Atasi Bekas Jerawat dengan Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Cream

Sebelumnya aku telah mencoba Some by Mi Snail Truecica™ Miracle Repair Toner yang hasilnya cukup bagus dikulitku. Kemudian, aku dapet kesempatan lagi dari Official Some by Mi Korea untuk mencoba Some by Mi Snail Truecica™ Miracle Repair Cream. Tentu aku sangat excited! Penasaran bagaimana hasilnya kalau dipakai bersamaan dengan tonernya, apakah lebih bagus? atau malah sebaliknya?

Some by Mi Snail Truecica™ Miracle Repair Cream

Ini adalah cream dari Snail Truecica ™ Line. Mengandung 420,000ppm Snail Truecica ™. What is it? Merupakan kombinasi dari Black Snail dengan Some by Mi exclusive ingrent Truecica™( teknologi yang dikembangkan oleh Some by Mi atau merupakan komposisi yang telah dipatenkan oleh  Some by Mi, kandungannya adalah mugwort extract + tea tree leaf water + Asiatic pennywort extract + Titrated Asiatic pennywort extract). Kandungan ini dipercaya bagus banget untuk melindungi kulit sensitif dari pengaruh buruk lingkungan.


Cream ini memiliki fungsi utama untuk menguatkan skin barrier dan menjadikan kulit lebih sehat.

Siapa saja yang butuh cream ini?

Mereka yang memiliki masalah skin barrier, misalnya habis breakout atau baru sembuh dari jerawat, over cleansing atau over exfoliation juga bisa menjadikan kondisi skin barrier jelek. Apa saja tanda-tanda kulit kita membutuhkan produk untuk menguatkan skin barrier? Kalau seperti yang pernah aku alami kulit terasa kering berlebihan dan flaky atau malah berminyak berlebihan. Selain itu karena dulu aku habis breakout tiba-tiba pemakaian produk apapun itu jadi kurang optimal atau malah nggak ada efek sama sekali.

Bagaiamana produk ini bekerja?

Produk ini bekerja dengan 3-STEP System :
1. Relax Skin, kandungan Truecica dengan cepat menyejukkan dan menenangkan kulit yang bermasalah atau iritasi.
2. Deliver Nutrients, kandungan Black Snail menguatkan kekuatan alami kulit.
3. Strengthen Barrier, kandungan Marine Collagen, 5 jenis Ceramide dan Vegetable Peptides membantu menguatkan skin barrier.


Ingredients

Water, Butylene Glycol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Snail Secretion Filtrate, C12-14 Pareth-12, C12-14 Pareth-7, Carbomer, Tromethamine, Dioscorea Japonica Root Extract, Trehalose, Ethylhexylglycerin, Beta-Glucan, Hydrolyzed Corn Starch, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Allantoin, Adenosine, Disodium EDTA, Sucrose, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Agrimonia Eupatoria Extract, Salvia Officinalis (Sage) Oil, Centella Asiatica Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Silybum Marianum Seed Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Sodium Chondroitin Sulfate, Broussonetia Kazinoki Root Extract, Propolis Extract, Artemisia Capillaris Extract, Cimicifuga Dahurica Root Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Pentylene Glycol, Madecassoside, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Phenoxyethanol.

Packaging

Produk dikemas dalam jar berbahan plastik tebal warna merah dengan tutup warna hitam. Dibagian dalamnya ada lid untuk melindungi produk supaya nggak beleber dan berantakan. Ada box nya juga, khas Some By Mi Snail Truecica ™ line warna merah dengan semburat hologram. Bagian tutup box nya bersegel, sayangnya ketika aku terima segel udah di rusak sama pihak Bea Cukai untuk tujuan pemeriksaan.

Texture & Scent

Karena kandungan Snail-nya cukup tinggi, maka nggak heran aku ketika mendapati teksturnya mirip lendir siput. Beberapa orang agak geli dengan tekstur ini, but it's okay for me. Warnanya putih susu dan meskipun kayak lendir, cream ini terasa sangat ringan dan tidak lengket sama sekali. Ketika diaplikasikan ke kulit juga mudah meresap, dengan glowy finish. Aku merasa teksturnya sangat pas untuk kulitku yang kombinasi dan cenderung berminyak. Nggak kurang juga nggak bikin wajah nampak minyakan. Aku rasa kalian yang punya kulit oily juga bakal menyukai cream ini, sementara untuk kulit kering ini the best! Supply kelembapan dan hidrasinya asli enak dan serba pas.

Baunya enak banget, segar mirip kayak tonernya. Ada perpaduan tea tree, eucalyptus dan fingerroot. Aku suka sama bau macam ini, auto menyegarkan dan menenangkan.

How to Use

Aku pakai Some by Mi Snail Truecica™ Cream ini di step terakhir pm routine atau sebelum sunscreen di am routine. Berikut aku sertakan urutan dan produk apa saja yang aku pakai barengan dengan cream ini.


Am Routine :
Simple Refreshing Facial Wash - Some by Mi Snail Truecica ™ Toner - Herb Doctors Gel Spray - Jumiso All Day Vitamin Serum - Some by Mi Snail Truecica™ Cream - Sunscreen (merk nya gonta-ganti sih aku).

Pm Routine :
Botanic Farm Grain Ferment Cleansing Sherbet - Simple Refreshing Facial Wash - Klairs Freshly juiced vitamin drop - Some by Mi Snail Truecica™ Toner - Herb Doctors Gel Spray - Some by Mi Snail Truecica™ Cream


My Experience

Sebelum pakai cream ini aku habis breakout gara-gara makanan dan cuaca, jadi penyebab breakout nggak selalu gara-gara ngga cocok skincare yaa, kapan-kapan bakal aku buatin artikel tentang breakout beserta cara mengatasinya. 


Jerawat bekas breakout sudah hilang, tapi meninggalkan bekas kemerahan, kulit jadi kusam, tekstur kulit tidak rata serta pori-pori yang nampak lebih besar dari sebelumnya.

Sejak awal pemakaian aku sudah punya good feelings sama cream ini. Pertama karena teksturnya yang enak, trus juga karena efek hidrasinya yang bagus di kulit. Setiap kali pakai cream ini di malam hari keesokan paginya ketika bangun kulitku nampak segar dan kenyal. Tidak ada produksi minyak berlebihan.

Dan inilah hasilnya setelah memakai Some by Mi Snail Truecica™ Cream selama 2 minggu.

Terlihat bekas jerawat kemerahan sangat berkurang, kulitku yang kusam jadi sedikit lebih cerah, teksturnya juga membaik dan pori-pori nampak mengecil. 

Selama 2 minggu menggunkaan Some by Mi Snail Truecica™ Cream tidak ada reaksi buruk dikulitku.

Conclusions

Overall, I really love this cream!! Some by Mi Snail Truecica™ Miracle Reapir Cream ini aku masukkan ke basic skincare. Jadi, ini merupakan cream yang udah cocok banget di kulitku. Jika suatu ketika aku breakout atau nggak cocok dengan cream lain aku akan kembali ke cream ini.


Tapi...tidak ada skincare yang bersifat universal atau bisa dipakai semua orang, tetap cocok-cocokan. Produk ini cocok dikulitku dan hasilnya cukup bagus, bukan berarti kalian semua juga sudah pasti bakal cocok atau hasilnya sama. Produk lain sebagai pendukungnya juga sangat berpengaruh. Orang dengan jenis kulit dan masalah sama pun belum tentu bisa cocok menggunakan produk yang sama, karena bisa saja ada alergi dengan salah satu ingredient di dalamnya. Kulit manusia itu unik, kalau pengen tau produk ini cocok apa nggak di kulitmu maka coba aja, kalau nggak di coba maka kamu nggak akan tau.

I got this product from Official Some by Mi Korea in exchange for honest review.

Kalian bisa beli produk Some by Mi yang asli di Official Shopee mereka, namanya somebymi_official_store.id harga yang tertera disana sudah termasuk pajak, produk dikirim langsung dari Korea.

1 komentar

  1. Masuk wishlist tapi ga kebeli terus, akutuh penasaran sama serumnya banget-banget

    ReplyDelete