Nurish Organiq 24K Gold Series, Rangkaian Skincare untuk Anti-Aging

Hello everyone, how's life? Gimana masih betah dirumah aja? Rencana selama dirumah aja aku pengen lebih produktif, tapi kenyataannya ini adalah post pertama dibulan April.

Hari ini aku akan mereview serangkaian produk perawatan kulit yang telah aku pakai selama 2 minggu. Mungkin tidak perlu aku jelaskan lagi, kalian juga bisa baca sendiri di "about me" kalau aku adalah pecinta skincare Korea. Tapi, bukan berarti aku tidak mau mencoba produk lokal atau produk dari negara lain, apalagi kalau produknya menarik, why not?

Sejak akhir tahun lalu, aku sudah melirik brand ini. So, ketika mereka menawariku untuk mencoba series terbaru mereka yang akan segera launching of course I'm super excited and said YASSS!!

Nurish Organiq adalah Malaysian Beauty Brand yang telah resmi masuk Indonesia pada bulan september 2019 lalu dengan rangkaian Nurish Organiq Brightening. Produk-produk Nurish Organiq diproduksi di Malaysia oleh Coscolab Sdn., Bhd. dan didistribusikan di Indonesia dibawah naungan PT. EIG DERMAL WELLNESS INDONESIA.

Produk Nurish Organiq diformulasikan dengan 100% bahan natural organik, bersertifikasi halal, teruji secara dermatologis cocok untuk semua jenis kulit bahkan yang sensitif, tidak mengandung bahan tambahan yang mungkin bisa menyebabkan iritasi, seperti : pewarna buatan, mineral oil, SD-Alkohol, dll.

Setelah sukses dengan rangkaian brightening, Nurish Organiq meluncurkan rangkaian 24K Gold dengan formula Natural & Organic Anti-Aging Technology pada awal bulan April 2020.

Apa saja Key ingredients rangkaian 24K Gold?

24K Gold : Yang tinggi antioksidan, mampu melawan penuaan kulit.

Organic Pomegranate Extract : Antioksidan yang terkandung didalamnya mampu melawan penuaan, membantu mengecilkan pori-pori & membuat kulit lebih halus & lembut.

Multivitamin (B, C & E) : Membantu meratakan warna kulit, mengurangi noda-noda hitam.

Aqua Collagen : Menghaluskan kerutan dan garis-garis halus, meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit jadi lebih kencang.

Hexapeptide : Membantu mengurangi tanda penuaan kulit.

Dengan ke 5 kandungan tersebut diatas disetiap produknya, rangkaian ini diklaim bisa membuat kulit lebih lembut dan halus dan membantu proses penuaan kulit. Sounds pretty good right? especially buat aku yang not young anymore, hahahaha. Rangkaian 24K gold ini bisa dipakai untuk usia pertengahan 20, tapi jika di awal 20an dirasa sudah perlu produk anti-aging bisa juga pakai ini.

Rangkaian Nurish Organiq 24K Gold terdiri dari 7 produk yang nanti akan aku review secara detail sesuai urutannya dibawah.

Seluruh rangkaian 24K Gold dikemas dengan nuansa gold & bronze yang terkesan mewah dan khas produk-produk anti-aging, serta dipermanis dengan design bunga & buah pomegranate warna merah. Oh iya, disetiap kemasannya ada tambahan stiker, jadi kayak stiker untuk menutup design or informasi yang asli. Jangan kaget, ini biasa terjadi diproduk-produk import, stiker itu berisi informasi produk dalam bahasa Indonesia serta nomor Bpom, yaa daripada kalian bingung baca informasi dalam bahasa Melayu, hehe.

Nurish Organiq 24K Gold Deep Cleansing Milk 100ml


Ini adalah susu pembersih yang efektif mengangkat kotoran. Berbeda dengan susu pembersih yang pernah aku coba, produk ini dipakai tanpa menggunakan kapas, jadi lebih hemat dan meminimalisir iritasi kulit, kadang ada yang kulitnya sangat sensitif dan bisa ter-iritasi hanya karena gesekan kapas.

Selain mengangkat kotoran, produk ini juga efektif membersihkan makeup, tidak membuat kulit menjadi kering setelahnya.

Dikemas dalam botol pump berbahan plastik ukuran 100ml, botolnya bulat memanjang yang menurutku ukurannya lumayan besar. Pump nya bekerja cukup baik, tidak butuh terlalu banyak tenaga untuk memencetnya.

Teksturnya lotion-like dengan warna milky white. Tidak terasa lengket maupun berminyak sama sekali. Baunya sangat familiar, perpaduan wangu buah-buahan dan manis. Menurutku hampir semua produk di 24K Gold baunya mirip, kecuali eye serum nya.

Cara memakainya cukup mudah, aku menjadikan produk ini sebagai 1st cleanser untuk pm routine ku. Caranya tinggal oleskan ke wajah, ratakan dan pijat-pijat lalu bilas dengan air. Hanya dengan memakai ini saja aku merasa kulitku udah bersih banget, tapi aku tetap harus menggunakan 2nd clenaser untuk mengantisipasi adanya residu. Setelah dibilas kulitku terasa halus & tidak kesat sama sekali.

Nurish Organiq 24K Gold Foamy Cleanser 100ml


Busa pembersih yang tidak membuat kulit jadi kering. Fungsinya untuk membersihkan kotoran, menjaga kelembapan kulit dan mengatasi tanda-tanda penuaan.

Kemasannya berbentuk tube dengan tutup model flip-top. Teksturnya creamy tapi agak padat, gimana ya menjelaskannya? Tipe cream yang kokoh gitu. Warnanya agak peach dengan bau yang sama dengan Cleansing milknya, bau buah-buahan manis. Busa yang dihasilkan tidak banyak tapi terasa sangat lembut.

Memang sih produk ini tidak membuat kulit kering setelahnya, tapi aku kurang suka sensasi ketarik ketika dibilas.

Nurish Organiq 24K Face Toner 100ml


Toner dengan tekstur ringan yang berfungsi menyegarkan kulit, menghaluskan pori-pori serta meningkatkan penyerapan produk perawatan  berikutnya.

Kemasannya berbentuk botol, sama seperti cleansing milk nya, hanya saja bagian tutupnya berbentuk flip-top. Memiliki water-like consistency, benar-benar seperti air, bening dan terasa ringan. Sekilas baunya mirip, bau buah-buahan ketika tutup botol dibuka, tapi ketika produk diusapkan ke kulit baunya jadi sangat lembut dan menghilang.

Aku menggunakan produk ini tepat setelah cleansing step, dengan tujuan supaya bisa mengangkat sisa kotoran yang mungkin masih tersisa. Tapi biasanya setelah double cleansing sudah tidak ada kotoran yang tersisa.

Aku merasa produk ini hanya memberikan sensasi menyegarkan, teksturnya mudah terserap tidak membuat kulit kering tapi juga tidak memberikan hidrasi.

Nurish Organiq 24K Gold Eye Serum 15g


Serum mata berbentuk gel yang sangat ringan. Berfungsi untuk mengurangi garis halus, lingkaran hitam dan bengkak di area mata dalam waktu 7 hari.

Kemasannya bentuk tube mini 15g, ini adalah eye treatment terkecil yang aku punya, tapi it's okay  karena meskipun kecil tapi pakainya sedikit banget jadi bakal awet.

Teksturnya yang berbentuk gel mudah terserap dan tidak lengket. Produk ini tidak ada baunya sama sekali. Aku menggunakannya selama 2 minggu di pagi dan malam hari, sejauh ini hasil yang aku rasakan kulit area mata jadi lebih elastis, lembap dan segar.

Nurish Organiq 24K Gold Face Essence 20g


Essence dengan konsestrasi tinggi, mengandung 1000x Gold AquaCollagen dan multivitamin (B,C & E) yang secara efektif menyerap kedalam lapisan kulit untuk menunda penuaan dalam 3 hari. Menjadikan kulit lebih kenyal dan warnanya merata.

Dikemas dalam botol pump berbahan kaca, awalnya ku kira bahannya bakal sama seperti produk lainnya, plastik tebal gitu tapi ternyata waktu aku keluarkan dari box nya terasa berat banget, ternyata bahannya kaca.

Teksturnya ringan, hampir mirip gel, mudah diratakan dan cepat terserap. Tidak lengket dan berminyak. Baunya masih sama seperti produk lainnya, bau buah-buahan.

Diantara produk lainnya aku merasa essence ini yang hasilnya paling cepat. Kulitku terasa lebih lembut, kenyal dan kencang.

Nurish Organiq 24K Gold Moisturizing Day Cream SPF25 40g


Krim pelembap dengan SPF25 yang membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Untuk kita yang saat ini dirumah aja sepertinya SPF25 sudah cukup. 

Kemasannya model jar ukuran 40gr, yang menurutku lumayan besar. Dengan badan jar berbahan plastik doff dan tutupnya glossy. Dalamnya ada lid untuk melindungi produk supaya tidak tumpah, tapi sayangnya tidak terdapat spatula untuk mempermudah mengambil cream.

Teksturnya khas physical sunscreen yang menggunakan Titaniun Dioxide sebagai filternya. Teksturnya cream agak cair, kesat dan ada sedikit white cast tapi tidak perlu khawatir white cast nya tidak samoe bikin wajah abu-abu. Dikulitku yang medium hasilnya seperti memakai tone up cream jadi sedikit lebih cerah. Finish awalnya matte tapi lama-kelamaan ketika kulit mulai berminyak dan berkeringat jadi glossy tapi tidak sampai terlihat greasy.

Nurish Organiq 24K Gold Moisturizing Night Cream 40g


Cream malam yang menutrisi kulit, melembapkan kulit secara intensif & melembapkan selama kita tidur. Membantu mengurangi kulit kusam, kerutan dan garis halus.

Kemasannya sama persis seperti day cream hanya saja berbeda dibagian tutupnya, cream ini tutupnya warna bronze. 

Teksturnya terlihat seperti gel tapi agak balmy. Awalnya ku kira bakal terasa ringan tapi ternyata agak berat dan  kelembapannya cukup bagus. Ada kandungan dimethicone yang bisa digunakan di pelembap bersifat occlusive.

Setiap kali pakai cream ini, aku bangun di pagi hari dengan kulit yang segar dan kenyal.

Results & Conclusion


Setelah 2 minggu secara rutin menggunakan rangkaian Nurish Organiq 24K Gold aku merasakan kulitku jadi terasa lebih lembut ketika disentuh, teksturnya juga nampak lebih halus. Sementara untuk efek anti-aging seperti menyamarkan garis halus aku belum bisa melihat hasilnya. Garis halus di sekitar mata dan smile-line belum ada perubahan yang signifikan. Aku juga notice kulitku jadi lebih cerah dari sebelumnya, aku rasa itu karena kandungan Niacinamide di setiap produknya, meskipun tidak ada keterangan berapa % banyaknya tapi aku melihat Niacinamide ada di urutan agak atas ingredients list, jadi kemungkinan kandungannya cukup banyak karena hasilnya mencerahkannya sangat terlihat.

Dari rangkaian Nurish Organiq 24K Gold ada 3 produk yang menjadi favoritku, yaitu Face Essence, Eye Serum dan Deep Milk Cleansing. Aku suka dengan Face essence nya karena memiliki tekstur yang ringan, mudah terserap dan memberikan efek kulit jadi lebih kenyal. Eye serumnya yang kecil mungil tapi bisa aku bilang ini juara! Efek menghidrasi dan bikin kulit sekitar mata lebih elastis benar-benar nyata terlihat sejak pemakaian 7 hari. Sementara untuk Milk Cleansing, aku suka teksturnya yang seperti lotion tapi lebih ringan, daya bersih ya sangat oke, mempu membersihkan kotoran dan makeup tanpa membuat mata jadi perih. 

Selama memakai rangkaian Nurish Organiq 24K Gold aku tidak melihat adanya reaksi negatif dikulitku yang sensitif dan mudah berjerawat ini. Biasanya ketika aku tidak cocok dengan suatu produk, kulitku memberikan reaksi seperti ruam merah, gatal dan jerawat.

Jadi kesimpulannya, rangkaian Nurish Organiq 24K Gold ini cocok untuk kulitku dan hasilnya cukup oke. Meskipun untuk anti-aging belum terlalu ada hasil yang signifikan tapi aku memkalumi itu karena baru menggunakannya selama 2 minggu. Untuk hasil yang lebih maksimal aku akan menghabiskan rangkaian Nurish Organiq 24K Gold ini

Aku sangat merekomendasikan rangkaian Nurish Organiq 24K Gold untuk kalian yang berumur pertengahan 20 tahun yang sudah mulai mencari perawatan anti-aging. Meskipun belum ada tanda penuaan tapi lebih baik mencegah daripada mengobati, dan itu prosesnya pasti akan membutuhkan waktu yang lebih panjang.

Sekian review ku kali ini, semoga bisa memberikan kalian pencerahan, see yaa...

Oh iyaa rangkaian Nurish Organiq 24K Gold dan produk Nurish Organiq yang lain bisa kalian beli di Guardian diseluruh Indonesia.




5 komentar

  1. Packagingnya cantik jadi pengen coba deh apalagi eye serum sama face essencenya
    Thanks darl reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Face essence nya emang juara sih, aku suka bangett

      Delete
  2. Tapi kemasan nurish varian ini emang lebih klihatan cantik sih. Drpd kemasan varian lain. Kalo ibukku pasti cocok dg lini anti aging ini. .

    ReplyDelete