FANBO ULTRA SATIN LIP REVIEW

Hello.... everyone, uda hampir 2 bulan ga bikin review, karna saking rajinnya hahaha

Kalian pasti kenal sama produk yang satu ini, yas it's Fanbo, produk kosmetik lokal yang udah ada sejak zaman ortuku remaja.

Kali ini akau akan mereview salah satu produk terbaru mereka yaitu Fanbo Ultra Satin Lip.

FANBO ULTRA SATIN LIP


Sesuai namanya Fanbo Ultra Satin Lip ini adalah lipstick dengan satin finish. Lipstick satin itu yang kayak gimana sih? lipstick satin merupakan kombinasi dari matte lipstick dan sheer lipstick, biasa juga di sebut semi matte, jadi bedanya kalo lipstick matte cenderung kering, sementara satin lipstick teksturnya lebih lembap.

Fanbo Ultra Satin Lip mempunyai 8 pilihan warna, mulai dari yang nude hingga bold.



Dari kanan ke kiri
01 Prom Queen
02 Nerd
03 Feminine
04 Adventurous
05 Fashionista
06 Innocent
07 Possessive
08 Ambitious

PACKAGING




Fanbo Ultra Satin Lip memiliki kemasan stick berwarna dasar putih dengan motif garis warna pink yang menurutku terkesan simple tapi cantik. Dibagian bawah kemasan ada bagian yang berwarna bening dan menunjukan warna dari lipsticknya, jadi tanpa perlu membuka tutup kita bisa tau warnanya. Dibagian bawah lipstick tertera kode nomer lipstick tanpa ada namanya, dan no BPOM serta expired date.



Untuk komposisi dan keterangan lain tertera di bagian segel lipstick, sayangnya tertulis berwarna putih jadi agak kesulitan membacanya karena kemasan lipstick ini juga putih.


CLAIMS

Highly Pigmented : kandungan titanium dioxide yang  berfungsi sebagai UV Filter sebagai dasar warna agar warna lebih keluar dan tahan lama.

Vitamin E : Sebagai antioksidan dan menutrisi kulit bibir agar tetap halus, lembap dan sehat.

Soft Focus Effect : Dapat menutupi garis-garis dibibir sehingga tampilan bibir terlihat halus.

Long Wearing : Mampu bertahan hingga 6 jam.

UV Protection : Menjaga bibir agar tidak menjadi gelap jika digunakan sehari-hari.

TEKSTUR & AROMA

Fanbo Ultra Satin Lip memiliki tekstur creamy dan mudah diaplikasikan, tapi untuk warna-warna yang nude menurutku agak keras teksturnya.
Aku kurang suka aromanya, perpaduan aroma wangi dan wax seperti crayon.

LIP SWATCHES

Hasil swatch di tangan dan dibibir sedikit berbeda, karena tergantung dengan warna bibir kita, karna bibirku memang agak gelap jadi warna-warna yang nude terlihat lebih muda.


01 Prom Queen

Warnanya merah terang agak ada sedikit fuschia, teksturnya creamy dan pigmented, hanya butuh 1x pengaplikasian udah mampu menutup warna dengan sempurna.

02 Nerd

Sekilas warnanya hampir sama dengan 01 Prom Queen, bedanya warna ini sedikit lebih terang. Untuk tekstur dan pigmentasinya sama bagusnya seperti 01 Prom Queen.

03 Feminine

Warnanya pink dengan seditik sentuhan mauve, cantik sekali dan paling cocok dipakai sehari-hari. Teksturnya creamy tapi pigmentasinya tidak sebagus warna sebelumnya, butuh 2-3x pengaplikasian.

04 Adventurous

Sebenarnya aku agak bingung dengan warna 01,02 dan 04 ini karena hampir sama, bedanya menurytku yang 04 ini agak aga sedikit sentuhan warna coklat. Pigmentasi dan tekstur sama bagusnya dengan 01 dan 02.


05 Fashionista

Ini adalah warna favorite ku, warna nude yang cenderung ke coklat dengan sedikit sentuhan warna warm orange, aku suka sekali warna ini, udah lama nyari warna lipstick seperti ini, tekstur creamy tapi pigmentasinya agak kurang, mungkin karna warna bibirku gelap, jadi butuh 2-3x pengaplikasian.

06 Innocent

Warna nude yang cenderung ke orange, aku kurang suka warna ini karna terlihat pucat diwajahku. Butuh lebih dari 3x pengaplikasian supaya warnanya bisa keluar. Teksturnya tidak se creamy warna-warna sebelumnya.

07 Possessive

Warna paling gelap, lebih ke deep plum gitu warnanya. Tekstur creamy dan pigmentasi bagus.

08 Ambitious

Warna nude yang cenderung ke pink. Aku juga kurang suka warna ini, jatuhnya pucat ke wajahku. Teksturnya agak keras, pertama kali mengaplikasikannya agak sedikit menggumpal dan tidak bisa merata dibibir, pigmentasinya juga kurang.

TES KETAHANAN

Apakah Fanbo Ultra Satin Lip sesuai klaimnya mampu bertahan hingga 6 jam?

Percobaan pertama aku coba tidak makan dan minum, tapi saat itu aku sedang dalam perjalanan, sekitar 2jam warnannya mulai pudar dan butuh touch up.

Percobaan selanjutnya aku pakai makan dan minum, bukan makanan berat cuma snack dan minum lewat sedotan. Warnanya nyaris hilang hanya tersisa dibagian pinggir bibir.

Terakhir aku coba makan berat dan berminyak, dan hasilnya warna lipstick nyaris hilang hanya meninggalkan sedikit stain dibibir.

Untuk menghapus warna lipstick ini cukup mudah, aku hanya menggunakan micellar water untuk menghilangkan warnanya dibibirku, sementara untuk warna yang ditanganku aku coba menghapusnya dengan micellar water masih menyisakan noda bahkan sampai keesokan harinya belum hilang, padahal aku juga udah mandi hahaha.



CONCLUSION

Untuk kalian yang kurang suka atau sudah bosan dengan lipstick matte kalian bisa coba lipstick jenis ini. Hasil akhirnya satin, kalau dibilang glossy juga ga glossy sih, jadi ditengah-tengah antara glossy ke matte. Selama pakai Fanbo Ultra Satin Lip aku tidak merasakan hal aneh seperti perih atau iritasi, lipstick ini terasa ringan dan tidak bikin kering, bahkan kalian tidak perlu pake lip balm dulu sebelum memakainya karna udah mengandung Vit E yang melembapkan, tapi kalau bibir kalian ekstrim banget keringnya pakai lip balm dulu it's a must! Bicara soal ketahanannya, menurutku wajar kalau lipstick jenis ini memang kurang bisa bertahan lama, beda dengan lipstik jenis matte yang memang mengering dibibir kita jadi bisa bertahan jauh lebih lama. Tapi untuk pigmentasi dan teksturnya I really loved it, hanya no 06 dan 08 yang menurutku kurang begitu bagus, entah semua begitu atau kebetulan punyaku saja hehe.
Gimana? tertarik buat nyobaian?


Price : Rp. 41.300
Where to buy : Official Online Store "Fanbo Cosmetics" (Tokopedia, Shopee, JD.id, Bukalapak, blibli.com)
Atau bisa juga kalian dapatkan di offline store Fanbo terdekat di kotamu check here


Thanks to Bloggirl.id and Fanbo Cosmetics for provided me this product.

2 komentar

  1. Kenapa nama blog dan ig kakak "your wild daisy" ? Terinspirasi dari apa kak apa asal usul nya? Hehe kepo niii

    ReplyDelete