REVIEW FOCALLURE ULTRA MATTE LONG LASTING LIP COLOR KIT

Hii,

Kalian pasti sudah gak asing lagi dengan brand satu ini, yups... it's Focallure. Beberapa bulan belakangan Focallure lagi hits, kalian pasti banyak menemui review produk ini di Youtube, yang kebanyakan reviewnya racun banget bikin tangan gatel dan pengen segera order, hahaha. Melihat harganya di distributor resmi yang lumayan mahal, akhirnya aku putuskan untuk membeli produk ini langsung dari China yaitu lewat Shopee. Saat itu aku langsung order banyak barang sekaligus, lipsticknya aja langsung beli 8, tapi apalah daya, nasib baik kali ini kurang berpihak padaku, saat itu sedang Red Light atau apalah istilahnya di bea cukai, yang akhirnya menyebabkan pesananku tidak sampai dan tertahan di bea cukai. Tapi penjual mau bertanggung jawab, setelah lebih dari sebulan uangku di refund. Belum mau menyuerah untuk mendapatkan Focallure dengan harga murah, kutelusuri chat pembeli di Shopee yang akhirnya aku mendapatkan info ada toko dari china juga yang jual Focallure dan tetep sampai alias gak tertahan di bea cukai, nama tokonya Hotwind.id, langsung deh aku meluncur ke toko tersebut, dan berakhir dengan membeli banyak barang, salah satunya yang mau aku review adalah Focallure Long Lasting Matte Lips Color Kit 2. Sebelumnya aku sempat bingung, mau beli lipstiknya yang satuan atau kit ini, tapi setelah aku hitung-hitung lebih murah beli yang kit, harganya Rp. 38.800 untuk satu kit berisi 3 lipstik, setelah ditambah ongkos kirim sekitar 60ribuan, masih jauh lebih murah kan daripada beli di distributor.



Seperti itu kemasan boxnya, berwarna hitam dengan kombinasi silver. Box lip kit ini cukup bagus mengingat harganya yang sangat murah, tapi tidak terlihat seperti produk murah. Dibagian depan ada tulisan Ultra Matte Long Lasting Lip Color, sementara bagian belakang box ada keterangan produk serta komposisinya.



Dibagian atas kemasan ada kode warna apa saja yang terdapat di kit 2. Kode 08 untuk warna Old Rose, 10 warna Ruddy Pink dan 15 warna Rose Goldt. Ketika dibuka boxnya ada sekat berwarna silver yang membuatnya terkesan mahal, pasti gak kebayang bahwa ini lipstick seharga 60ribuan. 






Kemasan Focallure Ultra Matte Long Lasting Lip Color ini seperti kebanyakan kemasan-kemasan lipstick cair, botol tabung panjang transparant, sehingga warna lipstiknya bisa terlihat. Dibawah botol ada sticker kode produk dan namanya.





Untuk tutupnya berwarna hitam berbahan doff, enak dipegang tapi suka cepet kotor, fingerprint juga nempel dengan jelas. Kemudian untuk aplikatornya gak seperti kebanyakan aplikator lipstick cair yang biasanya berbentuk agak meruncing di ujung, aplikator Focallure Ultra Matte Long Lasting lIp Color ini berbentuk lonjong agak besar dan pipih, ku pikir bakal agak susah nih buat aplikasikan ke bibir, tapi ternyata aku salah, aplikatornya lumayan enak dan lentur.



 Hasil swatch ditangan, aku langsung jatuh cinta sama yang Old Rose, warnanya pink agak mauve gitu. Sementara yang Ruddy PInk sepertinya gak banget deh, warnanya terlalu muda seperti Milky Pink gitu. Untuk yang Rose Gold mengingatkanku dengan lipstick LA  Splash yang warna Ghoulish, warnanya ungu agak abu-abu. Dari ketiga warna tersebut yang paling jelek coverage nya yang Ruddy Pink, untuk mendapatkan warna seperti ditangan itu butuh 3 layer. 



 Taaaraaaa... inilah warna Ruddy Pink dibibirku,hahahaha. Seperti dugaanku, sejak awal gak suka banget dengan warnanya, terlalu muda buatku. Wajahku jadi terlihat pucat dan kusam. Pertama kali di apply ada rasa-rasa lengket dan baunya aneh, lipstick kering setelah satu menitan dan hasilnya matte powdery, berasa diwarnai pakai kapur.


Nahh..ini untuk warna Old Rose, hasilnya masih tetep pink dibibirku tapi gak terlalu muda kayak yang Ruddy Pink. Teksturnya lebih creamy, coveragnya lebih bagus, matte tapi hasilnya gak sekering yang Ruddy Pink, dan sama-sama lengket meskipun sudah kering.


dibibirku jadi ungu, ungu muda agak pucat, tapi masih mending daripada yang Ruddy Pink. Dari ketiga lipstick, warna ini yang gak kering hasil akhirnya, tapi tetap sama lengket.

My Final Thought

Dari ketiga lipstick yang ada di dalam Focallure Ultra Matte Long Lasting Lip Color ini yang paling aku suka yang warna Old Rose, dan yang paling gak banget dan mungkin gak bakal aku pakai kalau keluar rumah adalah warna Ruddy pink, warnanya kurang cocok sama wajahku, mungkin yang punya wajah putih bakal bagus pakai warna ini. Ketiganya sama-sama lengket, bibir terasa nempel-nempel gitu. Hanya yang Rose Goldt hasil akhirnya tidak terlalu kering dan powdery. Untuk ketahanan lipstick ini tahan cukup lama, yang Rose Goldt aku pakai lumayan lama, makan berat dan minum gak hilang, tapi sayangnya gak kissproof, karna warnanya nempel di sedotan ketika aku minum es pakai sedotan. So...bagiku sesuai lah dengan harganya, harganya super murah jadi ya jangan berharap banyak, hahahaha. Selain murah, kelebihan lain lipstick ini adalah, punya banyak pilihan warna. Cukup segini deh review Focallure Ultra Matte LOng Lasting Lip Color Kit 2, gimana apakah kalian pengen cobain juga??

See ya...







3 komentar

  1. Wkwkwk kok samaan ya say... Pertama nyoba lip creamnya aku beli yang ruddy pink pas pake... Gila apaan nih kok lengket, jadi dia cepat kering tapi begitu kering pecah gitu di bibir. Pas aku pake juga kok kayak dakochan. Kemaren jg beli foundie yang 3 tingkat lebih gelap dari kulitku. Jadi dah ga jelas banget hasil make upnya. Tapi kalo untuk lipstik crayonnya sih bagus, creamy isinya sih dikit tapi enak dipakenya untuk yg crayon lebih bagus warna bold dibanding yang nudenya

    ReplyDelete
  2. Aku juga punya yg old rose dibibir aku malah jadi pink keunguan, wajah nampak kusam, harus dicampur sama warna lain, tapi yg chesnut no 7 tekstur bagus sih ga sekering yg lainnya, wanginya juga enak

    ReplyDelete