REVIEW VIENNA REVITALIZING POMEGRANATE AND BRIGHTENING BENGKOANG FACE MASK SHEET


Hello....apa kabar, kali ini aku mau mereview sheet mask lokal dari Vienna, kalian pasti uda tau kan sama Vienna, sebuah brand yang memang menjual beraneka macam body care dan masker, tapi karena aku lagi rajin pakai sheet mask tentu saja aku lebih tertarik dengan produk sheet mask mereka, dan kali ini aku bakal mereview Vienna Revitalizing Pomegranate dan Bengkoang Face Mask Sheet.


Sebenarnya untuk type Face Mask Sheet Vienna ada 3 macam yaitu, Pomegranate, Bengkoang dan Tea Tree tapi karena di watsons yang lagi diskon hanya variant pomegranate dan bengkoang tentu saja aku cuma beli keduanya, yang Tea Tree ga aku beli, prinsipnya ga beli kalo ga diskonan hahahaha.

KEMASAN

Vienna Revitalizing Pomegranate dan Bengkoang Face Mask Sheet ini kemasannya seperti kebanyakan sheet mask terbuat dari plastik glossy dan ukurannya tidak terlalu besar jadi mudah dibawa traveling, sebenarnya aku lebih suka yang doff sih lebih enak dipegang-pegang dan terkesan lebih mahal.



Dibagian depan kemasannya terdapat gambar botol semacam botol serum ada pipetnya dan gambar pomegranate / atau bengkoang.
Kemudian dibagian belakang berisi klaim produk, cara penggunaan serta ingredients. Untuk variant pomegranate tulisannya berwarna merah sementara yang bengkoang berwarna kuning, ini agak sulit dibaca karna kontras sama bahan kemasannya yang glossy.

Aku tidak menemukan keterangan tentang isi cairan masker, aku coba baca dan teliti bagian depan belakang yang aku temukan cuma keterangan "1 sheet" agak aneh sih hahaha biasanya kan ada keterangan isinya 20ml atau 25ml atau berapa lah, nah Vienna Revitalizing Pomegranate dan Bengkoang Face Mask Sheet ini ga ada keterangan seperti itu.

BAHAN DAN BENTUK LEMBARAN

Bahan lembaran dari Vienna Revitalizing Pomegranate dan Bengkoang Face Mask Sheet ini standard seperti sheet mask kebanyakan, yang ga terlalu tebal atau terlalu tipis, sebenarnya aku lebih suka yang tipis kayak punya HolikaHolika dan Etude dia dipakai lebih nempel dan rapi gitu. Oiya bahan lembaran Vienna Revitalizing Pomegranate dan Bengkoang Face Mask Sheet ini agak pengap rasanya dipakai.

Bentuknya aku kurang suka, karena ga ada potongan dibagian pinggirnya jadi buat ngepasin sama bentuk wajah bagian luar, jadi ga bisa rapi deh maskerannya. Kemudian bagian hidung agak panjang, aku pakai sampai nutup lubang hidung, entahlah mungkin karena aku terlalu pesek hahahaha.


CARA PAKAI

1. Bersihkan seluruh wajah dan persiapkan kulit dengan menggunakan toner.
2. Keluarkan lembaran masker dari kemasan dan buka lipatan.
3. Gunakan lembaran masker pada wajah dan diamkan selama 10-20 menit.
4. Angkat masker dan tepuk ringan sisa cairan agar meresap ke dalam kulit.

VIENNA REVITALIZING POMEGRANATE



Klaim : Merevitalisasi dan mencerahkan kulitmu dengan nutrisi buah delima. Membantu menyamarkan noda hitam dan warna kulit tidak merata. Masker ini mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan alami untuk menutrisi, melembabkan dan merelaksasikan kulitmu. Hyaluronic acid membantu menjaga kelembaban. Kulit senantiasa tampak putih, cerah dan berseri-seri.

Ingredients : Aqua (water), Glycerin, Butylene Glycol, Punica Granatum (Pomegranate) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Saccharide Isomerate, Niacinamide (Vitamin B3), Betaine, Trehalose,Xanthan Gum, Allantoin, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum).

Review : Masker ini cairannya sedikit, awalnya waktu masker ini datang aku kira dia bocor, karena untuk yang variant bengkoang terasa lebih berat dan cairannya banyak. Kemudian aku berfikir apakah mungkin memang variant ini lebih sedikit cairannya? atau memang aku yang lagi apes hahahaha. Setelah lembaran masker dikeluarkan terasa sangat ringan seperti sheet mask yang selesai dipakai cairannya hampir habis, bahkan dikemasan tak bersisa. Karena cairannya yang terlalu sedikit dan nyaris kering aku jadi kesulitan masang masker ini diwajahku, ga bisa benar-benar nempel seperti hampir lepas. Untuk variant pomegranate dia memiliki aroma seperti apel waktu pertama kali kemasannya aku buka, tapi lama kelamaa aromanya mengingatkanku sama vitamin rambut ellips yang botol pink. Maskernya terasa lengket, sedikit cairan yang nempel ditanganku terasa lengket lumayan lama. Aku cuma pakai masker ini selama 15 menit karena ga tahan dengan rasa pengap dan bolak - balik aku benerin karena hampir lepas gara-gara cairrannya yang super sedikit. Setelah lembaran aku angkat hanya ada sedikit cairan tersisa diwajahku, aku pijat-pijat supaya meresap, setelah meresap dia tetap meninggalkan rasa lengket, baru setelah 3 jam rasa lengketnya mulai hilang. Wajahku terasa lembab dan halus, itu awal yang aku rasakan. Keesokan harinya aku terbangun dengan 7 jerawat baru, 4 di sekitar hidung dan 3 di dagu, tenang...yang muncul jerawat purging yang ga sampe hitungan hari hilang. Di siang hari jerawatnya mulai hilang satu per satu, tersisa cuma 1 di bawah hidung dan semoga saja tidak inflamasi.

VIENNA BRIGHTENING BENGKOANG



Klaim : Mencerahkan dan merawat kulitmu dengan nutrisi bengkoang. Bengkoang telah dikenal secara tradisional sebagai pemutih kulit. Masker ini mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan alami untuk menutrisi, melembabkan dan merelaksasikan kulitmu. Hyaluronic acid membantu menjaga kelembaban. Kulit senantiasa tampak putih, cerah dan berseri-seri dari hari ke hari.

Ingredients : Aqua (water), Glycerin, Butylene Glycol, Pachyrrhizus Erosus (Bengkoang) Root Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Saccharide Isomerate, Niacinamide (Vitamin B3), Betaine, Trehalose,Xanthan Gum, Allantoin, Polysorbate 20, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Citrate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum).

Review : Untuk variant ini cairannya lebih banyak ya kira-kira sekitar 20ml, cairannya nya berwarna bening dan kental. Sama seperti variant pomegranate dia lengket banget, tapi setidaknya cairannya ga separah pomegranate yang sampe ga mampu di tempel. Untuk aromanya sama persis kayak pomegranate, aku bingung deh ini beda variant tapi kenapa pakai aroma yang sama? hello VIenna kamu niat ga sih? hahahahaha. Efek yang aku rasakan setelah masker aku angkat dari wajahku lumayan sih yang ini agak segar dan cairan yang tertinggal diwajahku masih lumayan banyak bisa aku pijat-pijat lama sampai meresap semuanya. Besok paginya aku bangun dan, yeayy.... ga ada purging. Wajahku terasa lembab dan terlihat agak cerahan, produksi minyak juga ga berlebihan.

KESIMPULAN

Menurutku variant Bengkoang tak separah Pomegranate disini maksudnya karena aku ga purging setelahnya. Dalam hal cairan sheet mask aku memang tidak suka yang lengket, dan untuk kasus si Pomegranate yang cairannya cuma sedikit itu sepertinya memang aku lagi apes hahahaha bingung juga sih soalnya ga ada keterangan cairannya berapa ml cuma tertulis 1 lembar. Aromanya cukup kuat, bahan dan bentuk lembarannya masih kurang bagus jadi kurang nyaman dipakai. Overall mending Sheet mask Korea murah yang harganya kurang dari Rp. 10.000. Aku lihat di official instagram Vienna mereka sepertinya mengeluarkan beberapa jenis sheet mask baru, aku sangat berharap sheet mask terbaru mereka lebih baik dari ini.


Product Name : Vienna Revitalizing Pomegranate dan Bengkoang Face Mask Sheet
Where to buy : Watsons
Price : Rp.12.000/sheet (harga diskon)
Re-purchase ? NO

1 komentar

  1. Penasaran sihhh tapi mending beli sheetmask korea ya ka ya hehe

    ReplyDelete