Acnaway - Anti Acne and Blemish Relief Kit, Solusi Praktis Atasi Jerawat

Monday, March 15, 2021


Sebagai pemilik acne-prone skin, hidupku tak pernah jauh dari yang namanya produk acne treatment. Sayangnya, tidak semua kondisi jerawat bisa diatasi dengan 1 bentuk produk saja. Ada kalanya dalam kondisi tertentu aku membutuhkan acne treatment oles berbentuk gel atau cream, dan terkadang juga lebih membutuhkan yang berbentuk patch. Jadi gimana solusinya? mau nggak mau yaa aku harus punya 2 produk tersebut. Nah, gimana kalau 2 produk tersebut dijual jadi 1? Tentu ini akan sangat praktis!

Baca juga : Some by Mi - Super Miracle Spot All Kill Cream

Baru saja di luncurkan 12 Maret lalu, Acnaway - Anti Acne and Blemish Relief Kit. Acnaway ini brand dari mana sih? Acnaway adalah Korean brand,jadi produknya juga Made in Korea. Tidak banyak informasi yang bisa aku dapatkan tentang brand ini, aku rasa karena mereka juga masih baru. 

Kit ini dirancang khusus untuk para pejuang jerawat yang klaimnya mampu mengatasi jerawat dalam 24 Jam! Produknya diformulasikan No Fragrance, No Paraben dan aman untuk kulit berjerawat. Selain itu, brand ini juga berani kasih jaminan uang kembali jika tidak ada perubahan pada jerawat dalam 3 hari, wow!! Garansinya gimana itu kak? Jadi, kalau dalam 3 hari tidak ada perubahan misal dari jerawat bengkak trus tidak kunjung matang atau keluar matanya, atau bahkan menjadi semakin parah kalian bisa mengajukan refund. Trus, ini hanya berlaku untuk jerawat aktif yaa, bukan komedo dan dalam 3 hari itu kalian juga sedang tidak pakai produk lain atau produk baru, nanti takutnya jerawat nambah parah bukan karena Kit ini melainkan produk lain yang juga sedang kalian coba? Asli ini keren banget, para Acne Fighters inilah yang kalian tunggu-tunggu! 

Acnaway - Anti Acne and Blemish Relief Kit ini berisi 2 produk, yaitu :

BHA Acne Relief Cream

Produk ini berfungsi untuk mengurangi kemerahan, meredakan peradangan sekaligus membbantu memudarkan noda bekas jerawat.


Main Ingredients

  • 0,5% Salicylic Acid (BHA): Kandungan ini efektif dalam mengangkat sel kulit mati serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Salicylic Acid juga bekerja sebagai exfoliant yang mampu membuat kulit lebih bersih dan terasa halus.
  • Centella Asiatica : Kandungan ini bekerja untuk menenangkan kemerahan serta memberikan hidrasi untuk kulit.
  • Scutellaria : Kandungan ini bekerja dengan cara memperbaiki skin barrier, biasanya setelah mengalami breakout atau jerawat parah skin barrier ku rusak sehingga seolah-olah semua produk bakal nggak cocok aku pakai, padahal sebenarnya yang harus aku lakukan adalah memperbaiki skin barrier terlebih dahulu. Selain itu kandungan ini juga sangat bagus dalam melindungi kult dari papran sinar UV serta mencerahkan kulit.


Full Ingredients

Water, 1,3-propanediol, hydrogenated polydecene, cetearyl alcohol, salicylic acid, sesame amino acids, dextrin, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, polysorbate-60, Azone, quaternary ammonium salt-73, glycerin, butylene glycol, picrorhiza scrophulariiflora extract, scutellaria baicalensis extract, lonicera confusa extract, salvia miltiorrhiza extract, aspalathus linearis extract, sophora flavescens extract, salix alba bark extract, perilla ocymoides leaf extract, chamomilla recutita extract, glycyrrhiza glabra root extract, centella asiatica extract, hollyhock flower extract, Taraxacum officinale leaf extract, panax notoginseng root extract, portulaca oleracea extract, artemisia argyi leaf extract, oat kernel extract, aloe barbadensis leaf juice powder, cetearyl glucoside, Hexamidine bis (hydroxyethyl sulfonic acid) salt, sodium bis (lauramide glutamine) lysine, acrylic acid (ester)/C10-30 alkyl acrylate cross-linked polymer, arginine, propylene glycol, caprylic hydroxamic acid, glyceryl caprylate, ethylhexyl glycerol, p-hydroxyacetophenone, melaleuca alternifolia leaf oil. 

Texture & Scent

Teksturnya cream dengan sedikit hints kekuningan dan nampak agak kasar seperti sesuatu yang diaduk kurang rata, tapi ternyata ketika aku ratain dia langsung lumer dan terasa lembut. Tidak meninggalkan kesan berminyak maupun matte atau yang bikin kering setelah produk diserap kulit, jadi jenis cream seperti ini enak digunakan pagi maupun malam. Baunya enak, ada kesan soothing sensation, khas seperti bau tea tree, tidak terlalu kuat dan tidak menusuk hidung.

Packaging

Dikemas dalam tube kecil dan ramping ukuran 10gram. Sedikit yaa? ini standard sih menurutku untuk sebuah acne treatment yang mana kita hanya menggunakannya sangat sedikit dan hanya untuk area yang berjerawat saja. Bagian ujungnya runcing dan lubangnya agak besar. Sebenarnya aku lebih menyukai yang model ujungnya lancip dan dengan lubang kecil, supaya lebih hemat, hehe.

How to Use

Oleskan cream ini pada area yang berjerawat yang telah dibersihkan sebelumnya. Tunggu hingga cream benar-benar terserap lalu bisa kalian tutup dengan acne patch. Kalian juga bisa menggunakan Acne Cream dan Ptch ini sendiri-sendiri, misal patch di pagi hari dan cream malam hari.

BHA Acne Relief Patch

Produk ini fungsinya untuk melindungi jerawat dari debu dan kotoran. Selain itu dia juga berguna untuk menyerap puss atau cairan dari dalam jerawat.

Ingredients

Sodium carboxymethyl cellulose, elastomer, dioctyl adipate, 100% hydrogenated petroleum resin, polyethylene terephthalate, centella asiatica extract, melaleuca alternifolia leaf oil. 

Texture & Scent

Bahannya lumayan tipis, transparan dan permukaannya matte jadi dia kayak kamuflasse ketika digunakan, seolah-olah kita tidak sedang menggunakan patch. Menempel cukup kuat, bahkan sempat lupa aku bawa mandi dan cuci muka dia nggak copot. Baunya agak kuat dan mirip balsem, awalnya sedikit mengganggu, tapi lama-lama terbiasa dan baunya lumayan cepet hilang. Aku rasa baunya ini berasal dari kandungan tea tree oil didalamnya.

Packaging

Dikemas dalam plastik ziplock, menurutku ini lebih aman dan nggak bikin patch cepet rusak. Dalam kemasan berisi 2 lembar yang masing-masing terdiri dari 15 patches jadi totalnya ada 30 patches dan semua ukurannya sama.

How to Use

Patch ini bisa digunakan setelah mengaplikasikan cream atau bisa juga dipakai sendiri. Saranku sih gunakan patch hanya disaat jerawat sudah keluar matanya, ini bisa buat antisipasi jika jerawat tersebut pecah jadi cairan bisa langsung diserap patch.

My Experience


Beberapa waktu yang lalu ada jerawat bengkak yang tidak kunjung matang diatas bibirku, sumpah ini rasanya tidak nyaman dan nyeri banget. Akhirnya aku mulai menggunakan Acne Cream saja di hari pertama dan lihat foto dibawah ini untuk progressnya.

1. Foto tanggal 11 jam 4 sore, jerawat bengkak tapi belum muncul mata kemudian dimalam harinya aku olesin Acne Cream.
2. Foto tanggal 12 jam 9 pagi, muncul mata kecil, kemudian aku olesin cream lagi dan aku tutup dengan patch.
3. Foto patch yang terpasang
4. Foto tanggal 12 jam 4 sore, cairan jerawat yang terserap.
5. Kondisi jerawat setelah cairannya terserap, ada sedikit cairan yang tersisa & luka terbuka.
3. Foto tanggal 14 jam 9 pagi, jerawat sudah kempes dan luka yang terbuka kering setelah setiap malam aku rutin aplikasikan acne cream.

Adikku yang kondisi jerawatnya lebih parah aku ajak untuk mencoba Acnaway - Anti Acne and Blemish Relief Kit juga, dan ini hasilnya :

1. Tanggal 12 jam 8 malam, ada jerawat yang sudah matang dibagian dagu & bakal jerawat kecil diatasnya. Malam itu juga aku pasangkan Acne Patch. 
2. Tanggal 13 jam 9 pagi, foto Acne Patch yang masih menempel dengan baik meskipun telah digunakan semalaman dan jerawat kecil dibagian atasnya ikutan matang. 
3. Acne Patch yang telah dilepas dengan cairan yang berhasil diserap. 
4. Foto tanggal 15 jam 8 pagi, jerawat sudah hilang dengan tekstur hampir rata dan hanya tinggal bekasnya saja. 
Bedanya, jerawat adekku sejak awal sudah muncul mata, jadi dia langsung gunakan Acne Patch dan kemudian Acne Cream dia gunakan untuk bantu pudarkan bekas nodanya.

Conclusion


I love this Acnaway - Anti Acne and Blemish Relief Kit!! Bekerja sesuai klaim dan yaa, beneran ada hasilnya di kulitku maupun kulit adikku. Menurutku produk ini adalah solusi praktis untuk kalian para pejuang jerawat, sekarang tidak perlu beli produk secara terpisah, cukup beli 1 saja sudah ada keduanya dan 2 produk ini memang essential products yang dibutuhkan para Acne Fighters! 

Acnaway | Instagram
Where to Buy? Shopee
Price : Rp. 92.000 (Harga promo)

YOU CAN FIND ME AT :


Comments

  1. Pengen bgt cobain pake acne patch gini huhu. Soalnya ngga pernah pake hehe :')

    ReplyDelete
  2. Whii..hasilnya mantul banget ya, mba! Harga 92.000 udah sepaket berarti ya? Cream sama acne patch?

    ReplyDelete
  3. Jujur aku tu antara percaya dan ga percaya lho sama acne patch gini, tapi ternyata emang sengaruh itu ya bantu atasin jerawat

    ReplyDelete
  4. keren iuga ni kredibilitasnya acnaway, bisa refund kalo produknya ga works 🥺

    ReplyDelete
  5. Beberapa bulan ini lg sering pake acne gel, baca review si cream kayaknya menarik bangeettt🤩🤩

    ReplyDelete
  6. baru pertama kali denger brand berani jamin sampai kayak gini, keren banget sih. jadi penasaran sebagus apa 🤩

    ReplyDelete
  7. Manteb benerrrr ini, be honest aku baru pernah pake acne patch 1 brand, kwkwkw daya rekatnya krg :') di aku masih belum oke nyedot jerawat bermatanya. Ini gila sih efeknya. Btw yg creamnya kelamaan bikin kulit mengelupas gak, mbak?

    ReplyDelete
  8. Aaah packagingnya cantik bgt eye pleasing! Aku penasaran sama patchnyaa

    ReplyDelete
  9. Keren juga ada garansinya gini. Aku juga suka pake acne patch sih pas jerawat lagi matang2nya. Pas besoknya nyabut tuh bahagia rasanya 🤭

    ReplyDelete
  10. 92ribu itu dah dapet 2 mba?? Murah banget😍. Jadi pengen coba masa, aku lagi jerawatan lagi di jidat tapi kecil2 gitu😩

    ReplyDelete