MADAME GIE TOTAL COVER BB FEMME CUSHION

Hello everyone....

Siapa diantara kalian yang suka banget ikutan giveaway tapi jarang menang kayak aku hahahaha,tapi akhir tahun lalu sepertinya keberuntungan sedang berpihak padaku, aku memenangkan beberapa giveaway dan salah satunya dari Madame Gie.

Kalian pasti sudah ga asing lagi kan dengan produk dari artis Gisella ini, sebelumnya aku telah mereview lip liquide dan eyeshadow palette nya. Sebenarnya aku ga tahu hadiah apa yang bakal aku dapatkan, karena bakal dapet random gitu dari produk-produk terbarunya, dan setelah tahu kalau aku dapet Cushion I'm really excited karena setahuku Cushion ini adalah produk mereka yang harganya paling mahal.

Madame Gie Total Cover BB Femme Cushion

Adalah  BB Cushion yang memiliki high coverage dengan hasil matte yang long-lasting sepanjang hari. Dengan formula high coverage dan waterproof yang berfungsi untuk menyamarkan noda hitam,pori-pori dan garis halus pada wajah yang tahan sepanjang hari, ringan dikulit untuk hasil satin natural pada kulit wajah.


Madame Gie Total Cover BB Femme Cushion tersedia 6 pilihan warna yang dirancang sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia.

Pilihan warnanya hanya nomer 01 sampai 06 gitu tanpa ada namnya misal beige,nude,dll. Aku dapet warna no 06 yaitu warna tergelap, entah harus seneng atau sedih dapet warna paling gelap, ya namanya juga hadiah jadi ga bisa milih warnanya. Biasanya Cushion Korea warna tergelap tetep jadi terlalu terang diwajahku.


Kemasannya sama seperti kebanyakan Cushion, berbentuk bulat dan dilengkapi box. Dibagian luar box terdapat logo dan keterangan nama produk,dibagian bawah tertera kode warna, no bpom tanggal pembuatan serta expired date. Oh iya tertera juga kalau produk ini made in China, tapi uda masuk Indonesia secara resmi dibawah merk Madame Gie dan sudah punya no Bpom jadi bisa dipastikan aman. Untuk komposisi produk ada di box bagian samping.



Desain produknya berbentuk bulat glossy warna putih dengan list disepanjang tutupnya berwarna pink metallic. Dibagian depan terdapat logo dan nama produk, dilengkapi kaca dan air puff yang dibagian handle nya ada tulisan Madame Gie.



Dibagian cushionnya masih tersegel dengan sticker berlogo Madame Gie yang menanadakan bahwa produk ini masih baru.


Ketika membuka segelnya aku kaget,karena warnanya sangat gelap warnanya coklat tua dengan sedikit agak pink, cek di official Instagram Madame Gie katanya no 06 ini cocok untuk yang punya warm undertone, tapi kenapa agak pink gini ya warnanya?


Madame Gie Total Cover BB Femme Cushion ini memiliki aroma wangi khas produk China, buat kalian yang sering "pegang" atau bahkan pakai produk China pasti ngerti yang aku maksud.

Aku perlu menekan sedikit lebih kuat supaya cairannya nempel di air puff, padahal biasanya Cushion baru tidak perlu menekan kuat cairan sudah bisa nempel, Cushion ini sedikit agak kering padahal isinya 15ml dan masih baru.

Untuk melihat hasil coverage nya kalian bisa melihat perbandingan dibawah ini.


Hasil swatch di tanganku, 1 layer noda masih terlihat samar, pemakaian 2 layer noda terlihat semakin samar bahkan hampir tertutup sempurna.

Dari swatch ditanganku terlihat warnanya gelap sekali dan kontras dengan warna kulit tanganku, bagaimana jika aku pakai diwajah? Apakah akan membuat wajahku terlihat kusam karna warnanya terlalu gelap?
Dan ternyata hasilnya sama seperti warna kulitku, tidak terlalu terang atau kusam karena terlalu gelap, jadi warnanya seperti menyatu dengan warna kulitku, hanya saja dengan coverage yang mampu menutupi noda bekas jerawatku. Tapi bagaimana setelah beberapa jam ke depan?apakah akan teroksidasi dan berubah menjadi abu-abu?


Di foto freshly applied terlihat hasilnya matte,tapi sebenarnya lebih ke dewy finish jadi ada sedikit glowing gitu. Aku pakai hanya 1 layer saja jadi noda bekas jerawatku masih terlihat, pori-pori kulit yang besar dan tekstur yang tidak rata terlihat jelas.

1 jam kemudian dibagian hidung dan sekitarnya mulai berminyak, tapi tekstur kulit jadi makin halus, tidak pecah atau cakey.

5 jam kemudian seluruh wajahku berminyak. Aku pakai Cushion ini tepat pukul 12 siang, kemudian aku beraktifitas di luar ruangan,panas-panasan jadi wajar kalau minyak diwajahku keluar semua dan Cushion ini memang bukan untuk oil control. Difoto terlihat setelah 5jam wajahku jadi sedikit agak kusam, jadi cushion ini oksidasi tapi tidak begitu parah yang sampai bikin wajah jadi abu-abu.

So, untuk Cushion seharga Rp.75.000 menurutku ini worth to try. Cushion lokal lain harganya masih 100ribuan lebih, jadi cushion ini termasuk murah,dengan banyak pilihan warna. Madame Gie Total Cover BB Femme Cushion ini yang aku tidak suka aromanya dan isinya yang menurutku sedikit/ cenderung kering ya, aku baru memakainya 4x udah nyaris habis. Selebihnya aku suka dengan formulanya yang mudah diratakan dan tidak pecah/cakey dikulitku. Untuk coverage nya menurutku ini medium, dan bisa disesuaikan kalau pengen jadi high tinggal tambah layer, tapi karena aku kurang suka make up yang berat jadi 1 layer saja uda cukup dengan hasil natural.

Repurchase : yes! pengen coba shade 03
Price : Rp.75.000
Where to buy : Official Shop Madame Gie Shopee

4 komentar

  1. Hi kak! Salam kenal ya, wah iya sayang banget ya cepet abis gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii..salam kenal ☺ iya sayang bgt isinya cepet habis pdahal lumayan bagus

      Delete
  2. Murah bngettt astagaa hasilnyaa sih bagus yaa di muka kaka��

    ReplyDelete
  3. Kak kalau buat undertone pink tapi kulit nya sawo matang cusionnya cocoknya warna apa y

    ReplyDelete