REVIEW MASKER FREEMAN SWEET TEA + LEMON


Sudah sekian lama aku ingin membuat blog, tapi sempat bingung mau post apa, akhirnya aku putuskan untuk membuat beauty, fashion & travel blog. Untuk postingan pertama ini aku akan membahas tentang beauty, dari judul sudah tahu bahwa aku aklan mereview masker yang sedang naik daun, kenapa bisa naik daun? karena tiap buka instagram selalu lihat masker ini berseliweran di feeds.
Untuk mengobati rasa penasaranku, akhirnya aku langsung mencari tahu tentang masker ini. Aku mulai dengan membuka web Freeman Beauty. 


Disana dijelaskan bahwa Freeman Beauty adalah brand dari USA yang sudah berumur 40 tahun, wow lumayan lama. Produk-produk Freeman Beauty menggunakan bahan-bahan alami yang sesuai dengan misi mereka nature-inspired, dan ternyata produk Freeman tidak hanya masker saja, ada Dry Shampo, Body care, dan foot care. Untuk masker ada dua jenis yaitu Freeman Feeling Beauty dan Freeman Beauty Infusion.
Karena aku sedang penasaran dengan maskernya, aku langsung menuju halaman masker Freeman Feeling Beauty. Disana ada 16 variant, tapi tidak perlu khawatir, disini kita bisa memasukan masalah kulit, jenis kulit dan bentuk masker yang kita inginkan dan otomatis akan muncul pilihan masker yang cocok. 


Aku coba memasukkan masalh kulitku Acne, Pore dan Oilness, untuk jenis kulit Combination dan bentuk masker aku ingin yang peel-off.



Dan hasilnya yang muncul 2 variant masker yaitu Sweet tea + Lemon dan Pomegranate.



Aku langsung mencari masker tersebut di Shopee dangan memasukkan keyword Freeman dan pencarian harga terendah, saat itu sepertinya aku lagi mujur, aku dapatkan masker Freeman Sweet Tea + Lemon dari toko  Graceevas dengan harga Rp. 94.000 padahal di toko lain harganya Rp. 120.000 – Rp. 140.000 itupun harus Pre-Order. 

Tiga hari kemudian masker Freeman Sweet Tea + Lemon yang aku pesan akhirnya sampai.


KEMASAN 


Kemasannya berbentuk tube berwarna orange terang dengan gambar lemon dan daun teh. Tube nya lumayan besar dengan ukiuran 175ml dan tutup flip. Bisa dibayangan kalau seminggu hanya dipakai 2-3 kali masker Freeman Sweet tea + Lemon ini bisa awat berbulan-bulan. Sayangnya masker ini datang dalam keadaan tak bersegel, sempat berfikir apakah ini produk preloved? mengingat harganya yang murah, dan ternyata masker ini memang tidak bersegel meskipun baru. Ketika pertama kali membuka tutup sempat kaget karena masker langsung meluncur keluar, jadi aku sarankan hati-hati ketika membukanya.


Dibagian belakang kemasan seperti kabanyakan produk, tertera manfaat dari produk, cara pakai dan komposisi. 

Dibagian bawahnya terdapat barcode, alamat web, logo instagram dan facebook yang berarti mereka punya official instagram dan facebook. Tertera juga bahwa produk ini Not Tested on Animals.




KOMPOSISI


Water,Polyvinyl Alcohol, SD Alcohol 40-B, Peg -8, Propylene Glycol, Glycerin, Silica Dimethyl Silylate, Bentonite, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Oil, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Rosa Canina Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Azadirachta Indica (Neem) Seed Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cocos Nucifera (Coconut)Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Cymbopogon Schoenanthus Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Maranta Arundinacea Root Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Santalum Album (Sandalwood) Extract, Macrocystis Pyrifera Extract, Nasturtium Officinale Extract, Aleurites Moluccana Extract, Titanium Dioxide, Polysorbate 20, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance(Parfum), Iron Oxides, PEG-12 Dimethicone


MANFAAT


Tertera dibagian depan kemasan bahwa masker Freeman Sweet Tea + Lemon ini Instantly removes impurities + tones fore radiant skin, jadi manfaatnya untuk menghapus kotoran serta membuat kulit bercahaya.


TEKSTUR & AROMA 

Masker Freeman Sweet Tea + Lemon  ini lumayan cair,makanya ketika pertama kali membuka tutup tube nya masker langsung keluar. Untuk aromanya seperti ekspektasi, aromanya lumayan enak perpaduan lemon dan teh,  I love it.




LETS TRY......


Sebenarnya saat mencoba masker Freeman Sweet Tea + Lemon ini wajahku sedang berjerawat, ada beberapa jerawat besar dan meradang, tapi apalah daya sudah gak tahan pengen nyobain. Awalnya pengen nyobain oles dihidung saja, tapi karena aromanya enak dan tanpa sadar aku oleskan merata di wajah. Aku oleskan tidak terlalu tebal, karena pengalaman pernah pakai masker peel-off  lumayan lama keringnya. Terasa sedikit pedih ketika dioleskan dodekat mata. 


Dalam waktu kurang dari 10 menit masker Freeman Sweet Tea + Lemon ini sudah kering, ternyata cukup cepat tidak seperti yang aku bayangkan. Sedikit agak takut untuk mengelupasnya, karena rata-rata masker peel-off  yang pernah kucoba terasa sakit ketika dikelupas. Lagi-lagi aku dibuat terkejut, ternyata mudah sekali dikelupasnya dan sama sekali tidak sakit. Maskernya yang sudah kering dan terkelupas dari wajah teksturnya jadi lentur bahakan tidak putus ketika ditarik-tarik. Wajahku terasa lebih halus setelah masker dikelupas dan tetap lembab, tidak meninggalkan wajah jadi kering maupun iritasi. Kabar baiknya, jerawatku yang tadinya meradang tidak lagi terasa sakit, dan keesokan harinya sudah kempes.


KESIMPULAN


PROS :
+ Aromanya enak
+ Cepat kering
+ Mudah dikelupas dan tidak sakit
+ Wajah jadi halus setelah dikelupas
+ Tidak membuat kulit jadi kering dan iritasi
+ Tidak memperparah jerawat
+ jerawatku yang meradang jadi kempes
+ Isinya banyak dan lumayan murah (kebetulan dapat murah )

CONS :
- Tidak bersegel
- Tekstur lumayan cair, suka beleber ditutup kemasan
- Di Indonesia belum ada
- Termasuk susah dicari/harus pre-order


So..  jika ditanya apakah aku akan beli lagi? tentu saja iya, pengen nyobain variants lainnya. OKe aku akhiri post  pertamaku yang lumayan panjang ini, semoga bisa membantu kalian yang penasaran sama masker Freeman Sweet Tea + Lemon. 




12 komentar

  1. Replies
    1. Halo dear,sudah disebutkan diatas belinya dimana 😊

      Delete
  2. Masker hits yg sold out dimana-mana nih hehe tapi aku belum coba sih. Niatnya pengen coba yg charcoal mud mask nya

    Www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dear lagi susah nyarinya,ini aku baru dapat 4 variant lain πŸ˜‚ bener2 bkin penasaran ini masker

      Delete
  3. Aduh tambah lagi review masker freeman ini, makin pengen cobain juga :D

    www.inggitefridha.com

    ReplyDelete
  4. Penasaran banget sama masker ini, pengen punya deh tapi masih galau pilih yang mana hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello dear,aku udah order 4 variant lain lagi tunggu review nya ya biar tambah galau πŸ˜‚

      Delete
  5. Waw baca review kakak kok jadi tertarik yaa. Udah lama sih pengen ini masker tapi masih maju mundur buat beli.

    ReplyDelete
  6. Kakak iniii adalah master nya masker freemanπŸ˜† wkwkw

    ReplyDelete
  7. aku udh coba varian ini .. enak aslinya cepet kering seger muka nya mulus juga ... wajib coba deh

    ReplyDelete
  8. Kak,efek mencerahkan nya ada gak?
    Dapat meringkas kulit brrminyak ga kk?
    Tolong di jawab'(

    ReplyDelete