Review Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk

Sunday, May 28, 2023


Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk

Salah satu sunscreen yang sudah lama ada dalam wishlist ku, Anessa! Yups, akhirnya aku bisa cobain dan secara otomatis dia masuk dalam kasta tertinggi sunscreen yang aku miliki, hehe. Anessa adalah brand sunscreen No. 1 di Jepang yang berdiri pada 1992 di bawah naungan Shiseido Company. Anessa ini memang spesialis di sunscreen yaa, mereka punya berbagai bentuk mulai dari yang milk, gel, spray, compact, dll. 


Baru-baru ini Anessa meluncurkan line up limited edition mereka yang pasti kalian semua kenal! Doraemon! Siapa yang nggak kenal kucing robot warna biru ini? Menariknya lagi di line up ini ada adiknya, si kuning Dorami. Trus, apakah ini adalah produk baru? Nggak, cuma beda kemasan aja kok sementara isinya si Doraemon adalah Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk dan Dorami berisi Anessa Perfect UV Sunscreen Mild Milk.


Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk 


Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk 

Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk adalah Sunscreen dengan formulasi yang super nyaman dan gentle yang didesain untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, bahkan produk ini bisa dipakai oleh anak-anak di atas 6 bulan. Ini merupakan hybrid sunscreen, dengan kandungan physical & chemical sunscreen di dalamnya. 


Diformulasikan dengan Smooth Protect Technology yaitu perlindungan yang kuat tapi gentle dan sangat nyaman. Dengan Aqua EX Booster Technology, memberikan perlindungan yang semakin kuat dan merata ketika terpapar air atau keringat. Trus produk ini juga Super Waterproof, tidak luntur ketika terkena air maupun keringat. Apakah hanya itu saja kelebihannya? Nggak dong! Masih ada lagi, yaitu:


  • Hypoallergenic formula yang membuatnya aman untuk bayi di atas 6 bulan dan anak-anak. 

  • Additive-free (Ethanol, Paraben, Mineral Oil, Colorant-free). 

  • Tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV tapi juga partikel mikro di udara. 

  • Dilengkapi dengan 50% kandungan skincare. 

  • Tekstur ringan dan mudah meresap. 

  • Menghidrasi & melembapkan kulit. 

  • Anti-inflamasi & non-comedogenic. 

  • Dapat digunakan sebagai base makeup.

  • Bisa dibersihkan hanya dengan sabun. 

  • Lebih ramah lingkungan. 


Main Ingredients 


Berikut ini adalah beberapa kandungan skincare yang ada di dalamnya beserta dengan manfaatnya. 


  • Super Hyaluronic Acid : menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi. 

  • Tormentilla/ Yellow Flower Extract : Mencegah terjadinya vasodilatasi penyebab penuaan dini.

  • Kyoto Uji Green Tea : sebagai antioksidan. 

  • Peony Root Extract : natural antioksidan. 

  • Glycyrrhizic Acid : Soothing & anti-inflammatory properties. 


Full Ingredients 


Methyl Methacrylate Crosspolymer, Diisopropyl Sebacate, Water, Caprylyl Methicone, Zinc Oxide, Cetyl Ethylhexanoate, Titanium Dioxide, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Triethylhexanoin, Butylene Glycol, Diethylhexyl Succinate, Polymethylsilsesquioxane, Glycerin, Silica, Bis-Butyldimethicone Polyglyceryl-3, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Trimethylsiloxysilicate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, PEG/​PPG-14/​7 Dimethyl Ether, Sodium Chloride, Paeonia Albiflora Root Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Sodium Acetylated Hyaluronate, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Dextrin Palmitate, Ethylhexyl Triazone, Disteardimonium Hectorite, Hydrogen Dimethicone, Citric Acid, Sodium Citrate, Talc, Sodium Metabisulfite, Tocopherol, Benzoic Acid. 



Packaging 


Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk

Dikemas dalam botol berbentuk tabung pipih, berwarna kuning dan bergambar Dorami. Tutupnya miring dan bagian atasnya berwarna pink. Botolnya ini berbahan plant-based plastic, sangat environmental friendly. Menurutku bahan botolnya tebal dan kokoh. Pada bagian lubangnya kecil, sangat pas untuk produk dengan tekstur yang cair seperti ini. 


Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk 

Kemasan luarnya pouch berbahan kertas, ini yang membedakan dengan the original version yang bahannya plastik. Jadi selain desainnya yang lucu line up ini juga lebih ramah lingkungan. Semua informasi pada kemasan menggunakan bahasa jepang, tapi jangan khawatir karena ini sudah resmi masuk Indonesia dan telah terdaftar bpom jadi ada informasi berbahasa Indonesia yang ditempel pakai sticker. 


Texture & Scent 


Tekstur Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk 

Teksturnya cair, milky kayak emulsion, jadi masih ada viscosity. Berwarna putih, terasa sedikit licin ketika diratain dan finishnya silky ketika sudah terserap. Ada whitecast tipis setelahnya tapi menghilang dalam beberapa menit, trus whitecast nya ini nggak abu-abu sedikit pinkish gitu di kulitku. 


Aromanya mild, sekilas aku mencium ada sedikit hints milky tapi kemudian di dominasi powdery khas sunscreen. Aromanya juga tidak lingering, jadi menurutku ini sangat nyaman buat yang kurang suka bau-bauan. 


How to Use 


Pada step terakhir morning skincare routine gunakan Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk dengan takaran 2 jari atau sesuai kebutuhan. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan leher atau badan. Tepuk-tepuk dengan lembut supaya produk terserap. Selanjutnya tunggu sekitar 10-15 menit sebelum beraktifitas di bawah sinar matahari langsung. Bisa juga setelahnya langsung ditimpa makeup. 


Sementara untuk membersihkannya ini cocok banget buat kaum mager (males gerak) karena bisa dibersihkan hanya pakai sabun saat cuci muka. 


My Experience 


Pertama kali mencoba Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk benar-benar sesuai ekspektasi ku, langsung terbesit "ternyata ini ya yang bikin beda sunscreen mahal?" Gimana ya menjelaskannya? Ada sensasi menyenangkan ketika mengaplikasikannya. Dengan tekstur runny, terasa licin ketika diratain and beautifully absorbed into a smooth and silky finish. 


Teksturnya sangat ringan dan nyaman di kulitku yang sensitif dan acne-prone, bahkan kayak nggak terasa lagi pakai apa-apa. Ada whitecast sih tapi dikit banget dan nggak lama menghilang. Trus, ini bikin minyakan atau gosong nggak? Kalian bisa cek foto di bawah ini. 


Pemakaian Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk 


Pada bare face terlihat ada beberapa bagian di kulitku yang berminyak, paling terlihat yang di jidat, trus ada bekas jerawat serta jerawat yang masih aktif, kemudian teksturnya tampak kasar hingga kerutan halus juga terlihat. Pada freshly applied tampak kulitku jadi sedikit cerah, ini efek whitecast, di sini minyak di jidat berkurang & tekstur kulit jadi lebih halus. Setelah 2 jam minyak tidak bertambah banyak, bahkan ini lebih sedikit dibanding sebelum pakai, tekstur kulit juga masih bagus, mengindikasikan well hydrated. Aku juga coba berada di bawah sinar matahari langsung selama 2 jam itu, dan bisa kalian lihat sendiri hasilnya kulit tidak menggelap karena terbakar sinar matahari. 


I've been using this product for 5 days, sejauh ini nggak ada reaksi negatif di kulitku. Aku juga coba selama 5 hari itu tidak double cleansing, hanya cuci muka pakai facial foam, hasilnya masih aman, nggak ada jerawat atau bruntusan muncul, padahal biasanya 3 hari nggak double cleansing saja sudah breakout. 


Conclusions 


So far, ini adalah sunscreen terbaik yang pernah aku coba. Teksturnya paling ringan dan paling nyaman di kulit sensitif dan mudah berjerawat. Selain itu juga tidak pedih di mata, sehingga anakku yang berusia 14 bulan bisa dengan nyaman dan aman memakainya. Ditambah lagi karena ini mudah dibersihkan jadi lebih simple memang buat anak-anak nggak perlu ngajakin mereka double cleansing, hehe. I highly recommend this product buat kalian yang lagi cari sunscreen untuk kulit sensitif atau sunscreen yang aman buat anak-anak. 


Where to buy 


Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk bisa kalian dapatkan di website mereka maupun e-commerce favorit kalian. Info mengenai produk Anessa lainnya kalian bisa follow Instagram mereka @anessa_official_indonesia


Anessa x Doraemon Perfect UV Sunscreen Mild Milk

Comments

  1. Aaakk terlalu gemas ini sih yah. Wah cakep banget dong yah formulasinya bisa dipakai untuk anak bayi juga. Aku juga ada yang versi milk sunscreennya tapi bukan yang mild yang biasa. Lebih cocok pakai yang ini malah ketimbang sunscreen gelnya huhu.

    ReplyDelete
  2. omg cute banget x doraemon! ini teksturnya di kulit agak glowy gitu kah mba daisy? aku suka finishnya ga bikin kulit makin berminyak kayanya ok buat di kulit oilyku

    ReplyDelete
  3. salah satu sunscreen favorit! nggak pedih di mata, terus oil controlnya juarak! ^^

    ReplyDelete