The Simplicity Color Corrector CC Cushion Honey Beige Review

Beberapa bulan yang lalu aku menang giveaway dari The Simplicity. Ada 100 orang yang menang, jadi waktu ikutan aku percaya diri banget bakal dapat, hahaha. Ternyata, memang beneran dapet. Excited banget rasanya, soalnya aku memang sudah lama penasaran sama brand ini. The Simplicity adalah make up series dari Y.O.U makeups, ini adalah brand lokal yang tergolong baru. Berbeda dengan produk-produk Y.O.U, The Simplicity series ini kemasannya lebih simple tapi menurutku sangat cantik, warnanya serba peach.

Aku dapet The Simplicity Color Corrector CC Cushion, dan sayangnya nggak bisa pilih warna, aku dapet shade 02 Honey Beige. Sebenere aku pengen warna yang lebih gelap sih no 03 karena takut warna 02 bakal terlalu terang untuk kulitku yang medium. The Simplicity Color Corrector CC Cushion ini memiliki 3 pilihan warna, yaitu 01 Milky Beige, 02 Honey Beige dan 03 Golden Tan.

Klaim produknya adalah sebagai CC Cushion sekaligus pelembap, membantu meratakan dan mencerahkan warna kulit. Tidak ada kandungan spf, serta tidak ada main ingredients yang di highlights dikemasan. Tapi, aku melihat ada Dimethicone dibagian atas list ingredients, kandungan ini biasa kita temui dalam produk pelembap yang bersifat oklusif.

Seperti yang sudah aku bilang diatas, kemasannya tuh simple dan cantik dengan warna peach. Model case nya seperti kebanyakan cushion pada umumnya, berbentuk bulat. Bahannya plastik glossy, warna peach kombinasi putih untuk tulisannya. Dibagian bawah case hanya tercetak merk, shade dan beratnya saja, informasi lebih lengkap tercetak di box.

Masuk ke bagian dalam, tempat puff yang merupakan penutup cushion terasa kurang rapat, tidak bisa menutup dengan sempurna. Seal cushionnya sticker berwarna putih dengan tulisan warna peach.

Informasi yang tercetak di box cukup lengkap, mulai dari keterangan produk dibagian belakan serta ingredients list di bagian samping. Keterangan shade tercetak sangat besar dibagian atas box.

Sekarang aku mau bahas air-puff nya. Menurutku permukaannya cukup halus dan enak buat meratakan cairan, tapi sayangnya terlalu banyak menyerap produk, jadi nggak bisa hemat. Aku suka jenis puff yang permukaannya seperti beludru karena biasanya tidak menyerap banyak produk, jadi bisa hemat.

Bagian bantalannya bertekstur, seperti yang bisa kalian lihat ada motifnya jadi cantik banget, tekstur bantalannya hampir mirip cushion Laneige.

Cairannya tuh cair banget, bukan tipe yang agak kental. Model seperti ini terasa lebih ringan di kulit tapi biasanya coverage nya agak kurang.

Berbeda dari kebanyakan cushion ya g biasanya memiliki aroma powdery wangi kayak bedak gitu, nah The Simplicity Color Corrector CC Cushion ini  memiliki aroma mawar, unik banget kan? Baunya tidak terlalu menyengat, dan untungnya aku memang suka aroma mawar.

Aku coba swatch ditangan, terlihat bahwa The Simplicity Color Corrector CC Cushion ini memiliki sheer coverage. Aku coba aplikasikan 1 layer dan itu sama sekali tidak bisa menutup noda. Aku tambah lagi 2 layer, noda masih terlihat samar. Bahkan setelah 3 layer masih belum bisa memberikan full coverage.

Awalnya agak takut warna 02 Honey Beige bakal terlalu terang untuk kulit wajahku yang medium, ternyata warnanya cukup bagus, tidak membuat abu-abu, hanya sedikit menambah tone warna kulit, dan membuat kulitku terlihat lebih segar. Tapi sayangnya tidak mampu menutupi noda bekas jerawatku, karena untuk pemakaian sehari-hari jadi aku hanya menggunkannya 1 layer.

Untuk finishnya tergantung skincare apa yang sebelumnya aku gunakan. Jika sebelumnya aku pakai skincare yang occlusive maka hasil akhirnya bakal dewy. Sementara jika sebelumnya aku pakai skincare yang cukup menghidrasi saja hasilnya bakal semi-matte.

Meskipun coverage nya kurang tapi berita bagusnya produk ini tidak oksidasi, jadi meskipun digunakan dalam waktu yang cukup lama tidak menjadikan kulit abu-abu. No oil control, aku memiliki kulit kombinasi yang cenderung berminyak, dan dalam waktu 2 jam cushion ini tidak bisa menahan minyak diwajahku. The Simplicity Color Corrector CC Cushion ini tidak menyumbat pori-pori, aku punya pori-pori yang besar jadi kalau pake produk yang menyumbat bakal terlihat banget ada bintik-bintik putih. Agak patchy di area smile line & hidung, tapi ketika wajah mulai berminyak patchy nya hilang.

Conclusion

Menurutku The Simplicity Color Corrector CC Cushion ini lebih cocok dijadikan daily cushion, buat kalian yang suka tampilan natural dan terasa ringan mungkin kalian bakal suka dengan produk ini. Sementara yang suka full coverage untuk menutupi dosa-dosa diwajah, hahahaha aku tidak merekomendasikan produk ini. Untuk harganya lumayan terjangkau Rp. 99.000 tapi menurutku tinggal tambahin sedikit bisa dapat produk yang lebih bagus dari segi coverage.

Sekian review cushion kali ini, aku masih ada cushion lain untuk di review, see you....

1 komentar

  1. Honey bee shade aku juga nih lumayan bisa nutupi noda noda untuk sehari hari disaat males pake fondi

    ReplyDelete