Scarlett - Jolly, Lotion Pencerah Kulit dengan Wangi Mewah dan Tahan Lama

Saturday, July 10, 2021



Bisa dibilang Scarlett adalah salah satu lokal brand yang sangat produktif, bagaimana tidak? mereka rajin banget mengeluarkan produk atau varian baru. Baru-baru ini mereka mengeluarkan varian baru Fragrance Brightening Body Lotion yang diberi nama Jolly. Untuk manfaat, kandungan utama serta kemasannya masih sama seperti varian sebelumnya, hanya saja yang membedakan adalah wanginya.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Jolly


What it is? Ini adalah lotion yang tidak hanya memberikan aroma wnagi tapi juga memiliki manfaat untuk melembapkan, menutrisi, mencerahkan serta menjadikan kulit tampak lebih cerah. 


Produk telah terdaftar BPOM, jadi sudah pasti aman dan kalian tidak perlu khawatir untuk memakainya. 



Main Ingredients


  • Glutathione: Merupakan skin-whitening agent yang juga mampu memperbaiki elastisitas kulit. 

  • Vitamin E: Menjadikan kulit tampak lebih muda & sehat. 

  • Kojic Acid: Membantu mencerahkan kulit & kaya akan antioksidan. 

  • Niacinamide: Kandungan pencerah yang cukup populer belakangan ini, selain mencerahkan juga membantu memudarkan flek serta memperbaiki tekstur kulit. 


Aku sering mendapatkan pertanyaan, kak lotion Scarlett sudah ada tabir suryanya belum? Kalau dilihat dari kemasannya tidak tertera apakah ini mengandung tabir surya serta kalau ada spf berapa? Tapi, jika melihat ke bagian ingredients list disana kalian bakal menemukan Titanium Dioxide yang mana ini biasanya ada dalam kandungan Physical Sunscreen. Tapi lagi-lagi kita nggak tahu Titanium Dioxide disini bekerja sebagai UV filter atau untuk memberikan tone up effect? Seperti yang kalian tahu, kandungan ini di dalam physical sunscreen biasanya memberikan efek whitecast, kalian juga bakal nemuin kandungan ini di produk tone up kebanyakan. Jika ini bukan untuk tabir surya semoga kedepannya Scarlett upgrade versi yang sudah ada tabir suryanya. 


Packaging


Kemasannya botol pump berbahan plastik dengan double lock di bagian pumpnya sebagai pengunci ganda supaya produk aman. Kadang kan kita suka kelupaan buat muter bagian pump trus ga sengaja kepencet, nah dengan pengunci ganda ini ga bakal bisa kepencet-pencet, kecuali kalau kalian menghilangkan penguncinya, hehe. 



Botolnya berukuran besar, 300ml yang menurutku terlalu besar jika mau dibawa bepergian. Di bagian leher botolnya depan dan belakang terdapat tulisan Scarlett embossed. Ada stiker hologram dengan QR code untuk di scan dan mengecek keaslian produk. 


Informasi yang tertera di kemasan cukup lengkap, mulai dari cara pemakaian, kandungannya, No BPOM, dll. 


Texture & Scent


Katanya sih varian ini wanginya terinspirasi dari perfume YSL - Black Opium, hmm benarkah demikian? aku sendiri belum pernah coba perfume ini, jadi nggak bisa bandingin, hehe tapi bagaimana kalau kita cek aja notes perfume tersebut dan bandingkan dengan wangi Scarlett Jolly ini? 


Berikut adalah notes YSL - Black Opium yang aku ambil dari web fragrantica. Aku kalau mau beli perfume online biasanya cek notes kesini biar bisa bayangin gimana baunya. 


  • Top notes: Pear, Pink Pepper, Orange Blossom

  • Middle notes: Coffee, Jasmine, Bitter Almond, Licorice

  • Base notes: Vanilla, Patchouli, Cedar, Cashmere Wood


Main accords : Vanilla, Coffee, Sweet, Warm Spicy, White Floral. Ini aku masukin 5 tertinggi aja, sesuai urutan dari yang tertinggi Vanilla. 


Bagaimana bau Scarlett Jolly? Pertama buka segel produk langsung tercium aroma sweet dan balsamic. Kemudian ketika aku mulai meratakannya ke kulit tercium perpaduan aroma vanilla dan kopi. Setelah agak lama keluar aroma warm spicy yang menurutku ini memberikan sentuhan elegan, I love this kind of fragrance! Kesannya tuh kayak misterius, aku ingat masa kuliah dulu pernah punya perfume agak mirip gini baunya tapi nggak ingat merk apa, hahaha. Pokoknya base notes warm spicy dengan sedikit manis vanilla. Kalau dibandingkan dengan notes YSL memang mirip yaa, semoga kelak aku bisa beli perfume tersebut biar bisa bandingin langsung. 




Teksturnya kental tapi bukan tipe yang sedikit padat, ini lebih ke agak cair. Warnanya peach cantik banget, but don't worry ini nggak bakal bikin kulitmu ikutan jadi peach kok, ketika diratain bakal berubah putih. 


Butuh waktu lumayan lama untuk meratakannya, apalagi kulitku berbulu, dia kayak ninggalin bekas garis-garis putih, tapi dengan digosok-gosok bakal perlahan hilang. Efek lembapnya untuk tanganku ini sudah cukup melembapkan serta menghidrasi, sementara untuk bagian kakiku yang super kering ini efek lembapnya agak kurang. 



Lotion cepat terserap, tapi jika kurang dari 1 jam jangan cuci tangan dulu, soalnya bakal terasa licin kayak luntur gitu. Sementara jika lebih dari 1 jam aman kok, aku coba cuci tangan nggak licin. 


How to Use? 


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini aku gunakan di pagi dan sore hari, tepat setelah mandi ketika kulit dalam keadaan masih lembap atau kalau disentuh masih terasa dingin. Dengan cara ini pakai lotion apapun itu jadi lebih nyaman jika dibanding dengan mengaplikasikannya ketika kulit kering. 


My Experience 


Aku telah menggunakan Scarlett Jolly ini selama 2 minggu, so far nggak ada masalah kayak menyebabkan iritasi, gatal dan sebagainya. Aku sangat menyukai wanginya karena awet banget! Biasanya dari pagi hingga sore sebelum mandi masih tercium wanginya. Selain itu wanginya cukup kuat, jadi aku nggak perlu pakai perfume lagi. 


Untuk efek tone up ini masih cukup natural dan nggak bikin kulitku yang medium terlihat abu-abu. Kalian bisa lihat perbedaannya dalam foto di bawah ini. 



Tangan sebelah kiri yang menggunakan Scarlett Jolly terlihat lebih cerah tapi tetap natural. 


Seperti yang aku tuliskan di atas kalau ini agak kurang efek lembapnya untuk kulit kakiku akhirnya aku putuskan untuk memakainya di area tangan saja. Untuk kulit tanganku ini sudah pas efek lembapnya, and no more kulit bersisik karena kering dan dehidrasi. 


Tips


Supaya lotion mudah diratakan aku tambahkan beberapa tetes face oil yang kebetulan nggak cocok buat wajahku, jadi daripada dibuang mending dipakai buat badan. Buat kalian yang mungkin merasa lotion ini agak susah diratain bisa coba caraku tersebut, jika tidak ada face oil bisa pakai olive oil asal yang cosmetic grade yaa bukan food grade. 


Conclusion


Saatnya memutuskan, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini bagus nggak? Untuk soal wanginya ini gila sih, diantara semua varian yang pernah aku coba ini juara! Ketahanannya juga paling awet menurutku. Efek tone up nya juga bagus, bukan tipe yang bikin abu-abu, permasalahan sulit diratakan juga sudah terpecahkan, the only problem is efek lembapnya agak kurang untuk kulit yang super kering. 


Bakal repurchase nggak? YES! dengan bau seenak ini dan aku nggak perlu beli perfume, hehe of course bakal repurchase varian ini. 




Where to Buy? 


Dapatkan produk Scarlett yang asli dengan order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dm instgram @scarlett_whitening, ataupun shopee (Scarlett_whitening) PILIH SALAH SATU SAJA. 


Semua produk Scarlett harganya sama, yaitu Rp. 75.000 tetapi ada paket hemat Rp. 300.000 dapet 5 produk dengan box exclusive + free gift. 



Comments

  1. Thanks ka, aku baru beli masih dikirim. Ga sabar pengen make. Semoga cocok juga diaku

    ReplyDelete
  2. Aku tim nggak bisa milih antara Jolly atau Freshy😂

    ReplyDelete
  3. Huaaa aku lagi pake itu dan enak pol baunya😍

    ReplyDelete
  4. Duhh ini wangi poll ya ka 😫 jd penasaran bgt . Thankyou ka Daisy buat reviewnya 🤗💖

    ReplyDelete
  5. Wahh mantulity banget nih kak buat kulit belang, zuzurr aku kepo sama wanginya Holly jadinya😁😁

    ReplyDelete