Aneka Bentuk Lip Applicator

Thursday, March 16, 2023



Pernah nggak sih kalian menyebutkan bentuk aplikator suatu lip product dengan "itu loh yang bentuknya panjang, pipih yang ujungnya runcing, bulat, dll." Apakah kalian tahu kalau bentuk-bentuk aplikator tersebut ada namanya? Nahh, berikut aku bakal kasih tahu nama-namanya beserta kelebihan bentuknya. Oh iya, bentuk-bentuk yang bakal aku bahas ini hanya yang pernah aku punya saja yaa…dan sebenarnya masih banyak lagi bentuk lain. 



1. Doe-foot



Kalian pasti sering menemukan aplikator model ini, yups banyak banget lip product menggunakan model ini. Bentuk ujungnya miring, berbahan sponge dengan bulu-bulu halus yang membuatnya terlihat seperti kaki hewan, itulah sebabnya dinamakan "Doe-foot."


Lalu apa sih kelebihan aplikator model ini? Didesain memang untuk memudahkan mengambil serta mengaplikasikan produk dengan tekstur cair. Bagian ujungnya yang miring mempermudah kita untuk menjangkau bagian sudut bibir serta menggambar garis bibir terlebih dahulu untuk mengisinya. 


Kekurangan, kadang aku temui Doe-foot yang terlalu kecil dan mengangkat produk terlalu sedikit sehingga harus berulang kali celupin aplikatornya untuk mengambil produk. 


2. Flat Doe-foot 



Sama seperti Doe-foot tapi dari namanya langsung ketahuan kalau ini ujungnya nggak miring, alias rata/ flat. Dibanding Doe-foot ini lebih fleksibel menurutku karena kadang bahannya lebih lentur, beberapa aku temui berbahan silicon, namun ada juga yang bahannya bener-bener kaku. Permukaannya berbulu halus. 


Kelebihannya itu tadi kalau bahannya silicon dia lebih lentur dan fleksibel. Dengan permukaannya yang flat apakah bisa untuk menjangkau sudut bibir atau menggambar garis bibir? Bisa, tapi nggak senyaman model Doe-foot menurutku. Dalam urusan mengangkat produk ini juga lumayan lebih banyak dibanding Doe-foot, bisa menempel pada ke 2 sisi bolak-balik. 


3. Curved Doe-foot 



Baru-baru ini model aplikator Curved Doe-foot jadi fav ku setelah model Reservoir. Ini tuh bentuknya sama kayak Doe-foot, dengan bagian ujung miring, nah tapi bagian miringnya ini cekung sehingga memungkinkan lebih banyak mengangkat produk, jadi nggak perlu celap-celup berkali-kali. Kelebihan lainnya ini lebih enak dipakai karena bagian cekungnya itu pas nempel di bibir nyaman banget, kayak sesuai dengan cekungan bibir kita. Selebihnya ini mirip Doe-foot dalam hal bisa jangkau sudut bibir serta buat gambar garis bibir, cuma bedanya ini lebih bagus dalam hal mengangkat produk. 


4. Reservoir Tip



Ini adalah lip aplikator favorite ku! Bentuknya runcing dibagian ujungnya dan ada lubang di tengah, kayak tear drops. Bagiku dari segi manapun ini enak! Ujungnya yang lancip bener-bener memudahkan buat membuat garis bibir terlebih dahulu serta menjangkau ujung dan bagian bibir dalam. Trus lubang di tengahnya itu menyimpan cairan produk yang terambil, jadi kayak pas kita mau meratakan warnanya tinggal agak ditekan aja bakal keluar lagi cairan produknya. 


5. Square-shaped Edge Tip



Pasti jarang ketemu yang model begini kan? Aku pertama kali ketemu kaget, soalnya unik banget! Sejauh ini aku pernah coba 2 lip products model aplikatornya begini, dan keduanya adalah Korean brand. Modelnya meruncing dan pada ujungnya kotak, miring. 


Trus, model gini apakah enak dipakai atau malah terasa aneh? Surprisingly ini enak! Di antara semua yang aku tulis di sini model ini yang paling enak, bagus dan cepat buat bikin garis bibir. Kekurangannya mungkin pada awalnya ketika belum terbiasa bakal sedikit merasa aneh dan kesulitan, tapi setelah terbiasa beneran ini inovasi yang keren. 


6. Petal-like 



Sesuai namanya, Petal-like bentuknya kayak kelopak bunga, ujungnya bulat, lebih besar dan agak melengkung. Kelebihan model ini tentu saja karena ukurannya besar jadi mempercepat pengaplikasian, trus ujungnya yang agak melengkung terasa nyaman di bibir. Kekurangannya kadang karena terlalu besar ini susah dikeluarkan apalagi kalau lubang produknya kecil jadi butuh efforts. Trus, ini kurang bagus buat gambar garis bibir, lebih bagus untuk fill-in. 


Sekarang sudah tahu kan beberapa nama lip applicator? Tapi kalau kalian masih tetap mau menyebutkan namanya dengan mendeskripsikan bentuknya juga ga masalah kok, nggak ada yang nyalahin, hehe terserah sih sebenernya mau kayak gimana nyebut or menamai, hanya saja yang aku tulis ini adalah nama yang paling umum. Oh iya, dari 6 model yang aku tulis ini mana nih fav mu? 

Comments