul. Jd mau fokus unk sehatin kulit saja. Apa ada saran? Makasih

    ReplyDelete