Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series, Rahasia Kulit Cerah, Bebas Belang dan Wangi Sepanjang Hari

Wednesday, August 30, 2023


Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series 

Sejak hamil di trimester akhir hingga sekarang anakku berusia 16 bulan aku males banget melakukan perawatan badan yang intensif, paling mandi saja sudah cukup, pakai body lotion cuma pas ingat atau mau keluar rumah. Kemalasanku ini berakibat fatal, kulitku jadi kering, terlihat kusam dan gelap, trus ada beberapa bagian yang kayak kapalan gitu kulitnya mengeras. Menyadari hal ini kalau aku biarkan bakal semakin parah maka aku mulai mencari produk yang sekiranya bisa mengatasi masalah tersebut tapi tetep aku nggak mau yang ribet soalnya keburu ngurus anak, hehe. 


Hingga akhirnya aku nyobain 2 perpaduan produk body care Scarlett yang menurutku ini best combo yaitu Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series. Sebelumnya aku sudah coba beberapa series Scarlett Body Lotion yang menurutku memang lumayan oke. Selain itu Scarlett merupakan pioneer body care pertama dengan produk terlengkap yang menggunakan 7x Ceramide! Wow, apa itu 7x Ceramide? Nanti aku jelaskan di bawah. 


Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series


Scarlett Body Serum Loving Series

Scarlett Body Serum Loving Series merupakan produk mereka yang lumayan baru, ini memiliki kekuatan 3x mencerahkan dan meratakan warna kulit. Formulanya non sticky, mudah diratakan dan membantu menghidrasi kulit. Selain itu juga membantu menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat paparan sinar UV. Trus, salah satu keunggulannya nih dia mengandung 7x Ceramide yang merupakan inovasi untuk merawat skin barrier. 


Scarlett Body Lotion Loving Series

Scarlett Body Lotion Loving Series adalah produk pelembap kulit dengan kandungan Glutathione yang membantu mencerahkan kulit sejak pertama kali pemakain. Sama seperti Body Serum, ini juga punya manfaat merawat skin barrier dengan kandungan 7x Ceramide. 


Main Ingredients 


Sekilas keduanya kayak sama saja yaa kalau dilihat dari manfaatnya? Kandungan utamanya pun beberapa ada yang sama hanya sedikit yang berbeda. Berikut aku jelaskan bedanya. 


Scarlett Body Serum Loving Series :

  • 7x Ceramide : melembapkan dan merawat skin barrier. 

  • Glutathione : antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. 

  • Niacinamide : mencerahkan dan menyamarkan noda gelap. 

  • Shea butter : melembapkan kulit secara maksimal. 

  • Vitamin E : melembapkan, menjaga kekencangan, menyejukkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. 

  • Sodium Hyaluronate : menjaga kelembapan, menyamarkan kerutan, menenangkan iritasi ringan & merawat skin barrier. 

  • Glycolic Acid : membantu mengangkat sel kulit mati & mencerahkan kulit. 


Scarlett Body Lotion Loving Series :

  • 7x Ceramide : melembapkan dan merawat skin barrier. 

  • Glutathione : antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. 

  • Niacinamide : mencerahkan dan menyamarkan noda gelap. 

  • Shea Butter : melembapkan kulit secara maksimal 

  • Aloe Vera : merawat elastisitas kulit, menyamarkan tampilan garis halus, menjaga kelembapan & melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. 

  • Vitamin E : melembapkan, menjaga kekencangan, menyejukkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. 



Ingredients aktif yang ada pada Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series ini aman untuk kulit sensitif. Keduanya juga mengandung Titanium Dioxide yang melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB, selain itu juga mengandung 5 phyto oil yang merupakan Scarlett's secret formula untuk mencerahkan kulit. 



Packaging 


Keduanya memiliki kemasan yang besar, bulky dan menurutku kurang travel friendly karena lumayan memakan tempat. Scarlett Body Serum berukuran 250ml dengan botol pump model memanjang. Bagian pumpnya dilengkapi dengan tutup. Sementara Scarlett Fragrance Body Lotion berukuran 300ml dengan botol gendut dan leher ramping. Sama-sama dengan pump hanya saja ini Scarlett Fragrance Body Lotion punya kunci ganda untuk pumpnya, pertama dia harus diputer ke kanan-kiri buat buka-tutup, lalu masih ditambah ada stopper nya lagi. Aku pribadi lebih suka pump punya Body Serum karena lebih simple. 


Kemasan Scarlett Body Serum Loving Series 

Kemasan Scarlett Body Lotion Loving Series 

Desain kemasannya simple dan cantik dengan nuansa pink. Pada badan botolnya terdapat embossed SCARLETT, trus keduanya ada sticker hologram dengan code untuk mengecek keaslian produk di website Scarlett https://verify.scarlettwhitening.com


Sticker hologram dengan code

Tidak ada kemasan luar atau box, keduanya hanya disegel dengan plastik. Informasi yang tercetak pada stiker yang melekat di badan botol cukup lengkap, mulai dari cara pakai, kandungan, dll. 


Texture & Scent 


Scarlett Body Serum memiliki tekstur gel-cream yang enak banget ketika diratain, dia kayak meleleh, mencair dan burst a hydration dengan sedikit soothing sensation, bener-bener menyegarkan. Tidak ada rasa lengket, greasy or pengap. Mudah meresap dan finishnya bikin kulit terasa lebih halus. Oh iya ini tanpa tone up effect meskipun sama-sama ada kandungan Titanium Dioxide di dalamnya (biasanya ini yang bikin jadi tone up or buat UV Protection). 


Tekstur Scarlett Body Serum Loving Series 

Scarlett Fragrance Body Lotion teksturnya lotion agak kental dan lumayan agak butuh effort buat meratakannya. Tapi jujur dari beberapa lotion Scarlett yang pernah aku coba yang ini formulanya beda, meskipun sama-sama agak seret diratain tapi nggak separah sebelumnya. Tidak lengket, tapi sedikit ada kesan kesat di awal dan setelah terserap jadi terasa halus di kulit. Tone up effect nya bagus, nggak bikin kulit abu-abu, masih terkesan natural. 


Tekstur Scarlett Body Lotion Loving Series 

Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series ini memiliki aroma dengan karakter flirty, graceful, hopeless romantic. Wanginya mewah dan terkesan anggun, dengan perpaduan rose and berries. Pertama nyobain langsung tercium aroma manis berries, trus lama kelamaan mulai ada hints rose yang elegan sekaligus menyegarkan. Menurutku wanginya unik dan tahan lama, biasanya dari pagi hingga sore masih tercium, bener-bener bisa skip parfum nih. Trus, pas pakai ini tuh orang-orang yang papasan sama aku berkomentar kok aku wangi banget, pakai parfum apa? Padahal cuma body care Scarlett Loving Series. 


How to Use 


Cara menggunakannya cukup diaplikasikan setiap habis mandi pagi dan sore. Pertama aplikasikan Scarlett Body Serum Loving Series secara merata ke bagian kaki dan tangan atau area lain yang diinginkan, selanjutnya setelah terserap lanjut aplikasikan Scarlett Body Lotion Loving Series. 


My Experience 


Aku coba tes penggunaan Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series ini pada area yang menurutku paling parah keringnya yaitu kaki. Sumpah ini aku kadang jijik sendiri lihat kaki ku karena kering banget sampai kayak kaku gitu kulitnya, trus bisa kalian lihat saking keringnya jadi garis-garis halusnya tampak, selain itu warnanya tidak merata, ada area yang lebih gelap dan kusam. 


Pertama kali cobain I was impressed with the body serum texture, bener-bener enak! Ringan tapi efek lembap dan hidrasinya oke, trus yang paling menyenangkan saat diratain dia kayak mencair gitu. Selanjutnya aku timpa dengan Scarlett Body Lotion Loving Series, surprisingly yang tadinya agak susah diratain jadi meluncur dengan mudah, ini karena sebelumnya pakai body serum sih jadi lumayan banget membantu. 


Efek cerah langsung aku rasakan di pemakaian pertama, karena body lotionnya memang ada efek tone up, tapi okenya efek tone upnya jadi lebih tahan lama dan nggak cepat luntur. 


Hasil pemakaian selama 2 minggu Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series (kiri: before, kanan: after) 

Pemakaian 2 minggu, bisa kalian lihat foto before-after di atas. Ada bedanya? Yang paling terlihat kulitku tampak lebih lembap sehingga garis-garis yang tadinya terlihat jadi memudar, trus karena terhidrasi dengan baik yang tadinya berkerut jadi lebih halus. Bagaimana dengan efek cerahnya? Area yang gelap sudah sedikit lebih cerah sehingga warnanya jadi lumayan merata. 


Conclusions 


Overall Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series ini sangat recommended karena merupakan body care pertama dengan kandungan 7x Ceramide yang mampu merawat skin barrier secara optimal, aromanya juga enak perpaduan rose and berries yang tahan lama, efek mencerahkan serta melembapkannya oke, selain itu juga sekaligus melindungi kulit dari sinar UV, komplit banget kan? Menurutku produk ini worth the hype dan merupakan series paling ampuh untuk perawatan kulit secara menyeluruh. Oh iyaa, hasil bisa berbeda di tiap orang, tergantung jenis dan permasalahan kulit yang dialami. 


Where to buy 


Untuk informasi pembelian CLICK HERE!


Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series

Comments