Review Axis-y Heartleaf My Type Calming Cream, Menghidrasi Sekaligus Menenangkan Kulit

Tuesday, March 1, 2022



Produk terakhir dari Water My Skin series yang akan aku review adalah Axis-y Heartleaf My Type Calming Cream. Pertama kali lihat produk ini aku merasa nggak asing, kayaknya ini adalah salah satu cream dalam Cera-Heart My Type Duo Cream, yaitu produk Axis-y yang berisi 2 Cream berbeda di dalamnya ada Ceramide Cream yang berwarna putih dan Heartleaf Cream dengan warna kebiruan. Nah, kayaknya ini si Heartleaf yang sekarang dijual sendirian karena kayaknya memang lebih banyak yang suka Heartleaf creamnya. 


Baca juga: Review Axis-y Aqua Boosting Essence Toner

Axis-y Heartleaf My Type Calming Cream


A lightweight gel-type calming cream yang dibuat dengan Heartleaf dan Centella Asiatica untuk menenangkan kulit yang teriritasi, kering, dan dehidrasi.  Formulasi ringannya yang unik sangat ideal untuk layering dan sentuhan akhir yang ringan.


Diformulasikan untuk all skin-types especially for dry & uneven texture. 



Base Ingredients 


  • Centella Asiatica : membantu proses penyembuhan kulit secara alami. 

  • Sage : menenangkan iritasi dan mengontrol produksi sebum berlebih.

  • Allantoin : merangsang pertumbuhan sel kulit. 

  • Licorice : memberikan antioksidan, melindungi kulit serta menenangkan. 

  • Sorghum : memberikan efek mencerahkan. 

  • Aspergillus Ferment : membantu memperbaiki serta menjaga tekstur kulit. 


Core Ingredient 


Heartleaf : Kaya akan antioksidan, anti bakteri, dan anti inflamasi, Heartleaf melembabkan dan menenangkan kulit. 


Effective Technology 


ANTOXYL_S II : Teknologi ini mengekstrak dan memfermentasi Sorgum dengan aman ke dalam Antoxyl_S II menggunakan Aspergillus Fermentation, yang membantu melindungi kulit. 


Texture & Scent 


Memiliki tekstur gel-type, warnanya opaque white dengan sedikit hints kebiruan, warna birunya ini baru akan terlihat kalau gelnya dikeluarkan agak banyak dan ditaruh di atas tempat berwarna putih. Meskipun gel tapi ini bukan tipe yang setelah meresap bakal langsung terserap dan menghilang begitu saja tanpa efek melembapkan, ini masih ada efek lembap yang cukup bagus untuk kulitku yang combination to oily, rasanya pas nggak kurang or berlebihan ditambah ada rasa menyegarkan. 



Sementara untuk baunya ini khas banget kayak kebanyakan soothing cream, baunya menyegarkan, ada hints kayak bau tea tree. 


Packaging 


Axis-y Heartleaf My Type Calming Cream dikemas dalam tube berukuran 60ml. Model tube-nya mirip kayak sunscreen mereka, dengan aplikator runcing yang ujungnya bulat, ini enak buat ngontrol seberapa banyak produk yang dikeluarkan, trus kalau diaplikasikan langsung juga lebih nyaman. 



Kemasan luarnya masih sama kayak produk Axis-y lainnya, dilengkapi informasi dalam 2 bahasa Korea dan Inggris, trus ada segel di box dan tutup tube. 


How to Use 


Axis-y Heartleaf My Type Calming Cream ini bisa digunakan di am maupun pm routine. Aku gunakan di step moisturizer sebelum sunscreen di pagi hari dan sebelum sleeping mask di malam hari. Oh iya produk ini juga bisa dipakai beberapa layer atau sesuai kebutuhan. 


My Experience 


Sebelumnya aku pernah coba Cera-Heart My Type Duo Cream tapi meskipun begitu aku tetap terkesan dengan rasa dingin yang langsung terasa ketika Axis-y Heartleaf My Type Calming Cream ini aku aplikasikan ke kulit. Rasanya tuh bener-bener "nyess" di kulit, ibarat kita habis panas-panasan suhu kulit jadi tinggi trus diolesin cream ini auto dingin dan suhunya turun, hehe. 


Selain efek cooling, calming sensation yang diberikan produk ini juga dengan cepat menunjukkan hasil, especially ketika kulit sedang iritasi atau mengalami kemerahan, dalam hitungan jam kemerahan langsung berkurang. 


Baca juga: Review Axis-y Advanced Aqua Boosting Ampoule

Bisa untuk jerawat nggak? Bisa banget! Apalagi kalau kalian lagi ada jerawat meradang, ini bantu buat mengurangi rasa nyeri dan peradangan. Jerawat yang tadinya ngamuk langsung lebih tenang. 


Efek lembap dan hidrasinya gimana? Seperti yang aku bilang di atas tadi, untuk kulitku yang combination to oily ini pas, mungkin untuk yang kulitnya kering bisa pakai 2-3 layers jika dirasa masih kurang. 


Di kulitku ini nggak bikin greasy juga nggak ada kesan lengket sama sekali, bener-bener definisi cream yang sangat nyaman buatku. 


Conclusions 


Secara keseluruhan aku sangat menyukai cream ini, karena aku rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kulitku. Aku punya kulit sensitif, ini enak buat menenangkan, kulitku juga berjerawat, nah ini juga bantu kalemin jerawat, kulitku combination to oily yang mana nggak butuh pelembap berat, ini lembapnya udah pas. Hidrasi dari produk ini juga sudah cukup oke, apalagi di boost dari penggunaan Toner & Ampoule dari Water My Skin series sebelumnya, perfect! 


Where to buy? 


Untuk saat ini kalian bisa beli produk Axis-y di official Lazada mereka, pengiriman langsung dari Korea. CLICK HERE TO BUY! 



Comments