Acnaway - Baby Skin Reborn Kit, 2 Langkah Mudah Mendapatkan Kulit Halus dan Glowing

Monday, October 4, 2021


Do you exfoliate your skin regularly? Apakah kalian tahu kalau dengan rajin melakukan eksfoliasi bisa membantu menjadikan kulit lebih halus, memudarkan noda, mencerahkan, bahkan mencegah jerawat juga loh! 


Ada 2 jenis eksfoliasi, physical dan chemical. Physical ini contoh mudahnya kayak scrub gitu, ini hanya mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit, eksfoliasi jenis ini kadang bisa mengiritasi, terlebih jika kalian punya kulit sensitif. Selanjutnya ada chemical exfoliation, ini biasanya pakai kandungan AHA, BHA, PHA, dll bisa dalam bentuk toner, serum, masker, dll. Beberapa tahun belakangan yang lagi ngetrend tuh model solution, jadi dia cairan mirip serum tapi dibilas, jadi kayak pakai masker. Berbeda dengan yang bentuknya toner or serum yang kadang bisa dipakai sehari-hari karena persentase kandungan acid di dalamnya rendah, solution hanya boleh digunakan seminggu 1-2x saja karena persentasenya tinggi.


Mana sih yang lebih efektif dan aman digunakan? Yang berbentuk toner, serum or solution? Menurutku pribadi yang sudah nyobain semuanya, solution adalah yang hasilnya paling cepat, tapi kadang terasa cekit-cekit parah, post treatmentnya agak ribet dan kalau nggak cocok bikin breakout. 


Acnaway, Korean skincare brand yang fokusnya untuk kulit berjerawat mengeluarkan produk baru, yaitu Baby Skin Reborn Kit yang berisi Peeling Solution dan AC Healing Gel Mask. Jadi, dalam kit ini tuh udah lengkap buat eksfoliasi sekaligus post treatment setelahnya, what a great innovation? 


ACNAWAY - BABY SKIN REBORN KIT



Produk yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat, terdiri dari peeling solution sebagai eksfoliator, dengan lembut mengangkat sel kulit mati dan Gel Mask yang membantu menenangkan, meminimalisir kemungkinan iritasi setelah proses eksfoliasi serta mencerahkan. 


Produk mereka ini bebas dari paraben, alcohol dan aman untuk mereka yang punya fungal acne. Oh iya bukan Acnaway namanya kalau mereka tidak berani memberikan jaminan uang kembali, apa saja syaratnya? 


  1. Foto close up before after pemakaian peeling solution dan gel mask dalam jangka waktu 30 menit. Hanya berlaku di pemakaian pertama. 

  2. Pemakaian peeling hanya boleh didiamkan selama 60 detik dan gel mask maksimal 15 menit. 

  3. Tidak dalam pemakaian AHA, BHA, PHA, Retinol, Retinoid, Vitamin C baik sebelum maupun sesudah pemakaian peeling solution. 

  4. Tidak diperbolehkan melakukan eksfoliasi apapun 1 hari sebelum penggunaan peeling solution (scrub, peeling dokter, peeling gel, pore pack, produk pengangkat komedo. dll)

  5. Tidak digunakan pada kulit yang terluka terbuka misalnya goresan atau jerawat baru pecah. 

  6. Sesudah pemakaian tidak disarankan untuk menggunakan seluruh varian produk Acnaway yang lain karena kandungan aktif yang cukup kuat pada tiap produk Acnaway yang dikhawatirkan akan menimbulkan efek iritasi pada wajah.

  7. Menggunakan sunscreen di pagi hari

  8. TIDAK BOLEH DIGUNAKAN DI PAGI, SIANG, ATAU SORE HARI. HARUS PADA MALAM HARI

  9. Hindari daerah bawah mata, garis bibir, dan garis pinggir hidung.


Dibaca dengan saksama yaa syarat di atas, buat jaga-jaga kalau kalian tidak cocok dengan produknya jadi bisa klaim garansi. 


STEP 1: AC PEELING SOLUTION



Peeling solution dengan AHA, BHA, PHA dan Mugwort secara efektif mengangkat sel kulit mati, mengontrol produksi minyak, mengurangi jerawat dan memudarkan bekasnya. 


Main Ingredients 


  • 5% AHA: Menggunakan Glycolic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit, memudarkan flek seperti bekas jerawat dan akibat sengatan matahari. 

  • 0,5% BHA: BHA yang digunakan derived from Salicylic Acid, loh bukannya ini nggak boleh buat ibu hamil? Selama tidak lebih dari 2% it's okay, and you can see, persentasenya cuma 0,5% dan ini tidak digunakan setiap hari, but kalau masih ragu bisa dikonsultasikan lagi dengan dokter kandungan. Salicylic Acid bagus buat deep cleansing, membersihkan hingga ke dalam pori-pori dan membantu mengontrol produksi minyak. 

  • 1% PHA: Menggunakan Gluconic Acid, selain mengeksfoliasi ini juga membantu memperbarui sel kulit. 

  • Mugwort: Memiliki manfaat menenangkan, mencegah iritasi serta menghidrasi kulit. 


Full Ingredients 


Water, glycolic acid, glycerin, glycereth-26, ethanol, butanediol, sodium hydroxide, gluconic acid, phenoxyethanol, 1,2-hexanediol, salicylic acid, sesame amino acids, dextrin, xanthan gum, PPG-5-ceteth-20, ethylhexylglycerin, sodium lactate, serine, glycine, alanine, arginine, aspartic acid, valine, isoleucine, leucine, glutamic acid, proline, potassium hydroxide, citric acid, artemisia argyi leaf extract, perilla ocymoides leaf extract, chrysanthellum indicum extract, glycyrrhiza glabra (licorice) root extract, centella asiatica extract, althaea rosea flower extract, taraxacum officinale (dandelion) leaf extract, panax notoginseng root extract, disodium edta, beta-glucan, parfum, CI 77266, CI 16255, CI 45410. 


Packaging


Kemasannya mirip serum, dengan dropper dan botolnya terbuat dari kaca. Desainnya minimalist, khas produk Acnaway dominan putih. Berukuran 20ml, yang aku rasa ini bakal cukup lama habisnya, karena nggak butuh banyak penggunaannya. 


Texture & Scent 


Berbeda dengan beberapa peeling solution yang sebelumnya pernah aku pakai, produk ini punya tekstur lebih cair dan terasa ringan, tapi ada sedikit kesan slippery pas diratain. Kebanyakan yang aku coba kental banget, agak kesat dan sedikit lengket, trus warnanya merah banget hampir menyerupai darah. Nah, Acnaway AC Peeling solution ini warnanya nggak terlalu merah, malah cenderung cokelat. 



Bagaimana baunya? Aku agak mencium bau kayak sabun, tapi samar-samar banget, lebih dominan bau wangi yang menurutku enak, nggak tercium bau asem. 


How to Use? 


Cara pakainya oleskan secara merata ke kulit yang telah dibersihkan, make sure kulit sudah dikeringkan ya atau tidak dalam keadaan sedikit basah. Diamkan maksimal 60 detik, lalu bilas dengan air hingga bersih.


Produk ini hanya boleh digunakan maksimal 2x seminggu, untuk kalian yang kulitnya sensitif atau baru mau coba-coba peeling solution saranku pakai 1x saja seminggu. 


My Experience 


Pertama kali mengoleskan produk ini rasanya kayak biasa saja, nggak ada sensasi cekit-cekit, geli or rasa terbakar seperti yang biasanya terjadi waktu aku pakai peeling solution lain. But, sekitar 15 detik aku merasakan sedikit rasa cekit-cekit di bagian yang kebetulan ada jerawat kecil. Oh iya, kondisi kulitku waktu pakai ini lagi nggak ada jerawat bengkak, hanya banyak bekas dan beberapa jerawat kecil. 


Rasa cekit-cekitnya juga soft dan nggak intense, hanya beberapa detik saja. Setelah 60 detik aku bilas dengan air kulitku terasa lebih halus, tapi ada beberapa bagian yang terlihat sedikit mengelupas dan kemerahan. Ini normal, di kulitku selalu terjadi seperti ini setelah proses eksfoliasi, biasanya bakal semakin merah dan kulitnya jadi kering jika nggak aku kasih sesuatu yang melembapkan dan bikin calming. 


STEP 2: AC HEALING GEL MASK 



Masker wajah berbentuk gel yang membantu menenangkan kulit, mencegah iritasi, mencerahkan serta membantu meratakan warna kulit. 


Main Ingredients 


  • 1% Niacinamide: Membantu mencerahkan, memudarkan noda bekas jerawat, meratakan warna kulit, memperbaiki tampilan pori-pori. 

  • Mugwort: Memiliki manfaat menenangkan, mencegah iritasi serta menghidrasi kulit.


Full Ingredients 


Water, butanediol, betaine, PEG/PPG-17/6 copolymer, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, 1,2-propylene glutamine, arginine, 4-hydroxyacetophenone, tea leaf, PPG-5-ceteth-20, dimethiconol, aloe barbadensis leaf juice powder, allantoin, niacinamide, 1,2-hexanediol, caprylhydroxamic acid, beta-glucan, sodium hyaluronate, gentiana scabra root extract, dipotassium glycyrrhizate, portulaca oleracea extract, glyceryl caprylate, ethylhexylglycerin, lactobacillus/soy milk ferment filtrate, houttuynia cordata extract, artemisia argyi leaf extract, calendula officinalis extract, ahnfeltiopsis concinna extract, sodium dehydroacetate, phenoxyethanol, chlorphenesin, lavandula angustifolia (lavender) oil, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, mentha piperita (peppermint) oil, CI 19140, CI 74260, CI 77266, CI 16255.


Packaging 


Kemasannya berbentuk jar, berbahan plastik tebal. Bagian badan jarnya transparan dan tutupnya putih, serta di dalamnya ada second lid. Sayangnya nggak ada spatula included, andai saja sudah ada spatulanya bakal perfect! 


Texture & Scent 


Katika membuka tutupnya, tercium perpaduan bau tea tree yang menyegarkan dan bergamot yang menyenangkan, asli enak banget! Aku suka bau seperti ini, kayak auto soothing. 



Teksturnya gel warna hijau agak kecokelatan dengan serpihan daun kering didalamnya. Daunnya ini nggak melukai kulit kok, nggak se-kasar scrub. Nggak lengket sama sekali, rasanya tuh kayak nyendokin jelly satisfying banget! 


How to Use?


Gunakan tepat setelah peeling solution, jadi setelah dibilas tadi kulit dikeringkan terlebih dahulu lalu oleskan gel mask ini secara merata. Diamkan selama maksimal 15 menit, lalu bilas hingga bersih. 


Apakah hanya boleh pakai masker ini setelah pakai peeling solution? Nggak kok, ini bisa dipakai ketika kalian membutuhkan, karena efeknya lebih ke calming ini bakal cocok dipakai pas jerawatan. 


My Experience 


Setelah pakai peeling solution kulit agak merah dan mulai kering, nah langsung aplikasikan masker ini tuh adalah solusi yang tepat. Ibarat wajah lagi tegang-tegangnya dia langsung didinginkan auto tenang.


Rasanya tuh enak, bikin relax dan betah pakai lama-lama. Kalau nggak ingat ini cuma boleh dipakai 15 menit mungkin udah aku bawa tidur hehe.



Setelah dibilas kemerahan langsung reda, dan beberapa bagian yang agak mengelupas terlihat menghilang, kulit terasa dingin dan lembap. 


The Results & Conclusions 


Berdasarkan pengalamanku, hasil penggunaan peeling solution itu nggak langsung terlihat di hari pertama penggunaan, tapi besok or besoknya lagi. Hari pertama biasanya memang bakal agak merah dan ada sedikit pengelupasan, hari ke 2 biasanya whiteheads keluar dan hari ke 3 kulit jadi halus banget kayak pantat bayi, hehe. 



Hasil yang bisa aku rasakan dan kalian lihat dalam foto di atas, kulitku terlihat lebih halus dan glowing, kemerahan berkurang compared to day 1. Bekas jerawat yang memang ini gede banget belum terlihat ada perubahan. 


Overall I love this kit! Karena ini brand yang memang di khususkan buat yang berjerawat jadi aman banget buat kulitku yang acne-prone. Mengombinasikan Peeling Solution dan Gel Mask dalam 1 kit adalah pilihan yang tepat! 


Duh, aku makin cinta sama Acnaway! Acne kit ada, Serum ada, Peeling ada, next kira-kira mereka bakal mengeluarkan produk apa lagi ya? 


Acnaway Baby Skin Reborn Kit ini bisa kalian dapatkan seharga Rp. 125.000 (harga promo) di Shopee. 


Comments

  1. yang peeling solution ini dipakenya kayak masker, ya mba? trus durasi pemakaiannya juga cepet banget cuma semenit. ini performanya cenderung kenceng atau mild ya di kulit Mba Daisy?

    ReplyDelete
  2. Ini mirip banget sama ELFORMULA ya mbak, kebetulan aku lagi pake ELFORMULA, diliat dari deskripsi afterfeelsnya juga mirip, dia nggak kakak adek-an kan ya? :').

    Aku sebagai team clogged pores with easily pokoknya wajib banget sih stock exfoliates!

    ReplyDelete
  3. Lagi promo iniii jadi 97rb wkwkwk. Menarik banget pake glycolic acid buat bahan utama eksfonya. Bener banget bau eksfo serum TO juga asem banget ngga enak huhu

    ReplyDelete
  4. Awal tau acnaway cuma ada patch jerawat aja, sekarang ada nambah anak baruu hihi

    ReplyDelete
  5. Kebayang habis pakai peeling solution terus dilanjutin maskernya itu nyaamaaan bgt di kulit 😍

    ReplyDelete
  6. Karena kulitku rada sensi sama zat aktif, kalo dgr kata peeling uda langsung suudzon bakal bikin efek ckit2 di kulit aku

    ReplyDelete