REVIEW PYUNKANG YUL ACNE LINE TroveSkinXPyunkangYul


Hello everyone...

Beberapa waktu lalu aku mengikuti tester event yang diadakan TroveSkin, kira-kira sekitar pertengahan Oktober team TroveSKin mencari 100 tester untuk mencoba produk Acne Line dari Pyunkang Yul.


Sebagai orang yang bertahun-tahun berjuang melawan jerawat aku ga mau melewatkan kesempatan ini. Untuk mengikuti eventnya aku harus share tentang my acne story, dan akhirnya aku terpilih menjadi salah 1 diantara 100 orang pejuang jerawat untuk mencoba Pyunkang Yul Acne Line selama 14 hari.

Terus eventnya kayak gimana sih? Jadi 100 orang tester terpilih tadi bakal menerima sample produk PyunkangYul Acne Line untuk digunakan selama 14 hari, nah untuk mengetahui ada ga sih perubahan selama 14 hari kita menggunakan App TroveSkin.

TroveSkin adalah aplikasi gratis yang bisa kalian download di Play Store, aplikasi ini berfungsi untuk menganalisa kulit kalian. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kalian cukup selfie menggunakan aplikasinya, kemudian akan muncul score dan usia kulit, selain itu juga tertera permasalahan utama kulitmu seperti tekstur yang tidak rata atau pori-pori besar. Aku udah pakai aplikasi ini sejak 2017 untuk analisa kulitku setiap hari.


Tanggal 29 Oktober 2018 paket yang aku tunggu-tunggu akhirnya tiba. Ini list produk apa saja yang aku dapat :



- Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser
- Pyunkang Yul Acne Toner
- Pyunkang Yul Acne Cream
- Pyunkang Yul Acne Spot Cream
- Pyunkang Yul Acne Dressing Mask Pack

Semuanya dalam ukuran sample sachet yang bisa digunakan selama 14 hari, setiap sachetnya bisa dipakai 2 kali, kecuali Acne Dressing Mask Pack nya ukuran asli dapat 2 pack.

Untuk Pyunkang Yul Acne Dressing Mask Pack sudah aku review sebelumnya bisa kalian klik untuk membacanya.

Sebelumnya aku mau memberikan sedikit informasi, jadi produk-produk Pyunkang Yul itu dikembangkan oleh Pyunkang Oriental Medicine Clinic yang terkenal di Korea. Bahan-bahan yang digunakan Alcohol-free, Parabens-free, Fragrance-free,dll jadi mereka hanya menggunakan bahan-bahan pilihan yang aman dan nyaman untuk kulit. Untuk Pyunkang Yul Acne Line sendiri sesuai namanya, rangkaian produk ini di formulasikan untuk kulit yang bermasalah/ berjerawat.

PYUNKANG YUL ACNE FACIAL CLEANSER

Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser is a gentle gel cleanser that wraps around the skin's curved surface with micro-bubbles.


Teksturnya gel cair berwarna bening agak putih menurutku mirip Cetaphil tapi lebih cair Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser. Busanya sangat lembut, nyaris tidak berbusa, bagi kalian yang sudah terbiasa memakai gentle cleanser pasti tidak akan kaget dengan Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser.


Yang aku suka setelah mencuci muka menggunakan Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser dia terasa bersih dikulit dan tidak meninggalkan rasa licin atau kering berlebihan sehingga kulit terasa ketarik.

PYUNKANG YUL ACNE TONER

Pyunkang Yul Acne Toner is a toner that has a refreshing feeling that helps sebum control and covergence.


Teksturnya water-like dan warnanya bening, benar-benar seperti air. Pyunkang Yul Acne Toner tidak memiliki aroma dan mudah meresap. Seperti kebanyakan toner, toner ini bekerja untuk menyegarkan wajah serta mengangkat kotoran yang masih tersisa diwajah.


Diawal pemakaian aku merasa aman-aman aja pakai toner ini, tapi lama-kelamaan ternyata dia bikin sedikit kering, ga ekstrim sih keringnya cuma dibagian cuping hidung dan area dekat alis. Jadi mulai hari ke 8 aku skip pemakaian toner ini aku ganti dengan hydrating toner yang biasanya aku pakai.

PYUNKANG YUL ACNE CREAM

Pyunkang Yul Acne Cream is a lightweeight, oil-free gel cream that helps cool down the irritated skin with countless stimuli.


Pyunkang Yul Acne Cream teksturnya gel berwarna bening dan mencair ketika diaplikasikan kewajah. Meskipun claimnya dia lightweight tapi menurutku sedikit agak berat untuk dipakai dikulit berminyak seperti kulitku, sepertinya dia lebih bagus dikulit kering, but so far no problem walau terkadang terasa seperti ada minyak berlebihan diwajahku.



PYUNKANG YUL ACNE SPOT CREAM

Pyunkang Yul Acne Spot Cream uses highly concentrated peptide to help manage the very small areas of skin problems.


Diantara produk Pyunkang Yul Acne Line menurutku ini yang tidak terlalu cair teksturnya. Creamnya berwarna putih, tidak memiliki aroma, tidak lengket dan mudah meresap. Untuk pemakaiannya hanya untuk area wajah yang bermasalah. Aku oleskan dibagian jerawat dan bekas-bekas jerawat yang memerah. 1 sachet bisa aku gunakan hingga beberapa hari.


Aku bukan tipe orang yang menyukai spot treatment karena biasanya spot treatment memiliki aroma yang menyengat dan terasa berat digunakan, tapi Pyunkang Yul Acne Spot Cream ini terasa ringan dan nyaris seperti menggunakan apa-apa, dan bekerja sangat baik dijerawatku.

HOW TO USE

Ini caraku memakai Pyunkang Yul Acne Line untuk pagi dan malam hari.
Pagi :
- Facial Cleanser
- Toner
- Cream
- Spot Cream
- Sunscreen (A'pieu Madecassoside Sun Cream SPF 39 PA++)
Malam :
- Cleansing oil (Innisfree Greentea Cleansing Oil)
- Facial Cleanser
- Toner
- Cream
- Spot Cream

Sebenarnya dari team TroveSkin menyarankan untuk memakai Spot Cream dulu baru cream, tetapi urutan seharusnya dari yang paling cair ke yang paling padat, dan tekstur creamnya lebih cair dibandingkan spot creamnya, selain itu urutan yang aku terapkan diatas lebih baik diwajahku.

RESULT

Meskipun paket telah aku terima sejak tanggal 26 Oktober 2018 tetapi masa testing baru dimulai tanggal 5 November 2018.

DAY 1
Hasil analisa hari pertama.

Kondisi wajahku sedang sangat buruk, karena hormonal acne ku sedang muncul-munculnya. Ada beberapa jerawat besar di jidat, hidung,pipi dan dagu yang terasa sangat nyeri.

My first impression, karena ini adalah hari pertama tentu saja aku belum bisa melihat perubahannya, tapi aku suka sekali dengan Spot Creamnya bantu calming jerawatku yang sedang membengkak dan nyeri.

Jerawat hilang hanya dalam 1 malam menggunakan Pyunkang Yul Acne Spot Cream.

Aku oleskan spot cream di area yang sedang berjerawat, dan aku sangat terkejut dengan hasilnya, hanya dalam waktu sehari jerawat di jidat, hidung dan pipiku kempes, rasa nyerinya juga berkurang.


DAY 7
Hasil analisa kulit hari ke 7 sudah menunjukan sedikit perubahan.

Sejauh ini tidak merasakan adanya tanda-tanda break out. Meskipun sempat muncul beberapa jerawat kecil tapi bisa teratasi dengan Pyunkang Yul Acne Spot Cream. Jenis kulitku berminyak dan sensitif, dan biasanya aku tidak pernah bisa pakai produk baru langsung satu rangkaian sekaligus, karena kulitku butuh beradaptasi dengan produknya satu per satu minimal selama 1 minggu. Tapi mulai hari ke 7 aku skip penggunaan Pyunkang Yul Acne Toner karena membuat kulit sekitar hidungku mengelupas, aku ganti dengan Sukin Hydrating Mist Toner.

Dihari ke 11 aku merasa kondisi kulitku kurang bagus, dan terbukti hasil score kulitku di TroveSkin turun, hal ini disebabkan karena aku kurang tidur dan stress, aku hanya tidur selama 3 jam setiap hari. Akhirnya aku berusaha merubah pola tidurku, sebisa mungkin aku harus tidur 6-8jam, dan ternyata setelah bisa tidur 6-7jam kondisi kulitku ikut membaik dan score kulitku ikut naik.


DAY 14

Hasil analisa kulit hari ke 14

This is the final day, dan kondisi kulitku benar-benar menjadi semakin baik, bahkan dihari ke 12 kemarin score nilai ku di TroveSkin App mencapai 90, itu benar-benar pertama kalinya dapat 90 karena biasanya stuck di sekitaran angka 78-79 kalaupun bisa 80an keesokan harinya bisa turun lagi.

Score tertinggi hasil analisa kulit selama masa testing selama 14 hari.
Sejak hari ke 10 hingga hari ini tidak ada jerawat baru, bekas jerawat juga mulai memudar. Setelah aku ganti Pyunkang Yul Acne Toner dengan Sukin Hydrating Mist Toner tidak ada lagi kulit yang mengelupas di area sekitar hidung.


CONCLUSION

This is the best feeling ever! kalian yang berjerawat pasti tahu kan gimana rasanya ketika jerawat hilang 1 tumbuh 1000, seperti itulah yang aku rasakan selama bertahun-tahun, dan sekarang aku telah menemukan produk yang benar-benar bisa membuat kondisi kulitku membaik. Meskipun aku kurang cocok dengan tonernya, tapi aku berhasil menemukan produk lain yang bisa bekerja dengan baik bareng Pyunkang Yul Acne Line. Seneng banget rasanya ketika berhari-hari wajah tidak ditumbuhi jerawat lagi, karena biasanya paling lama bertahan 1 hari kulitku bebas jerawat.

Ini perbandingan kondisi kulitku antara tanggal 5 oktober, 6 oktober dan hari ini 18 oktober 2018.

Foto sebelah kiri adalah kondisi jerawatku sebelum pakai Pyunkang Yul Acne Line,foto sebelah kanan adalah kondisi sekarang setelah 14 hari pemakaian.

Hal penting yang harus kalian ketahui, untuk mendapatkan kulit yang bagus, perawatan dari luar saja tidak cukup, kalian juga harus mengatur tidur, pola makan dan jangan stress. Kondisi kulitku sempat memburuk lagi karena aku kurang tidur, dan team TroveSkin bilang tidur itu penting!

Aku berharap bisa terpilih jadi salah 1 diantara 25 orang terbaik yang bisa dapetin Pyunkang Yul Acne Line full size, karena aku tuh uda cocok banget dengan produk ini. Sepertinya sudah sangat panjang post ku, sekian dulu review kali ini, thank's for stopping by, see ya.

5 komentar

  1. MasyaAllah kakk luar biasa yaa progress nyaaa, ternyata bagus banget ya pyunkang yul😍

    ReplyDelete
  2. Haloo sist Daisy. Aku jg punya masalah jerawat dan sdh memakai skin care acne series pyunkang yul. Hasilnya bagus bgt dan cocok di kulit.
    Masalahny timbul krn kemudian q coba pakai sunscreen setelah skin care acne tsb. Cuman, pas siang muka malah jadi berminyak bgt dan akhirnya kelihatan coklat kusam. Mungkin sunscreen yg g cocok sama acne series pyunkang yul kah??
    Oia, aku pakai merk aqua skin yg gel.

    Kalo yg sist gunakan merk apieu itu, apakah g bikin kulit kusam dan lebih berminyak seperti masalah aku?

    Terima kasih sebelumny atas info blog ini... 😍😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii, di aku skin aqua kurang cocok dan bikin purging. Aku pake a'pieu bagus emang sih awalnya white cast tp lama2 hilang dan ga bikin kusam diwajah, saat ini aku pake sunscreen punya missha dan lebih bagus lagi dibanding a'pieu, bisa baca review singkatnya di instagramku @yourwilddaisy

      Delete
  3. Incredible writing and very useful .. Don't forget to visit my website
    Business information, tips and economics

    ReplyDelete