Review Celebon Derma Color and 100% Natural Sheet Mask Line All Variant


Jujur selama social distancing rasanya bosen banget dirumah, kadang banyak banget waktu luang tapi aku nggak tau mau ngapain? Pengen keluar, sekedar nongkrong untuk cuci mata juga nggak bisa, auto dipulangkan sama mas-mas SATPOL PP, hahaha. Ditambah lagi cuaca di kota ku panas banget di siang hari. Udah bosen ditambah kepanasan, mau minum es juga nggak baik untuk kesehatanku kalo banyak-banyak pasti batuk. Hingga akhirnya aku melihat tumpukan sheet mask yang menggunung dan aku berfikir, "mungkin ini sudah saatnya aku memakaimu" Selama ini aku tuh sayang banget buat make mereka, apalagi yang kemasannya lucu-lucu, tapi kalo nggak dipakai sekarang apa nunggu expired? Ditumpukan teratas ada sheet mask kiriman dari Celebon yang sudah ku terima sejak bulan lalu. Waktu itu mau langsung pakai, tapi terhalang aku masuk RS dan di opname beberapa hari, pas pulang udah kelupaan.

Ada dua Sheet Mask Line terbaru dari Celebon yaitu, Celebon Derma Color Sheet Mask Line yang terdiri dari 2 variant dan Celebon 100% Natural Sheet Mask Line yang terdiri dari 3 variant. Oh iya, buat kalian yang mungkin belum tahu, Celebon ini Korean Beauty Brand. Sebenarnya aku agak bingung, produk mereka ini sepertinya hanya di jual di Indonesia, karena aku tidak menemukan web maupun Instagram resmi mereka yang Korea, yang ada hanya web dan Instagram Indonesia. Tapi memang semua produk mereka made in Korea. Ciri khas produk Celebon tuh di kemasannya ada gambar cewek-cewek cantik yang tak lain adalah member GFRIEND. Ya! Mereka memang icon or brand ambassador Celebon. Produk Celebon bisa dengan mudah kalian temukan diberbagai toko kecantikan & drugstore, mereka juga tersedia secara online di berbagai e-commerce.

Celebon Derma Color Sheet Mask Line


Mendengar namanya saja yang pertama terlintas dibenakku adalah, pasti lembarannya warna-warni? Yups! Benar sekali. Untuk saat ini Celebon Derma Color Sheet Mask Line memiliki 2 variant atau 2 warna, yaitu : warna hijau (variant cica green) dan warna pink ( variant ceramide pink). Katanya mereka bakal mengeluarkan 1 warna lain lagi, kira-kira warna apa ya? Aku berharap warna ungu, hehe.

Bahan lembarannya terbuat dari serat yang sangat halus dengan teknologi Micro Away™ sehingga menghasilkan lembaran yang sangat tipis dan melekat dengan baik di kulit, rasanya bakal seperti kulit sendiri.

Celebon Cica Green Microfiber Mask

Dengan kandungan utama Centella Asiatica dan Houttuynia Cordata. Dua kandungan tersebut adalah favoritku, kulit sensitifku sangat menyukainya. Keduanya dikenal sebagai ramuan tradisional Korea yang dipercaya mampu membantu meregenerasi kulit yang rusak. Selain 2 kandungam tersebut, terdapat juga ekstrak daun pohon hinoki yang manfaatnya untuk menjaga imunitas kulit dan menenangkan kulit yang iritasi.

Lembarannya berwarna hijau pastel yang sangat cantik. Bahan lembarannya sangat unik, aku belum pernah mencoba sheet mask dengan lembaran seperti ini sebelumnya. Gimana ya? Bahannya tuh agak mirip plastik, tapi sangat halus. Ukuran dan potongan maskernya juga sangat pas di wajahku, berbeda dengan collagen line mereka yang semua variant nya kekecilan diwajahku sehingga beberapa bagian nggak tercover seluruhnya, terutama bagian dahi.

Cairannya memiliki tekstur seperti lotion, berwarna putih tapi sedikit lebih cair dan terasa agak licin. Baunya unik, tidak seperti kebanyakan skincare dengan bahan Centella Asiatica, masker ini baunya perpaduan wangi green tea dan ada sedikit citrusy hint.

Aku menggunakan masker ini di siang hari, dengan kondisi ada sedikit iritasi kemerahan dibagian dagu dan beberapa jerawat di kulit wajahku. Awalnya aku sangat terkesan dengan bahan masker ini yang melekat dengan sangat baik, cairannya juga sangat pas, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit sehingga terasa sangat nyaman digunakan, ditambah lagi soothing sensation yang bener-bener menenangkan. But... beberapa saat kemudian, sekitar 10 menit ketika essence mulai terserap dibeberapa bagian, lembarannya kayak udah nggak mau nempel. Sebenere nggak terlalu masalah sih, karena nggak semua bagiannya kayak gitu jadi it's okay, mungkin kedepannya pihak Celebon bisa memperbaiki hal ini, misal dengan menambah cairan atau merubah tekstir cairan yang nggak terlalu cepet meresap.

Aku menggunakan masker ini selama 20 menit. Ketika diangkat kulit wajahku bener-bener terasa segar, asli enak banget pas panas-panas di siang hari pakai ini, rasanya kayak diguyur air 1 ember, hahaha. Cairannya sedikit terasa lengket, tapi hanya sementara karena ketika seluruh cairan terserap rasa lengketnya hilang.

Bagaimana hasilnya? Aku terkejut, karena kulitku kok terlihat cerah? Padahal nggak ada klaim mencerahkan di masker ini. Kulit terasa sangat lembap dan terhidrasi sangat baik, dari siang hingga malam sebelum aku mandi. Bagiamana dengan iritasi dan jerawatku? Yups, masker ini mampu bikin jerawatku lebih kalem dan iritasi kemerahan di daguku berkurang.

Rate : 4,2/5

Celebon Ceramide Pink Microfiber Mask

Kandungan utama masker ini adalah Ceramide & Panthenol yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier untuk melindungi kulit dari lingkungan eksternal serta menjaga kelembapan kulit. Selain itu jug mengandung Vita-10 Some yang terbuat dari 11 jenis vitamin liposom kompleks, bekerja memberikan multi vitamin pada kulit yang lelah untuk meningkatkan vitalitas kulit.

Warna lembarannya pastel pink, so cute! terutama buat pecinta pink, mereka pasti akan menyukaianya. Bahan, bentuk, ukuran dan potongannya sama seperti variant Cica Green, daya rekatnya pun juga sama yaitu setelah cairan mulai terserap lembarannya nggak mau nempel. Cairannya bening, berbed dengan Cica Green yang cairannya putih. Teksturnya sedikit kental, tidak terasa lengket maupun berminyak. Baunya enak banget, ketika kemasan dibuka langsung tercium bau manis, lama-kelamaan baunya mengingatkanku dengan syrup rasa leci.

Aku menggunakan masker ini selama 20 menit. Ku gunakan ketika aku merasa kulitku lagi stress, terlihat kusam dan teksturnya nampak jelek. Masker ini juga ada soothing sensation nya jadi enak banget dipakai lama-lama bikin betah. Ketika lembaran aku angkat, tidak banyak cairan tersisa diwajahku, dan ketika ku pijat-pijat tidak terasa lengket sama sekali.

Hasilnya wajahku terasa lembap, kenyal dan terlihat lebih cerah. Jadi kulitku yang awalnya stress jadi balik ceria lagi. Cairannya nya juga lebih cepat terserap dibanding yang Cica Green, dan variant ini tidak terasa lengket sama sekali.

Rate 4,5/5

Celebon 100% Natural Sheet Mask Line


Bahan lembaran masker ini terbuat dari 100% serat alami sesuai variantnya, jadi variant Natural Banana lembarannya dari serat pisang, lalu variant Natural Rose lembarannya terbuat dari serat mawar dan variant Natural Herb Mint dari serat daun mint. Apa kelebihan serat alami untuk bahan lembaran masker? Bahan ini sangat bagus untuk stabilitas kulit dan mencegah iritasi, karena biasanya yang memiliki kulit sensitif bisa iritasi dengan bahan cotton jadi kalian bisa coba masker Celebon 100% Natural Sheet Mask Line.

Celebon Natural Rose Calming Mask

Dengan kandungan ekstrak mawar dan calendula yang memberikan efek membersihkan serta menenangkan kulit. Mengandung bahan pencerah bersertifikat yaitu Alpha-Bisabolol yang membantu mencerahkan kulit.

Bahan lembarannya terbuat dari 100% serat kelopak mawar, sangat tipis dan berpori-pori, warnanya agak peach ketika masih terlipat. Terdapat separator atau pemisah sehingga memudahkan kita untuk membuka lembaran dan memasangkannya ke wajah. Aku agak merinding melihat separator nya karena bolong-bolong. Ukurannya pas diwajahku dan melekat dengan sangat baik.

Cairannya bening, sangat cair tapi tidak terlalu runny. Cairan tidak terlalu banyak, menurutku ukurannya sangat pas. Baunya enak banget, bau bunga mawar yang segar seperti baru dipetik.

Selama 20 menit menggunakan masker ini aku merasakan adanya soothing sensation, tapi bukan yang terlalu kuat, hanya ketika aku pakai berjalan aku bisa merasakannya, mungkin karena angin kali ya, hahaha.

Berbeda dengan masker variant mawar pada umumnya yang biasanya bersifat ringan dan bekerja menyegarkan serta memberi hidrasi, menurutku masker ini sedikit berat. Berat gimana? Cairannya agak terasa lengket dan sedikit berminyak. Setelah lembaran diangkat juga butuh waktu agak lama supaya cairan bisa terserap.

Tapi, efek cerah yang diberikan masker ini bisa aku acungin jempol! Aku nggak pernah pakai masker mawar yang bisa ngasih efek cerah sebelumnya. Biasanya cuma efek segar dan hidrasi saja. Masker ini memberikan efek cerah sekaligus hidrasi yang sangat baik.

Rate 4,5/5

Celebon Natural Herb Mint Acne Care Mask

Aku sangat penasaran dan nggak sabar cobain masker ini karena kata temenku yang sudah lebih dulu mencoba itu kayak "Tolak Angin" aku bayangin, woww bakal pedes dong?

Dengan kandungan utama Natural Protector Complex yang merupakan bahan yang telah dipatenkan dan terbukti menjadi anti bakteri terhadap jerawat dan membantu kulit yang bermasalah. Kandungan Madecassoside, Nimtree dan Teatree membantu mengurangi iritasi dan mempercepat meredakan serta menenangkan kulit sensitif dan bermasalah.

Bahan lembarannya terbuat dari 100% serat daun mint. Ketebalan, bentuk dan ukurannya sama dengan variant Rose, dilengkapi juga dengan separator, hanya saja beda warnanya, variant mint agak kecokelatan.

Tidak seperti bayanganku yang bakal pedes dan kuat banget bau mint nya, ternyata baunya masih standard. Bau mint yang menyegarkan bukan yang pedes, bahkan ini juga nggak terasa pedih di mata. Tipe cairannya sama seperti variant rose, bening, cair dan tidak terlalu banyak.

Untuk masker variant mint menurutku soothing sensation yang diberikan masker ini terbilang biasa saja, bahkan menurutku agak kurang. Selama 20 menit menggunakannya aku tidak merasakan adanya reaksi negatif, seperti kulit terasa terbakar dan panas maupun gatal. Tida banyak cairan tersisa ketika lembaran kuangkat, jadi ku biarkan saja supaya terserap dengan sendirinya.

Bagaimana hasilnya? Aku menggunakan masker ini ketika ada jerawat bengkak dan beberapa jerawat yang memang sudah matang. Untuk jerawat bengkak, masker ini terbukti ampuh membuatnya lebih tenang. Sementara untuk jerawat yang sudah matang, keesokan harinya langsung kering.

Masker ini dibanding variant lainnya adalah satu-satunya yang tidak lengket dan rasa lembapnya agak kurang. Tapi dia bagus banget buat jerawat dan mengontrol minyak, akan cocok buat kalian yang kulitnya berminyak. Masker ini juga memberikan efek cerah.

Rate 4/5

Celebon Natural Banana Nourishing Mask

Sejak awal mengetahui Celebon launching masker terbaru aku langsung tertarik dengan variant pisang ini. Menurutku unik banget, jarang-jarang ada masker variant pisang, terlebih lagi masker ini bahan lembarannya terbuat dari 100% serat pisang.

Kandungan utamanya tentu saja pisang yang kaya akan vitamin dan mineral serta kandunga sea buckthorn yang membantu mencerahkan kulit. Selain itu juga mengandung 17 asam amino kompleks yang telah dipatenkan, bermanfaat menjaga elastisitas dan menutrisi kulit.

Berbeda dengan 2 variant sebelumnya, lembaran masker ini terasa sedikit lebih tebal tapi sangat halus. Warnanya kekuningan dan tidak ada masker separator. Ukuran dan bentuknya sangat pas di wajah.

Cairannya bening dan agak kental. Terasa lengket dan sedikit licin. Baunya enak banget, bener-bener bau manis pisang, aku sangat menyukainya.

Selama memakainya 20 menit, rasanya tuh hampir mirip dengan variant lain, ada sedikit soothing sensation. Ketika lembaran ku angkat masih sangat basah dengan cairan, begitu pula dengan wajahku. Ketika cairan ku ratakan dan ku pijat-pijat itu terasa sangat licin. Dibanding variant lain ini butuh waktu paling lama untuk cairannya bisa terserap. Hampir 1 jam wajahku masih terasa licin dan lengket.

Beberapa jam kemudian, baru aku bisa melihat hasilnya. Wajahku nampak cerah, kenyal, bercahaya dan sehat. Aku merasa masker ini sangat menutrisi, wajahku jadi benar-benar lebih sehat. Tapi sayangnya dia lengket banget, kalian yang nggak suka lengket skip aja masker ini.

Rate 4,5/5

CONCLUSION


Kesimpulannya, semua variant masker terbaru Celebon memberikan efek CERAH!! Meskipun setiap variant memiliki klaim masing-masing dan bekerja sesuai klaimnya tapi semua memberikan efek cerah. Feels selama memakai masker terbaru Celebon juga mirip-mirip, ada soothing sensation. Semua bahan lembarannya enak, nyaman di gunakan, ukurannya juga pas. Cairannya tidak terlalu banyak juga tidak terlalu sedikit, menurutku sudah sangat pas. Beberapa variant ada yang cairannya lengket. Semua variant cocok dikulitku, nggak ada reaksi negatif dan nggak menimbulkan jerawat atau memperburuk jerawat.

Variant kesukaanku adalah Natural Banana. Meskipun paling lengket but I can handle it! Suka banget dengan hasilnya, kulit jadi nampak sehat dan ternutrisi.

Demikian review ku kali ini, semoga bisa membantu kalian yang mungkin bingung mau beli variant yang mana. Jadi dengan review ku ini bisa memberikan sedikit gambaran kira-kira yang mana yang paling pas dengan kondisi atau masalah kulit kalian.

See you...

2 komentar

  1. tisu nya kelihatan emang nyaman buat dipake ya kak:D
    jadi pingin coba. tiap ke drugstore cuma ngelewatin doang ga pernah kebeli soalnya kkk

    ReplyDelete
  2. Sheetmask celebon khas bgt emang itu essence nya pas gak terlalu banyk tapi jg gak sedikit. Tapi yg ini baru kan. Aku cuma pernah coba yg lama. Tar kalo ada promo mau beli ah si celebon sheetmask yg baru nih

    ReplyDelete