Noera - Vita Lip Serum, Jadikan Bibir Lebih Cerah dan Sehat

Saturday, November 13, 2021


Berbicara soal lip serum kayaknya 2 tahun terakhir  banyak local brand yang berlomba-lomba mengeluarkan produk jenis ini. Sayang, tak jarang aku temui yang memberikan klaim berlebihan, yang paling parah nih klaimnya bisa bikin bibir pink, tapi setelah aku baca ingredients nya dia cuma sekedar lip oil biasa yang sebenarnya hanya memberikan efek melembapkan. Trus ada juga yang katanya mengembalikan warna pink alami bibir padahal ya memang dia ada kandungan pewarna, sementara review para selebgram dan di tiktok mengatakan itu memang bibirnya balik jadi pink, hehe. 


Lalu, bagaimana cara memilih lip serum yang bagus? Kalau menurut aku pribadi, kita harus crosscheck antara klaim dan kandungan di dalamnya. Salah satu produk yang menurutku bagus dan masuk akal antara klaim dan kandungannya adalah Noera Vita Lip Serum. 


NOERA VITA LIP SERUM



Product's Information 

Name : Vita Lip Serum

Brand : Noera

Origin : Indonesia

Size : 5ml

Bpom No : NA18201302335

Price : Rp. 65.000


Ini adalah produk 3 in 1, perpaduan lip serum + lip tint dan lip gloss. Jadi, tidak sekedar memberikan warna cantik tapi juga punya manfaat untuk merawat bibir. 


Klaimnya Noera Vita Lip Serum ini membantu melembapkan, menutrisi, menghaluskan, mencegah bibir kering dan pecah-pecah, memberikan warna pink natural pada bibir, mengembalikan warna cerah pada bibir serta mencegah penggelapan akibat pemakaian lipstik yang terlalu sering. 


Baca juga : Noera - Watermelon Lip Scrub

Kandungan utamanya yang di highlight adalah Vitamin E dan Sweet Almond Oil. Vitamin E yang kaya akan antioksidan membantu mencegah bibir kusam dan kering. Sementara Sweet Almond Oil membantu menutrisi dan melembapkan bibir, menjadikannya tampak lebih sehat. 


Ingredients


Caprylic/Capric Triglyceride, C26-28 Alkyl Dimethicone, Poltglyceryl-10 Decaoleate, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Flavor, Sweet Almond Oil, Asam Para-Hidroksi Benzoate, CI 45410.



Kalau dilihat dari full ingredients di atas bisa kita temui adanya kandungan pewarna CI 45410, ini pewarna synthetic yang aman, sudah FDA-approved. Biasanya digunakan untuk produk bibir seperti lip balm, dia awalnya colorless trus bisa berubah jadi pink or red tergantung pH bibir. 


Sampai sini jika kita bandingkan antara kandungan dan klaim Noera Vita Lip Serum masih nyambung ya! Klaim mlembapkan, menutrisi, dll bisa di dapat dari 2 Main Ingredients Vitamin E & Sweet Almond Oil. Klaim memberikan warna pink alami karena dia memang dari awal nyebutin kalau sekaligus lip tint ditambah memang ada pewarna. Tapi bagaimana untuk jangka panjang dan klaim mengembalikan warna cerah pada bibir serta mencegah penggelapan? Mari kita buktikan! 


Packaging 


Tapi sebelumnya mari kita apresiasi desain kemasan produk ini, cantik banget bukan? Seriously pertama kali lihat produk ini di iklan aku langsung tertarik dengan kemasannya, menurutku ini nggak biasa! Trus aslinya tuh lebih cantik lagi dibanding fotonya. Super Cute warna pastel pink dengan gambar kelinci yang membuatnya semakin gemas. Ngomong-ngomong sekilas kayak makeup buat anak-anak nggak sih? 



Aplikatornya model doe-foot, seperti kebanyakan lipstick cair pada umumnya. Bagian ujungnya agak runcing, ini enak untuk mengaplikasikan. 



Box terluarnya berbahan kertas doff, yang sayangnya sedikit kurang tebal sehingga rawan penyok padahal cantik banget loh desainnya. Informasi yang tertera di kemasannya mencakup main Ingredients, ingredients, keterangan produk, BPOM, dll. Untuk expired date tertera di keduanya botol dan box. 



Texture & Scent 


Teksturnya cair dan berminyak, tapi ini terasa ringan dan nggak lengket. Meskipun berminyak tapi nggak ganjel dan nggak terkesan greasy. Efek glossynya cakep, ngasih kesan bibir basah.


Baca juga : Noera - Watermelon Moisturizing Lip Balm

Awalnya dia bening, colorless tapi lama-lama berubah warna mengikuti pH bibir or kulit, makanya hasil swatch di bibir or kulit hasilnya beda, trus nanti beda bibir pun beda warnanya. Di bibirku ini tipis banget warna pinknya sehingga ngasih kesan kayak bibir sedikit lebih cerah, di keponakanku hasilnya lebih pink lagi dan terkesan bibirnya sehat. 



Baunya gimana? Enak! Pertama buka langsung tercium bau manis yang kemudian diikuti semerbak harum mawar. 


How to Use? 


Kapan saat yang tepat menggunakan Noera Vita Lip Serum? Produk ini bisa digunakan kapan saja sesuai kebutuhan. Aku sendiri rutin menggunakannya sehabis mandi dan mengaplikasikannya kembali setiap kali bibirku terasa kering. Oh iya ini dijadikan lip topper juga bagus, apalagi dikombinasikan dengan lipstick yang warnanya cantik tapi sayang kurang lembap ini bisa sekalian boost kelembapan dan ngasih efek glossy cantik. 


My Experience & the Results 


Karena penasaran produk jenis Lip Serum kayak gini beneran bisa ngasih efek jangka panjang nggak sih ke bibir? Akhirnya aku coba buat buktikan dengan memakainya selama kurang lebih 1 bulan secara rutin. Berikut adalah hasil yang aku dapatkan:


  • Efek lembap yang diberikan sangat bagus dan tidak ada lagi yang namanya bibir kering. 

  • Bibir terasa dan terlihat lebih halus. 

  • Garis-garis bibir kayak lebih samar. 

  • Bibir tidak jadi lebih gelap padahal aku masih sering cobain lipstick baru setiap hari. 

  • Apakah warnanya jadi lebih cerah? So, bibirku tuh ada bagian yang gelap tepatnya area luar, ini gelapnya lumayan parah dan terjadi karena memang aku terlalu sering coba lip products dari berbagai merk, tak jarang ada yang mengakibatkan penggelapan. Setelah 1 bulan coba Noera Vita Lip Serum memang ada sedikit perubahan, bagian gelapnya sedikit pudar yang kira-kira 25-30%. 



Conclusions 


Overall aku sangat puas dengan hasil penggunaan Noera Vita Lip Serum dan semua klaimnya telah terbukti. Meskipun untuk mengembalikan warna bibir or mencerahkan baru sedikit banget perubahannya but at least dia beneran bekerja. 


Ada kekurangannya nggak? Kalau bibir kalian kering banget be careful karena ini di awal kayak langsung rontokin bagian yang kering itu trus nempel di aplikator yang mana kalau nggak dibersihin dia bakal masuk ke botol dan jadi gumpalan-gumpalan. 


Gimana apakah kalian tertarik buat cobain produk ini? 


Where to buy? Shopee



Comments

  1. efeknya bagus juga yaa di kak, keliatan banget bibirnya jadi lebih sehat <3

    kayaknya emang harus pakai lipscrub dulu ya baru pakai lip serum ini jadi nggak ada gumpalan kulit keringnya. jadi penasaran deeh, emang beneran serame itu di tiktok :D

    ReplyDelete