REVIEW RAIKU BRIGHTENING SERIES

Hello everyone, it's been a long time.... udah 1 bulan lebih aku ga update post di blog, karena banyaknya produk yang harus aku review di Instagramku.

Kali ini aku mau review produk skincare lokal yang mungkin udah ga asing lagi bagi kalian, yups... it's Raiku. Aku dapet banyak request dari instagram dan facebook, "kak review produk lokal dong...." trus dari banyaknya request tersebut kerap muncul nama brand 1 ini, "kak review Raiku dong....kak Raiku bagus cobain dong, ... kak ga pengen coba Raiku? banyak yang review katanya bagus..." dan masih banyak lagi.

Hingga akhirnya aku berkesempatan mencoba produk Raiku yang kebetulan lagi bekerja sama dengan Bloggirls.id. Oh iya, raiku ini adalah brand lokal yang tergolong masih baru, mereka launching bulan Agustus 2018 tahun lalu, masih belum ada setahun, tapi produk-produk mereka telah mengantongi ijin BPOM, halal MUI, dll. Raiku punya 2 series yaitu Anti-Aging dan Brightening Series. Sebenarnya aku memilih Anti-Aging Series, tapi entah kenapa yang aku terima Brightening series, ahh ya sudah lah hehe.

Raiku Brightening Series


Rangkaian perawatan wajah yang terdiri dari Toner, Serum, Morning Cream dan Night Cream dengan beberapa bahan aktif yang dikenal untuk mencerahkan yaitu,

- Niacinamide : Membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

- Rice Extract : Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu kulit nampak cerah dan lembab.

- Safflower : Mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembapan wajah serta membuat wajah nampak bercahaya.

- AHA : Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator  yang baik untuk membuat wajah menjadi cerah serta mengatasi masalah pigmentasi.

- MIlk : Senyawa laktosa yang terkandung dalam milk membantu kulit tampak lebih cerah.

- Hyaluronic Acid : Deangan tekstur yang ringan, mampu mempertahankan kelembapan dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut.

- Collagen : Senyawa protein yang menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal.

- Chamomile Extract : Dapat menenangkan kulit sekaligus mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.

- Vitamin E : Berperan untuk menjaga kelembapan kulit saat dibersihkan.

- Vitamin C : Zat aktifnya membantu menangkal radikal bebas dan membuat kulit tampak lebih segar.

Raiku Brightening Toner


Toner yang dapat mengangkat sisa kotoran dan makeup dengan mudah. Gunakan setelah mencuci wajah, tuangkan beberapa tetes ke kapas lalu usapkan ke wajah.


Dikemas dalam botol plastik 100ml warna putih, merk dan keterangan produk tidak tercetak langsung di botol kemasan tapi tercetak diatas sticker doff yang kemudian ditempel dibotolnya.


Tutup botolnya model flip-top yang cukup rapat jadi tidak mudah terbuka sehingga cairan toner tidak akan mudah tumpah.


Teksturnya mirip air, cair dan berwarna bening. Oh iya tidak ada fragrance di list ingredients nya, jadi toner ini tidak berbau wangi tapi juga tidak ada bau-bauan aneh yang terkesan chemical.


Aku cukup suka dengan toner ini karena mampu mengangkat sisa kotoran yang tidak bisa terangkat oleh facial wash. Toner ini tidak membuat kulit terasa kering maupun ketarik.

Raiku Brightening Serum


Serum pencerah yang membantu mengurangi bintik hitam dan memperbaiki tekstur kulit.


Dikemas dalam botol pipet 30ml berbahan kaca warna putih, sehingga isi didalamnya tidak terlihat. Sama seperti kemasan toner tadi, merk produk serta keterangan lainnya tidak tercetak langsung dibotol, tapi tercetak di sticker glossy yang kemudian ditempel ke botol. Aku agak kurang suka karena sticker seperti kurang bisa menempel di botol, dan produk yang aku terima stickernya uda hampir lepas. Dilengkapi juga dengan box kertas berbahan glossy.


Teksturnya tidak terlalu kental, berwarna putih tidak terlalu pekat. Mudah terserap dan tidak lengket. Sama seperti produk sebelumnya karena tidak mengandung fragrance jadi tidak ada bau-bau wangi.


Raiku Brightening Morning Cream


Cream pelembab yang membantu mencerahkan wajah yang dilengkapi dengan Spf15, jadi kalau pakai cream ini bisa skip sunscreen JIKA dirasa Spf15 itu cukup dan pakainya sesuai takaran sunscreen. Aku sendiri merasa masih kurang Spf15, minimal aku pakai sun screen dengan Spf 30 jadi setelah pakai cream ini aku masih menggunakan sun screen yang biasa aku pakai.


Kemasannya tube, kali ini merk dan informasi produk tercetak langsung dikemasan. Aku suka model kemasan tube begini unyuk skincare karena akan lebih higienis.
Teksturnya seperti lotion, tidak terlalu cair atau padat, mudah terserap. Warnanya milky white, tidak ada bau wangi.


Tidak terasa lengket ketika digunakan, tapi setelah beberapa jam wajahku akan nampak mengkilap apalagi area hidung dan pipi, it's okay karena produk ini memang tidak mengandung oil-control.


Raiku Brightening Night Cream


Cream pelambab yang membantu mencerahkan wajah dimalam hari / selama kamu tidur.


Kemasannya sama seperti Brightening Morning Cream.
Teksturnya sedikit lebih padat dibandingkan yang Morning Cream. Mudah terserap dan terasa ringan digunakan.


Setiap kali memakai cream ini aku bangun tidur dengan wajah yang terlihat lebih cerah, entah ini sugesti atau cream memang bekerja.


Result

Aku telah memakai rangkaian brightening series ini selama 2 minggu, yaitu mulai tanggal 20 April hingga 4 Mei 2019. Sejauh ini yang aku rasakan kulit jadi terasa lembut dan tekstur wajah nampak lebih halus. Untuk efek mencerahkannya aku sebenarnya kurang bisa menilai perubahannya, tapi beberapa orang yang sering bertemu denganku mengatakan kalau wajahku nampak lebih bersih dan segar.

Aku cukup suka dengan hasilnya, untuk sebuah produk lokal ini udah sangat bagus, karena melihat ingredients list nya, semua bahan-bahan yang digunakan bagus. Hanya saja aku kurang suka dengan kemasan toner dan serumnya yang menggunakan sticker, terkesan murah / tidak sesuai harganya, akan lebih baik jika merk dan keterangan produknya tercetak langsung dikemasan.
Oke sekian review tentang Raiku Brightening Series kali ini, apakah kalian tertarik untuk mencobanya?


Re-Purchase? Yes buat tonernya saja, I really love it.
Where to buy ? Official store Raiku Beauty or Sociolla

Price :
- Toner Rp 98.000
- Serum Rp 148.000
- Morning Cream Rp 98.000
- Night Cream Rp 98.000

This products was sent by Raiku Beauty in collaboration with Bloggirls.id for review purposes, all the opinions are mine.

1 komentar