Ingrid Stand Strong Daily UV Sun Protection Stick SPF 50+ PA++++

Hello everyone, how's life?

Saat ini di daerahku sedang musim hujan, bagaimana di daerah kalian? Meskipun hujan atau mendung tapi kalian jangan pernah skip pakai UV protection ya!

Hari ini aku mau mereview salah satu new local brand dan produknya itu adalah UV protection berbentuk stick. Nama brand nya adalah, Ingrid by Crystabelle. Mungkin banyak diantara kalian yang sudah tau siapa itu Crystabelle, terlebih jika kalian adalah salah satu followers  Instagram nya @babybellezhuo. Crystabelle ini salah satu baby selebgram, atau entah bagaimana menyebutnya, hahaha. Pokoknya dia itu balita cantik dan super lucu, kalau kalian lihat instagramnya pasti bakal gemes banget.

Ingrid Stand Strong Daily UV Sun Protection Stick SPF 50+ PA++++

Ini adalah sun stick produk lokal pertama yang pernah aku coba, aku tidak tahu adakah local brand lain yang memiliki sun stick? Sebelumnya aku sudah pernah mencoba sun stick dari korean brand dan aku sangat menyukainya. How about this product? Kalau sama bagusnya maka aku akan beralih ke sun stick ini.

Product Information

Product Name : Ingrid Stand Strong Daily UV Sun Protection Stick SPF 50+ PA++++
Volume : 11g
Bpom : NA26201700016

Sayangnya hanya informasi tersebut diatas yang bisa aku dapatkan dari kemasan. Tidak ada informasi tentang dimana produk ini di produksi, apakah diproduksi pabrik lokal atau luar negeri.

Claims

Ingrid Stand Strong Daily UV Sun Protection Stick SPF 50+ PA++++ diformulasikan tanpa sulfates, paraben dan berbagai kandungan yang dianggap mampu memicu iritasi bagi yang memiliki kulit sensitif. Tahan air!! That's sounds really wowww!! jadi produk ini bisa banget kalian pakai selama berolah-raga. No white cast, tidak lengket maupun berminyak. Bisa dipakai untuk segala usia dan semua jenis kulit, mulai dari anak-anak yang super aktif hingga orang dewasa yang memiliki kulit sensitif dan cenderung mudah berjerawat.

UV Filter Ingredients

Setelah menganalisa daftar kandungannya, aku menemukan 5 UV filter ini didalamnya : 

Isoamyl p-Methoxycinnamate
Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate
Ethylhexyl Salicylate
Ethylhexyl Methoxycinnamate
Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine

Dengan ke 5 kandungan UV filter tersebut diatas, Ingrid Stand Strong Daily UV Sun Protection Stick ini masuk ke dalam kategori chemical sunscreen. Sunscreen jenis ini bekerja dengan cara menyerap sinar UV lalu mengubahnya menjadi panas. Chemical sunscreen biasanya memang no white cast atau cenderung invisible.

Packaging

Ingrid Stand Strong Daily UV Sun Protection Stick ini berukuran kecil dan terasa ringan karena beratnya hanya 11gr. Kemasannya berbahan plastik putih dengan tutup biru transparan dan ada roll di bagian bawahnya, mirip banget dengan kemasan deodorant roll on. Desain kemasannya terkesan cute, makanya sejak awal aku ditawarin untuk mencoba produk ini aku langsung berfikir bahwa ini produk untuk anak-anak.

Informasi yang tertera di kemasan box cukup mudah dimengerti walaupun menggunakan bahasa Inggris. Hanya saja tidak tertera tempat produk ini diproduksi.

Texture & Scent

Produknya berbentuk stick yang menurutku tidak terlalu keras, cenderung mudah leleh malahan ketika menyentuh kulit. Ketika masih baru, produk terasa agak keset digosokkan ke kulit, tapi lama-kelamaan glides smoothly.

Baunya enak banget seperti bau sabun mandi, tapi aku nggak ingat sabun merk apa itu, hahaha. Baunya perpaduan bunga dan bau segar.

My Experience

Aku telah menggunakan Ingrid Stand Strong Daily UV Sun Protection Stick selama 2 minggu, dan aku sangat menyukainya. Why? Produk ini terasa sangat ringan. Ketika memakainya kulit wajah benar-benar seperti nggak ada beban. Tidak lengket dan tidak berminyak, tapi juga tidak membuat kulit terasa kering. Aku merasa seperti ada velvet layer di kulitku. Meskipun ada kandungan silicone, tapi ternyata produk ini tidak menyumbat pori-poriku dan tidak ada efek buruk sama sekali di kulit sensitif & acne prone ku. Tidak membuat kulit jadi abu-abu atau kusam bahkan setelah panas-panasan.

Selain ku pakai sendiri, keponakanku yang berusia 7 tahun juga mencobanya. Ini yang dia katakan, "wajahku jadi halus dan wangi." Sebelumnya memang agak sulit untuk membiasakannya memakai sunscreen, alasannya dia nggak suka bau dan teksturnya yang lengket. Tapi ternyata setelah mencoba Ingrid Stand Strong Daily UV Sun Protection Stick dia sangat menyukainya, dan katanya mau minta ibunya buat beliin, hahaha.

Overall, this is a great sun stick! Kalian yang lagi nyari sunscreen buat anak-anak bisa coba produk ini. 

4 komentar

  1. Packaging nya lucukk,ada niat ganti sunscreen juga setelah sunscreen ku yg lama abis tapi keknya harus ekstra nabungnya😁

    ReplyDelete
  2. Pake sunstik tu enaknya tinggal oles" aja ya kak. Ga ribet gtu yakk. Rekomended sih ini

    ReplyDelete
  3. Buat anak juga bisa ya. .Ini yg kmren kakak info kan beli 3 jadi harga 270 an kan

    ReplyDelete
  4. Enaknya pakai sunstick itu saat kita mau reapply tapi males cuci tangan 👍 tinggal oles💃

    ReplyDelete