Review Scarlett C-Power Serum, Bekas Jerawat Pudar & Kulit Lebih Cerah Dalam 4 Minggu

Monday, January 23, 2023



1 Tahun belakangan ini aku lagi suka pakai serum vitamin C, padahal dulunya aku musuhan dengan produk yang ada vitamin C di dalamnya. Kenapa begitu? Aku memiliki kulit sensitif dan gampang berjerawat, trus beberapa serum vitamin C yang pernah aku coba itu menimbulkan rasa cekit-cekit bahkan kayak kebakar, trus merah yang kemudian iritasi. Lalu aku ketahui bahwa kandungan vitamin C L-Ascorbic Acid (LAA) lah yang kurang cocok di kulitku, trus aku coba pakai yang Ethyl Ascorbic Acid (EAC) dan ternyata ini memang lebih gentle, cocok banget buat pemilik kulit sensitif seperti aku. Baru lah dari situ aku merasakan manfaat pemakaian produk dengan kandungan vitamin C yang menurutku ini holy grail + best combo kalau dipakai bareng sunscreen! Bener-bener manfaat sunscreen jadi lebih terasa, noda bekas jerawat memudar dan kulit jadi lebih cerah. 


Scarlett baru saja meluncurkan serum vitamin C dengan kandungan THD-Ascorbate, C-Power Serum. Apa itu THD-Ascorbate? Adalah vitamin C yang paling stabil, berbeda dengan LAA, vitamin C jenis ini oil soluble sehingga mampu menembus lebih jauh ke dalam kulit. Jadi, apakah vitamin C jenis ini lebih bagus dibanding LAA? Klaimnya ini 50x more powerful dan lebih cepat hasilnya, but let's find out! 



Product's Information 

Name : C-Power Serum 

Brand : Scarlett 

Origin : Indonesia 

Volume : 15ml

BPOM No : NA18221902784 

Price : Rp. 75.000 (official price) 


Scarlett C-Power Serum merupakan produk dengan manfaat utama untuk membantu mencerahkan kulit, membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, menjaga kelembapan kulit. 


Main Ingredients 


  • THD-Ascorbate : membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, membantu mencerahkan, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, menjaga kelembapan kulit. 

  • Lactobacillus : melembapkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan. 

  • 4D Hyaluronic Acid : menjaga kelembapan kulit, merawat keremajaan kulit, menghidrasi, menyamarkan kerutan dan garis halus, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan. 

  • Chamomile Flower Extract : menyejukkan kulit, mencegah efek buruk paparan sinar matahari, menghidrasi kulit. 

  • Camellia Extract : mencerahkan kulit, mencegah efek buruk paparan sinar matahari, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu menjaga kelembapan kulit. 


Produk ini bebas paraben, alkohol, sulfate, silikon, dan termasuk memiliki minimal ingredients. 


Full Ingredients 


Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside. Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Punica Granatum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose. Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Caprylhydroxamic Acid, Citrus Limon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Phenoxyethanol Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Simethicone, Ethylhexylglycerin, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide.


Packaging 


Dikemas dalam botol pump berbahan kaca yang menurutku ini lebih environment friendly. Untuk ukuran 15ml menurutku botolnya agak besar, kayak ukuran serum 30ml. Desain kemasannya perpaduan warna putih dan orange ditambah ilustrasi gambar jeruk yang minimalis. Pumpnya bekerja dengan baik, meskipun pada awalnya memang agak seret dan butuh dipencet berkali-kali, kayaknya memang semua produk pump kalau masih baru kayak gini ya? Tapi kemudian setelah beberapa hari penggunaan masih tetep bagus, nggak macet.



Kemasan luarnya box kertas dengan finish doff. Desainnya sama seperti botolnya, perpaduan putih dan orange dengan informasi yang tercetak cukup lengkap, mulai dari cara pemakaian, kandungan, dll. 



Pada boxnya juga terdapat stiker dengan code dan barcode untuk mengecek keaslian produk di website Scarlett https://verify.scarlettwhitening.com, untuk caranya bisa cek di sini ya. 



Bagian dalam kemasan terdapat mika pelindung, jadi aman banget kalau terguncang di perjalanan apalagi kalau kalian membelinya secara online mengingat bahan botolnya kaca yang mudah pecah. 


Texture & Scent 


Teksturnya cair dengan sedikit kekentalan. Warnanya keruh, kayak agak putih gitu. Mudah diratakan, nggak lengket maupun berminyak, cepat meresap, terasa ringan tapi masih meninggalkan kesan lembap di kulit. 



Scarlett C-Power Serum ini tidak mengandung artificial perfume tapi dalam kandungannya ada Citrus Lemon Peel Oil yang membuat produk ini ada hints citrusy, tapi baunya nggak strong dan cepat hilang sehingga sama sekali tidak mengganggu. Oh iya, ini juga nggak ada bau kayak besi berkarat khas vitamin C LAA. 


How to Use 


Keluarkan beberapa tetes serum, biasanya aku pakai 2 pump untuk seluruh wajah dan leher. Kemudian oleskan secara merata, lalu diamkan hingga terserap baru dilanjut dengan pemakaian skincare lainnya. 


Produk ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Aku lebih sering memakainya di pagi hari, aku kombinasikan dengan sunscreen supaya lebih optimal hasilnya. Urutan pemakaiannya setelah cuci muka aku pakai Scarlett C-Power Face Mist pkemudian serum ini, trus moisturizer, terakhir sunscreen. Kadang aku juga skip moisturizer jika sunscreen yang aku gunakan sudah cukup lembap. 


My Experience 


Karena pertama kali nyobain serum vitamin C dengan THD-Ascorbate tentu aku yang punya kulit sensitif dan mudah berjerawat agak takut jika nanti kulitku bereaksi buruk dan malah breakout. Ternyata setelah aku oleskan serum ke kulit tidak ada reaksi cekit-cekit sama sekali, malahan ada sedikit rasa sejuk dan menyegarkan, nyaman banget dipakai meskipun kulit sedang berjerawat. Lumayan cepat terserap sehingga nggak perlu menunggu lama buat layering dengan skincare lain, trus pas langsung aku timpa dengan sunscreen juga nggak pilling karena memang serum ini nggak ada silikonnya. Tidak lengket juga tidak menimbulkan minyak berlebihan di kulit. 



Aku telah menggunakan Scarlett C-Power Serum ini selama 1 bulan, bagaimana hasilnya? Bisa kalian lihat pada foto before-after di atas, yang paling signifikan adalah tekstur kulitku yang tampak lebih halus. Aku juga merasakan warna kulit jadi lebih merata dan sedikit lebih cerah. Bagaimana dengan bekas jerawat? Bekas baru memudar, sementara bekas lama yang ukurannya agak besar tidak ada perubahan. Pada bagian dagu after terlihat noda malah lebih banyak, itu luka bekas cakaran anakku yang baru mengering, hehe aku langganan dicakar btw. 


Conclusions 


Overall, aku mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan serum ini. Produk bekerja sesuai klaim meskipun untuk bekas jerawat yang sudah lama dan membandel kurang begitu ngefek tapi untuk bekas baru lumayan cepat bekerja. Di kulitku yang sensitif dan mudah berjerawat ini sama sekali nggak ada reaksi buruk, malahan ada sedikit soothing sensation yang malah bikin kulit berjerawat jadi kalem. 


But, kembali lagi mungkin hasil pada tiap orang bakal berbeda karena jenis kulit dan permasalahannya juga berbeda, apa yang cocok untukku belum tentu kalian bakal cocok juga dan sebaliknya. 


Where to buy 


Untuk informasi pembelian CLICK HERE!




 



Comments