Nyobain Jelly Tint 15 Ribuan! Implora Jelly Tint Mariposa & Rosewood

Thursday, February 23, 2023



Jelly Tint yang saat ini ramai dibicarakan nih, bahkan stocknya lumayan sulit untuk warna tertentu. Yups, Implora lagi-lagi berhasil membuat produk fenomenal! Nggak di Tiktok, Instagram & Facebook reviewnya terus berseliweran. Untung harganya murah, hehe jadi nggak bikin mikir sampai seminggu untuk memutuskan membelinya.


Implora Jelly Tint



Sebelumnya di pasaran sudah lebih dulu ada beberapa merk jelly tint yang cukup terkenal, sayang harganya masih di kisaran 50 ribuan and of course ini kurang friendly buat kantong pelajar. Implora menghadirkan jelly tint dengan harga terjangkau, di bawah 20 ribu bahkan aku mendapatkan di bawah 15 ribu. Murah banget kan? Pilihan warnanya juga banyak! Ada 9 warna yang cukup bervariasi, nggak melulu merah, pink or orange seperti kebanyakan produk serupa yang sudah lebih dulu ada.


Beruntung aku membeli Jelly Tint ini ketika stock semua warnanya masih ada jadi nggak pusing mesti cek toko di e-commerce satu per satu untuk mencari warna yang aku mau. Sayangnya waktu itu karena tergolong masih baru banget jadi belum ada foto swatchnya entah di bibir atau di lengan, cuma ada warna di kemasan yang tentunya ini beda banget sama warna aslinya, jadi bermodal ilmu kira-kira aku putuskan membeli warna Mariposa dan Rosewood yang mana ini adalah shade no 01 dan 09, shade pertama dan yang paling akhir, haha nggak sengaja loh ini.



Jujur, sebenarnya aku masih bertanya-tanya tentang konsep Jelly Tint, bukan produk ini saja tapi secara keseluruhan. Kalau dari namanya "jelly" yang pertama aku pikirkan adalah teksturnya yang bakal kenyal kayak jelly, kemudian beberapa kali aku temui produk jelly tint tapi bertekstur watery. Dari sini aku kepikiran apa jangan-jangan konsep Jelly Tint itu lebih ke finishnya? Jadi bibir kita setelah pakai tampak kenyal, glossy dan halus. Nah, Implora Jelly Tint ini kira-kira yang mana? Let's find out!


Klaim yang tertera di kemasan, produk ini selain memberikan warna cantik di bibir juga membantu melembapkan, membuat bibir tampak lebih halus dan bervolume. Tidak ada klaim tentang ketahanan warnanya seperti kebanyakan lip tint yang biasanya lebih menekanakan pada warananya yang awet. Oh iya produk ini juga mengunggulkan kandungan di dalamnya ada Vitamin E, Peptide, Omega 3,6,9.


Packaging



Kemasannya unik, nggak kayak kebanyakan produk sejenis dengan harga sama. Dikemas dalam botol tabung warna peach yang cenderung ke pink, berbentuk kotak dan tutup transparan. Di bagian bawah ada stiker shade. Boxnya berbahan kertas doff, warna sanada kayak botolnya. Informasi yang tertera di box ada klaim, kandungan, barcode bpom, pao serta #ApprovedByMe. 



Applicator 


Aplikatornya berbentuk flat dan bahannya lumayan lentur, enak buat mengaplikasikan ke bibir dan bisa menjangkau sudut bibir dengan mudah. Ini buat touch up cepet-cepet juga enak, tinggal sat-set gitu tanpa belepotan. Cuma sayang kekurangan aplikator bentuk ini tuh nggak bisa ngangkat produk agak banyak jadi mesti celap-celup beberapa kali. 



Texture & Scent 


Tekstur watery dengan sedikit konsistensi dan terlihat sedikit milky, tidak seperti tipikal tekstur jelly bayanganku yang cenderung kental dan bening. 


Baunya enak, fresh fruity dan langsung terkesan ini bakal manis rasanya. Tapi apakah beneran manis? Awalnya saat pertama kali mencoba aku merasa ini manis banget dan saking manisnya kenapa jadi kayak pahit ya? Manisnya kayak too artificial. 


Swatch, Coverage, Finish & Performance 


Ketika mendengar nama Mariposa maka yang terpikir olehku adalah warna pink muda yang ceria, sementara rosewood bayanganku adalah warna pink kecoklatan. Swatch di tangan Mariposa tampak milky pink dengan sedikit hints peach, Rosewood deep red dengan hints pink. Tint yang ditinggalkan Mariposa jadi pink kemerahan, Rosewood baru nampak merah kecoklatan. 


Swatch Implora Jelly Tint Mariposa (atas) & Rosewood (bawah) 


Swatch Implora Jelly Tint Mariposa (atas) & Rosewood (bawah)

Coveragenya kurang bagus, aku coba swatch di bibir butuh 2 - 3 lapisan untuk menutup warna bibirku yang gelap, itupun bibir bagian atas yang lebih gelap tidak benar-benar tertutup warnanya. Mariposa cakep banget kesannya kayak bibir pink sehat, sementara Rosewood jadi rosy red yang juga cantik banget! Bikin kulit terkesan lebih cerah. 


Swatch Implora Jelly Tint Mariposa (atas) & Rosewood (bawah)


Finishnya glossy tapi nggak berlebihan, trus lapisan glossnya ini cepet banget hilang, aku nggak makan aja dalam 10-15 menitan hilang, apalagi aku pakai makan? Aku coba minum air putih langsung hilang. Transferproof ga? Ketika masih ada lapisan glossynya tentu transfer tapi pas sudah ilang tinggal tintnya aja lumayan awet nggak banyak transfer tapi yaa gitu deh warna tintnya ini tipis, apalagi bibirku gelap, mungkin yang bibirnya cerahan lebih keluar lagi warnanya. 


Oh iya, aku pribadi merasa ini kurang nyaman rasanya. Gimana yaa, pas diaplikasikan dan masih basah tuh kayak kita makan kuah berlemak, ganjel gitu, jadi bukan tipe yang ringan bahkan sampai nggak berasa. 


Setelah tertinggal tintnya aja warna bisa tahan berapa lama? Tanpa makan dan minum lumayan 4 jam masih ada, tapi jadi super tipis karena kadang tanpa sadar kena jilat, hehe. Kalau dipakai makan jangan tanya lagi, apalagi makanan berminyak, hilang tanpa bekas! 



Conclusions 


Overall untuk harga 15 ribuan dengan pilihan warna yang banyak ini worth to try, lumayan bisa beli lebih dari 1 buat gonta-ganti, hehe apalagi warnanya cakep-cakep. Sementara untuk kualitasnya yaa jangan berharap banyak, kecuali kalau ini harganya 50 ribuan silahkan protes. Bakal beli lagi nggak? Masih penasaran sama warna lain. 


Where to buy 


Aku beli Implora Jelly Tint di sini

Comments

  1. Aku baru pakai shade yang rosy posy. Emang ini langsung bubar jalan kalau makan atau minum tapi bagus aja gitu kalau buat di rumah jadi ngga keliatan kucel masih oke lah wkwk.

    ReplyDelete
  2. Aku juga punya mbak heheh yang burnt orange. Cakep sih warnanya tapi nggak tau kenapa setelah beberapa lama dia malah ngegumpal gitu

    ReplyDelete
  3. Rosewood cakep bangeett, sukak! Ini tuh, tipe2 lip product yang nyaman dipakai daily gitu ya, kak :D

    ReplyDelete
  4. Harganya murah banget yaaa! Packagingnya lucu jugaa cocok banget buat anak sekolah ini 😍 warna Rosewood cakep banget! jadi penasaran pingin coba jugaa >.<

    ReplyDelete