Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil Review



Hello everyone... I hope your week off to a great start!

Hari ini aku mau mereview produk yang seminggu belakangan ini telah aku gunakan. Produk apakah itu? Namanya Betaglution Ultra Moisture Milk Oil dari Acwell. Beberapa dari kalian pasti sudah nggak asing lagi dengan brand ini, Acwell adalah Korean Beauty Brand yang memiliki konsep "brings back the balance of the skin." Produk-produk mereka diformulasikan aman digunakan untuk yang memiliki kulit sensitif. Salah satu produknya yang paling terkenal di Indonesia adalah Licorice pH balancing cleansing toner. Banyak review bagus tentangnya, aku juga sempat pengen tapi kemudian aku urungkan niatku karena sedang tidak terlalu butuh cleansing toner. Produk yang lebih aku butuhkan adalah yang mampu memberikan deep hydration dan akhirnya aku putuskan membeli Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil.

Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Meskipun memiliki kulit kombinasi dan cenderung berminyak bukan berarti kulitku tidak butuh moisturizer & hydration, malahan semenjak fokus dengan hidrasi masalah kulit sensitif dan mudah berjerawatku lebih terkontrol. Beberapa orang ada yang beranggapan kalau kulitnya sudah berminyak maka menghindari produk yang memberikan kelembapan takut terlalu over dan malah menjadikan kulit semakin berminyak, tapi selama ini aku tidak ada masalah, bahkan kulitku yang kombinasi aku pakein produk untuk extreme dry dan hasilnya bagus, malah terasa nyaman.

Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil adalah salah satu produk dari  Betaglution line. Produk lainnya dari Betaglution line adalah toner dan cream. Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil diformulasikan untuk memberikan kelembapan serta hidrasi mendalam. Kenapa namanya milk oil? Karena kandungan berbagai macam oil didalamnya tapi dia memiliki tekstur milky dan bisa digunakan di step serum.

Dengan kandungan utama Beta-Glucan, merupakan kandungan cukup populer yang berasal dari berbagai macam tumbuhan seperti jamur dan natural grains. Bekerja memberikan deep hydration di dermis & epidermis, menyejukkan & menenangkan kulit sensitif / iritasi, membantu proses penyembuhan jerawat, memeprcepat regenerasi kulit serta membantu mengencangkan kulit.

Meskipun memiliki berbagai macam kandungan oil seperti bergamot oil, Pelargonium flower oil, Sage oil, dll tapi produk ini sama sekali tidak memberikan rasa lengket maupun berminyak di kulit wajah.

Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Pentylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Isohexadecane, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Salvia Officinalis (Sage) Oil, Pogostemon Cablin Oil, Sparassis Crispa Extract, Hordeum Distichon (Barley) Extract, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Glycine Soja (Soybean) Sprout Extract, Oryza Sativa (Rice) Germ Extract, Phaseolus Radiatus Sprout Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Sprout Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Sprout Extract, Rice Ferment Filtrate (Sake), Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Oryza Sativa (Rice) Bran, Grifola Frondosa Fruiting Body Extract, Angelica Tenuissima Root Extract, Hierochloe Odorata Extract, Lysimachia Foenum-graecum Extract, Nardostachys Chinensis Root Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Paeonia Lactiflora Root Extract, Betaine, Hydrogenated Polydecene, Silica, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Beta-Glucan, Sodium Stearoyl Glutamate, Glycosyl Trehalose, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Sodium Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Octanediol, Hexadimethrine Chloride, Maltodextrin, Cetearyl Alcohol, Xanthan Gum, Disodium EDTA.

Packaging

Produk dikemas dalam botol ukuran 40ml berbahan plastik tebal, warna botolnya orange transparan sehingga kita bisa melihat sisa seberapa isi produknya. Droppernya unik, tidak seperti kebanyakan dropper pada umumnya, jadi ketika kita putar tutupnya bagian atas bakal menonjol, nah bagian ini nanti yang kita tekan untuk mengeluarkan produk.

Beruntungnya aku membeli versi yang ada free gift cream ukuran 20ml, padahal harga creamnya aja 50ml seharga milk oil ini, great deal banget kan?

Dilengkapi dengan box kertas, tapi sayangnya 95% informasi yang tertera ditulis dalam bahasa Korea, dan aku sama sekali tidak bisa membacanya, hahahaha. Jadi aku mencari informasi tentang produk ini seperti kandungan dan cara pakainya dari berbagai macam sumber terpercaya, contohnya official instagram Acwell.

Texture & Scent

Memiliki tekstur agak kental, tapi ketika diteteskan ke kulit dia mencair. Warnanya milky white benar-benar mirip susu. Sama sekali tidak terasa berminyak, lebih terasa silky ketika diratakan, dan terserap menjadi glossy finish, kulit terlihat segar dan sehat.

Baunya sangat soft, aku hampir tidak mencium aroma apapun, tapi ketika aku coba menciumnya dengan seksama aku mencium sedikit hints bergamot oil ban bau tumbuh-tumbuhan. Baunya tidak lingering jadi sama sekali tidak mengganggu.

How to Use

Aku menggunakan produk ini di step serum, aku memakainya pagi dan malam hari. Berikut aku berikan urutannya untuk pagi dan malam hari.

Pagi : Cuci muka dengan Facial Foam - Toner - Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil - Moisturizer - Sunscreen

Malam : Cleansing Oil/ Balm - Cuci muka pake Facial Foam - Toner - Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil - Moisturizer

Selama pakai Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil aku skip penggunaan Hydrating Toner dan serum lainnya karena menurutku Milk Oil ini saja sudah sangat cukup hidrasinya.

My Experience

Awalnya sempat takut produk ini bakal bikin kulitku greasy, melihat banyaknya kandungan oil didalamnya, tapi ternyata produk ini terasa sangat nyaman digunakan, tidak terasa berat, lengket maupun berminyak sama sekali. Aku langsung jatuh cinta dengan Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil sejak pertama kali menggunkannya. Itu memberikan hidrasi yang bagus sepanjang hari dan ketika digunakan di malam hari keesokan paginya aku akan bangun dengan wajah terasa segar, kenyal dan tidak ada minyak berlebihan, hal itu mengindikasikan bahwa kulitku terhidrasi dengan baik sepanjang malam.

Bagaimana hasilnya setelah 7 hari menggunkan Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil? Kalian bisa lihat pada foto diatas, kulitku terlihat lebih sehat, noda bekas jerawat sedikit memudar, tekstur nampak lebih halus dan kenyal. Selain itu, hal terpenting bagiku adalah, produk ini tidak memperparah kondisi kulitku yang sedang berjerawat, malahan sejak menggunakan produk ini jerawatku lebih cepat sembuh dan terkontrol.

Selain menggunakan Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil di skincare routine pagi dan malam hari, aku juga menggunakannya setelah melakukan eksfoliasi. Kulitku yang super sensitif tidak bisa melakukan eksfoliasi terlalu sering, biasanya aku lakukan 1-2 kali seminggu. Biasanya setelah eksfoliasi kulitku terasa gatal, agak panas dan ruam merah bermunculan. Aku oleskan Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil setelah proses eksfoliasi dan terbukti ampuh menenangkan kulitku. Ketika menyentuh bagian kulit yang bermasalah atau iritasi itu terasa mendinginkan, seolah suhu kulitku langsung normal dan kemerahan berkurang.

Secara keseluruhan ini produk yang sangat bagus,a otomatis langsung jadi holy grail. Aku juga sudah coba memakainya bersamaan dengan cream nya dan hasilnya lebih bagus lagi. Aku jadi penasaran ingin mencoba Betaglution Line secara lengkap.

Oke, sekian review ku kali ini... apakah kalian sudah teracuni? hahahaha, aku sertakan informasi tempat aku membeli produk ini di bawah.

Product Information
Product Name : Betaglution Ultra Moisture Milk Oil
Brand : Acwell
Origin : South Korea
Volume : 40ml
Price : Rp. 354.540
Where to buy : Shopee lynecosmetics.id

4 komentar

  1. Woow efeknya nyata banget ya, selain jadi tambah cerah, juga kelihatan lebih terhidrasi kulitnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener pdahal baru semingguan pake, ku kira bakal kyk melembapkan aja ternyata ngefek juga ke skin tone & texture

      Delete
  2. Wah iyaa jadi kelihatan lebih sehat kulitnyašŸ˜

    ReplyDelete
  3. Moisture milk oil . Kalo baca namanya kek bikin penasaran karena gak ngerti jadi dia bentuknya kek apa. Setelah dibaca riview ini baru ngeh. Ternyata serum warnanya kek susu tapi juga mengandung oil gitu ya. Tapi baru ini sih aku tau ttg Acwell... Seriusan baru baca ini

    ReplyDelete