Masker Untuk Kulit Sensitif, Klairs Midnight Blue Calming Sheet Mask

Sudah lama masker ini berada dalam wishlist ku, dan beruntungnya bulan februari lalu aku mendapatkannya sebagai hadiah giveaway. Manusia dengan kulit sensitif sepertiku melihat masker dengan embel-embel "calming" memang selalu menarik perhatian.

What is it?

Klairs Midnight Blue Calming Sheet Mask adalah masker berbentuk lembaran dengan fungsi utama untuk menyejukkan kulit iritasi dan membersihkan pori-pori.

Main Ingredients

Kandungan utamanya ada White Willow Bark Extract yang berfungsi sebagai pore purifying. Kemudian ada Erythritol yang memberikan cooling effects.

Packaging & Material

Aku suka design kemasannya yang minimalist, berwarna hitam bagian depannya dengan tulisan warna putih. Sementara bagian belakangnya berwarna biru.

Lembarannya berwarna hitam yang terbuat dari bamboo charcoal. Bahan ini memang biasanya dipakai untuk sheet mask yang lembarannya warna hitam. Model lembarannya 2 pieces, bahannya cukup halus, agak tebal dan tidak elastis. Ada banyak cutout dibagian pinggir lembarannya supaya masker bisa menempel dengan baik mengikuti contour wajah.

Texture & Scent

Essencenya pas, tidak terlalu banyak maupun terlalu sedikit. Tidak ada essence tertinggal dikemasan, semuanya terserap dengan baik dilembaran. Essencenya bening dengan sedikit hints kekuningan. Teksturnya cair & sedikit kental, tidak mudah menetes. Dengan perpaduan bau tea tree dan bamboo charcoal yang menyegarkan.

My Experience

Aku menggunakan masker ini setelah melakukan eksfoliasi untuk mencegah atau meminimalisir adanya iritasi. Biasanya setelah eksfoliasi kulit sensitifku bakal merah-merah, jadi sudah kebiasaan setelah eksfoliasi aku akan menggunakan masker dengan fungsi "calming". 

Selama menggunakan masker ini aku merasakan adanya mild soothing sensation yang intense, jadi bukan tipe yang sejuk banget tapi hanya sementara, masker ini sejuknya lembut tapi tahan lama, dari awal pakai sampai melepasnya.

Aku menggunakan masker ini selama 20 menit. Essence yang tertinggal diwajah terasa sedikit licin tapi tidak lengket. Hasilnya kulitku terasa lebih halus, kencang, sebum berkurang, terlihat lebih glowing tapi tidak greasy. Kulit ku yg habis eksfoliasi juga lebih kalem, ga ada iritasi maupun Kemerahan. I totally love this mask! Ini auto masuk daftar favorite sheet mask.

3 komentar

  1. huaaa kalau dilihat lihat, tisu mask nya pas gitu ya kak tebelnya:o

    ReplyDelete
  2. Di pinggiran idungnya ada sobekan gitu ya, jadi lebih rapih pas dipake

    ReplyDelete
  3. Ooh klairss.. Andai hargamu tak mahal. Aku pasti akan nyetok kamuu. Tapi emang hasil sesuai harga sih ya

    ReplyDelete