Noera - Watermelon Moisturizing Lip Balm, Bye Bibir Kering!

Sunday, November 7, 2021

 

Dulu, bisa dibilang aku adalah lip balm junkie. Aku punya banyak banget lip balm! Kalau bisa 1 merk aku punya semua variants! Aku bisa membeli 1-3 lip balm baru tiap minggu. Bahkan aku juga berburu lip balm limited edition dari negara lain, hehe. Tapi ini semua aku lakukan bukan sekedar kegilaanku mengoleksi barang, aku benar-benar membutuhkannya. Bibirku tuh gampang kering, 1 jam sekali harus re-apply lip balm. Di tiap tasku wajib ada yang namanya lip balm, nah karena males masukin or ngeluarin, jadi aku beli banyak buat taruh di setiap tas dan beberapa di sudut rumah. 


Beberapa minggu belakangan ini aku lagi cobain lip balm dari Noera, ini local brand yang sebelumnya aku telah mereview lip scrubnya. 


Baca juga: Noera - Watermelon Lip Scrub 


Sekilas mirip banget kan sama lip scrubnya? Dari kemasan dan desainnya sama persis hanya beda sedikit warnanya. Variant-nya pun juga sama Watermelon. 


Noera - Watermelon Moisturizing Lip Balm



Product's Information 

Name : Watermelon Moisturizing Lip Balm 

Brand : Noera Skincare 

Volume : 5 Gram

No. BPOM : NA18201302417

Price : Rp. 45.000


What is it? Lip balm dengan kandungan utama coconut oil, beeswax, vitamin E dan Watermelon Ekstrak. Produk ini sudah terdaftar BPOM, not testing on animal, aman untuk ibu hamil dan menyusui, bisa digunakan pria dan wanita. 


Apa saja kegunaan Noera Watermelon Moisturizing Lip Balm? 

  • Membantu melembapkan dan menutrisi bibir. 

  • Membantu menyembuhkan bibir yang kering dan pecah-pecah. 

  • Mencerahkan warna bibir. 

  • Menghaluskan bibir. 


Main Ingredients 


  • Coconut Oil : Memberikan kelembapan serta menutrisi bibir, membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. 

  • Beeswax : Membantu melembapkan bibir.

  • Vitamin E : Menghaluskan bibir. 

  • Watermelon Extract : Menghidrasi dan memiliki anti-inflammatory properties untuk menenangkan iritasi. 


Ingredients 


C26-28 Akyl Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Cera Alba, Coconut Oil, Bis-Stearyl Dimethicone, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Polyglyceryl-10 Decaoleatw, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Glycerin, CI 15850:1.



Packaging


Dikemas dalam jar berukuran 5 gr berbahan kaca tebal, terasa berat dan terkesan mahal. Kemasan dan desainnya sama persis dengan Noera Watermelon Lip Scrub hanya beda sedikit di bagian warnanya, Lip Scrub dominan pink sementara Lip Balm dominan biru. 



No spatula or brush included jadi kalau mau pakai langsung colek pakai jari, atau kalau kalian punya kuas lain di rumah dan merasa kurang nyaman jika pakai jari langsung bisa menggunakannya. 


Kemasan terluarnya box kertas, desainnya fancy dan super cute. Informasi yang tertera juga sangat lengkap, mulai dari kandungan, no bpom, dll. 


Texture & Scent 


Teksturnya lembut dan buttery, sedikit lembek gitu. Menurutku jenis tekstur kayak gini memang lebih cocok dikemas dalam jar daripada stick, soalnya dia bakal terlalu lembek dan mudah leleh. 



Terasa ringan, tidak lengket dan tidak terlalu berminyak jadi nggak ngasih kesan kayak habis makan gorengan. Ada sedikit warna, yang mana ini terlihat merah cerah di dalam jar tapi ketika aku pakai jadinya pink natural memberikan kesan bibir lebih segar. Baunya juga enak banget, bau semangka segar trus ini baunya nggak terlalu lingering, jadi kecium pas awal pengaplikasian. 


How to use? 


Noera Watermelon Moisturizing Lip Balm bisa digunakan setiap hari atau kapan saja ketika bibir terasa kering. Produk ini juga sangat bagus buat dipakai sebelum lipstick untuk mencegah kering. 


Cara pakainya cukup oleskan ke bibir secara merata lalu bisa ditimpa dengan lipstick atau dilanjut dengan Noera Vita Lip Serum. 


Baca juga : Noera - Vita Lip Serum



My Experience 


Awalnya aku nggak berharap banyak dengan lip balm ini, pikirku mungkin nggak jauh beda dengan lip balm pada umumnya yang pernah aku coba. But, seketika pikiranku itu luntur tepat disaat aku pertama kali nyobain Noera Watermelon Moisturizing Lip Balm. Rasanya lembut banget di bibir, warna yang dihasilkan cakep, ringan, nyaman dan yang terpenting efek lembapnya oke banget! 



Seperti yang sudah aku katakan di atas kalau aku biasanya re-apply lip balm 1 jam sekali, nah lip balm ini tuh bisa tahan 2 jam lebih dan benar saja ketika memakainya nggak ada lagi yang namanya bibir kering. 


Untuk dipakai sebelum lipstick ini juga nggak ngrusak tekstur lipstik, I mean biasanya lip balm yang terlalu glossy bikin lipstick matte malah jadi satin, nah ini nggak karena memang dia nggak terlalu glossy. 


Conclusions 


Overall this is a good lip balm and so far the best local brand lip balm! Efek lembapnya bagus, rasanya bener-bener nyaman di bibir jadi sangat cocok buat sehari-hari. Sementara untuk klaim mencerahkan bibir aku belum dapat melihat hasilnya, but kalau setelah diaplikasikan memang ini bikin bibir agak pink and fresh. 


I highly recommend this lip balm apalagi buat kalian yang struggle dengan masalah bibir kering. Tapi sayangnya buat sebagian orang memang kurang suka dengan kemasan jar yang dikaitkan dengan masalah kehigienisan, buat aku pribadi selama aku pakai sendiri or nggak sharing, jadi yang colek ya cuma jariku sendiri no problem karena tentu sebelum colek aku pastikan jariku dalam keadaan bersih. 


Gimana nih, tertarik buat cobain? Kalian bisa beli lip balm ini di Shopee! 




YOU CAN FIND ME AT :

Comments