Review Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo & Conditioner, Bye Ketombe & Rambut Lepek!

Friday, March 4, 2022




Finally, setelah sebelumnya aku cobain skincare dan bodycare dari Scarlett sekarang aku bisa cobain hair care mereka!  Sebenarnya aku sudah eyeing hair care mereka sejak kemasannya masih berbentuk jar (kemasan lama) tapi baru keturutan sekarang pas mereka sudah ganti kemasan yang menurutku kemasan yang sekarang malah lebih bagus. 


Dari namanya saja langsung ketahuan yaa apa kandungan utama dari hair care mereka ini? Yups, Shampoo & Conditioner ini mengandung Yordania Sea Salt. Ngomong-ngomong apa sih manfaat Sea Salt untuk rambut? 


  • Membantu mengurangi minyak berlebih di kulit kepala. 

  • Mengatasi rambut lepek. 

  • Merawat rambut yang mudah patah dan rontok. 

  • Mengurangi ketombe. 

  • Merangsang pertumbuhan rambut. 

  • Memperkuat folikel rambut. 


Banyak banget kan manfaatnya? Dan kayaknya pas banget dengan permasalahan rambutku. 


Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo



Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo ini fungsi utamanya untuk membersihkan kulit kepala, mengontrol kadar minyak, menguatkan akar rambut, memberikan volume, menyehatkan folikel & membuat rambut lebih berkilau. 


Dikemas dalam botol bentuk arch, botolnya transparan dengan stiker biru dan tutup model flip top warna putih. Ada emboss Scarlett di bagian tutup dan bawah botol depan belakang. Jujur aku lebih suka bentuk botol mereka ini daripada botol produk lainnya. 



Tanpa box, produk ini hanya bersegel plastik, meskipun begitu semua informasi tercetak cukup lengkap di stiker yang tertempel pada botol. Oh iya, di bagian samping botol ada stiker hologram dengan QR Code, ini buat cek keaslian produk. Bagaimana caranya? 


  1. Pertama kalian masuk ke website https://verify.scarlettwhitening.com/

  2. Isi data yang diminta. 

  3. Masukkan Serial Kode yang terdapat di bawah QR Code. 

  4. Terakhir klik tombol "Cek Kode Serial Produk Anda"


Jika produk kalian original maka akan muncul pop up yang menyatakan produk tersebut original dan disertai serial number.  


Bukan Scarlett namanya kalau nggak identik dengan wewangian. Shampoo ini punya wangi yang enak banget! Green Floral Woody, kombinasi dari Magnolia, Ylang-Ylang, Jasmine & Sea Salt. Bagaimana baunya? Kesannya kayak kita lagi masuk ke tempat spa, wanginya bener-bener ngasih kesan tenang trus wangi sea saltnya sangat menyegarkan, bikin kangen laut. 


Warnanya clear blue bertekstur kental dan menghasilkan busa yang cukup banyak. Terasa agak kesat di rambut dan kulit kepala ketika dibilas, tapi rasa kesatnya ini hanya sementara karena saat rambut mulai kering nggak kesat lagi. Aku sempat takut kalau kesat terus bakal bikin rambut kering dan kaku, tapi syukurlah ternyata nggak.



Setelah memakai Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo rasanya kulit kepalaku lebih fresh dan bersih, trus helai rambut kayak lebih ringan. Selain itu, baunya juga tahan lama, aku kramas sore, sampai besok pagi wanginya masih tercium. 


Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner



Memiliki manfaat utama untuk menghaluskan rambut, menjadikan rambut lebih bervolume serta mudah diatur, menjaga kesehatan rambut dan folikel. 


Scarlett Yordania Sea Conditioner ini punya warna milky pink, sebenarnya agak kurang matching yaa dengan shamponya, coba kalau milky blue saja? Pasti kelihatan lebih bagus ketika dijejerin, hehe. 



Berbeda dengan shamponya yang menurutku punya bau khas spa banget dan dominan bau sea saltnya, nah conditioner ini malah cenderung baunya manis dengan dominan Raspberry. Awalnya ketika mencium baunya secara langsung dari botol tercium bau sea salt, jadi pikirku ini bakal sama saja kayak shamponya, ternyata pas dipakai malah baunya manis Raspberry. 


Teksturnya kental banget dan kelihatan yummy! Trus penggunaannya juga super hemat, aku sudah pakai 4x keramas tapi terlihat kayak nggak berkurang isinya. 


Terasa lembut ketika diratakan ke helai rambut, nggak ada kesan licin maupun berminyak sama sekali. Setelah dibilas juga nggak nimbulin rasa kesat, rambut bener-bener halus tanpa residu licin. 


Ketika kering rambut jadi lebih mudah diatur, bahkan aku nggak perlu pakai hair oil or hair cream setelahnya, cukup aku sisir dengan jari saja rambut sudah terlihat lebih rapi. 


Sayangnya, kalau pakai conditioner ini bau shamponya jadi mati, trus jadi nggak terlalu tahan lama wanginya. 



Soal kemasan ini sama kayak shamponya, cuma beda warna stiker, jadi aku nggak bahas lagi. 



My Experience & the Results 


Aku punya rambut yang mudah lepek sementara bagian akarnya kering, sehingga mudah rontok. Aku juga punya masalah dengan ketombe dan psoriasis. Susah bagiku menemukan hair care yang bener-bener bagus dan bisa cocok. Biasanya cuma bisa ngatasi 1 atau 2 permasalahan rambutku, jadi nggak bener-bener sampai tuntas. 


Di luar ekspektasi, Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo & Conditioner ini cukup bagus di rambutku. Biasanya pakai shampoo biasa dalam 2 hari rambutku sudah sangat lepek, sementara pakai produk ini nggak. Kalian bisa lihat foto perbandingan di bawah ini. 



Keduanya aku ambil di hari ke 2 setelah keramas & hanya aku sisir pakai jari. Kelihatan kan yang kiri pakai shampoo lain rambutku lepek banget dan agak kusut. Yang kanan nggak terlalu lepek serta helainya tampak lebih halus.


Untuk ketombe ini juga oke banget! Aku punya psoriasis yang mana sel kulit mati bakal numbuh terus, biasanya kurang dari 24 jam setelah keramas bakal muncul, nah ini dalam 2 hari baru muncul. Btw, psoriasis ku ini nggak bisa disembuhin, cuma bisa dirawat, jadi aku nggak ada komplain kalau produk ini nggak mampu hilangkan. 


Bagaimana untuk rambut rontok? Jujur, aku belum bisa melihat hasilnya karena produk ini baru aku pakai selama 2 minggu. Aku rasa butuh waktu lebih lama lagi. 


Conclusions 


Overall I love these shampoo and conditioner! Bener-bener di luar bayangan, aku kira produk ini bakal cuma menekankan ke baunya yang enak khas Scarlett, tapi ternyata nggak! Keduanya punya manfaat dan menunjukkan hasil yang bagus untuk rambut dan perawatan kulit kepala. But, jika harus repurchase aku bakal beli shamponya saja. Why? Sebenarnya aku adalah orang yang jarang pakai conditioner, so for me shamponya saja sudah cukup. 


Where to buy? 


Untuk informasi pembelian CLICK HERE! 



Comments