REVIEW PERIPERA INKLASTING LAVENDER CUSHION SPF50+ PA+++

Hello everyone....

Hari ini aku mau mereview cushion lagi, sebelumnya aku telah mereview cushionnya Madame Gie yang harganya under 100ribu tapi kualitasnya lumayan bagus, kali ini aku mau mereview cushion Korea yang harganya juga terjangkau, yaitu Peripera Inklasting Lavender Cushion.

Peripera Inklasting Lavender Cushion


Siapa disini yang belum tau Peripera? Pasti banyak dari kalian tau kan, apalagi produk lip tint nya yang terkenal itu. Sebenarnya untuk cushion mereka punya banyak seri, dan di seri Inklasting ini ada 3 pilihan yaitu Mint, Pink dan Lavender.

Peripera Inklasting Mint : Kemasannya berwarna hijau mint, hasil akhir matte, memberikan efek blur, cocok untuk yang mempunyai kulit berminyak.

Peripera Inklasting Pink : Sesuai namanya, kemasannya berwarna pink, memberikan efek cerah merona/ pink undertones, cocok untuk yang berkulit kombinasi.

Peripera Inklasting lavender : Warna kemasannya ungu muda, memberikan hasil akhir dewy dan glowing, cocok untuk yang mempunyai kulit kering dan normal.

Kenapa aku pilih beli yang lavender padahal kulitku berminyak? Jawabannya adalah aku kurang suka yang hasil akhirnya matte, aku suka make up yang glowy tapi tidak berlebihan, terkesan kulitnya sehat.

Aku beli variant paling gelap yaitu #3 Sand, karena biasanya cushion Korea tergelap masih terlalu cerah diwajahku.

Cushion ini dikemas dalam box berbahan glossy warna perpaduan putih dan lavender pastel.


Dibagian atas box tertera nama cushion dilengkapi keterangan shade yaitu #3 Sand. Dibagian bawah terdapat tulisan berbahasa Korea yang aku tak bisa membacanya hahahaha, disertai manufacturing date.


Dibagian belakang box terdapat keterangan produk mulai dari nama, deskripsi, ukuran, komposisi, dll. Pao produk ini 12 bulan, jadi setelah dibuka hanya bisa dipakai selama 12 bulan.


Case Peripera Inklasting lavender cushion ini berbahan plastik matte dan sedikit bertekstur. Warnanya pastel lavender dengan tulisan INK Cushion dan merk Peripera tercetak berwarna putih diatasnya.


Seperti cushion pada umumnya, Peripera Inklasting lavender cushion ini dilengkapi kaca serta air puff yang terpisah dari cushionnya. Air puffnya lucu bermotif polkadot, bahannya juga bagus, menurutku lebih halus dari air puff bawaan cushion pada umumnya.


Cushion masih tersegel dengan sticker, yang artinya masih baru.


Berbeda dengan cushion Madame Gie yang dari awal bnatalan spongenya kering, cushion ini bagian permukaannya terlihat basah oleh cairannya, entah apa karena cushion ini cairannya bertekstur lebih cair atau memang lebih banyak isinya. Eh... Tapi cushion ini 14g sementara Madame Gie 15g.


Hasil swatch di tanganku, coverage cushion ini menurutku cukup bangus, untuk 2x apply sudah mampu menutup noda. Untuk hasil ditanganku terlihat tidak terlalu terang kan cushionnya, tapi bagaimana jika diwajah?



Ini hasilnya diwajahku, terlihat lebih terang. Tapi aku suka hasil finish cushion ini yang dewy, tekstur kulitku jadi nampak lebih halus. Freshly applied terlihat jauh kan warnanya dengan leherku.

Setelah 4 jam, kalian bisa lihat make up ku mulai luntur, dan warna wajahku mulai menggelap, tapi tidak terlalu parah sih. Minyak diwajah juga mulai keluar, tapi tidak berlebihan, masih wajar sih karena ini kan juga bukan yang oil-control.

Jujur aku lebih suka tampilan setelah 4 jam karena warna cushionnya kayak mulai menyatu dengan warna kulit asliku, dibandingin dengan leher juga ga jauh bedanya. Hal ini terjadi hampir di seluruh cushion Korea yang pernah ku coba.

Kesimpulannya, aku suka cushion ini karena dewy finish, setelah 4jam wajah ga minyakan yang ekstrim banget, tidak terlalu oksidasi yang bikin wajah jadi abu-abu. Kekurangannya, memang ga mudah menemukan shades yang pas di cushion Korea untuk yang punya kulit sawo matang seperti kebanyakan wanita Indonesia. Kalian yang punya kulit cerah pasti bakal lebih bagus pakai cushion ini. Okay udah segitu aja review kali ini, aku masih punya banyak Cushion lagi untuk di review nex time.

Where to buy : Shopee RieButik
Price : Rp. 109.000

3 komentar