Sunscreen Murah Tanpa White Cast! Implora Perfect Shield Sunscreen SPF40 PA++++

Monday, October 10, 2022



Satu lagi sunscreen murah menambah daftar local brand sunscreen dengan harga terjangkau. Kali ini dari Implora, siapa yang nggak kenal dengan local brand satu ini? Brand ini dikenal dengan harga produknya yang terjangkau. Ketika 1 per 1 local brand berlomba-lomba mengeluarkan sunscreen dengan harga terjangkau, Implora tidak mau ketinggalan. Implora Perfect Shield Sunscreen namanya, sunscreen ini dibanderol dengan harga 25 ribuan saja dengan ukuran 50ml, woww! Murah banget kan? Tapi bagaimana dengan kualitas serta performanya? Let's find out! 


Implora Perfect Shield Sunscreen 



Merupakan produk yang membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV dengan SPF40 PA++++. Memiliki kandungan chemical (Octinoxate & Octocrylene) serta physical (Titanium Dioxide) filter menjadikannya hybrid sunscreen. 


Produk ini juga mengandung berbagai kandungan yang memiliki manfaat bagus untuk kulit seperti:


  • Hyaluronic Acid : Memberikan kelembapan ekstra pada kulit. 

  • Almond Extract : Menutrisi dan membuat kulit tampak lebih sehat. 

  • Schisandra Chinensis Fruit Extract : membantu memulihkan energi pada sel kulit sehingga kulit tampak sehat alami. 

  • Camellia Sinensis Leaf Extract : melindungi kulit dari radikal bebas, sebagai antioksidan dan membantu mencegah kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV. 

  • Carthamus Tinctorius Flower Extract : Membantu menenangkan kulit yang mengalami peradangan dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 


Full Ingredients



Packaging


Dikemas dalam tube pipih warna gradasi ungu + pink & permukaannya matte. Kombinasi warnanya menurutku cakep banget dan mengingatkanku dengan sunscreen Y.O.U Tone Up UV Elixir cuma beda tekstur permukaannya saja, matte vs glossy. 



Berukuran 50 ml tapi menurutku untuk ukuran segitu ini terlalu sedikit. Aku coba bandingkan dengan sunscreen lain yang berukuran sama, bedanya lumayan jauh, bahkan dengan Y.O.U yang berukuran 40ml kayaknya hampir sama. 


Tutup botolnya model ulir warna putih. Bagian lubangnya sedang, nggak yang kecil or terlalu besar & ketika dipencet ini juga nggak bikin produk auto muncrat banyak. 



Kemasan luarnya box berbahan kertas dengan warna yang sama, ungu kombinasi pink juga. Informasi yang tertera di box juga sangat lengkap, mulai dari kandungan, cara pakai, hingga peringatan semuanya ada. 


Texture & Scent


Teksturnya mirip lotion, agak encer gitu dengan warna milky white. Mudah diratain dan lumayan ringan, hanya saja butuh waktu buat terserap. Btw, aku malah suka produk yang nggak cepet nge-set, karena kadang yang cepet gitu rawan pilling ketika diratakan. Finishnya gimana? Tergantung pelembap yang digunakan, kadang berminyak, kadang berminyak banget, hehe. Supaya tidak berminyak gimana? Nanti aku jelaska di bawah. Whitecast nggak? Ketika aku coba ratakan di punggung tangan ada whitecast yang sangat minim, nah oas aku coba di wajahku nggak ada sama sekali. 



Baunya samar-samar, agak ada kesan bau milky vanilla gitu ketika awal dipakai, tapi lama-kelamaan baunya berubah sedikit ada hints kayak bau minuman bersoda. Pada Ingredients list tidak terdapat kandungan fragrance, tapi di sana ada flavor, entah ini apa yang dimaksud? Apakah ini buat tambahan aroma? Menurutku memang ini baunya ada sedikit kesan artificial tapi nggak menyengat kok, kalem baunya dan sama sekali tidak mengganggu. 


How to Use? 


Ambil sebanyak 2 jari untuk wajah dan leher. Ratakan dan tunggu 10 menit untuk beraktivitas di bawah sinar matahari. Reapply setiap 2 jam sekali. 


My Experience


Pertama cobain Implora Perfect Shield Sunscreen aku merasa produk ini kayak nggak meresap, terasa becek dan membuat wajah tampak greasy. Saat itu aku memakai moisturizer yang sebenarnya nggak terlalu thick, nggak berminyak malahan tapi hydrating sifatnya. Jujur pemakaian awal ini bikin aku kurang nyaman tapi beneran ini di kulitku yang medium nggak white cast sama sekali. Menjelang sore ketika aku coba gosok bagian dagu ada sedikit pilling, ini aku belum tahu memang sunscreennya yang pilling apa karena moisturizer nya?


Hari selanjutnya aku coba pakai tanpa moisturizer, sekalian mau tes bagaimana efek lembap produk ini. Urutan pemakaiannya setelah toner aku pakai serum, kemudian langsung sunscreen ini. Kali ini nggak sebecek ketika aku pakai dengan moisturizer, tapi memang lumayan lama terserap. Awalnya sedikit berminyak kemudian absorbed into glowy finish. Tetep nggak white cast juga, berikut kalian bisa lihat foto before - freshly applied - after 2 hours. 



Foto yang setelah diaplikasikan agak warm karena tiba-tiba awan yang tadinya menutup matahari geser, jadi lebih terik jadilah seperti itu fotonya, jadi bukan karena sunscreennya kulitku terkesan lebih warm, bisa dilihat bandonya juga ikutan warm kan? 


Hingga 2 jam pemakaian tidak membuat wajah semakin berminyak, efek lembap serta hidrasinya juga oke. Nggak bikin kulit terasa kering or ketarik. Aku coba pakai buat panas-panasan jam 10 pagi nggak membuat kulit terasa tersengat. Tidak pedih di mata, padahal aku lumayan banyak berkeringat sampe netes-netes di bagian jidat hingga turun ke mata & pipi. 


Implora Perfect Shield Sunscreen ini juga sudah aku coba timpa dengan makeup dan hasilnya bagus! Nggak crack untuk complexionnya serta nggak pilling sama sekali ketika foundie aku ratakan. Makeup terlihat lebih bagus karena permukaan kulit yang halus, makeup juga lebih tahan lama. 


Wahh kayaknya bagus banget ya ini? Udah seneng karena setelah coba pakai tanpa moisturizer ini kayak bagus parah, tapi kebahagiaanku segera berakhir ketika keesokan harinya muncul jerawat jerawat di dagu dan sekitar bibir. Jerawat pustules dan kecil-kecil kayak bruntusan trus kulitnya merah, ada yang baru bengkak juga dan belum muncul matanya. Ini tuh mirip kalo aku lupa nggak double cleansing selama 2-3 hari, nah padahal aku tiap hari double cleansing dan sedang tidak mencoba skincare baru selain sunscreen ini. 



Masih aku lanjutkan pemakaian hari ke 3, untuk melihat apakah jerawat bakal tambah parah atau nggak? Jawabannya adalah IYA! Bagian yang merah semakin bengkak dan membesar, kemerahannya juga menyebar kayak iritasi gitu. Akhirnya aku ucapkan selamat tinggal pada sunscreen ini di hari ke 3,BYE!



Conclusion


Sunscreen ini cukup viral dan banyak dibicarakan para beauty enthusiasts. Banyak review positif tentangnya, tapi lagi-lagi yang bagus or cocok untuk orang lain belum tentu kamu bakal cocok juga. Sebenarnya untuk tekstur aku suka banget, dengan harga sangat terjangkau menurutku ini bagus, no whitecast juga, tapi sayang aku nggak cocok, mau gimana lagi? 


Where to Buy? 


Implora Perfect Shield Sunscreen bisa kalian dapatkan di sini, harganya so far ini termurah. 




Comments

  1. Sayang banget yak ngga cucok. Padahal teksturnya lumayan enak ngga ada whitecast juga huhu tapi tetep masih kepo sih wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah coba untungnya ngga ada masalah hehe. sejauh ini cukup nyaman hehe

      Delete
  2. padahal harganya enak di kantong ya kak tapi sayang banget gak cocok ☹

    ReplyDelete
  3. Kupikir bakalan ringan gitu ngeliat teksturnya yang nggak thick. Sayangnya nggak dicocok di kulitmu ya Kak :(

    ReplyDelete
  4. hwaaa padahal harganya affordable kalo mau repurchase berkali2 gausah mikir panjang 😅 aku jadi pengen buktiin sendirii nihh Mba Daisyy

    ReplyDelete
  5. sayang banget gak cocok di kamu mba, aku penasaran banget sama sunscreen ini dari pertama liat. kemasannya eye catching banget

    ReplyDelete