Review Scarlett Coffee Series, Body Scrub & Brightening Shower Scrub

Friday, October 15, 2021


Pasti banyak di antara kalian yang sudah mengetahui bahwa Scarlett baru-baru ini menggandeng salah satu aktor Korea yaitu Song Joong Ki sebagai brand ambassador, wow! Pertama yang terlintas dibenakku adalah, kira-kira butuh uang berapa tuh? Hehe, secara duda keren satu ini merupakan salah satu aktor Korea dengan bayaran yang sangat tinggi. But, dari situ sekaligus bangga juga karena artinya Scarlett yang merupakan brand local sudah se-sukses itu. 


Tidak heran juga sih, Scarlett juga salah satu local brand yang terbilang sangat produktif. Mereka rajin banget mengeluarkan produk serta varian baru. Salah satunya adalah Coffee Series Body Care yang terdiri dari Body Scrub dan Brightening Shower Scrub. 


Why coffee? Mungkin sebagian dari kalian bakal menanyakan hal ini. Di antara banyaknya varian lain yang bisa dipilih kenapa harus kopi? Kopi memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kulit, dilansir dari healthline.com kopi setidaknya memiliki 8 manfaat untuk kulit, apa saja itu? 


  1. Kandungan kafein di dalamnya dipercaya mampu mengurangi selulit. 

  2. Kopi yang tinggi akan antioksidan membantu memberikan efek menenangkan untuk kulit. 

  3. Memiliki manfaat anti-aging. 

  4. Kandungan vitamin B3 di dalamnya membantu mencegah kanker kulit. 

  5. Mengurangi inflamasi. 

  6. Sebagai perawatan kulit berjerawat. 

  7. Untuk produk skincare dapat membantu mengurangi dark circles. 

  8. Sebagai perawatan setelah tersengat matahari. 


Banyak banget kan manfaatnya? Nanti akan kita cross check apakah beneran beberapa manfaat di atas bisa kita dapatkan? 


SCARLETT BODY SCRUB - COFFEE


Ini adalah body scrub dengan kandungan utama Glutathione dan Vitamin E. Manfaat utamanya adalah untuk mencerahkan serta meratakan warna kulit, meregenerasi, membantu pembentukan kolagen dan meningkatkan kelembapan kulit. 


Packaging 


Kemasannya berbentuk jar berukuran 250ml. Bagian dalamnya tersegel dengan plastik berhologram. Sekilas kemasannya ini tampak cukup estetik, dengan bagian badan jarnya berwarna amber dan tutup putih, desainnya juga cantik, tapi sayang stikernya tuh agak merembes kalau terkena air. Sebenarnya ini nggak mempengaruhi kualitas produk di dalamnya hanya saja perlu diperhatikan buat kedepannya. 


Terdapat stiker hologram dan kode untuk mengecek keaslian produk serta semua informasi yang tertera di kemasan cukup lengkap, mulai dari kandungan, cara pemakaian, dll. 


Texture & Scent 


Berbeda dengan varian Romansa yang sebelumnya pernah aku coba, Scarlett Body Scrub Coffee ini memiliki tekstur yang sedikit lebih lembut dan creamy, mirip banget seperti selai roti smear rasa mocca. Warnanya cream dengan butiran scrub warna hitam yang sepertinya ini terbuat dari serbuk kopi. Scrubnya banyak bercampur dengan cream sehingga menjadikan teksturnya sedikit padat, tapi ketika di pegang dia lembut. 


Baunya perpaduan mocca dan sedikit hints manis serta creamy. Ini enak sih baunya, aku suka. 


How to Use? 


Oleskan secara merata ke seluruh badan or bagian yang diinginkan, diamkan selama 2-3 menit, pijat-pijat lalu bilas dengan air hingga bersih. Disarankan untuk memakai produk ini 2x seminggu, tapi jika kulit kalian super sensitif bisa pakai 1x saja. 


My Experience 


Ketika pertama kali cobain scrub ini aku merasakan sensasi yang menyenangkan, aku rasa ini karena setelah berbulan-bulan aku nggak mengonsumsi kopi, hahaha. Jadi kayak sedikit terobati gitu rasa pengennya hanya dengan nyium baunya. 


Scrubnya tidak terasa sakit ketika diratain, hanya saja memang sedikit agak sulit pas diratain sehingga aku harus sedikit membasahi badanku. Tapi tetap ini tuh nggak separah varian Romansa rasa kesat waktu diratainnya. 


Ketika dibilas meninggalkan sedikit rasa licin dan kayak ada cairan putih yang nempel gitu. Nah, untuk menghindari hal ini aku ada beberapa tips: pertama ketika dipijat berikan sedikit air, ulangi ini beberapa kali, lalu bilas dengan air hingga air bilasannya jadi bening. Dengan cara ini tidak ada rasa licin yang berlebihan setelahnya. 



Hasilnya kulitku terasa lebih halus, bersih dan tampak cerah. Aku rasa efek cerahnya ini karena kotoran yang terangkat. Baunya juga enak dan lumayan tahan lama. 


SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB 


Ini adalah sabun mandi berbentuk gel dengan butiran scrub di dalamnya. Mengandung Glutathione dan Vitamin E untuk membantu mencerahkan serta menjaga elastisitas kulit. 


Packaging 


Kemasannya berbentuk botol berukuran 300ml. Bagian tutup botol serta bada botolnya ada embossed tulisan SCARLETT. Tak ketinggalan stiker hologram dan kode untuk cek keaslian produk. 


Seperti scrubnya tadi, sayangnya stiker produk ini kualitasnya kurang bagus, mengingat ini adalah produk yang berada di kamar mandi harusnya stikernya mereka buat yang tidak mudah rusak jika terkena air. 


Texture & Scent


Teksturnya gel yang cenderung cair berwarna cokelat dengan butiran scrub warna merah dan biru di dalamnya. Jika digosokkan langsung produk ini tidak banyak menghasilkan busa, tapi dengan penggunaan shower puff busanya lumayan keluar sehingga menghemat pemakaian. 


Baunya ini cenderung mirip kopi hitam, aku tidak menemukan sedikitpun hints creamy seperti scrubnya. Bagi pecinta kopi hitam mungkin ini bau yang enak dan menyegarkan, tapi sayangnya aku kurang menyukainya. 


How to Use


Tidak seperti body scrub, shower scrub ini lebih aman digunakan setiap hari, karena kandungan scrub di dalamnya lebih sedikit dan resiko terjadinya iritasi lebih minimal. Cara pakainya juga seperti kita sabunan biasa, busakan ke badan secara merata lalu bilas hingga bersih. 


My Experience 


Jujur aku sedikit mual dengan bau shower scrub ini padahal untuk performa sebagai daily exfoliation ini sudah cukup bagus. Dengan efektif mengangkat kotoran dan membuat kulit terasa lebih halus. Akhirnya aku hanya bertahan memakai produk ini selama 1 minggu. Masalah preferensi soal bau ini tentu saja setiap orang berbeda-beda, aku kurang suka tapi ternyata suamiku sangat menyukainya, hehe. 


CONCLUSION


Menurutku 2 produk ini jika dilihat dari hasilnya mereka worth to try. Hanya saja seperti yang aku tuliskan di atas, untuk shower scrub aku ada masalah dengan baunya, tapi ini tetep ga berlaku buat semua orang lagi-lagi karena soal selera pasti berbeda-beda. 


Sekarang kita lihat apakah sesuai klaim dan sesuai dengan manfaat kopi untuk kulit? Disini nggak semua poin terlengkapi, karena beberapa tidak bisa terlihat secara langsung. But, yang pasti aku rasakan kulitku jadi lebih bersih dan cerah. Sebagai perawatan setelah tersengat matahari ini juga cukup bagus, karena kulit biasanya langsung merah dan iritasi, nah penggunaan produk ini mampu bikin kulit lebih tenang dan kemerahannya berkurang. 


Overall aku sangat menyukai body scrubnya, again karena ini better than the previous one. Jadi kalau kemungkinan repurchase sudah pasti aku hanya akan beli body scrubnya. 


Where to Buy? 


Dapatkan produk Scarlett yang asli dengan order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dm instgram @scarlett_whitening, ataupun shopee (Scarlett_whitening) PILIH SALAH SATU SAJA. 


Semua produk Scarlett harganya sama, yaitu Rp. 75.000 tetapi ada paket hemat Rp. 300.000 dapet 5 produk dengan box exclusive + free gift. 


YOU CAN FIND ME AT :


Comments

  1. Body scrubnya teksturnya lebih lembut dari yang sebelumnya (varian romansa) menurutku. Memang wanginya kopinya kelewat manis ya..

    ReplyDelete
  2. wangi kopinya sweet banget, bikin relax. buat aku yg pecinta kopi sih seneng banget ada body care dengan wangi kopi gini😍

    ReplyDelete