barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet Coral Bloom & Pumpkin Bite, Lip Product Ringan dan Tahan Lama

Monday, July 24, 2023


barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 11. Coral Bloom & 13. Pumpkin Bite 

Trend lip velvet sudah dimulai sejak 2017, tapi sampai sekarang masih menjadi favoritku. Alasannya karena lip product jenis ini tuh rasanya paling nyaman dan ringan, trus teksturnya yang matte powdery memberikan kesan velvety yang bikin bibir terlihat halus. Sayangnya agak susah mencari lip velvet yang bagus, ada yang warnanya cantik tapi tidak tahan lama, ada yang tahan lama tapi bikin kering. Hingga akhirnya muncul iklan barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet ketika aku scrolling Facebook yang klaimnya 24H Powdery Matte sekaligus menjaga bibir tetep sehat dan lembap, trus ini masuk salah satu rekomendasi lip velvet yang wajib buat dicoba! Wow, pikirku ini kayaknya bakal bagus karena sebelumnya sudah pernah coba beberapa produk barenbliss dan belum pernah ada yang gagal. Apalagi lip velvet Korea memang terkenal bagus. Buat yang mungkin belum tahu, barenbliss ini adalah beauty brand asal Korea Selatan yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021, foundernya adalah Jina Kim yang merupakan penata rias berpengalaman serta presiden dari Kemosi International Makeup School Korea Selatan.


barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet


barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 11. Coral Bloom & 13. Pumpkin Bite

Ini adalah lip velvet bertekstur mousse, super ringan dan nyaman ketika digunakan. Memiliki aroma buah cherry yang menyegarkan and makes cheerful sesuai namanya. Saat ini barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet tersedia dalam 14 pilihan shades, aku punya 2 yaitu warna 11. Coral Bloom & 13. Pumpkin Bite. 


Apa saja sih kelebihan barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet? 


  • Diformulasikan dengan Australian Macadamia Oil & Sodium Hyaluronate untuk mempertahankan kelembapan bibir dan menjaganya tetap sehat. 

  • Dengan seamless & soft formula yang super ringan dengan tekstur creamy velvety dengan hasil akhir yang menjadikan tampilan bibir lebih halus.

  • Wanginya yang enak memberikan kesan yang menyenangkan dan ceria ketika menggunakannya. 

  • No harm ingredients, tanpa alcohol, paraben, mineral oil, talk, BHA/BHT, gluten & not testing on animal. 



Packaging


Kemasan barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 11. Coral Bloom & 13. Pumpkin Bite

Kemasannya nih lucu, karena sempat bikin aku mengira "ini penyok apa gimana?" ternyata memang bentuknya begitu, nggak kotak tapi jajar genjang, sumpah ini unik banget! Kok bisa ya kepikiran bikin bentuk jajar genjang untuk boxnya? Ngomong-ngomong ini tuh kemasan baru, yang sebelumnya dikemas pakai box mika bentuk segitiga. Kemasan baru ini lebih environment friendly. 


Kemasan barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 11. Coral Bloom & 13. Pumpkin Bite

Untuk botolnya model tabung oval, warna gradasi ungu-lilac dengan tulisan barenbliss embossed warna putih. Untuk bahannya ini matte, dan semua shade warna botolnya sama jadi kalau mau cari warnanya harus lihat nomer dan nama di bagian bawah botol. 


Kemasan barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet

Informasi yang tercetak di boxnya cukup lengkap, mulai dari Ingredients, cara pakai, hingga peringatan. Oh iya, karena ini impor jadi bahasa yang di kemasannya itu pake bahasa Inggris, tapi ada versi Indonesianya yang ditempel dengan stiker. 


Applicator


Applicator barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 

Aplikatornya bentuk curved doe foot, tapi ini curved nya beda dari yang barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint, ini lebih curved dan bener-bener melengkung. Menurutku ini enak, lebih pas dan nyaman aja di bibir, trus mengangkat produk lebih banyak, aku hanya perlu 1 celupan saja. 


Texture & Scent


Teksturnya mousse, buat kalian yang masih bingung tekstur mousse itu kayak gimana dan apa bedanya dengan cream? Mousse itu lebih airy, misal cream itu kental, ini mousse lebih mengembang kayak butter cream tapi ringan dan powdery, sehingga ketika diaplikasikan halus banget rasanya. 


Untuk aroma cherry nya ini tercium ketika kita mencium langsung produknya tapi ketika diaplikasikan ini aromanya jadi tipis dan nggak nempel, makin lama makin hilang dan akhirnya nggak berbau. Lagi-lagi ini beda sama barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint yang aroma buah peach nya semerbak dan kayak kecium terus, nempel di bibir. Ini ada sisi baik dan buruknya sih, bagi kalian yang suka sensasi wangi ketika memakai lip product ini bakal kurang, nah sisi baiknya bagi yang sensitif sama bau dan prefer sesuatu yang aromanya samar atau tanpa aroma sama sekali bakal suka ini. 


Swatch, Coverage & Finish


Arm Swatch barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 11. Coral Bloom & 13. Pumpkin Bite 


Sekilas 2 shades yang aku miliki ini hampir mirip ya? Kayak sama-sama brick red cuma beda yang satunya lebih bold trus satunya agak warm. Nah, apakah cuma itu bedanya? Mari kita amati lagi dengan saksama. 


Shade 11. Coral Bloom ini medium peachy rose, warna medium red dengan sedikit hints agak peach. Sementara 13. Pumpkin Bite ini refreshing peachy orange, warna merahnya agak menyala dengan hints orange yang lebih banyak. 


Lip swatch barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 11. Coral Bloom & 13. Pumpkin Bite


Keduanya ini tipikal warna yang bisa dipakai sehari-hari dan memberikan kesan yang segar, cocok banget buat bikin Korean look atau makeup natural untuk remaja. Kalau pakai warna jenis ini warna kulit kelihatan sedikit lebih cerah. Di kulitku yang medium ini masih masuk warnanya dan nggak mencolok. 


Coveragenya bagus banget! Hanya perlu 1 sapuan bisa menutup warna bibir dengan baik. Bibirku ini gelap banget, tapi pakai ini warnanya bisa tertutup. 


Finishnya powdery matte, velvety dan ada kesan blur yang bikin bibir kelihatan lebih halus serta garis-garisnya tersamarkan,benar-benar bikin bibir cantik dan lembap. 


Performance


Freshly applied & after 2 hours barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 11. Coral Bloom & 13. Pumpkin Bite

Apakah barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet ini beneran tahan lama dan jaga bibir tetap lembap selama 24 jam? Mari kita buktikan! Jadi aku cobain produk ini tepat setelah mandi, sekitar jam 8 pagi. Kondisi bibirku tuh gampang banget kering dan pecah-pecah, trus aku coba langsung aplikasikan produk ini tanpa memakai pelembap bibir terlebih dahulu untuk mengetahui beneran bisa jaga kelembapannya nggak? 


Tes ketahanan barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 13. Pumpkin Bite

2 jam pertama setelah makan dan minum warnanya pudar sekitar 40%, tapi di sini warnanya masih merata, jadi yang pudar nggak sebagian gitu & bibirku masih terasa halus & nggak ada pecah-pecah. 


Setelah 8 jam, tepatnya sebelum mandi sore aku cek warnanya sudah nyaris hilang, kayak cuma tersisa 10% saja, tapi bibirku benar-benar masih terasa halus, nggak kering sama sekali. Selanjutnya karena aku sudah bersihin bibirku jadi cuma aku tes sampai 8 jam, but overall ini sudah bagus banget! Lagian siapa yang pakai lip product 24 jam? Hehe. Nggak heran kalau ini jadi salah satu rekomendasi lip velvet Korea yang wajib dicoba, karena memang sebagus itu! 


Conclusions 


Aku mau bilang barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet ini benar-benar bagus and I really love it! Performanya oke, sesuai klaim, hanya soal baunya yang nggak sesuai bayanganku, tapi ini bukanlah suatu masalah besar. Warnanya bagus, keduanya cocok di kulitku, teksturnya lembut dan nyaman. Ketahanan warna dan efek lembapnya selama 8 jam menurutku juga sudah oke banget! Kelebihannya lagi ini harganya lumayan affordable dan punya banyak pilihan warna, beneran worth to buy! So far, ini lip velvet terbaik yang pernah aku coba.I highly recommend this product buat kalian yang mencari lip velvet yang tahan lama, ringan, sekaligus bantu melembabkan bibir. 


Where to buy 


barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet bisa kalian dapatkan di offical store barenbliss di shopee & informasi mengenai produk lain barenbliss bisa cek Instagram mereka barenbliss_id



#barenblissID #BeautyinJoy #BNBLipVelvet #CherryMakesCheerfulLipVelvet #24HCherryBang

Comments

  1. ini warnanya sekali swatch bisa langsung nyala yah dan ga keliatan tebel. aku ada lip mousse tapi sayangnya kalo bibir lagi kering tuh suka kehilight tekstur keringnya. kalo punya bnb ini masih aman yah?

    ReplyDelete
  2. Wah suka banget sama shade pumpkin bite, harganya juga termasuk affordable sih menurutku, jadi pengen cobain..

    ReplyDelete