Review Langsre Spot Dot Drying Lotion


Sekitar seminggu yang lalu aku terpilih menjadi salah satu orang yang berkesempatan untuk mencoba produk terbaru dari Langsre. Awalnya kita yang semua yang terpilih benar-benar nggak tau and have no clue produk apa yang akan mereka kirim untuk di coba. Ternyata produk terbaru mereka itu adalah spot treatment, sebagai pemilik acne prone skin tentu aku excited banget buat mencobanya.

What is it?

Langsre Spot Dot Drying Lotion adalah perawatan totol jerawat yang sangat efektif untuk mengurangi jerawat. Cara kerjanya dengan mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan serta infeksi.

Main Ingredients

Kandungan utamanya Calamine powder, ini adalah salah satu kandungan favoritku di dalam produk spot treatment karena terbukti cepet banget buat mengeringkan jerawat. Selain itu juga mengandung Glycolic Acid, Salicylic Acid & Citric Acid yang membantu proses penyembuhan jerawat.

Ingredients: Water, Alcohol, Calamine, Glycerin, Titanium Dioxide (CI 77891), Propanediol, Albatrellus Confluens (Mushroom) Extract, Sodium Salicylate, Plantago Lanceolate Leaf Extract, Mahonia Aquifolium Root Extract, Capryloyl Salicylic Acid, Glycolic Acid, Citric Acid, Alcohol Denat, Benzyl Glycol, Ethylhexyglycerin, Raspberry Ketone.

Packaging

Kemasannya berbentuk botol ukuran 30ml, berbahan plastik. Biasanya produk serupa menggunakan kemasan berbahan kaca. Botolnya transparan sehingga memudahkan kita untuk melihat apakah serbuk dan cairannya telah terpisah. Tutupnya model ulir dan dengan lubang yang cukup besar supaya cotton buds bisa masuk kedalamnya.



Kemasannya cukup cantik, dengan perpaduan warna hijau dan putih. Informasi yang tersedia di kotak kemasan juga cukup lengkap dan mudah dipahami, hanya saja tidak tersedia ingredients list.

How to Use

Cara pakai spot treatment model seperti ini tuh butuh kesabaran, karena kalian harus menunggu supaya cairan & pink powder nya terpisah. Nah, setelah terpisah kalian ambil endapan yang ada di dasar botol menggunakan cotton buds lalu totolkan ke bagian yang berjerawat. Produk terasa dingin ketika menyentuh kulit karena memang ada kandungan alkohol yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.



Disarankan untuk memakai produk ini di malam hari, tapi aku lebih suka memakainya di sore hari dan membersihkannya di malam hari sebelum memakai skincare malam ku. Jadi aku hanya menggunakannya selama 4-5jam saja.

My Experience

Kalian bisa melihat foto dibawah yang merupakan kondisi kulitku sebelum memakai produk ini. Kulit dekat hidung memerah dan agak benjol itu merupakan cikal-bakal jerawat, seriously ini rasanya nyeri banget! Lalu, tidak jauh dari situ ada bekas jerawat merah sangat besar, itu adalah jerawat yang baru saja pecah dan keluar isinya, tapi jika diraba masih terasa keras. 

Kemudian dibawah, kalian bisa lihat ada jerawat kecil-kecil di sekitar bibir.

Bagaimana hasilnya? Setelah menggunakan produk ini secara teratur, cikal-bakal jerawat tadi kempes & tidak terasa nyeri lagi, bekas jerawat baru terlihat mulai menutup dan kering, jerawat di sekitar bibir kempes hanya sisa bekasnya saja.

Overall, aku sangat terkesan dengan produk ini, benar-benar skin saver pas kulit sedang berjerawat. Kekurangannya hanya satu yang aku kurang suka adalah, produk ini agak sulit dibersihkan.


Semoga review ku ini bisa menambah referensi obat totol jerawat buat kalian yang sedang berjuang melawan jerawat.

Kalian bisa beli produk ini di official shop Langsre di Shopee

1 komentar

  1. Super mario badescu bgt nih.. Langsree aku baru punya sheetmask nya sih

    ReplyDelete