IPUDA SHEET MASK MURAH MADE IN KOREA

Hello beauties.... 
Akhir-akhir ini aku lagi rajin pakai sheet mask, padahal dulu aku paling anti sama yang namanya sheet mask, kenapa? dulu aku mikir harga sheet mask itu mahal rata-rata 10ribu keatas, trus cuma sekali pakai,habis dipakai udah buang deh, dan terakhir dulu aku ga cocok pakai sheet mask, habis pakai selalu iritasi dan muncul jerawat, entah itu aku salah pakaiannya atau memang belum nemu yang cocok, secara dulu aku beli yang ada di swalayan atau toko-toko aja, jadi belum kenal korean sheet mask.
Hingga suatu ketika, aku lagi belanja di Shopee biar dapet free ongkir aku ngepas-ngepasin gitu akhirnya aku beli 1 sheet mask, waktu itu aku beli merk nature republic dan hasilnya bagus, sejak saat itu aku kayak ketagihan beli aneka macam sheet mask dari berbagai merk. Kemudian, bulan lalu aku belanja di Shopee, lagi-lagi buat ngepasin belanjaan biar dapet free ongkir aku beli sheet mask seharga Rp.5000 serius murah banget ini untuk sheet mask korea. Merk sheet mask nya Ipuda, pasti asing ya? iya aku sendiri juga baru tau merk ini.
Aku coba browsing tentang merk ini tapi ga nemu jawaban pasti, yang ada cuma toko-toko yang jualan masker ini kayak di Shopee, Amazon, dan QOo10.
Baiklah aku nyerah nyari web resmi atau paling ga akun isntagramnya gitu, tapi ga ada. Jadi, aku pakai deskripsi yang ada ditoko tempat aku beli aja deh, soalnya di kemasannya tertulis pakai bahasa korea semua kecuali Ingredients nya, oiya nama tokonya di Shopee Hello.Beautii.



Ipuda Facial Mask ini terbuat dari natural pulp. Setiap kemasan setara 1 botol serum, wow banget deh ini. Katanya skincare rahasia para artis di Korea, pakai satu lembar setiap hari. Ipuda Facial Mask ada 10 variant yaitu Strawberry, Cucumber, Vitamin, Aqua, Royal Jelly, Tomato, Mayu, Pearl, Aloe, Snail. Aku beli 4 variant yaitu Vitamin, Aqua, Pearl dan Strawberry. Kali ini aku akan ngasih review lengkapnya buat variant VItamin dan Aqua, karna memang baru 2 variant itu yang udah aku pakai.
Tapi sebelumnya kita bahas dulu tentang bahan, bentuk dan essence dari masker ini. Bahan lembaran Ipuda Facial Mask ini menurutku seperti kebanyakan sheet mask pada umumnya, bukan yang terlalu tipis atau tebal. Untuk bentuk aku kurang suka karna kurang pas diwajahku, bagian hidungnya terlalu kecil, entah ini hidungku yang terlalu besar atau gimana hahahaha tapi selama ini cobain sheet mask baru kali ini nemu yang bagian hidungnya kecil banget, selain itu jarak antara hidung dan mulut terlalu jauh. Kemudian potongan / lipatan maskernya aneh, bisa kalian lihat di bawah ini, ada potongan tepat dijidat dan dagu bawah, harusnya sih yg bagian jidat itu dipinggir kiri kanan biar pas wajah lipatannya, nah ini tepat ditengah-tengah jidat jadi ga berguna. Bentuknya bener-bener bikin aku kurang nyaman. Terakhir soal essence, tiap kemasan berisi 25ml essence, dan itu banyak banget menurutku. Essence nya cair water-like consistency, cair banget dan bening, selalu sisa banyak di kemasan, biasanya aku olesin ke leher, tangan dan kaki sisanya.


VITAMIN


Klaim nya untuk variant ini berfungsi untuk mencerahkan, mengembalikan vitalitas kulit atau mengencangkan gitu dan memberi kelembaban. Variant ini memiliki aroma citrus yang lumayan kuat. Karna dikemasannya ada gambar buah-bahan yang mengandung vitamin C kayak jeruk, lemon,kiwi,grapefruit jadi aku menyimpulkan maksud dari vitamin disini adalah vitamin C. Selama 20 menit pakai aku tidak merasakan hal aneh seperti terasa panas atau gatal, jadi sepertinya aman-aman saja, bahan maskernya juga ga bikin pengap cuma kurang nyaman dengan bentuknya. Hasil yang aku rasakan setelah pakai, diawal-awal setelah masker diangkat memang sedikit lengket, tapi setelah semua essence terserap lengketnya hilang, yang aku rasakan kulit jadi terasa halus, lembab dan glowing, aku tidak merasakan efek cerah, kan biasanya sheet mask yang mengklaim sebagai pencerah di awal pemakaian setelah masker diangkat ada efek cerah.

Ingredients : Water, propylene Glycol, Glycerin, Alcohol, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis Extract, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Glabra Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Extract, Rosemarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Scutellaria Baicalensis Extract, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadenis Leaf Extract, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Triethanolamine, Polysorbate 80, Disodium EDTA, Fragrance.

AQUA


Untuk variant Aqua klaim nya dia memberikan kelembaban dan bikin kulit jadi glossy. Variant ini tuh agak aneh, Aqua bayanganku bakal aroma-aroma air gitu tapi tahukah kamu, masker ini beraroma blueberry, manis gitu aromnaya. Variant ini aku pakai cuma 15 menit karna kurang nyaman essence nya lengket, padahal tekstur nya sama seperti yang Vitamin. Hasilnya setelah aku pakai, memang wajah jadi glossy iya karena masker ini tuh lengket, bahkan setelah semua essence terserap dia tetap terasa lengket dikulit.

Ingredients : Water, propylene Glycol, Glycerin, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis Extract, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Glabra Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Extract, Rosemarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Scutellaria Baicalensis Extract, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadenis Leaf Extract, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Triethanolamine, Polysorbate 80, Disodium EDTA, Fragrance.

MY FINAL THOUGHT 
Untuk harganya yang hanya Rp. 5000 menurutku Ipuda Facial Mask cukup bagus dan bisa kalian coba. So far aku ga ada masalah setelah memakai kedua variant tersebut, ga ada iritasi atau muncul jerawat baru, cuma kurang suka sama variant Aqua, aku ga suka sheet mask yang lengket. Kekurangannya di bagian bentuk, jadi kurang nyaman digunakan. Okay, sekian review tentang sheet mask made in Korea ini, kalian ada rekomendasi sheet mask yang bagus dan harganya terjangkau?


Repurchase : yass pengen coba variant lain tapi engga lagi yang Aqua
Where to buy : Shopee Hello.beautii
Price : Rp.5000/variant

2 komentar

  1. Boomdeahdah everyday sheet mask set dari korea juga murah banget kak, kaka udh pernah coba ?

    ReplyDelete
  2. Wow cuma 5 ribu. Pas banget sama kehidupan mahasiswa wkwkwk. Jadi pengeen. Aku punya wajah yg kecil kyknya itu cocok.

    ReplyDelete