barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint Shade Terbaru Love Always & Peace Out [Review]

Tuesday, April 11, 2023


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 07 Love Always & 08 Peace Out 

Ketika mengetahui barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint punya shades baru aku berfikir "wah wajib cobain nih!" karena sebelumnya aku sudah punya 2 shades dan ini adalah lip tint yang bagus! Selain itu lebaran semakin dekat & aku butuh lip products baru untuk menunjang penampilanku. barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint adalah lip tint dengan tekstur gel ringan & aroma buah peach yang segar. Tahu nggak produk ini tuh merupakan lip tint paling populer di Indonesia versi Beautynesia dan sempat viral di Tiktok dengan puluhan juta penonton! Awal mula aku tertarik sama produk ini ya berawal dari Tiktok, waktu itu lagi mencari rekomendasi lip tint Korea reviewnya berseliweran terus. Kebanyakan produk barenbliss brand Korea yang mulai dipasarkan di Indonesia pada Agustus 2021 ini memang bagus sih, jadi nggak heran kalau hype. Produk barenbliss menggunakan bahan alami dengan teknologi tinggi dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Buat yang mungkin belum tahu, barenbliss ini punya Jina Kim seorang penata rias berpengalaman serta presiden dari Kemosi International Makeup School Korea Selatan. 


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 07 Love Always & 08 Peace Out 

Bayangin lagi minum segelas peach juice di bawah sinar matahari, sensasinya manis dan menyegarkan, nah kesan inilah yang bisa dirasakan ketika mengaplikasikan barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint. Produk ini memang terinspirasi dari liburan musim panas di pulau Jeju, musim panas dan segelas peach juice what a great combo? 


Selain aroma peach yang enak dan mengesankan apa saja sih keunggulan barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint?


  • Produk ini memiliki Korean Glassy Glow, hasil akhir glass-like yang tahan lama. 

  • Lasting stain up to 12H, memiliki stain-lock technology yang membuat pigmentasinya bisa bertahan hingga 12 jam. 

  • Melembapkan dan menutrisi bibir hingga 24 jam dengan kandungan 6 Naturals Goodness, apa saja itu? Shea butter, Jojoba oil, Olive oil, Meadowfoam seed oil, Sunflower seed oil & Almond oil. 


So, produk ini bukan sekedar pewarna bibir tapi juga punya manfaat yang bagus untuk merawat bibir. 


Sebelumnya barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint telah memiliki 6 warna yaitu 01 Paradise Found, 02 Pretty Please, 03 Take Change, 04 Never Settle, 05 Good Vibes, 06 Brave Enough. 2 warna terbarunya adalah 07 Love Always dan 08 Peace Out. Keduanya ini masuk dalam jajaran warna nude yang mana warna-warna kayak gini tuh nggak ada matinya bakal sering banget kepakai. 



Packaging 


Kemasan barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 

Kemasannya tabung berbentuk oval dengan bahan yang menurutku bagus banget untuk sebuah lip product seharga 60 ribuan. Bahan nya tuh kayak acrylic tebal, kokoh dan terasa berat. Bagian tutupnya transparan yang membuatnya terkesan minimalis tapi kayak mahal. Trus di bagian badan botolnya terdapat merk barenbliss timbul dengan warna silver hologram. Nah, sayangnya warna pada tulisannya ini cepat pudar, punyaku karena sering aku pakai dan pegang botolnya jadi nyaris hilang warnanya. Pada bagian bawah botol terdapat nomor dan nama shade. 


Kemasan barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 

Kemasan terluarnya box berbahan mika dengan bentuk segitiga, ini punya kekurangan dan kelebihan sih menurutku. Pertama kelebihannya dia unik dan nggak gampang penyok, trus kekurangannya ini kurang ramah lingkungan karena lebih susah di daur ulang. 


Applicator 


Aplikator barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 

barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint memiliki aplikator berbentuk curved doe foot. Belakangan ini aku menyukai aplikator bentuk ini karena rasanya kayak hugs your lip, pas nempel di bibir kayak mengikuti kontur bibir, nyaman banget! Selain itu aplikator model ini lebih banyak mengangkat cairan, jadi nggak perlu celap-celup berkali-kali. Biasanya aku cukup celup 2x saja, masing-masing 1x untuk bibir atas dan bawah. 


Texture & Scent 


Teksturnya milky light gel, terasa ringan, lembut, tidak lengket dan berminyak, hasilnya glossy cantik. Dengan aroma peach yang unik, perpaduan segar dan ada hints manis. Seriously ini baunya enak banget! Aku sampai nyari minuman yang punya bau dan rasa mirip kayak gini, apakah aku harus ke pulau Jeju dan beli peach juice di sana? 


Swatch, Coverage & Finish 


Arm swatch barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 07 Love Always & 08 Peace Out 

barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 07 Love Always memiliki warna Nude Warm Beige sementara 08 Peach Out adalah warna soft Peach Coral. Jujur awalnya aku agak kurang excited dengan 07 Love Always karena pikirku di bibirku yang gelap ini nggak bakal keluar warnanya, trus pas aku coba swatch di tangan warnanya kelihatan nude yang cenderung ke coklat dan warna kayak gini tuh biasanya bakal bikin aku terlihat pucat. Kemudian ketika aku coba di bibir ternyata warnanya lumayan keluar dan cantik banget! Definisi warna yang aku cari, cokelat yang beneran cokelat tanpa hints kemerahan. Ini aku pakai hanya 2 coats, coveragenya cukup bagus lumayan bisa menutup bagian yang gelap. Finishnya glossy tapi bukan tipikal kayak habis makan gorengan, ini tuh glass-like mengkilap kayak pantulan kaca, bikin bibir terlihat lebih segar. Stainnya jadi coklat soft, mlbb gitu kayak my lips but better. 



Lip swatch barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 07 Love Always & 08 Peace Out 

08 Peach Out, ini warna yang bikin complexion terlihat lebih cerah. Trust me, kalian kalau pengen wajah tampak cerah cobain warna ini. Hasilnya nggak beda jauh antara swatch di tangan dan bibir, soft coral yang cenderung ke orange dengan sedikit hints pink, Coveragenya ini lebih bagus lagi dibanding yang 07 Love Always menurutku, sementara finishnya sama glass-like yang mengkilap gitu. Stainnya jadi orange agak ke brick red. Warna ini cocok banget buat bikin Korean look. 


Performance 



Performance barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 08 Peace Out 

Benarkah stain barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint bisa tahan hingga 12 jam? 1 jam pertama lapisan glossynya masih ada karena dalam rentang waktu ini aku nggak makan berat, hanya minum dan sedikit makanan ringan. Warnanya masih oke banget, hanya terlihat sedikit lebih pudar, nggak pop out kayak pas setelah diaplikasikan. 



Setelah 4 jam sekaligus sudah aku pakai makan berat hasilnya lapisan glossy hilang sementara stainnya masih ada meskipun semakin pudar. Oh iya setelah 4 jam di sini garis-garis bibirku mulai terlihat lagi, nggak sehalus waktu pertama kali pengaplikasian. Aku nggak bisa tes hingga 12 jam karena tentunya aku hapus ketika mandi, hehe. 



Lalu bagaimana dengan efek lembap yang katanya bisa tahan hingga 24 jam? Dari yang aku rasakan ini memang lembap bahkan bibir yang kering dan hitam bisa skip lip balm. Setelah efek glossynya hilang dan hanya ninggal stain bibirku masih terasa lembap, hanya saja hidrasinya mulai berkurang, ini bisa terdeteksi dari garis-garis bibir yang mulai tampak. 


Conclusions 


Overall aku masih mencintai produk ini, sama seperti sebelumnya hanya saja sekarang makin suka karena 2 warna barunya cocok buatku. Untuk sebuah lip tint 60 ribuan ini worth to buy, hasil akhirnya glass-like cantik bikin bibir terlihat segar, stain nya lumayan tahan lama, efek lembapnya juga bagus trus elama pakai ini aku nggak ada pengalaman bikin bibir kering sama sekali. Terakhir favoritku adalah baunya yang enak, ini menambah sensasi menyenangkan ketika memakainya. 



Terus apakah barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint ini cocok buat makeup lebaran nanti? YES! aku merekomendasikan produk ini buat kalian yang lebaran nanti mau tampil dengan warna bibir cantik tapi tanpa takut warnanya cepat hilang setelah dipakai makan snack dengan barbar, hehe. Selain itu produk ini pas banget buat tampilan makeup natural untuk remaja. 


Where to Buy 


barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint bisa kalian dapatkan di offical store barenbliss di shopee & informasi mengenai produk lain barenbliss bisa cek Instagram mereka @barenbliss_id. 


#barenblissID #BeautyinJoy #BNBLipTint #PeachMakesPerfect #24PeachBang



Comments