Eksfoliasi Aman untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat dengan Scarlett Peeling So Good & 7x Ceramide Moisturizer

Monday, July 24, 2023


Scarlett Peeling So Good & Scarlett 7x Ceramide Moisturizer 

Penting nggak sih melakukan eksfoliasi? Bagiku penting, karena ini membantu deep cleansing dan mengangkat sel kulit mati. Tahukah kalian kalau sel kulit mati yang menumpuk bisa menyumbat pori-pori menyebabkan jerawat dan bikin kulit kusam? Maka dari itu bagiku penting melakukan eksfoliasi minimal seminggu sekali.


Ada 2 jenis eksfoliasi, yaitu physical dan chemical. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Trus menurutku beda jenis dan masalah kulit juga sangat memengaruhi. Ada yang bilang kalau jerawatan jangan physical, sayangnya aku yang jerawatan malah lebih cocok dengan physical. Semua tergantung after treatments yang digunakan. Habis eksfoliasi kadang kulit jadi kemerahan, nah untuk meredakan atau meminimalisir hal tersebut biasanya aku segera pakai produk buat calming and skin barrier. 


Belakangan ini aku lagi cobain 2 produk Scarlett yang menurutku ini best combo buat kalian yang punya kulit sensitif dan berjerawat tapi tetap bisa melakukan eksfoliasi dengan aman dan nyaman. 


Scarlett Peeling So Good


Scarlett Peeling So Good 

Produk eksfoliasi berbentuk gel yang merupakan kombinasi physical dan chemical, loh kok bisa? Iya ini tuh dari bentuknya dia physical, model gel yang nantinya bakal balls out jadi gumpalan ketika dipakai, trus dia juga punya kandungan chemical di dalamnya, yaitu AHA + BHA + PHA. 


Fungsi utamanya mengangkat sel kulit mati, memperbaiki tekstur dan warna kulit, menjadikannya lebih merata, memudarkan noda bekas jerawat & membantu membuat pori-pori tampak lebih kecil. 


Main Ingredients 


  • AHA + BHA + PHA : mengangkat sel kulit mati, menjadikan kulit lebih halus, mencerahkan, meratakan warna kulit, memudarkan noda, menyamarkan tanda penuaan & melawan bakteri penyebab jerawat. 

  • Galactomyces Ferment Filtrate : menyamarkan tampilan pori-pori, mencerahkan & memperlambat munculnya tanda penuaan. 

  • Centella Asiatica : menenangkan kulit, menjaga kelembapan serta elastisitas kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan dini. 

  • Aloe Vera : merawat elastisitas dan kelembapan kulit. 


Packaging


Kemasannya berbentuk tube berukuran 100ml, untuk sebuah peeling gel menurutku ini besar. Tube nya berwarna gradasi ungu-lilac dengan tutup model flip-top. 


Kemasan Scarlett Peeling So Good 

Kemasan Scarlett Peeling So Good 

Kemasan terluarnya box kertas warna senada dengan tube-nya. Pada bagian tutup tersegel dengan stiker hologram dengan barcode untuk mengecek keaslian produk di website Scarlett https://verify.scarlettwhitening.com


Informasi yang tercetak pada boxnya meliputi kandungan produk, manfaat, cara pemakaian serta no bpom, dll. 


Texture & Scent 


Teksturnya gel agak kokoh gitu, bukan tipikal gel yang runny. Warnanya opaque, jadi transparan agak keruh. Tidak lengket maupun meninggalkan kesan berminyak. Ketika pertama kali diaplikasikan ke kulit terasa agak licin, kemudian dengan pijatan atau gosokan lembut produknya berubah jadi gumpalan. Nah, pada saat produknya menggumpal ini sel kulit mati terangkat, kadang gumpalannya bisa agak gelap. 


Tekstur Scarlett Peeling So Good 

Sementara untuk baunya ini nggak ada bau wangi sama sekali karena memang no artificial fragrance added, tapi meskipun begitu ini juga nggak ada bau yang mengganggu. 


How to Use 


Setelah mencuci muka, oleskan Scarlett Peeling So Good secara merata pada kulit wajah. Selanjutnya biasanya aku diamkan sebentar, lalu pijat dengan lembut sampai teksturnya berubah jadi gumpalan. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lalu bisa dilanjutkan dengan pemakaian skincare seperti biasanya. Produk ini tidak perlu dipakai setiap hari, cukup 1-2x dalam seminggu. 


Scarlett 7x Ceramide Moisturizer 


Scarlett 7x Ceramide Moisturizer 

Pelembap wajah dengan fungsi utama untuk merawat skin barrier, menjaga kelembapan kulit & menjadikan kulit tetap halus serta terlihat lebih cerah. 


Main Ingredients 


  • 7x Ceramide : menjaga kelembapan dan skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan dini, membantu menghaluskan kulit. 

  • 4D Hyaluronic Acid : melembapkan, merawat skin barrier, menghidrasi, menghaluskan dan menyamarkan garis halus. 

  • Acetyl Hexapeptide-8 : melembapkan, menghidrasi, mencegah penuaan dini, menyamarkan garis halus dan merawat kekencangan kulit. 

  • Camellia Leaf Extract : melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV, mencegah tanda-tanda penuaan dini, mengencangkan dan menjaga kelembapan kulit. 


Packaging 


Aku sudah lama tahu produk ini tapi cuma dari foto review teman or dari iklan, trus waktu pertama kali pegang produk aslinya aku kaget, nggak nyangka kalau kemasannya bagus! Aku kira jarnya plastik, ternyata kaca tebal dan kokoh dengan tutup doff dan ada embossed Scarlett yang membuatnya semakin terkesan bagus. Sumpah dari kemasannya nggak terlihat kalau ini produk harganya kurang dari 100 ribu.


Scarlett 7x Ceramide Moisturizer 

Kemasan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer 

Ukurannya 20 gram, ini agak sedikit sih tapi memang kebanyakan produk lokal ukurannya rata-rata segini untuk pelembap. Dilengkapi dengan spatula untuk mempermudah mengambil produk tapi sayang spatulanya itu terpisah, nggak bisa ditaruh di atas second lid, tentunya ini tidak cocok buat orang yang gampang menghilangkan barang seperti aku, hehe dan benar saja baru aku pakai 3x spatulanya nggak tahu ada di mana? 


Texture & Scent 


Memiliki tekstur lotion-like yang lembut dan ringan. Tidak lengket maupun berminyak, mudah diratakan dan cepat meresap. Finishnya bikin kulit terlihat lebih kenyal. 


Tekstur Scarlett 7x Ceramide Moisturizer 

Produk ini tidak ada tambahan pewangi buatan dan menurutku aromanya soft banget nyaris nggak ada aromanya malahan. 


How to Use 


Gunakan pada step terakhir skincare malam atau sebelum penggunaan sunscreen di pagi hari. Aku biasanya pakai dengan urutan : facial wash - toner - serum - Scarlett 7x Ceramide Moisturizer. Selain itu aku juga menggunakannya langsung setelah melakukan eksfoliasi dengan Scarlett Peeling So Good. 


My Experience 


Kondisi kulitku sebelumnya banyak bekas jerawat, ada beberapa jerawat kecil, pori-pori besar karena banyak sebum yang menyumbat, ada whiteheads & blackheads, tekstur kulit kasar serta warnanya tidak merata. Kayaknya masalah kulitku ini lengkap banget ya? 


Hasil penggunaan Scarlett Peeling So Good & Scarlett 7x Ceramide Moisturizer 

Pertama kali mengaplikasikan Scarlett Peeling So Good aku sempat takut kalau nanti bakal ada rasa perih atau cekit-cekit di kulitku yang sensitif, tapi ternyata nggak ada sama sekali reaksi seperti itu. Ketika aku pijat dengan lembut juga masih aman. Lanjut aku bilas dengan air, nah di sini udah terasa agak licin dan kulitku terasa lebih halus ketika di sentuh. 


Bisa di lihat pada foto before dan setelah dibilas di atas. Jika diamati pori-pori ku jadi lebih bersih dan teksturnya terlihat lebih halus, tapi ada sedikit kemerahan. Di sini kemerahannya masih wajar menurutku karena nggak sampai kayak iritasi gitu, merah banget dan panas, ini nggak ada rasa seperti itu sama sekali. 


Selanjutnya aku langsung aplikasikan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer dan bisa kalian lihat bedanya, kemerahan bener-bener langsung reda. Trus pada bagian pori-pori karena sudah bersih trus terhidrasi dengan baik dia tampak mengecil. Tekstur kulit jadi jauh lebih halus dan kelihatan plump + sehat. 


So far, aku sudah menggunakan Scarlett Peeling So Good sebanyak 3x dan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer setiap hari selama lebih dari 1 minggu, tidak ada reaksi negatif pada kulit sensitif dan mudah berjerawat ku. 


Conclusions 


Overall Scarlett Peeling So Good & Scarlett 7x Ceramide Moisturizer ini beneran best combo! Buat kalian yang punya kulit sensitif kayak aku wajib banget pakai keduanya untuk meminimalisir terjadinya kemerahan serta mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 


Efek lembap serta hidrasi yang diberikan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer juga menurutku pas banget buat kulit kombinasiku. Nggak berlebihan sehingga terasa ringan dan nyaman. 


Where to buy 


Untuk informasi pembelian CLICK HERE! 

Comments