Lipstik Lokal Rasa Korea, Lolicious Matte Lip Cream


Hello everyone...how's life? Produk makeup apa yang menurut kalian nggak cukup kalau cuma punya 1??? Me, of course lipstick!

Kali ini aku mau mereview lip product dari Lolicious. Buat kalian yang mungkin belum tau, lolicious ini lokal brand yang formulanya terinspirasi oleh salah satu Korean Brand lip products yaitu 3CE. Selain itu Lolicious ini diproduksi oleh PT. Cosmax, jadi 1 manufacturer sama loreal, dll.


Lolicious Matte Lip Cream memiliki 5 pilihan warna yang menurutku semuanya cantik-cantik dan bikin bingung kalau cuma harus pilih salah 1. Aku berkesempatan untuk mencoba warna Peach Pit & Brick Tea. Kalau di lihat dari instagram mereka kedua warna ini masih ada kesan nude & kecokelatan, tapi ternyata....ahh bahas warnanya nanti dulu aja hehe.


Sekarang kita bicara soal packaging, kalau melihat instagram mereka kok ada 2 macam packaging? Yang satunya motif bunga berbentuk bulat dan satunya lagi yang ini polos berbentuk kotak. Jadi, mereka memang punya 2 macam kemasan guys, tergantung selera kalian suka yang gimana? Kalau aku lebih suka yang simple gini untuk sebuah kemasan lipstick, perpaduan warna baby pink dan transparan super cute, kalau yang motif bunga agak too much menurutku, tapi tetep tergantung selera sih.



Aplikatornya berbentuk runcing seperti kebanyakan lip cream, berfungsi cukup baik untuk mengaplikasikan dan meratakan produk dibibir.


Nah, sekarang mari kita bahas warnanya.
802 Brick Tea : Bayanganku warnanya bakal merah dengan hint cokelat tapi ternyata warnanya merah bata dengan sedikit hint orange. Memberikan kesan wajah jadi agak cerah kalau pake warna ini.

805 Peach Pit : Sesuai namanya, ini warnanya bener-bener peach dengan sedikit hint kuning. Terlihat pucat untuk kulitku yang medium.


Texture & Scent
Ketika membuka tutupnya langsung tercium bau caramel enak banget! Teksturnya creamy lembut dan ringan dengan finish yang menurutku powdery matte, jadi bukan matte yang kering banget gitu. Untuk warna Brick Tea coverage nya sangat bagus, bisa mengover bibirku yg gelap dengan baik hanya dengan 1x sapuan. Sementara warna Peach Pit coverage nya agak kurang, butuh 2-3 layers untuk menutup warna asli bibirku.


Staying Power
Lipstick ini transferproof, waterproof & long lasting. Kalo uda ngeset mau digosok-gosok dia nggak geser, aku coba cium pipi bayi juga nggak ninggal stain. Aku tes buat minum air putih warnanya nggak hilang sama sekali. Kemudian aku coba makan makanan ringan, masih tetep nggak hilang. Terakhir aku coba makan berat dan gorengan yang tentunya sangat berminyak, apakah hilang warnanya? Ya! Tapi hanya bagian dalam dan tidak sepenuhnya hilang, hanya pudar. Butuh makeup remover untuk menghapus lipstick ini, tapi setelah dihapus tidak meninggalkan stain di bibir.

Aku sudah pakai lipstick ini selama lebih dari 2minggu dan hampir tiap hari memakainya, sejauh ini tidak ada reaksi negatif seperti membuat bibir makin kering atau semakin gelap.

Aku lebih suka pakai lipstick ini bersamaan buat ombre, hasilnya terlihat lebih fresh dan cocok untukku. Kalian suka warna yg mana nih?


Where to buy this product? Shopee, Tokopedia, Lazada
Price : Rp. 89.000

5 komentar

  1. Pengen banget punya lip product yang warnanya ke bata bata an gitu hihi, btw memang dua warna ini cocok banget sih dijadiin ombre 😍, suka sama look di foto paling terakhir nya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi thank u, warna brick tea nya memang cakep sih tapi aku kurang pede pake itu sendiri jadi buat ombre

      Delete
  2. wah baru tau ada merk inii, boleh lah kucoba kapan kapann :D

    ReplyDelete
  3. Yang Brick Tea cakep bangettt

    ReplyDelete